Author Topic: Siapa pencipta langit dan bumi ?  (Read 21307 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 09, 2014, 12:49:04 AM
Reply #150
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13050
    • fossil coral cantik
Biarkanlah ini berlanjut dialog kalian sampai membuat salah satu dibuat mabok dulu dan baru tahu siapa pemilik sistem
Sebenernya kita berdua sudah sama sama punya pegangan SIAPA pembuat dan pemilik Sistem, TegasFirman.

Bolak-balik tanya-jawabnya saya ama vbn itu justru karena si "SIAPA"-nya tsb berbeda di masing2 pengertian kita berdua  :cheesy:

Dua "tokoh utama" kita adalah Bokap (Bapa) dan Élöhîm.
Di pov vbn, si pembuat dan pemilik Sistem = Élöhîm
Di pov odading sekalipun sudah menempatkan diri secara pov vbn bhw kata "elöhîm" di Kitab Kejadian 1 itu BUKAN Bokap (menyamakan persepsi dgn vbn) namun tetep aja logik saya menyatakan bhw si pembuat dan pemilik Sistem = Bapa.

Namun disini mungkin vbn juga perlu nyamain persepsi Sistem (LAW) yang saya maksudkan, karena sepertinya vbn belon = saya ttg maksud pengertian Sistem disini - oleh karena itu vbn berpendapat si pembuat dan pemilik Sistem = Élöhîm.

:)
salam.
February 09, 2014, 02:06:42 AM
Reply #151
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Dengan Power yang sama ? mohon diabaikan, karena sudah terjawab di post vbn yg lainnya.
 bold = alam kita.
Kekekalan = diluar ranah ruang dan waktu = BUKAN alam kita = alam mereka.

Lah tapi kan vbn juga menjawab point-C :
Kalo secara pov vbn berdasarkan jawaban point-C yakni di alam mereka (bukan alam kita) terlihat jelas ada Causal disitu, kok odading gak boleh melibatkan Causal Sistem secara alam mereka siiiiiih ? curaaaang ... gak aci ah....  :char11:
Mungkin pada jawaban "C" yang bro.oda buat yang harus dikoreksi; sebab, tidak mungkin kondisi "hidup", "ADA" dan "bergerak" di alam kekekalan tapi dipersepsikan ada di "darat", "laut" dan "udara" yang BUKAN dunia/alam kita ini ? Mana ada sih bro? darat, laut dan udara ada di hakekat kekekalan? :azn:

Makanya, sebelumnya saya bilang... The First Cause yang menjadikan System, hanya berkuasa di alam System (ide) yang dibuatnya sendiri; Ia tidak berkuasa di dalam hakekatnya yang Roh.

Pertama-tama saya perlu jelas dulu ... kalimat2 di quote atas itu dimaksudkan vbn secara alam kita ? ataukah alam mereka ?

anyway, saya ambil secara ranah alam mereka :
Nah, dari kalimat diatas - tanpa kita sadari kita sudah menerapkan biner oposisi.
Dengan demikian biner oposisi Kekal (ini jadi kayak tradisi kepercayaan Hindu).
Sang Sistem lebih tinggi dari kedua geng tsb, karena Sistem-lah yang menetapkan ADA kutub (+) yang Bokap, ADA kutub (-) yang para ĕ·lō·hîm.
Kalo bro.oda beranggapan ada yang lebih tinggi lagi yaitu Sang Sistem dari 'ELOHIM dan Bapa; saya yakin, bro.oda tidak bisa menyatakan siapa "Sang Sistem" tersebut; atau dengan kata lain, pengertian bro oda tidak bisa dijelaskan karena gak jelas :)

Nah itu.....

Diketika ĕ·lō·hîm berkhayal/ber-ide ttg langit dan bumi, ini secara pov vbn di alam mereka, kaaan ? (berdasarkan jawaban point-C).

Berikut quote dari vbn : berdasarkan quote ini, kok vbn bisa memilah - yang geng biru langsung urusan dgn Boss-nya, yang geng merah itu ide para kroco2 ? terlihat dari quote vbn sbb :
Terus terang setelah berusaha nyamain persepsi dgn vbn, yang ada di pengertian odading itu : pada event ide langit bumi - wujudnyatakan, maka oknum yg terlibat adalah para Boss. (Boss geng biru mewujudnyatakan ide Boss geng merah). Tapi sudahlah.... yang ini diabaikan saja biar fokus diskusinya, gak lari2... hehehe...  :char11:
hehehe... setuju :char11:

Secara pov vbn "burung2" "terbang" di "langit bumi", "hewan2" "jalan" di "daratan", "binatang2 aquatic" "berenang" di "air" ini di alam mereka BUKAN dunia/alam kita ini (point-C) pada ayat 20, saya tanyakan juga sekalian deh : In the beginning´Élöhîm created the heaven and the earth

ketika ayat tsb berbunyi, event apa yang terjadi ? :
A. NOTHING, semua hanyalah didalam khayalan Élöhîm
B. exist itu langit dan bumi literally yg di alam kita
C. "exist" itu "langit" dan "bumi" di alam mereka - BUKAN dunia/alam kita ini

Kalo kita konsisten, maka jawaban kita di point-C.

bersambung.
Jawabannya A: semua hanyalah didalam khayalan Élöhîm.

Salam,
February 09, 2014, 03:08:50 AM
Reply #152
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
ho-oh vbn... mirip2, kayaknya sama tapi beda... hehehe :D.
 coba deh... pelan pelaaaaan aja vbn resapin kalimat yg saya bold. Didalam kalimat bold itu artinya udah ada Sistem, vbn ... yakni ADA yang berkuasa ADA yang tidak berkuasa.
Seperti penjelasan saya sebelumnya yang saya gambarkan dengan kutub (+) dan kutub (-), merupakan gambaran keseimbangan (biner oposisi) antara 'ELOHIM dengan Bapa; yang menyiratkan arti di hakekat kekekalan tidak adanya kekuasaan TOTAL yang dimiliki oleh salah satu pihak.

Namun, 'ELOHIM berontak dari hakekat kekekalannya sendiri dengan menciptakan tempat baru untuk menempatkan kekuasaannya, yakni di langit dan bumi yang diciptakannya.

Mengetahui akan hal itu, Bapa mengutus Anak-Nya (TUHAN) untuk mewujud-nyatakan apa yang diinginkan  'ELOHIM itu dengan maksud agar supaya 'ELOHIM tetap mengakui kekuasaan yang ada di dalam hakekatnya dulu; Ternyata 'ELOHIM tidak mau.
Dengan congkaknya 'ELOHIM malah meniadakan 'unsur-unsur' kekuasaan hakekatnya dengan menyingkirkan Roh Anak-Nya dari pada Manusia/Adam --gambaran ini dapat sodara baca dalam Kitab Yehezkiel 28:13-18---

Kalo "problem"nya bro.oda tidak mengetahui keadaan diluar ruang dan waktu, lantas bagaimana bisa bro.oda mengatakan yang ijo di atas? dengan "ngosongin pengetahuan", lalu "fokusin logik" berangkat dari "kekosongan" tsb. hehehe...  :char11:
Tidak ada ayat pendukungnya-kah bro?

Dengan begitu pertanyaan orange saya di post atas sudah terjawab.

Tetapi yg secara pov vbn = kalimat merah .... secara pov odading itu gak bisa dikatakan merah, KARENA tanpa Bokap mewujud-nyatakan ide Élöhîm, maka ide Élöhîm ya masih cuma di angan2 aja kan vbn ?

ilustrasi :
Élöhîm berkhayal/ber-ide tentang langit dan bumi
Bokap : okelah kalo begitu, setuju ! tak wujud-nyatakan

kalimat coklat bisa didalam dua kemungkinan pengertiannya :
A. oke deh boss, kalo itu yang boss inginkan ya saya nunut kerjakan
B. Hayo !... siapa takut ?

pov odading jelasss... ada di point-B  :char11:
Bagaimana dengan pov vbn ?

Kalo semisalnya pov vbn juga di point-B, maka tentu tidak bisa dikatakan merah kan vbn ? Karena tanpa coklat, maka ide Élöhîm ya masih cuma di angan2 aja ... Élöhîm tidak berkuasa di dalam hakekatnya yang Roh kata vbn.
Nah, kalo pilihan A dan B itu-kan deskripsi-nya bro oda... kalo deskripsinya sizxbn ada di "C" :D

C. jangan mengkhayal begitu, gak bagus buat kekekalan bos; tapi kalo bos maksa, ya sudah kita buktikan saja.... gimana?

Dan event perwujudan-nyata ini tidak tercatat di ayat ? (ayat 20, kita telah pilih jawabannya point-C ... ayat 1, saya masih menunggu jawaban vbn).

:)
salam.
Bro.oda harus dikoreksi dulu isi keterangan pilihan butir "C"-nya yang bro.oda buat:

C. creatures swarm in the water dan birds fly over the earth in the open expanse of the heavens itu : "hidup", "ADA" dan "bergerak" di "darat", "laut" dan "udara" yang BUKAN dunia/alam kita ini ?
C. sea monsters dan creature that moves itu : "hidup", "ADA" dan "bergerak" di "darat", "laut" dan "udara" yang BUKAN dunia/alam kita ini ?
C. Yang para ’ĕ·lō·hîm saw (lihat) itu : "hidup", "ADA" dan "bergerak" di "darat", "laut" dan "udara" yang BUKAN dunia/alam kita ini ?

Karena menurut saya tidak mungkin ada darat, laut dan udara di dalam hakekat kekekalan..... bagaimana bro?


Salam,
February 09, 2014, 01:35:17 PM
Reply #153
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13050
    • fossil coral cantik
Mungkin pada jawaban "C" yang bro.oda buat yang harus dikoreksi; sebab, tidak mungkin kondisi "hidup", "ADA" dan "bergerak" di alam kekekalan tapi dipersepsikan ada di "darat", "laut" dan "udara" yang BUKAN dunia/alam kita ini ? Mana ada sih bro? darat, laut dan udara ada di hakekat kekekalan? :azn:

Karena menurut saya tidak mungkin ada darat, laut dan udara di dalam hakekat kekekalan..... bagaimana bro?
kayaknya vbn belon nangkep maksud pertanyaan saya deh vbn...  :'(

Event apa yang terjadi, ketika ayat 20 berbunyi ?

(20) And ’ĕ·lō·hîm said, Let the waters bring forth abundantly and swarm with living creatures, and let birds fly over the earth in the open expanse of the heavens. (21) ’ĕ·lō·hîm created the great sea monsters and every living creature that moves, which the waters brought forth abundantly, according to their kinds, and every winged bird according to its kind.

(22) And ĕ·lō·hîm blessed them, saying, Be fruitful, multiply, and fill the waters in the seas, and let the fowl multiply in the earth.


Quote
Mana ada sih bro? darat, laut dan udara ada di hakekat kekekalan?
Jadi jangan tanya saya kayak gitu donk vbn.... kan tuh ayat2nya sendiri nyebut "the waters" dan "the earth" ?  :wink:

And ’ĕ·lō·hîm saw that it was good and He approved it

Jadi apa yang diliat ĕ·lō·hîm saat itu ?
A. there's NOTHING there, ĕ·lō·hîm ngliat khayalan-nya sendiri ?
B. ĕ·lō·hîm ngliat itu burung2 terbang diatas bumi, binatang2 aquatik di air ? (literally, materially exist)
C. ĕ·lō·hîm ngliat "burung2" (yg tidak literally materially exist) "terbang" entah begimana itu "terbang"(move)nya dan entah juga "terbang"nya dimana ?

And ĕ·lō·hîm saw that it was good and He approved it

A. ĕ·lō·hîm meng-approve khayalan/ide-nya sendiri yang belon terwujud-nyatakan / belon exist literally materinya : "wow... keren nih ide gue" ???

B.  ĕ·lō·hîm meng-approve buah hasil karya aksi perwujudan-nyata Bokap karena di pov ĕ·lō·hîm it was good ??? : "bagus... bagus.... pekerjaanmu itu emang bagus."

C. ĕ·lō·hîm meng-approve buah hasil karya dari ide-nya, dimana ĕ·lō·hîm ngliat "burung2" (yg tidak literally materially exist) "terbang" entah begimana itu "terbang"(move)nya dan entah juga "terbang"nya dimana = it was good

Quote
Jawabannya A: semua hanyalah didalam khayalan Élöhîm.
Dengan demikian,

(31) And ĕ·lō·hîm saw everything that He had made IMAGINED, and behold, it was very good and He approved it completely.

Kejadian 1 : 1 - 31, secara pov vbn tidak ada sesuatupun yg literally materially exist.
Please CMIIW.

Quote
Kalo bro.oda beranggapan ada yang lebih tinggi lagi yaitu Sang Sistem dari 'ELOHIM dan Bapa; saya yakin, bro.oda tidak bisa menyatakan siapa "Sang Sistem" tersebut; atau dengan kata lain, pengertian bro oda tidak bisa dijelaskan karena gak jelas
YA ! Betul bold vbn  :afro:.
Tapiiiiiii.... saya tidak berpegang pada kemungkinan yang itu ... saya berpegang pada kemungkinan yang kedua : Sistem dibuat oleh Bokap.

Quote
pengertian bro oda tidak bisa dijelaskan karena gak jelas
Dan saya sudah menjelaskan logik-nya pada pengertian Sistem dibuat Bokap pada post2 sebelumnya  :wink:

bersambung.
February 09, 2014, 01:37:12 PM
Reply #154
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13050
    • fossil coral cantik
alinea-1 :
Seperti penjelasan saya sebelumnya yang saya gambarkan dengan kutub (+) dan kutub (-), merupakan gambaran keseimbangan (biner oposisi) antara 'ELOHIM dengan Bapa; yang menyiratkan arti di hakekat kekekalan tidak adanya kekuasaan TOTAL yang dimiliki oleh salah satu pihak.
Sekali lagi, coba deh pelan pelaaan vbn perhatikan, secara pov vbn berdasarkan bold : artinya "sejak awal" antar kedua tokoh tsb sudah sebagai biner oposisi dimana exist-nya biner oposisi ini artinya ADA YANG MENETAPKAN. dan saya tidak sependapat, karena dgn begitu artinya ada yang lebih tinggi dari kedua tokoh tsb --- dimana saya sendiri juga jadi nggak bisa tau SIAPA itu yg menetapkan

secara pov vbn, selanjutnya vbn bilang :

alinea-2 :
Quote
Namun, 'ELOHIM berontak dari hakekat kekekalannya sendiri dengan menciptakan tempat baru untuk menempatkan kekuasaannya, yakni di langit dan bumi yang diciptakannya.
Ada Causal disitu, vbn.

Berontak.
Berontak dari hakekat kekekalannya sendiri.
Kalo digunakan kata "berontak" maka artinya kondisi sebelumnya tidak/belum-berontak.
Dengan demikian hakekat kekekalannya sendiri itu tadinya BELUM kontradiksi (masih sama2 "satu" kutub).
Blakangan, dengan adanya pemberontakan barulah ĕ·lō·hîm ini yang menjadi kutub (-), Bokap yg kutub (+).

Tetapi SIAPA yang menyatakan bhw yg berontak, itu-lah yg kutub minus ? (kutub yg tidakbenar).
Saya tidak mengajukan kemungkinan Either/Or lagi deh, saya langsung mengemukakan pilihan saya : Bokap-lah yang menetapkan / menyatakan demikian.

Alinea-1 adalah gambaran Sistem lebih tinggi dari kedua tokoh ini.
Alinea-2 tidak menggambarkan gambaran alinea-1, alinea-2 adl gambaran bhw Bokap-lah Sang Penguasa, si pembuat Sistem tsb.

Quote
agar supaya 'ĕ·lō·hîm tetap mengakui kekuasaan yang ada di dalam hakekatnya dulu; ĕ·lō·hîm 'ELOHIM tidak mau
mengakui Kekuasaan siapa ? Tidak mau mengakui Kekuasaan-nya siapa, vbn ?

Quote
ĕ·lō·hîm tidak berkuasa di dalam hakekatnya yang Roh
Nah, jawabannya : tidak mau mengakui Kekuasaan Bokap, kan ?  :wink:

Quote
Tidak ada ayat pendukungnya-kah bro?
hihihihi... ya ngga ada-laaah vbn  :char11:

Kalo vbn nanya begitu, kan saya juga bisa tanya balik : dimana ayat pendukungnya yang menyatakan bhw ayat 20 itu = THERE'S NOTHING exist yg literally material ?

Quote
Nah, kalo pilihan A dan B itu-kan deskripsi-nya bro oda... kalo deskripsinya sizxbn ada di "C" :D

C. jangan mengkhayal begitu, gak bagus buat kekekalan bos; tapi kalo bos maksa, ya sudah kita buktikan saja.... gimana?
Nah tuh, SIAPA yang menyatakan bold ? Bokap kaaaaaaannnnn....  :wink:  :coolsmiley:  :happy0062:  :happy0065: :jumping0048:  :happy0064:

:)
salam.
February 09, 2014, 03:41:03 PM
Reply #155
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
kayaknya vbn belon nangkep maksud pertanyaan saya deh vbn...  :'(

Event apa yang terjadi, ketika ayat 20 berbunyi ?

(20) And ’ĕ·lō·hîm said, Let the waters bring forth abundantly and swarm with living creatures, and let birds fly over the earth in the open expanse of the heavens. (21) ’ĕ·lō·hîm created the great sea monsters and every living creature that moves, which the waters brought forth abundantly, according to their kinds, and every winged bird according to its kind.

(22) And ĕ·lō·hîm blessed them, saying, Be fruitful, multiply, and fill the waters in the seas, and let the fowl multiply in the earth.

 Jadi jangan tanya saya kayak gitu donk vbn.... kan tuh ayat2nya sendiri nyebut "the waters" dan "the earth" ?  :wink:
Iya, bro.oda.... semua itu adanya di dalam IDE pribadi 'ELOHIM sendiri secara tersembunyi di hakekat kekekalan....
Namun belakangan TUHAN menyatakannya IDE 'ELOHIM yang tersembunyi tsb kepada Musa untuk dicatatkannya.

And ’ĕ·lō·hîm saw that it was good and He approved it

Jadi apa yang diliat ĕ·lō·hîm saat itu ?
A. there's NOTHING there, ĕ·lō·hîm ngliat khayalan-nya sendiri ?
B. ĕ·lō·hîm ngliat itu burung2 terbang diatas bumi, binatang2 aquatik di air ? (literally, materially exist)
C. ĕ·lō·hîm ngliat "burung2" (yg tidak literally materially exist) "terbang" entah begimana itu "terbang"(move)nya dan entah juga "terbang"nya dimana ?
Jawabannya itu ada di A. there's NOTHING there, ĕ·lō·hîm ngliat khayalan-nya sendiri.
Bro. oda dan saya tahu, karena  TUHAN memberitahukannya.

And ĕ·lō·hîm saw that it was good and He approved it

A. ĕ·lō·hîm meng-approve khayalan/ide-nya sendiri yang belon terwujud-nyatakan / belon exist literally materinya : "wow... keren nih ide gue" ???

B.  ĕ·lō·hîm meng-approve buah hasil karya aksi perwujudan-nyata Bokap karena di pov ĕ·lō·hîm it was good ??? : "bagus... bagus.... pekerjaanmu itu emang bagus."

C. ĕ·lō·hîm meng-approve buah hasil karya dari ide-nya, dimana ĕ·lō·hîm ngliat "burung2" (yg tidak literally materially exist) "terbang" entah begimana itu "terbang"(move)nya dan entah juga "terbang"nya dimana = it was good
Sekali lagi saya katakan bahwa 'ELOHIM tidak meng-approve-nya secara materi. Peng-approve-an IDE 'ELOHIM itu hanya ada di dalam IDE-nya sendiri secara pribadi/tersembunyi; Namun Bapa yang mengetahuinya, memerintahkan Anak-Nya untuk menyatakannya.

Dengan demikian,

(31) And ĕ·lō·hîm saw everything that He had made IMAGINED, and behold, it was very good and He approved it completely.

Kejadian 1 : 1 - 31, secara pov vbn tidak ada sesuatupun yg literally materially exist.
Please CMIIW.
Betul, bro.oda, bahwa semua yang dijadikan secara sempurna oleh 'ELOHIM itu Kej.1:1-31, berada di dalam 'IDE' (angan-angan)-nya sendiri. Setelah itu 'ELOHIM berhenti (istirahat).

’êl·leh (These [are]) ṯō·wl·ḏō·wṯ (the generations) haš·šā·ma·yim (of the heavens) wə·hā·’ā·reṣ (and of the earth) bə·hib·bā·rə·’ām; (when they were created); bə·yō·wm, (in the day that), ‘ă·śō·wṯ (made) Yah·weh (the LORD) ’ĕ·lō·hîm (God ) ’e·reṣ (the earth) wə·šā·mā·yim. (and the heavens).

YA ! Betul bold vbn  :afro:.
Tapiiiiiii.... saya tidak berpegang pada kemungkinan yang itu ... saya berpegang pada kemungkinan yang kedua : Sistem dibuat oleh Bokap.
 Dan saya sudah menjelaskan logik-nya pada pengertian Sistem dibuat Bokap pada post2 sebelumnya  :wink:

bersambung.
Iya, bro.oda... sayapun sudah menjelaskan menyanggah tentang "sistem" yang bro.oda pahami. :char11:

Salam,
February 09, 2014, 06:09:01 PM
Reply #156
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
alinea-1 : Sekali lagi, coba deh pelan pelaaan vbn perhatikan, secara pov vbn berdasarkan bold : artinya "sejak awal" antar kedua tokoh tsb sudah sebagai biner oposisi dimana exist-nya biner oposisi ini artinya ADA YANG MENETAPKAN. dan saya tidak sependapat, karena dgn begitu artinya ada yang lebih tinggi dari kedua tokoh tsb --- dimana saya sendiri juga jadi nggak bisa tau SIAPA itu yg menetapkan
Nah, setelah saya menjelaskan 'biner oposisi' yang sebenarnya, bro.oda malah gak bisa terima dan tetap berusaha menempatkan 'biner oposisi' sesuai dengan pengertian bro.oda sendiri.... maka-nya, selanjutnya bro.oda tidak sependapat dengan penjelasan saya berdasarkan alasan bro.oda sendiri yang bro.oda sendiri tidak bisa menerimanya.
Lantas, kebenaran yang seperti apa lagi yang bro.oda inginkan??? apakah kebenaran menurut pengertian bro.oda itu?  :char11:

secara pov vbn, selanjutnya vbn bilang :

alinea-2 : Ada Causal disitu, vbn.

Berontak.
Berontak dari hakekat kekekalannya sendiri.
Kalo digunakan kata "berontak" maka artinya kondisi sebelumnya tidak/belum-berontak.
Dengan demikian hakekat kekekalannya sendiri itu tadinya BELUM kontradiksi (masih sama2 "satu" kutub).
Blakangan, dengan adanya pemberontakan barulah ĕ·lō·hîm ini yang menjadi kutub (-), Bokap yg kutub (+).
Tidak begitu pengertiannya bro.oda.... yang benar adalah bahwa sebelum adanya "pemberontakan" 'ELOHIM dari kedudukannya sendiri di kutub (-), 'ELOHIM sudah berposisi (katakan) pada kutub (-) karena posisi (-) ini merupakan salah satu unsur keseimbangan yang ada di dalam hakekat kekekalan.

Ketika 'ELOHIM meng-IDE-kan tempat yang baru bagi kekuasaannya, maka pada saat itu pula, keadaan hakekat menjadi tidak seimbang dalam artian terganggu.

Tetapi SIAPA yang menyatakan bhw yg berontak, itu-lah yg kutub minus ? (kutub yg tidakbenar).
Saya tidak mengajukan kemungkinan Either/Or lagi deh, saya langsung mengemukakan pilihan saya : Bokap-lah yang menetapkan / menyatakan demikian.
Sebenarnya, saya menggunakan media kutub (-) dan kutub (+) adalah untuk menjelaskan tentang kesempurnaan yang ada di dalam hakekat kekekalan saja; namun kemudian, kita sepakat untuk mengartikan media kutub (-) tersebut sebagai lambang dari sang Pemberontak.... dalam hal ini, bukan Bapa yang menentukan; tetapi kita yang menentukannya.... karena kita sesungguhnya adalah 'ELOHIM.

Bapa hanya menyatakan Pemberontakan 'ELOHIM :)

Alinea-1 adalah gambaran Sistem lebih tinggi dari kedua tokoh ini.
Alinea-2 tidak menggambarkan gambaran alinea-1, alinea-2 adl gambaran bhw Bokap-lah Sang Penguasa, si pembuat Sistem tsb.
Alinea-1 kita sepakat, tidak mungkin.
Alinea-2 menggambarkan "Pemberontakan" 'ELOHIM dalam hekekat kekekalan.

mengakui Kekuasaan siapa ? Tidak mau mengakui Kekuasaan-nya siapa, vbn ?
Mengakui kekuasaan hakekatnya sendiri bro.oda.... bahwa ia adalah memberontak dari hakekatnya sendiri.

Nah, jawabannya : tidak mau mengakui Kekuasaan Bokap, kan ?  :wink:
Bukan bro.oda... bukan tidak mau mengakui kekuasaan hakekat Bapa; tetapi tidak mau mengakui kekuasaannya sendiri yang berada di kutub (-)

Oleh karena itu Bapa mengutus Anak-Nya (TUHAN) untuk mewujud-nyatakan kebenaran itu.
hihihihi... ya ngga ada-laaah vbn  :char11:

Kalo vbn nanya begitu, kan saya juga bisa tanya balik : dimana ayat pendukungnya yang menyatakan bhw ayat 20 itu = THERE'S NOTHING exist yg literally material ?
Ada dong bro :) Isaiah 45:18
Dalam ayat itu dinyatakan bahwa Yah·weh bō·w· haš·šā·ma·yim dan yō·ṣêr (to form, fashion) hā·’ā·reṣ yang artinya TUHAN (Yah·weh) mewujud-nyatakan bā·rā (ciptaan yang ada di dalam IDE) ’ĕ·lō·hîm.

bersambung....
« Last Edit: February 09, 2014, 06:11:56 PM by sizxbn »
February 09, 2014, 06:09:11 PM
Reply #157
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12360
  • tidak menyimpan kepahitan
Nah tuh, SIAPA yang menyatakan bold ? Bokap kaaaaaaannnnn....  :wink:  :coolsmiley:  :happy0062:  :happy0065: :jumping0048:  :happy0064:

:)
salam.
iya, itu Bapa yang menyatakannya, tetapi apa hubungannya ya bro, dengan sang Pembuat Sistem? kayanya gak ada deh bro.... :huh:

Seharusnya, bro.oda memperhatikan kalimat yang terakhir dari deskripsi itu...
C. jangan mengkhayal begitu, gak bagus buat kekekalan bos; tapi kalo bos maksa, ya sudah kita buktikan saja.... gimana?

Salam,
February 09, 2014, 10:26:58 PM
Reply #158
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1952
  • Denominasi: Hanya akui Firman Tuhan
Re: Siapa pencipta langit dan bumi ?

Adalah

ELOHIM YESUS dimana YAHWEH YESUS-ku berkata dengan tuan Abbanya Sizxbentarian : Dudulah tenang di sebelah kanan YAHWEH YESUS-ku !
February 09, 2014, 11:14:36 PM
Reply #159
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1038
  • Dia mengampunimu, selalu, miskin, bayar 100 ribu.
  • Denominasi: Jemaat Yahweh
iya, itu Bapa yang menyatakannya, tetapi apa hubungannya ya bro, dengan sang Pembuat Sistem? kayanya gak ada deh bro.... :huh:

Seharusnya, bro.oda memperhatikan kalimat yang terakhir dari deskripsi itu...
C. jangan mengkhayal begitu, gak bagus buat kekekalan bos; tapi kalo bos maksa, ya sudah kita buktikan saja.... gimana?

Salam,
Kalau tahu arti Hayah--->Ehyeh, sebenarnya Sizxnbn sudah bisa naik kelas. Ini kayak orang gila.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)