Author Topic: Mujizat yg terjadi sebelum waktunya  (Read 493 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 26, 2014, 05:55:19 PM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 190
  • Gender: Male
  • Denominasi: Alkitab
Tertulis pada kitab Yohannes 2:1-11
Maria Ibu Yesus meminta Tuhan Yesus melakukan mujizat, TAPI Tuhan Yesus di ayat ke 4 berkata saat ku belum tiba.aneh ny di ayat ke 7 Tuhan Yesus melakukan mujizat Jg..
Apakah Tuhan Yesus plin plan?
Ato Tuhan Yesus nurut sama ibu Nya Walau bertentangan dg Wkt ny Allah?makanya org katolik dia ny ke bunda Maria..supaya Tuhan Yesus nurut..
January 29, 2014, 05:25:06 PM
Reply #1
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 55
  • Denominasi: kharismatik
Wkt saya Katolik, bnyk romo ngo, tuh makanya minta am Bunda Maria, Yesus aj nurut, sampe buat cerita, alkisah ada seorang yg ga layak msk surga gara2 Maria ngo boleh, Yesus nurut, saya sampe kaget gila Tuhan koks jd jongos. Gene bro mksdnya. Waktuku belum tiba adalah Yesus belum wkt-Nya menyatakan diri, belum wkt-Nya dia mengatakan diri-Nya Tuhan, mengajar, dsb. Nah Yesus tau mksd Maria, Maria menghendaki Yesus membuat mukjizat sebagai pernyataan Mesias, nah hal tsb tetap tdk Yesus lakukan toh, buktinya org2 sana tdk tau kl yg membuat mukjizat itu Yesus, kalopun tau, hanya mungkin bbrp org saja, penjaga minum, tapi tetep Yesus tdk menyatakan diri atau koar2. Jd kehendak Maria tdk terwujud, tp Yesus tetap melakukan mukjiazat utk menolong
April 26, 2015, 12:24:59 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Maria telah dipilih Allah dari sekian banyak wanita. Saya yakin bahwa Maria memiliki sifat kerendahan hati (tidak memegahkan diri dan tidak juga memegahkan anaknya).Maria memohon kepada Yesus untuk merubah air menjadi anggur bukan bermaksud untuk memegahkan anaknya(pernyataan Mesias), tapi semata hanya timbul dari rasa kasihan terhadap tuan rumah agar tidak dipermalukan (maklum wanita gampang iba).Yesus mengatakan waktu-Ku belum tiba, kalau menurut penafsiran saya (mohon dimaklumi kalau ada perbedaan penafsiran), Yesus Maha mengetahui dan Maha Bijaksana karena Roh Allah ada di diri-Nya. Bisa saja setelah air dirubah menjadi anggur mereka minum sebanyak-banyaknya dan menjadi mabuk.Allah menimbang hal itu, makanya Yesus mengatakan "waktu-Ku belum tiba". Akan tetapi sebagai manusia yang sangat sayang kepada ibunya maka Dia mengabulkan permohonan ibunya dengan memohon pada Allah agar bisa membuat mujizat itu. Itulah makanya Doa Novena (dengan perantaraan Bunda Maria) lebih sering/cepat terkabulkan. Lebih jelas saya perumpamakan seperti ini : Misalnya saja Yesus adalah Ayah kita yang sangat kaya, sangat bijaksana. Maria adalah nenek kita. Kalau kita meminta ayah kita untuk dibelikan sepeda motor (padahal kita baru 14 tahun) kepada ayah kita, belum tentu ayah kita langsung mengabulkan(padahal kalau mau bisa beli 1000 motor lebih).Banyak pertimbangan yang bijak dari sang ayah : Belum punya SIM, bisa ngebut karena mental belum stabil. Tapi lain lagi kalau kita merengek kepada nenek. Kemungkinan besar nenek yang sayang cucu pasti langsung menyuruh anaknya segera membelikan motor untuk cucunya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)