Author Topic: syarat utk ikut pelayanan di gereja  (Read 9262 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 31, 2008, 06:25:09 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 327
  • Gender: Female
  • JESUS IS MY EVERYTHING...
aq mau nanya nih..
apakah semua gereja mengharuskan umatnya yg mau ikut dlm pelayanan, hrs ikut pendalaman alkitab dulu di gereja tsb?
soalnya di gereja tmpt aq ibadah mengharuskan bgtu..
padahal aq sdh 1 th ibadah disitu, sdh ikut komsel. mrk bilang kalo blm ikut pendalaman alkitab, msh dianggap tamu...
lucu ya...
apa memang aq yg ga ngerti tradisi gereja... Tuhan Yesus memberkati...
December 31, 2008, 07:11:48 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 530
  • Gender: Male
    • Integrated IT Solutions
sebetul motivasi ikut pelayanan di gereja apa? mau memuliakan Tuhan khan?

u mau pelayanan bidang apa?

asal bukan di bagian mimbar, u bisa kok melayani kok

mau jadi usher? kalo ada yg sendiri ke gereja, u samperin, trus ajak2 ngobrol, bikin mereka betah di gereja.

liat buletin / warta berantakan di-mana2, u bisa jadiin satu n taruh di pintu masuk, begitu pula dengan sampah.

kalo ada perpus, mungkin u bisa bantu waktu buka, atur2 buku supaya menarik.

dll... banyak kok pelayanan di gereja tanpa perlu daftar jadi pelayan gereja

kalo u dah melakukan bagian u, bukan cuma Tuhan yg senang, manusia pun juga akan senang
January 01, 2009, 06:01:22 PM
Reply #2
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 132
  • Gender: Female
aq mau nanya nih..
apakah semua gereja mengharuskan umatnya yg mau ikut dlm pelayanan, hrs ikut pendalaman alkitab dulu di gereja tsb?
soalnya di gereja tmpt aq ibadah mengharuskan bgtu..
padahal aq sdh 1 th ibadah disitu, sdh ikut komsel. mrk bilang kalo blm ikut pendalaman alkitab, msh dianggap tamu...
lucu ya...
apa memang aq yg ga ngerti tradisi gereja... Tuhan Yesus memberkati...

shalom miracle,
menurut saya sih ga aneh ya sebab di gereja saya jg ada peraturan tsb
mereka ga perduli kamu udh dateng kebaktian/komsel/dst di gereja itu meski katakan saja udh 1 th seperti yg kamu bilang
mereka bukan meragukan keinginanmu melayani di gereja tsb tp mrk hanya ingin memastikan apa pengertian imanmu sama ga dg pengertian yg ada di alkitab
soalnya bakal jd berabe tuh klo kmu melayani (mis : sbg guru sm) klo pengertian imanmu masih kacau nanti org2/anak2 yg kamu layani jd  sesat gara2 ajaranmu itu
gitu aja sih ... ^^ *no hurt feeling ya*
Jesus is my Redeemer, Healer, Refuge, Savior, Lord and Friend
January 09, 2009, 11:56:00 AM
Reply #3
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2815
  • Gender: Female
  • Look In To My Eyes
Klo ada peraturan seperti sebaiknya ikut aja, lumayan lebih menambah pengetahuan tentang Firman Tuhan. Ga ada ruginya...
Mungkin untuk meluruskan tujuan dan motivasi dari pelayanan kita, apakah untuk Tuhan ato hanya untuk bisa dilihat orang (sombong).
Klo ada kesempatan untuk melayani, ayo ambil itu. Karena tidak semua org diberi kesempatan, pelayanan itu kasih karunia dari Tuhan. Gbu...!
[/URL]
January 13, 2009, 12:43:05 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9454
  • Gender: Female
  • .. fush and push ..
weleh, baru tau euy mo ikut pelayanan az kudu pake peraturan . . .

klo gtu ibadah di tempat benice az yuk...
January 13, 2009, 01:30:59 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
January 26, 2009, 03:12:52 PM
Reply #6
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2871
  • Gender: Male
Yg The_an bilang jg bener. Ga ada salahnya learning by doing, sambil nyelam minum air. Masing2 gereja punya aturan sendiri untuk memilih pelayan gereja. Tapi kalau nyinggung syarat, secara pribadi menurut saya yg utama 'BERHATI SEBAGAI HAMBA'.
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
January 27, 2009, 11:20:15 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
itu sih udah pasti bro . untuk umumnya gw kira peraturan dari gereja masing2.. hehe..
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
January 27, 2009, 03:34:24 PM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 19
Sebenarnya tujuannya baik, di gereja tpt saya ibadah juga ada peraturan2 jika kita py kerinduan melayani.

Pendalaman alkitab bertujuan supaya kita benar2 menyadari apa motivasi kita melayani, jangan sampai salah motivasi, karna di dalam pelayanan kita juga mengalami proses supaya karakter kita dibentuk untuk lebih rendah hati. ketika proses itu datang kepada kita, kita udah siap karna motivasi kita melayani Tuhan adalah semata mata karna kita cinta akan DIA.

Jangan menyerah yah..
Gbu.

January 27, 2009, 04:42:03 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
yapz.. semua kembali lagi ke motivasi kita.
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)