Author Topic: alkitab sudah dirubah!?  (Read 11484 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 15, 2014, 09:13:49 PM
Reply #90
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 535
  • Gender: Male
  • Denominasi: No Denominasi
Duch, hayatek jadi trending topik, sampai pertanyaanku ga dijawab langsung, ya atau tidak.... :'(

Apakah ROH KUDUS = Tuhan?
January 15, 2014, 09:26:28 PM
Reply #91
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 345
  • Brani JUJUR dalam masalah IMAN???????
INI YG DIBAHAS ALKITAB YG DIRUBAH ATAU NGOMONGIN YESUS ITU TUHAN ATAU MANUSIA....

KEBIASAAN ORANG MUSLIM, KALO DISKUSI LARI SANA LARI SINI.


 ;D ;D ;D
jangan berdebat dengan saya krn saya punya http://www.hadithcollection.com
January 15, 2014, 09:47:15 PM
Reply #92
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1503
  • Gender: Male
  • Denominasi: K R I S T E N
INI YG DIBAHAS ALKITAB YG DIRUBAH ATAU NGOMONGIN YESUS ITU TUHAN ATAU MANUSIA....

KEBIASAAN ORANG MUSLIM, KALO DISKUSI LARI SANA LARI SINI.


 ;D ;D ;D

sssst bro, moderator sudah jemu kali nge_ban hayatek ini, karena memang tidak tertib..

mungkin ada baiknya dikit2 ikut alurnya dia..
Mat 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
January 15, 2014, 10:06:39 PM
Reply #93
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
   Ah bahkan tinggal google juga bisa nih saya kasi bocoran " The Lamb slain before the foundation of the world".. gak usah lah bersikap kekanakan gitu bukankah anda merasa sangat "rohani" ...malu dong om  :rolleye0014:

Wajarlah diskusi dengan anda tidak nyambung, karena anda berdiskusi bukan dari pengetahuan iman anda sendiri, tetapi hanya ikutan doang apa kata orang.

Salam.
January 15, 2014, 10:15:08 PM
Reply #94
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
@hayatek, kamu tau TAURAT TIDAK?

MENGAPA YESUS MELANGGAR HUKUM TAURAT YG DIPERINTAHKAN ALLAH, DALAM HAL MENGUDUSKAN HARI SABAT?, MENGAPA YESUS MELANGGARNYA DAN BERKATA: "ANAK MANUSIA ADALAH TUHAN ATAS HARI SABAT?"

Koq bisa yah PUTRA TUHAN BERKATA: " IA ADALAH TUHAN ATAS HARI SABAT, YG DIKUDUSKAN ITU?"

Dari terjemahan saja anda sudah keliru, di teks Yunani nya itu tertulis Tuan, bukan Tuhan.

Apakah anda pikir Yesus yang pertama kali melanggar hari Sabat?

Mat 12:1 Pada waktu itu, YESUS pergi melalui ladang gandum pada hari Sabat. Dan murid-murid-Nya merasa lapar dan mereka mulai memetik bulir-bulir gandum dan memakannya.
Mat 12:2 Dan orang-orang Farisi, setelah melihatnya, mereka berkata kepada-Nya, “Lihatlah, murid-murid-Mu melakukan apa yang tidak diperbolehkan untuk dilakukan pada hari Sabat!”
Mat 12:3 Akan tetapi Dia berkata kepada mereka, “Tidakkah kamu membaca apa yang telah Daud perbuat ketika dia sendiri dan mereka yang bersamanya merasa lapar?
Mat 12:4 Bagaimana dia masuk ke dalam bait Tuhan dan dia makan roti sajian, yang adalah tidak boleh baginya untuk memakannya, bahkan juga oleh mereka yang bersamanya, kecuali hanya bagi para imam?
Mat 12:5 Atau tidakkah kamu membaca di dalam torat, bahwa pada hari Sabat para imam melanggar Sabat di dalam bait suci, dan mereka tidak bersalah?


Tuan atas hari Sabat artinya hari Sabat sudah tidak berlaku lagi di PB. Yesus itulah hari Sabat. Jalan menuju hari Sabat = surga.

Heb 4:8 Sebab, jika Yosua telah membuat mereka beristirahat, maka Dia tidak akan berbicara tentang hari yang lain sesudah hal-hal itu.
Heb 4:9 Jadi, masih ditinggalkan suatu Sabat perhentian bagi umat Tuhan.
Heb 4:10 Sebab, siapa yang masuk ke dalam perhentian-Nya, maka dia telah berhenti dari pekerjaan-pekerjaannya, sama seperti Tuhan dari pekerjaan-pekerjaan-Nya.
Heb 4:11 Oleh karena itu, biarlah kita bergegas untuk masuk ke dalam perhentian itu, supaya jangan ada seorang pun yang jatuh ke dalam contoh yang sama dari ketidaktaatan.

Salam.
January 15, 2014, 10:27:22 PM
Reply #95
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
Kamu harus terlebih dahulu memahami tulisan saya.
Saya tak pernah bilang, Anak adalah Bapa.

Lantas kenapa anda bilang Yesus adalah Tuhan. Tuhan itu Esa, Bapa saja.

Quote
Saya bilang, ini sudah saya tegaskan berkali-kali, Anak dan Bapa adalah Allah sama seperti anak dan bapa adalah manusia.

Anak/Putra adalah Anak/Putra bukan Tuhan/Allah.
Tuhan/Allah itu Esa, Bapa saja, tidak ada yang lain lagi seperti anda katakan: Anak/Putra juga Tuhan/Allah.

Tuhan Bapa artinya kita memiliki Tuhan yang juga dipanggil dengan Bapa.
Jadi tidak ada istilah Tuhan Anak, karena Anak bukan Tuhan.

Jika anda perbandingkan dengan manusia, itu bukan perbandingan yang sesuai, karena posisinya beda.
Karena konsep ketuhanan dan konsep kemanusiaan itu tidak sama.

Quote
Dapatkah seseorang bersama-sama dengan pribadi lain dan pada waktu yang sama adalah pribadi itu?, jawabannya adalah “tidak”. Tetapi dua pribadi yang bersama-sama itu memiliki hakikat yang sama.

Hakikat yang sama bukan berarti pribadi yang sama.

Logikanya kalau anda paksakan demikian, maka tidak perlu lagi ajaran Trinitas.
Satu saja: Tuhan Esa tanpa Putra tanpa ROH KUDUS. Seperti teologi orang Yahudi di PL.

Salam.
January 15, 2014, 10:31:59 PM
Reply #96
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
Duch, hayatek jadi trending topik, sampai pertanyaanku ga dijawab langsung, ya atau tidak.... :'(

Apakah ROH KUDUS = Tuhan?

Bukan,

karena Tuhan tidak bersumber dari ROH KUDUS, tetapi ROH KUDUS bersumber dari Tuhan.
Karena Tuhan itu sumber segalanya. Bukan ROH KUDUS sumber segalanya karena ROH KUDUS bersumber dari Tuhan.

Salam.
« Last Edit: January 15, 2014, 10:34:55 PM by hayatek »
January 15, 2014, 10:33:37 PM
Reply #97
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
INI YG DIBAHAS ALKITAB YG DIRUBAH ATAU NGOMONGIN YESUS ITU TUHAN ATAU MANUSIA....

KEBIASAAN ORANG MUSLIM, KALO DISKUSI LARI SANA LARI SINI.


 ;D ;D ;D

Salah satu topik Alkitab yang dirubah adalah Yesus adalah Tuhan.

Salam.
« Last Edit: January 15, 2014, 11:10:48 PM by hayatek »
January 15, 2014, 10:56:04 PM
Reply #98
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1503
  • Gender: Male
  • Denominasi: K R I S T E N
Dari terjemahan saja anda sudah keliru, di teks Yunani nya itu tertulis Tuan, bukan Tuhan.

Apakah anda pikir Yesus yang pertama kali melanggar hari Sabat?

Mat 12:1 Pada waktu itu, YESUS pergi melalui ladang gandum pada hari Sabat. Dan murid-murid-Nya merasa lapar dan mereka mulai memetik bulir-bulir gandum dan memakannya.
Mat 12:2 Dan orang-orang Farisi, setelah melihatnya, mereka berkata kepada-Nya, “Lihatlah, murid-murid-Mu melakukan apa yang tidak diperbolehkan untuk dilakukan pada hari Sabat!”
Mat 12:3 Akan tetapi Dia berkata kepada mereka, “Tidakkah kamu membaca apa yang telah Daud perbuat ketika dia sendiri dan mereka yang bersamanya merasa lapar?
Mat 12:4 Bagaimana dia masuk ke dalam bait Tuhan dan dia makan roti sajian, yang adalah tidak boleh baginya untuk memakannya, bahkan juga oleh mereka yang bersamanya, kecuali hanya bagi para imam?
Mat 12:5 Atau tidakkah kamu membaca di dalam torat, bahwa pada hari Sabat para imam melanggar Sabat di dalam bait suci, dan mereka tidak bersalah?


Tuan atas hari Sabat artinya hari Sabat sudah tidak berlaku lagi di PB. Yesus itulah hari Sabat. Jalan menuju hari Sabat = surga.

Heb 4:8 Sebab, jika Yosua telah membuat mereka beristirahat, maka Dia tidak akan berbicara tentang hari yang lain sesudah hal-hal itu.
Heb 4:9 Jadi, masih ditinggalkan suatu Sabat perhentian bagi umat Tuhan.
Heb 4:10 Sebab, siapa yang masuk ke dalam perhentian-Nya, maka dia telah berhenti dari pekerjaan-pekerjaannya, sama seperti Tuhan dari pekerjaan-pekerjaan-Nya.
Heb 4:11 Oleh karena itu, biarlah kita bergegas untuk masuk ke dalam perhentian itu, supaya jangan ada seorang pun yang jatuh ke dalam contoh yang sama dari ketidaktaatan.

Salam.


okeh, kita ikuti nafsumu..

tuan deh,

sekarang saya tanya kekamu.. : koq bisa2 nya Yesus Tuan bagi Hari sabbat? berarti pelaksana hari sabbat adalah pelayan dan pembantu, anak buah, pesuruh, atau orang yang statusnya jauh lebih rendah dari Tuannya.. (iya bukan?)

nge_langgar hari sabbat yang Kudus?  koq bisa yah @hayatek?
« Last Edit: January 15, 2014, 10:58:44 PM by tamaz »
Mat 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
January 15, 2014, 11:16:01 PM
Reply #99
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632

okeh, kita ikuti nafsumu..

tuan deh,

sekarang saya tanya kekamu.. : koq bisa2 nya Yesus Tuan bagi Hari sabbat? berarti pelaksana hari sabbat adalah pelayan dan pembantu, anak buah, pesuruh, atau orang yang statusnya jauh lebih rendah dari Tuannya.. (iya bukan?)

nge_langgar hari sabbat yang Kudus?  koq bisa yah @hayatek?

Anda sendiri tidak memahami arti dari Tuan atas hari Sabat, namun anda sudah balik bertanya.

Lebih baik anda renungkan baik2 reply yang ada saja dulu.

Salam.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)