Author Topic: Benarkah terjemahan Kitab Suci Non-Tri ?  (Read 1022 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 25, 2014, 07:52:34 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
Benarkah terjemahan Alkitab Non-Tri ?

Kitab Suci Non-Tri tertulis :

Yohanes 1:1-3.

1. Pada mulanya Firman itu ada, dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah suatu allah.
2. Pribadi ini pada mulanya bersama Allah.
3. Segala sesuatu menjadi ada melalui dia, dan tanpa dia, tidak satu perkara pun menjadi ada.

Pertanyaan untuk anda :

Mengapa pendiri Non-Tri menterjemahkan Firman itu adalah suatu allah kok bukan ALLAH menurut bahasa aslinya ?

Ayat berikutnya yakni ayat ke 2 dan ke 4 sudah benar terjemahannya bahkan 100 % benar.

Silahkan berkomentar.

Salam.
January 25, 2014, 10:19:06 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
Benarkah terjemahan Alkitab Non-Tri ?

Kitab Suci Non-Tri tertulis :

Yohanes 1:1-3.

1. Pada mulanya Firman itu ada, dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah suatu allah.
2. Pribadi ini pada mulanya bersama Allah.
3. Segala sesuatu menjadi ada melalui dia, dan tanpa dia, tidak satu perkara pun menjadi ada.

Pertanyaan untuk anda :

Mengapa pendiri Non-Tri menterjemahkan Firman itu adalah suatu allah kok bukan ALLAH menurut bahasa aslinya ?

Ayat berikutnya yakni ayat ke 2 dan ke 4 sudah benar terjemahannya bahkan 100 % benar.

Silahkan berkomentar.

Salam.

Lho emangnya di forum ini tidak ada Non-Tri murni ? jadi banyak Non-Tri palsu ?

Non-Tri murni pasti ada kitab sucinya sendiri, karena mereka yakin kitab-Sucinya diwahyukan oleh Tuhannya  dan tidak boleh digannggu oleh siapa-pun harus menghormati setiap tulisannya dan gak boleh diacak2 oleh orang luar jika mereka memiliki Vebsite tersendiri !

Salam.
January 25, 2014, 10:28:36 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
Kitab suci tidak menyelamatkan, yang menyelamatkan: iman yang benar!

Joh 5:39 “Kamu menyelidiki kitab suci, karena kamu beranggapan akan memperoleh hidup kekal dari padanya. Dan dia itulah yang bersaksi tentang Aku,
Joh 5:40 tetapi kamu tidak mau datang kepada-Ku agar kamu beroleh hidup.
Joh 5:41 Aku tidak menerima kemuliaan dari manusia,
Joh 5:42 tetapi Aku telah mengenal kamu, bahwa kamu tidak memiliki kasih Tuhan di dalam dirimu.


Salem.
January 25, 2014, 10:36:42 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
Kitab suci tidak menyelamatkan, yang menyelamatkan: iman yang benar!

Joh 5:39 “Kamu menyelidiki kitab suci, karena kamu beranggapan akan memperoleh hidup kekal dari padanya. Dan dia itulah yang bersaksi tentang Aku,
Joh 5:40 tetapi kamu tidak mau datang kepada-Ku agar kamu beroleh hidup.
Joh 5:41 Aku tidak menerima kemuliaan dari manusia,
Joh 5:42 tetapi Aku telah mengenal kamu, bahwa kamu tidak memiliki kasih Tuhan di dalam dirimu.


Salem.

Garis besar memang hanya baca kitab suci tok tidak bisa memberi keselamatan, tapi menerima FirmanNya itulah yang bisa menyelamatkan jika kitab sucinya benar2 dari wahyu Allah / Tuhannya !

Jadi benarkah Alkitab anda itu tertulis :

Yohanes 1:1-3.

1. Pada mulanya Firman itu ada, dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah suatu allah.
2. Pribadi ini pada mulanya bersama Allah.
3. Segala sesuatu menjadi ada melalui dia, dan tanpa dia, tidak satu perkara pun menjadi ada.

Jika tidak, maka apa yang dipakai Kitab suci anda pakai ?

Salam.
January 25, 2014, 10:53:10 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
Kitab suci tidak menyelamatkan, yang menyelamatkan: iman yang benar!

Joh 5:39 “Kamu menyelidiki kitab suci, karena kamu beranggapan akan memperoleh hidup kekal dari padanya. Dan dia itulah yang bersaksi tentang Aku,
Joh 5:40 tetapi kamu tidak mau datang kepada-Ku agar kamu beroleh hidup.
Joh 5:41 Aku tidak menerima kemuliaan dari manusia,
Joh 5:42 tetapi Aku telah mengenal kamu, bahwa kamu tidak memiliki kasih Tuhan di dalam dirimu.


Salem.

Kalau kitab suci anda bukan kitab SSY, maka anda jangan masuk ditrit sini untuk mengaco diskusi yang sebenarnya ! Ok ?


Saya bukan SSY,

Jagalah kesopanan berdiskusi sesuai judul TS sini

Terimakasih atas pengertian anda.

Salam.
January 26, 2014, 01:06:09 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
Kalau kitab suci anda bukan kitab SSY, maka anda jangan masuk ditrit sini untuk mengaco diskusi yang sebenarnya ! Ok ?
Jagalah kesopanan berdiskusi sesuai judul TS sini

Terimakasih atas pengertian anda.

Salam.

Saya mana tahu Bro, di trid anda tertulis non tri, bukan ssy.

Kalau anda tertuju kepada ssy, saya yakin 100% ssy tidak akan mau berdiskusi dengan anda, karena sedikit banyak saya kenal karakter mereka karena saya juga pernah beberapa kali dikunjungi mereka.

Mereka ssy, orang2nya sopan, tidak kasar, tidak suka berdebat yang gak2.

Saya tidak mencap/tidak menghakimi mereka sesat, karena pada dasarnya kita semua sama, masih tersesat.
Proses ketekunan dan waktu yang akan menempa kita hingga menjadi BENAR akhirnya.

Jadi ini adalah proses Bro, tidak ada yang instant jadi BENAR, tanpa melalui ketekunan dan waktu.

Saling belajar, ambil yang baik buang yang jahat.

salem.
January 26, 2014, 10:41:03 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
Saya mana tahu Bro, di trid anda tertulis non tri, bukan ssy.

Kalau anda tertuju kepada ssy, saya yakin 100% ssy tidak akan mau berdiskusi dengan anda, karena sedikit banyak saya kenal karakter mereka karena saya juga pernah beberapa kali dikunjungi mereka.

Mereka ssy, orang2nya sopan, tidak kasar, tidak suka berdebat yang gak2.

Saya tidak mencap/tidak menghakimi mereka sesat, karena pada dasarnya kita semua sama, masih tersesat.
Proses ketekunan dan waktu yang akan menempa kita hingga menjadi BENAR akhirnya.

Jadi ini adalah proses Bro, tidak ada yang instant jadi BENAR, tanpa melalui ketekunan dan waktu.

Saling belajar, ambil yang baik buang yang jahat.

salem.

1. Saya juga pernah dikunjungi oleh mereka, anda sangat keliru menilai mereka seakan akan mereka baik, kenyataan mereka tahu sejarah pendiri mereka dan saya minta kitab mereka perlihatkan kepada saya, mereka langsung kabur gak kembali lagi.

2. Apa maksud anda mengaku kita sesat ? apakah itu dimaksudkan anda sebelumnya penganut TRI termasuk saya ? atau itukah Allahnya bangsa Israel bukan Allahnya bangsa seluruh dunia yang anda maksud ?

Salam cari kebenaran TUHAN yang benar.
January 27, 2014, 10:04:50 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
1. Saya juga pernah dikunjungi oleh mereka, anda sangat keliru menilai mereka seakan akan mereka baik, kenyataan mereka tahu sejarah pendiri mereka dan saya minta kitab mereka perlihatkan kepada saya, mereka langsung kabur gak kembali lagi.

Baiknya sih anda intropeksi juga, saya sudah kenal mereka sejak 20-30 tahun yang lalu.

Mungkin sikap anda (kasar mungkin), jadi mereka tidak mau mencari masalah dengan anda.

Orang2 Kristen pada umumnya bilang jangan beri salam kepada mereka karena mereka sesat.

Kalau saya nanti dulu..., karena saya sudah capek berdebat emosional, yang ternyata orang yang merasa dirinya benar yang mengatakan orang lain sesat juga ternyata tidak lebih benar dari orang lain.

Saya Kristen, saya ikuti aturan main yang alkitabiah:

1Th 5:21 Ujilah segala sesuatu, pegang eratlah yang baik!

Ajaran mereka yang tidak alkitabiah saya tolak, sedangkan ajaran yang alkitabiah saya terima. Simpel. Tidak perlu bertengkar, tidak perlu memaksa, just sharing.

Quote
2. Apa maksud anda mengaku kita sesat ? apakah itu dimaksudkan anda sebelumnya penganut TRI termasuk saya ? atau itukah Allahnya bangsa Israel bukan Allahnya bangsa seluruh dunia yang anda maksud ?

Salam cari kebenaran TUHAN yang benar.

Kalau anda sudah tiba di surga, berarti anda tidak sesat.

Janganlah anda bilang kepada orang yang baru dibaptis air: selamat lahir baru!

Lahir baru itu butuh proses panjang dengan syarat lagi: bertekun ke FT.

1Pe 3:21 Dan sekarang, baptisan yang menyelamatkan kita, bukanlah sesuatu yang menunjuk pada pembersihan kotoran jasmani, melainkan jawaban dari hati nurani yang baik terhadap Tuhan, melalui kebangkitan YESUS Kristus,

salem.

January 27, 2014, 04:21:30 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1526
  • Denominasi: kharismatik

Saya Kristen, saya ikuti aturan main yang alkitabiah:

salem.
Yohanes
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Firman itu adalah Allah.
Firman itu telah menjadi manusia,

Kemudian

Hayatek say :

Tuhan tidak menjadi manusia...

Tapi

Tuhan menjadikan manusia...


Nah......

kata "menjadi" diubah menurut hayatek adalah "menjadikan"

hayo dunk tanggung jawab bro... sama mulut anda.. ;D

Menjadi dan menjadikan sama atau beda bro...? ;D ;D ;D ;D

sudah dicari2 belum bro atau tanya ke orang2...usaha dunk bro... cari di kamus kek a-z...
jangan sembunyi terus dunk bro....ayo..ayo.ayo...

udah seminggu lebih nih... mana ...mana...manaa.... ;D ;D ;D ;D
January 27, 2014, 04:34:03 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1632
Yohanes
1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

Firman itu adalah Allah.
Firman itu telah menjadi manusia,

Kemudian

Hayatek say :

Tuhan tidak menjadi manusia...

Tapi

Tuhan menjadikan manusia...


Nah......

kata "menjadi" diubah menurut hayatek adalah "menjadikan"

hayo dunk tanggung jawab bro... sama mulut anda.. ;D

Menjadi dan menjadikan sama atau beda bro...? ;D ;D ;D ;D

sudah dicari2 belum bro atau tanya ke orang2...usaha dunk bro... cari di kamus kek a-z...
jangan sembunyi terus dunk bro....ayo..ayo.ayo...

udah seminggu lebih nih... mana ...mana...manaa.... ;D ;D ;D ;D

Ini kesekian kalinya saya jelaskan ke anda, harusnya anda itu malu berdiskusi kayak kanak-kanak.

Yesus itu siapa? selain dari Anak Manusia!

Sebelum Yesus dinyatakan/dilahirkan oleh Maria, Yesus itu adalah Putra, Anak Manusia!

Tidakkah anda baca ayat ini?

Col 1:15 Dialah gambar Tuhan yang tidak kelihatan, yang sulung dari segala ciptaan,

Joh 8:42 Lalu YESUS berkata kepada mereka, “Jika Tuhan adalah Bapamu, kamu akan tetap mengasihi Aku, karena Aku telah keluar dan sedang datang dari Tuhan. Sebab Aku datang bukan dari diri-Ku sendiri, melainkan Dia yang telah mengutus Aku.

Rom 8:29 Sebab, mereka yang telah Dia kenal sebelumnya, juga telah Dia pratetapkan serupa dengan gambar Putra-Nya, sehingga Dia menjadi yang sulung di antara banyak saudara.


Sedangkan Tuhan?

Tidak seorang pun pernah melihat-Nya!

Janganlah anda mengada-ada!

Bukankah sudah saya kasih masukan Yohanes 1:1 ditafsirkan oleh ayat 14 dan 18.

Yohanes 1:1 itu: ....dan Tuhan itu adalah firman, bukan: dan firman itu adalah Tuhan.

Jangan anda bolak balikkan, maka baca dari teks Yunani nya di ISA 2,15.

Berpikirlah sebelum menjawab, jangan asal saja.

salem.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)