Author Topic: alkitab sudah dirubah!?  (Read 11495 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 15, 2014, 03:42:04 PM
Reply #80
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
Makanya bertobatlah!
Yesus adalah Tuhan dan itu bukan kesesatan.
Mengatakan Yesus bukan Tuhan, itu benar2 sesat.
Kalau seorang bapa ialah manusia, apakah seorang anak bukan manusia.
Begitulah Bapa dan Anak dalam Al-Kitab.

Sepertinya kebalikan, anda yang mesti bertobat mengatakan Yesus adalah Tuhan.
Yesus sendiri menyangkalnya bahwa Dia adalah Tuhan, sehingga terbebas dari tudingan orang Yahudi: menghujat Tuhan.

Mohon anda perhatikan, apa yang dikatakan Yesus?
Yesus: Aku adalah Putra Tuhan. Yohanes 10:33-36.


Seorang bapa adalah manusia, dan seorang anak juga adalah manusia.
Namun anda lupa statusnya apa?
Seorang bapa statusnya bapa manusia.
Seorang anak statusnya anak manusia.
Masakah anak manusia anda bilang bapa manusia?

Bapa dan anak, adalah dua orang. bukan satu orang.

Salam.
January 15, 2014, 04:15:26 PM
Reply #81
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
Sepertinya kebalikan, anda yang mesti bertobat mengatakan Yesus adalah Tuhan.
Yesus sendiri menyangkalnya bahwa Dia adalah Tuhan, sehingga terbebas dari tudingan orang Yahudi: menghujat Tuhan.
Yesus menyangkal diri sbg tuhan? wow ngaco banget! jelas2 dia ngaku dalam kitab wahyu sebagai Tuhan (Why 1:8, 1:17, 2:8)

Mohon anda perhatikan, apa yang dikatakan Yesus?
Yesus: Aku adalah Putra Tuhan. Yohanes 10:33-36.

Seorang bapa adalah manusia, dan seorang anak juga adalah manusia.
Namun anda lupa statusnya apa?
Seorang bapa statusnya bapa manusia.
Seorang anak statusnya anak manusia.
Masakah anak manusia anda bilang bapa manusia?

Bapa dan anak, adalah dua orang. bukan satu orang.

Salam.
Ini kan konsep agama si nabi palsu (we all know who lah..) yang tidak mengakui Tuhan sebagai 'bapa' krn setau saya bahkan Saksi Jehova masih mengakui Tuhan sbg bapa.

Kalo konsepnya udah beda gak bisa saling dipaksa , bagi kaum yang menyangkal hakekat Allah sebagai bapa yg mengasihi anak2Nya (manusia) silakan mempercayai kesesatan anda dan bagi yg mempecayai Allah sebagai bapa yg  penuh kasih dan sayang pada anak2Nya berbanggalah karena kita mempunyai Allah yg dekat dengan kita

Tuhan menjadi bapa bagi manusia krn  itulah kenapa manusia memiliki derajat paling tinggi diantara para ciptaan.

Sedangkan Firman Tuhan Yang Hidup(Yesus) disebut Anak karena fungsinya yg pd sekitar 1 masehi Sang Firman turun ke dunia menjelma jadi (Anak) manusia  dan bukan karena tuhan bapa melahirkan/menghasilkan tuhan anak
January 15, 2014, 05:19:52 PM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
Yesus menyangkal diri sbg tuhan? wow ngaco banget! jelas2 dia ngaku dalam kitab wahyu sebagai Tuhan (Why 1:8, 1:17, 2:8)

ISA 2,15:
Wahyu 1:8
I AM THE ALPHA AND THE OMEGA ORIGINAL AND FINISH IS-SAYING THE MASTER THE BEING AND THE WAS AND THE COMING THE ALL-HOLDER.

Terjemahan:
Aku adalah alfa dan omega, yang mula dan akhir yang berfirman Tuan/Penguasa yang ada, yang telah ada dan yang akan datang sang Penguasa semuanya.

Bandingkan:

LAI TB:
Rev 1:8  "Aku adalah Alfa dan Omega, Firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

Di Interlinear Scripture Analyzer 2,15 (ISA 2,15) tidak tertulis Tuhan, tetapi Tuan/Penguasa.
Di sini perlu anda cermati, lebih dipertegas di:

Rev 1:17  Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
Rev 1:18  dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya
dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Rev 2:8  "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali:

Mestinya memakai logika, Tuhan itu sumber segalanya, sedangkan Yesus keluar dari Tuhan, kuasa Yesus bersumber dari Tuhan.

Apakah Tuhan dapat mati, apakah Tuhan memiliki awal?

Quote
Ini kan konsep agama si nabi palsu (we all know who lah..) yang tidak mengakui Tuhan sebagai 'bapa' krn setau saya bahkan Saksi Jehova masih mengakui Tuhan sbg bapa.

Kalo konsepnya udah beda gak bisa saling dipaksa , bagi kaum yang menyangkal hakekat Allah sebagai bapa yg mengasihi anak2Nya (manusia) silakan mempercayai kesesatan anda dan bagi yg mempecayai Allah sebagai bapa yg  penuh kasih dan sayang pada anak2Nya berbanggalah karena kita mempunyai Allah yg dekat dengan kita

Tuhan menjadi bapa bagi manusia krn  itulah kenapa manusia memiliki derajat paling tinggi diantara para ciptaan.

Sedangkan Firman Tuhan Yang Hidup(Yesus) disebut Anak karena fungsinya yg pd sekitar 1 masehi Sang Firman turun ke dunia menjelma jadi (Anak) manusia  dan bukan karena tuhan bapa melahirkan/menghasilkan tuhan anak

Semestinya anda menyimak lebih seksama, karena saya tidak mengatakan Bapa bukan Tuhan, yang saya katakan Yesus bukan Tuhan, Anak/Putra bukan Tuhan.

Anda sendiri tahu Bapa melahirkan Anak/Putra, ya sudah jelas Bapa adalah Bapa, Anak/Putra adalah Anak/Putra. Dua pribadi yang berbeda dari sisi posisi/keberadaan.

Salam.
January 15, 2014, 05:47:24 PM
Reply #83
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
Mestinya memakai logika, Tuhan itu sumber segalanya, sedangkan Yesus keluar dari Tuhan, kuasa Yesus bersumber dari Tuhan.
Saya kira masalah kemanusiaan Kristus sudah berulangkali dibicarakan disini sehingga saya belum melihat urgensinya utk jelaskan ulang.  Tpi singkatnya kalau yg anda maksud 'kemanusiaan' Yesus tentu saja saya setuju. Sedangkan utk sisi Yesus sebagai 'Firman Tuhan' tentu tidak sesuai dengan deskripi anda

Apakah Tuhan dapat mati, apakah Tuhan memiliki awal?
Dlm agama samawi terbesar lain gelar al-awal & al-akhir (asmaul husna) juga diperuntukkan hanya bagi yg maha kuasa , jadi gelar tersebut bukan masalah bahkan justru sebagai bukti Yesus sebagai Firman Tuhan yang hidup dan maha kuasa


Semestinya anda menyimak lebih seksama, karena saya tidak mengatakan Bapa bukan Tuhan, yang saya katakan Yesus bukan Tuhan, Anak/Putra bukan Tuhan.
Kalo yg anda maksud kemanusiaan Yesus bukan Tuhan berarti gak ada masalah. Dan tolong melihat dalam perspektif saya,  Firman Tuhan yang hidup  yaitu Yesus sebelum turun kedunia mendapat gelar "Anak Allah" bukan karena lahir dari bapa namun karena fungsinya sebagai manusia penebus. Dalam kitab Wahyu tertulis bhw Yesus Sang Firman adalah domba yg disembelih sebelum dunia dijadikan

Anda sendiri tahu Bapa melahirkan Anak/Putra, ya sudah jelas Bapa adalah Bapa, Anak/Putra adalah Anak/Putra. Dua pribadi yang berbeda dari sisi posisi/keberadaan.Salam.
Saya sendiri mengaku sebagai Anak Allah apakah saya "dilahirkan" oleh Allah Bapa ?

Kalo anda "memilih" pake kacamata kuda dan saya pake kacamata lensa anda gk bs memaksakan untuk melihat realita mengikuti 'kacamata' anda...agamamu agamamu sdgkan agamaku agamaku
January 15, 2014, 06:19:34 PM
Reply #84
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
Kalo yg anda maksud kemanusiaan Yesus bukan Tuhan berarti gak ada masalah. Dan tolong melihat dalam perspektif saya,  Firman Tuhan yang hidup  yaitu Yesus sebelum turun kedunia mendapat gelar "Anak Allah"

Betul.

Joh 3:16 Sebab Tuhan demikian mengasihi dunia ini, sehingga Dia mengaruniakan Putra-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak akan binasa, melainkan dapat memperoleh hidup kekal.

Quote
bukan karena lahir dari bapa namun karena fungsinya sebagai manusia penebus.

Kalau bukan dilahirkan dari Bapa, kenapa pula disebut Anak/Putra?

Joh 8:42 Lalu YESUS berkata kepada mereka, “Jika Tuhan adalah Bapamu, kamu akan tetap mengasihi Aku, karena Aku telah keluar dan sedang datang dari Tuhan. Sebab Aku datang bukan dari diri-Ku sendiri, melainkan Dia yang telah mengutus Aku.

Quote
Dalam kitab Wahyu tertulis bhw Yesus Sang Firman adalah domba yg disembelih sebelum dunia dijadikan

Di manakah ayatnya? Tks.

Quote
Saya sendiri mengaku sebagai Anak Allah apakah saya "dilahirkan" oleh Allah Bapa ?

Ya, jelas.

Joh 1:12 Namun, berapa banyak orang yang telah menerima Dia, kepada mereka Dia telah memberikan otoritas untuk menjadi anak-anak Tuhan, yaitu kepada mereka yang percaya dalam Nama-Nya,
Joh 1:13 mereka yang telah dilahirkan bukan dari darah dan bukan dari keinginan daging bahkan bukan dari keinginan seorang pria, melainkan dari Tuhan.


1Pe 1:22 Dengan menyucikan jiwamu dalam ketaatan akan kebenaran melalui Roh kepada kasih persaudaraan yang tulus atas dasar hati yang murni, kasihilah sungguh-sungguh seorang terhadap yang lain,
1Pe 1:23 karena dilahirkan kembali bukan dari benih yang dapat binasa, melainkan yang tidak dapat binasa, melalui Firman Tuhan yang hidup dan yang tinggal tetap sepanjang zaman.


Quote
Kalo anda "memilih" pake kacamata kuda dan saya pake kacamata lensa anda gk bs memaksakan untuk melihat realita mengikuti 'kacamata' anda...agamamu agamamu sdgkan agamaku agamaku

Apakah anda ini non Kristen, atau non Kristen yang baru Kristen?

Karena di dalam Kekristenan tidak mengenal kaca mata kuda, lensa dsb. Tetapi hanya satu kaca mata yang digunakan yaitu kaca mata Alkitabiah, ayat2 FT yang sejajar saling mendukung satu sama lainnya.

Salam.
January 15, 2014, 06:43:15 PM
Reply #85
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
Kalau bukan dilahirkan dari Bapa, kenapa pula disebut Anak/Putra?
kkan sudah saya jelaskan ini bukan masalah Bapa bisa "melahirkan"..  anda kok aneh skali ya? bahkan untuk ukuran logika biologi saja  gak pernah saya dengar ada bapa yg bisa melahirkan

Bukankah sudah jelas Yesus sebagai Anak Allah berbicara dalam konteks Yesus sebagai manusia yg mendapat julukan "Anak Allah" ? 

Joh 8:42 Lalu YESUS berkata kepada mereka, “Jika Tuhan adalah Bapamu, kamu akan tetap mengasihi Aku, karena Aku telah keluar dan sedang datang dari Tuhan. Sebab Aku datang bukan dari diri-Ku sendiri, melainkan Dia yang telah mengutus Aku.
Keluar dari bapa = bapa melahirkan ? setau saya hanya emak2 saja yg 'melahirkan 'tuh

Di manakah ayatnya? Tks.
Masa anda bersikap kayak anak kecil harus nanya ayat dimana, sedangkan saya perhatikan anda kayaknya sudah cukup ahli bolak2 balik alkitab cari kesalahan Kekristenan?  masa saya harus berbohong untuk hal sesepele ini? please grow up dong... ada itu di kitab wahyu bab2 terakhir



Joh 1:12 Namun, berapa banyak orang yang telah menerima Dia, kepada mereka Dia telah memberikan otoritas untuk menjadi anak-anak Tuhan, yaitu kepada mereka yang percaya dalam Nama-Nya,
Joh 1:13 mereka yang telah dilahirkan bukan dari darah dan bukan dari keinginan daging bahkan bukan dari keinginan seorang pria, melainkan dari Tuhan. 1Pe 1:22 Dengan menyucikan jiwamu dalam ketaatan akan kebenaran melalui Roh kepada kasih persaudaraan yang tulus atas dasar hati yang murni, kasihilah sungguh-sungguh seorang terhadap yang lain,
1Pe 1:23 karena dilahirkan kembali bukan dari benih yang dapat binasa, melainkan yang tidak dapat binasa, melalui Firman Tuhan yang hidup dan yang tinggal tetap sepanjang zaman.
Apakah ini menjadikan Tuhan bisa melahirkan kayak emak2 ? aneh... :rolleye0014:


Quote
Apakah anda ini non Kristen, atau non Kristen yang baru Kristen?
KResten dong...ud lama lumayan..masa saya harus berpura2 jadi Kristen pdhal bukan. seperti yg sering dilakukan golongan2(jihadist) tertentu?
January 15, 2014, 07:03:30 PM
Reply #86
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
kkan sudah saya jelaskan ini bukan masalah Bapa bisa "melahirkan"..  anda kok aneh skali ya? bahkan untuk ukuran logika biologi saja  gak pernah saya dengar ada bapa yg bisa melahirkan

Di sini kita diskusi pakai logika alkitabiah, yang sedang dibicarakan bukan masalah biologis manusiawi tetapi yang rohani.

Quote
Bukankah sudah jelas Yesus sebagai Anak Allah berbicara dalam konteks Yesus sebagai manusia yg mendapat julukan "Anak Allah" ? 

Yesus Putra Tuhan, adalah Anak Manusia.
Manusia diciptkan menurut citra-Nya.

Baik Yesus dinyatakan/dilahirkan oleh Maria sebagai manusia, sebelumnya juga adalah manusia: Anak Manusia, yang Sulung.

Kalau menurut pendapat anda, apakah Yesus naik ke surga bukan manusia lagi?

Luk 24:39 Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku, bahwa Aku inilah Dia! Rabalah Aku dan lihatlah, karena roh tidak mempunyai daging dan tulang, sedangkan kamu melihat Aku mempunyainya.”

Quote
Keluar dari bapa = bapa melahirkan ? setau saya hanya emak2 saja yg 'melahirkan 'tuh

Makanya pola pikir anda secara daging, bagaimana mau nyambung berdiskusi yang rohaniah?

Quote
Masa anda bersikap kayak anak kecil harus nanya ayat dimana, sedangkan saya perhatikan anda kayaknya sudah cukup ahli bolak2 balik alkitab cari kesalahan Kekristenan?  masa saya harus berbohong untuk hal sesepele ini? please grow up dong... ada itu di kitab wahyu bab2 terakhir

Setahu saya tidak ada ayatnya, maka harus dipastikan kalau saya salah.

Quote
Apakah ini menjadikan Tuhan bisa melahirkan kayak emak2 ? aneh... :rolleye0014:

Kalau anda berdiskusi, harusnya anda meninggalkan pola pikir anda yang kedagingan, karena kita berdiskusi hal-hal yang rohani.

Quote
KResten dong...ud lama lumayan..masa saya harus berpura2 jadi Kristen pdhal bukan. seperti yg sering dilakukan golongan2(jihadist) tertentu?

Syukurlah.

Salam.
January 15, 2014, 07:20:31 PM
Reply #87
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 32
Di sini kita diskusi pakai logika alkitabiah, yang sedang dibicarakan bukan masalah biologis manusiawi tetapi yang rohani.
Jadi bokap2 bisa melahirkan adalah sesuatu yg rohani menurut anda? maaf ente kresten atw jihadis ? klo ente jihadis gpp juga kok

Kalau menurut pendapat anda, apakah Yesus naik ke surga bukan manusia lagi?
tentu masih manusia dong bukankah sudah terjadi proses inkarnasi pada abad 1 Masehi saat Firman Tuhan YHWH menjadi daging, dan kemanusiaanNya  "nyantol" sejak saat itu.   


Makanya pola pikir anda secara daging, bagaimana mau nyambung berdiskusi yang rohaniah?
Kalau menurut anda bapa2 bisa melahirkan adalah sesuatu yg rohani bahkan umat Kristen pun akan menertawakan anda. tetapi itu pilihan anda

Setahu saya tidak ada ayatnya, maka harus dipastikan kalau saya salah.
  Ah bahkan tinggal google juga bisa nih saya kasi bocoran " The Lamb slain before the foundation of the world".. gak usah lah bersikap kekanakan gitu bukankah anda merasa sangat "rohani" ...malu dong om  :rolleye0014:

Quote
Kalau anda berdiskusi, harusnya anda meninggalkan pola pikir anda yang kedagingan, karena kita berdiskusi hal-hal yang rohani.
memang kerohanian kekrestenan anda sangat terlihat
January 15, 2014, 08:55:27 PM
Reply #88
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1503
  • Gender: Male
  • Denominasi: K R I S T E N
@hayatek, kamu tau TAURAT TIDAK?

MENGAPA YESUS MELANGGAR HUKUM TAURAT YG DIPERINTAHKAN ALLAH, DALAM HAL MENGUDUSKAN HARI SABAT?, MENGAPA YESUS MELANGGARNYA DAN BERKATA: "ANAK MANUSIA ADALAH TUHAN ATAS HARI SABAT?"

Koq bisa yah PUTRA TUHAN BERKATA: " IA ADALAH TUHAN ATAS HARI SABAT, YG DIKUDUSKAN ITU?"

Mat 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
January 15, 2014, 09:11:03 PM
Reply #89
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Sepertinya kebalikan, anda yang mesti bertobat mengatakan Yesus adalah Tuhan.
Yesus sendiri menyangkalnya bahwa Dia adalah Tuhan, sehingga terbebas dari tudingan orang Yahudi: menghujat Tuhan.

Mohon anda perhatikan, apa yang dikatakan Yesus?
Yesus: Aku adalah Putra Tuhan. Yohanes 10:33-36.


Seorang bapa adalah manusia, dan seorang anak juga adalah manusia.
Namun anda lupa statusnya apa?
Seorang bapa statusnya bapa manusia.
Seorang anak statusnya anak manusia.
Masakah anak manusia anda bilang bapa manusia?

Bapa dan anak, adalah dua orang. bukan satu orang.

Salam.

Kamu harus terlebih dahulu memahami tulisan saya.
Saya tak pernah bilang, Anak adalah Bapa.
Saya bilang, ini sudah saya tegaskan berkali-kali, Anak dan Bapa adalah Allah sama seperti anak dan bapa adalah manusia.
Dapatkah seseorang bersama-sama dengan pribadi lain dan pada waktu yang sama adalah pribadi itu?, jawabannya adalah “tidak”. Tetapi dua pribadi yang bersama-sama itu memiliki hakikat yang sama.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)