Author Topic: syarat utk ikut pelayanan di gereja  (Read 9257 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 27, 2009, 04:53:16 PM
Reply #10
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
smua org punya motivasi melayani. tapi blm tentu smua org melayani dg sungguh2. liat aja di gereja bnyak pelayan Tuhan masih merokok. kalau saya komentar gni pasti bnyak yg blg, jgn nilai kesalahan 1 org, toh g smua pelayan bgtu. emang bener. tapi seorang pelayan Tuhan murni harus punya hati sbgai hamba dlm pelayanan. jgn cuma melayani org kaya. jgn cuma melayani pejabat. jgn cuma melayani doktrin tertentu. layanilah mereka yg haus akan kselamatan tp tdak punya daya untk mendaptkn kselamatan itu
Matius 19:30 "Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."
January 27, 2009, 04:56:50 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
jangan kan merokok.. tetapi abis melayani ya gitu ngomong2 jorok/ gosippers .. halaahh.. mendingan gag usah melayani deh... ( klo menurut gw ) bakal ketauan atmosfir nya saat melayani..

mendingan bertobat dulu n punya niat yang sungguh2 ..
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
January 28, 2009, 05:07:25 PM
Reply #12
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 327
  • Gender: Female
  • JESUS IS MY EVERYTHING...
aq mau nanya nih..
apakah semua gereja mengharuskan umatnya yg mau ikut dlm pelayanan, hrs ikut pendalaman Alkitab dulu di gereja tsb?
soalnya di gereja tmpt aq ibadah mengharuskan bgtu..
padahal aq sdh 1 th ibadah disitu, sdh ikut komsel. mrk bilang kalo blm ikut pendalaman Alkitab, msh dianggap tamu...
lucu ya...
apa memang aq yg ga ngerti tradisi gereja... Tuhan Yesus memberkati...
yaa emang ga ada ruginya kita ikut pendalaman alkitab. tp utk jd user aja kalo  yg blm ikut pendalaman alkitab, ga boleh jd user.
yaa kalo utk yg pelayanan yg lainnya sih ok dah, tp ini cuma utk jd user.
di gereja aku, yg jd user tiap ibadah minggu adalah dari anggota komsel yg sdh ikut pendalaman alkitab.
February 12, 2009, 03:11:40 PM
Reply #13
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 161
  • Ephesians 6 : 10
saya pikir......masing-masing gereja punya 'rules' sendiri-sendiri...jadi ya ikuti aja apa mau nya gereja, kalo kita emang jemaat yang komitmen..... :happy0025: :happy0025:
February 13, 2009, 08:10:03 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
iya sih..kadang2 hati mau berontak terhadap peraturan "manusia" yang enggak selalu itu peraturan " Tuhan"


haha !
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
February 14, 2009, 02:22:35 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9454
  • Gender: Female
  • .. fush and push ..
benice gereja dimana ?

gereja kasih karunia kota tanpa tembok alias city without walls alias gktt .............



setiap pelayanan yang ada memang harus punya syarat : komitmen ...........

tapi kalo kudu ikut pendalaman alkitab dulu, kyana dtempat benice beribadah ndak ada tuh rules kya gtu. pertumbuhan rohani setiap orangkan berbeda - beda. ada jemaat yang udah ibadah dsebuah gereja tapi ampe tu jemaat ubanan pun blum pernah melayani. tapi ada jemaat yang baru saja tiga bulan sudah merasa terpanggil .......


better yang mana ?
February 15, 2009, 12:52:26 AM
Reply #16
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12115
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
paling penting: KOMITMEN

trus......... apa yach??
faktor subjektifitas dari Gembala??
hehehehe.........
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
February 15, 2009, 03:14:56 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 605
Yang punya "nama beken" dan kantongnya "tebel", kali ye...
February 15, 2009, 03:01:07 PM
Reply #18
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12115
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
Yang punya "nama beken" dan kantongnya "tebel", kali ye...
ha ha ha..........
bisa aja..........
pendeta juga manusia ya kan??

yang lebih parah lagi niy........
si "pelayan" ngancam pindah gereja kalo ga dilibatkan dalam pelayanan.......
weleh-weleh.....
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
February 16, 2009, 10:38:20 AM
Reply #19
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 161
  • Ephesians 6 : 10
Yang punya "nama beken" dan kantongnya "tebel", kali ye...
ha ha ha..........
bisa aja..........
pendeta juga manusia ya kan??

yang lebih parah lagi niy........
si "pelayan" ngancam pindah gereja kalo ga dilibatkan dalam pelayanan.......
weleh-weleh.....



kalo mereka mau ngancam pindah.....sapa takut??...biarin aja mereka pindah sekehendak hati mereka.........
mereka yang punya hati seperti ini...baik nya suruh merintis pelayanan sendiri aja ;D ;D ;D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)