Author Topic: alkitab sudah dirubah!?  (Read 11403 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 12, 2014, 02:12:57 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
maap... saya gak pantes jawab - tapi malah nambahin pertanyaan :

"orang muslim" ---> ini SEMUA muslim ? atau ADA orang muslim ?

IMO, gak semua orang muslim ungu.

:)
salam.

Semua orang muslim yang membaca quran terjemahan dan membaca alkitab akan berkata demikian. Kalo cuman mengaji bisa berpendapat berbeda karena emang cuman bisa baca tetapi ga tau artinya. Ato bisa juga berpendapat demikian karena diberi tau ustadnya.

Salam.
January 12, 2014, 03:18:02 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
Semua orang muslim yang  membaca quran terjemahan dan membaca alkitab akan berkata demikian
entah juga ya.... kalo menurut saya sih masih tergantung orangnya juga, geronim :).

IMO,
kalo orangnya yg ungu itu :
  • A. mencari kebenaran - maka dia tidak akan bilang Alkitab telah diacak-acak atopun dirubah - bahkan masih terbuka kemungkinan, ybs masuk ke agama Kristen.
  • B. mencari kesalahan - ya kemungkinan besar ybs menyatakan orange :)
  • C. Liberal - terbuka kemungkinan dia ngambil yg bagus2 (di pov dia) tanpa orange
  • D. Logical - terbuka kemungkinan dia berpendapat : kayaknya kitab-ku acak2an nih...

 :wink:  :ashamed0002:  :char11:

:)
salam.
« Last Edit: January 12, 2014, 03:20:06 AM by odading »
January 12, 2014, 07:24:39 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
ngapain baca "injil" Barnabas?
ahahahaha...
Biar tahu bahwa hanya Injil Barnabas buatan "penyesat" yg bermuatan Nabi mereka !
January 12, 2014, 09:06:17 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
entah juga ya.... kalo menurut saya sih masih tergantung orangnya juga, geronim :).

IMO,
kalo orangnya yg ungu itu :
  • A. mencari kebenaran - maka dia tidak akan bilang Alkitab telah diacak-acak atopun dirubah - bahkan masih terbuka kemungkinan, ybs masuk ke agama Kristen.
  • B. mencari kesalahan - ya kemungkinan besar ybs menyatakan orange :)
  • C. Liberal - terbuka kemungkinan dia ngambil yg bagus2 (di pov dia) tanpa orange
  • D. Logical - terbuka kemungkinan dia berpendapat : kayaknya kitab-ku acak2an nih...

 :wink:  :ashamed0002:  :char11:

:)
salam.

Oda benar, tetapi untuk mengambil keputusan menjadi Kristen, Hindu, Budha atau juga memilih menjadi agnostik, atau bisa juga memilih atheis, masih ada proses yg panjang, muslim harus melepaskan diri dari islam. Ini bukan proses yg sederhana, pengucilan dan pengasingan harus siap ditanggungnya.

Muslim yang mencari kebenaran,  dan menyadari kitabnya acak adul pasti akan masuk frase guncangan. Dalam guncangan itu, muslim bisa juga histeris dengan mengatakan ALKITAB PALSU, kemudian hal itu akan dipertanyakannya kepada ustad, dmana kalo ustadnya kepepet, ga bisa jawab, akan membuat pernyataan "jangan mempertanyakan suatu hal melampaui pemahamanmu, supaya jangan kamu terjatuh ke dalam dosa". Setelah tahap ini, muslim akan masuk dalam beberapa kemungkinan tahapan, yaitu :
1. Dia akan tenang dan memilih menjadi muslim liberal (istilah anda), mengambil yang "baik" saja dan menutup mata terhadap yang buruk dari kitabnya. Walau demikian, dia akan tetap menyatakan alkitab telah dipalsukan dan ditambahi embel2 pernyataan adanya hadish palsu atau hadish tidak sahih.
Muslim yang menutup setengah nuraninya, dia tahu yg salah tetapi tidak berani mengambil keputusan. Tetapi di nurani yg terdalam dia juga mengakui kebenaran alkitab, hal itu akan ditutup dengan "agamamu agamamu, agamaku agamaku", "semua agama baik".
2. Dia sukses menutup nuraninya, dan beralih pada pencari kesalahan alkitab (kaya dendam gitu).
Muslim yang membaca alkitab krn mencari kelemahan alkitab, hasil akhirnya dia akan histeris teriak ALKITAB PALSU  ;D.
3. Akan tetapi mencari kebenaran dan hasil akhirnya murtad.

Salam.
January 12, 2014, 10:06:30 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
6. Ketuhanan
Alkitab mengajarkan Allah adalah Esa dan Allah menjadi manusia.
Quran menuduh Kristen mempunyai tiga allah dan menuhankan manusia (Nabi Isa) sebagai Tuhan. Tertulis suatu dialog Nabi Isa dengan Allah, dan Nabi Isa menyangkal kalo dia mengaku jadi Allah. (Mungkin ini sebabnya mereka selalu mengejar dimana ayat yang menyatakan pengakuan Yesus sebagai Tuhan).


Memang fakta Alkitab, Yesus adalah Putra Tuhan. Bukan Tuhan.
Tuhan itu Esa. Putra Tuhan pun Esa.

1Ti 2:5 Sebab Tuhan adalah Esa, Esa pula Pengantara antara Tuhan dan manusia, yaitu manusia Kristus YESUS,

Jadi Alkitab mengajarkan hanya satu Tuhan, yaitu IEUE (YEHWEH). Dan satu pengantara yaitu Putra Tuhan, Yesus.

Alkitab tidak mengajarkan Tiga Tuhan, Tritunggal.

Salam.
January 12, 2014, 10:25:34 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
Kalau sudah baca2 Injil buatan Para Bidat SSY entar tahu deh  untuk menjawab ke 3 Pertanyaan diatas !
Begitu juga kalau sudah Baca Injil Barnabas, Injil Thomas, Injil Maria Margdalena dimana Penyesat mencatut Nama2 Pengikut Kristus itu !

Injil Barnabas ..... ;D  ;D
Waktu SMA aku pernah baca injil ini. Aku diberi oleh abang temenku yang ingin memualafkan aku. Setelah dialog hampir tiap hari selama 2 bulan, dia kasihkan INJIL ASLI... injil barnabas  ;D

Ada banyak yang terlupa, walo aku telah dua kali baca. Namun yang sangat kuingat adalah perbedaan karakter Yesus dalam injil barnabas dengan yang tertulis di injil lainnya (matius, markus, lukas, yohanes). Karakter Yesus dalam injil barnabas, yg lebih tepat disebut Nabi Isa, digambarkan pengecut, licik dan kurang ajar.

Bagaimana tidak?
Ketika kena grebeg tentara romawi di taman getsemani, Nabi Isa lari terbirit2 dengan kepengecutannya meninggalkan murid2nya. Malam itu terjadilah kejar mengejar antara tentara romawi dengan Nabi Isa Almasih. Sang Kalimatullah lari kencang penuh ketakutan dikejar tentara romawi, mirip copet pasar senen dikejar masa. Langkahnya terhenti di puncak menara, meringkuk di sudut puncak menara dengan baju basah penuh keringat dan air kencing, mungkin juga dengan sperma kali, saking takutnya. Dia ketakutan bukan krn misinya datang ke bumi, tapi takut ma kumis tentara romawi :D. Lalu Allah yg maha pengasih lagi penyayang mengangkat Sang Nabi menuju sorga.

Selesai? Belum, dan ini yg kurang ajar. Salah satu muridnya diubahnya menjadi mirip dengan dia, sehingga murid tersebutlah yang ditangkap tentara romawi. Coba bayangkan, Sang kalimatulah menjadikan muridnya sebagai stuntman yg berkorban untuknya. Menurutku, ini hal kurang ajar yg dilakukan sang nabi (atau allah?) yaitu mengorbankan muridnya untuk keselamatan dirinya. Sebagai pemimpin bukannya melindungi anak buahnya malah mengorbankan anak buahnya.

Lalu apa gunanya penyamaran itu? Nabi Isa toch udah diangkat ke surga siap "bermain" dengan 72 bidadari. Di buku lain dinyatakan, bahwa Allah menipu orang Yahudi dengan penyamaran itu agar orang yahudi merasa telah menyalib Nabi Isa. Allah korbankan nyawa seorang manusia hanya utuk mengelabui orang yahudi? Betapa bencinya Allah terhadap prang yahudi ya, dan ternyata Allah itu adalah oknum penipu.
Menurutku sih, ini adalah suatu penghinaan terhadap Hadirat Allah.
January 12, 2014, 11:23:52 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1818
  • ??????????????????????????????????????????????????
Bukankah allah jadinya ga fair?
Soalnya kenapa allah malahan mengangkat Allah ke surga dan biarin Yudas sengsara.
Wong menurut dunia tersebut Allah yg salah bukan Judas yg salah.
allah jahat soalnya masa org harus menanggung kesalahan Allah
Menurutku kejahatan dan kelicikan allah adalah buat mengelabui kita dan menjauhi Allah yg sesungguhnya adalah maha pengasih dan penyayang.
Didunia mereka, Allah adalah nabi Isa bin Mariam.
(Allah Anak, maksudku)
SOS.... need help from God.
January 12, 2014, 11:29:27 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1818
  • ??????????????????????????????????????????????????
Jwbnya sederhana aja kok, krn adanya kontradiksi antara alkitab dan qoran.
Bila ada dua buku yg isinya berbeda, mk dpt dipastikan, hnya satu diantaranya yg benar atau bisa jg keduanya emang ga bener  ;D
Ga mungkin keduanya benar.

Muslim berkeyakinan bahwa quran merupakan kitab yg benar karena langsung didikte ayat per ayat oleh Allah. Buktinya? Krn quran menuliskan begitu. Oleh karena itu, haram hukumnya memepertanyakan quran apalagi mengkritisinya. Mengkritisi quran sama sj dengan menghujat eksistensi Allah.

Islam mengklaim bahwa quran mrpkan penyempurna injil, spt injil penyempurna torat. (Pdhal pandangan Kristen ga demikian. Torat ga perlu disempurnakan, karena torat sudah sempurna, injil mrpkan penggenapan dari apa yg tertulis pada torat).
Klaim ini menjadi impoten ketika fakta menunjukkan qoran bertentangan dengan alkitab, baik cerita maupun ajarannya. Cara agar ttp meyakini quran benar dan sebagai penyempurna alkitab adalah dgn menyatakan alkitab tlh dipalsukan.
Mereka ga tau, bahwa alkitab sgt sgt terbuka untuk dikritisi. Faktanya alkitab tlh dikritisi selama 2000 tahun terakhir ini, baik oleh sarjana Kristen maupun non Kristen. Alkitab pun tlh diuji secara isi, ajaran, maupun secara geografis, dan diperbandingkan dengan buku2 lain yg ditulis dijamannya. Dan ternyata, selain muslim tidak ada yang menyatakan bahwa alkitab telah dipalsukan, tidak juga sarjana wahyudi.

Beberapa pertentangannya adalah :
1. Cerita Nabi Nuh
Alkitab bercerita bahwa anak2 Nabi Nuh ikut terselamatkan ketika air bah menghantam bumi.
Quran bercerita lain, anak2 Nabi Nuh tdk terselamatkan karena ga mau ikut naik bahtera, bahkan disaat terakhir pun Nabi Nuh tetap membujuknya shg terjadi dialog antara Nabi Nuh dengan anaknya. (Agak janggal jg, dialog ini terjadi di tengah hujan badai dan debur air bah. Pdhal diceritakan, Nabi Nuh ada di atas bahtera sdg anak2nya ada di tempat terpencil sdg berjalan menaiki gunung. Apa wkt itu udah ada hape ya?).

2. Salah gelar
Alkitab bercerita Daud dan Salomo adalah raja2 orang Yahudi.
Quran menyebutnya sebagai nabi. (Agak aneh kl memang Raja Daud adalah seorang nabi. Masak nabi  ditegur oleh Nabi Natan krn menyerobot Batsyeba, istri bawahannya. U/ memenuhi keinginannya dia bunuh Uria suaminya secara licik. Lha nabi kok ngrebut istri orang  :ashamed0002:).

3. Cerita Yesus dan Musa
Alkitab menyatakan ada ribuan taun jarak antar keberadaan Nabi Musa dengan keberadaan Tuhan Yesus di bumi.
Quran mencatat Meriem ibunya Nabi Isa adalah saudara perempuan Nabi Harun. Artinya Nabi Isa keponakan pas Nabi Musa, dan keberadaan mereka di bumi dalam waktu bersamaan.

4. Ajaran kasihi musuh
Alkitab menulis kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yg menganiaya kamu.
Quran menyatakan bahwa harga diri adalah segalanya. Siapa yg mengusik harus dilumpuhkan sampai mereka menyatakan takluk.

5. Tritunggal
Alkitab secara implisit menyatakan adanya Allah Bapa, Allah Roh, dan Tuhan Yesus sebagai Firman Allah yang menjadi manusia.
Quran menyatakan tritunggal adalah Bapak Allah, Anak Allah, dan Meriem (kaya KB di negara China).

6. Ketuhanan
Alkitab mengajarkan Allah adalah Esa dan Allah menjadi manusia.
Quran menuduh Kristen mempunyai tiga allah dan menuhankan manusia (Nabi Isa) sebagai Tuhan. Tertulis suatu dialog Nabi Isa dengan Allah, dan Nabi Isa menyangkal kalo dia mengaku jadi Allah. (Mungkin ini sebabnya mereka selalu mengejar dimana ayat yang menyatakan pengakuan Yesus sebagai Tuhan).

Kepada Om M, mohon maaf kalo saya sedikit bicara hal di luar Kristen, karena ini dalam kaitan dengan topiknya. Tetapi kalo dianggap melanggar aturan Forum, silakan dihapus saja dech, pasrah.

Kepada temen muslim, maaf saya tidak akan menanggapi lebih lanjut yang berkait dengan hal di luar Kristen, kuatir kena jewer om M. Tetapi, bila ingin ingin menyampaikan uneg2, sila saja ke lapak sebelah  http://indonesia.faithfreedom.org/forum. Saran saya gunakan proxy, karena forum itu termasuk daftar nawala.
Kepada temen Kristen, kalo ga percaya apa yg saya sampaikan sila baca quran terjemahan.

Pertentangan ini adalah sangat bagus soalnya aku meragukan kepercayaan keluargaku akan Tuhan yg disembah oleh semua agama adalah sama. (Atau maksudnya semua agama dari asal yg sama).
Tuhan mengasihiku dengan mama (lupa ceritanya) bilang Nabi Isa bin Mariam tidak disalib, padahal sekolah katolik (tempat ku belajar dari sd-sma) bilang Yesus disalib.
Btw, makasih infonya ya! Soalnya aku belum baca perjanjian lama, dan pengetahuan ku akan nabi2 dan raja2 ini masih barangkali mix dgn ajaran islam yg kuperoleh dari iseng2 baca buku para nabi verzi Islam.
« Last Edit: January 12, 2014, 11:32:00 PM by SaltLight »
SOS.... need help from God.
January 13, 2014, 12:11:31 AM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
Pertentangan ini adalah sangat bagus soalnya aku meragukan kepercayaan keluargaku akan Tuhan yg disembah oleh semua agama adalah sama. (Atau maksudnya semua agama dari asal yg sama).

Sebenernya masih banyak kok perbedaannya (pertentangannya lebih tepat kayanya), seperti masalah poligami, sex, zinah, makanan, dan keselamatan, cara hidup.

Menurutku keraguan anda benar, SEMUA AGAMA BERBEDA. Banyak yang berpikir TUHAN semua agama sama yang berbeda hanya cara pengenalannya saja. Menurutku tidak, karena karakter ALLAH yang diceritakan oleh setiap kitab berbeda kok. Perbedaan karakter, kemampuan, cara menyelesaikan suatu permasalahan, cara hidup yang diajarkan, serta keselamatan yang ditawarkan ALLAH menunjukkan ALLAH suatu agama satu dengan yg lain memang berbeda.

Dari sisi asal agama pun beda juga kok, Yahudi dan Kristen memang sama. Tetapi dengan Islam jelas beda, satu dari yahudi dan satunya dari arab yang jelas2 membenci yahudi kok.

Tuhan mengasihiku dengan mama (lupa ceritanya) bilang Nabi Isa bin Mariam tidak disalib, padahal sekolah katolik (tempat ku belajar dari sd-sma) bilang Yesus disalib.

Hehehe itu juga salah satu perbedaannya, tidak kusebutkan karena udah disebut salah satu netter sebelumnya.
Apabila bisa dibuktikan secara ilmiah bahwa Tuhan Yesus tidak pernah disalibkan, maka Kristus tidak berarti apa2 lagi, dan semua yang kita tahu tentangNya adalah suatu kesiaan. Dan saat itu juga saya lebih baik memutuskan tidak akan ikut Tuhan Yesus  :). Maksudku, penyaliban adalah point sangat penting dalam Kekristenan. Tanpa proses penyaliban, Kristen bukan apa2.

Btw, makasih infonya ya! Soalnya aku belum baca perjanjian lama, dan pengetahuan ku akan nabi2 dan raja2 ini masih barangkali mix dgn ajaran islam yg kuperoleh dari iseng2 baca buku para nabi verzi Islam.

Sama2 bro.  GBU.
January 13, 2014, 12:30:53 AM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1818
  • ??????????????????????????????????????????????????
Penyaliban memang penting namun bagaimana dengan hal maafkanlah musuhmu, doain (bukan yg ga benar), mengasihi mereka.
Terus hal, kasihilah sesamamu seperti mengasihi dirimu sendiri.
Buknakah ini juga salah satu bukti Yesus dan Tuhan satu pihak?

SOS.... need help from God.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)