Author Topic: MENGAPA PETRUS YG DIPILIH SEBAGAI GEMBALA?  (Read 15121 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

April 11, 2019, 05:09:24 PM
Reply #100
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Bro, analisa saya waktu itu Petrus belum diurapi ROH KUDUS (Pantekosta),
sehingga dia belum tahu mana yang lebih penting :
Buat Kemah atau mendengarkan Firman-Nya...
Ya, bahkan Yesus mungkin belum mengajarkan ROH KUDUS
Petrus baru ngeh, Allah itu Bapa, yg pernah denger dr Kitab Musa
Mungkin baginya Musa masih lebih dominan di hatinya dr pd Yesus
Minimal sangat takut mengabaikan Musa, panutan Yahudi selama ini


Ini mirip seperti ketika Marta menyambut Yesus dengan sibuk melayani Yesus dan tidak mendengarkan Firman-Nya yang teramat penting... Masih banyak diantara kita yang seperti Marta...yang belum bisa Fokus hanya kepada Firman-Nya saja...
Briliant! Tq!
"Masih banyak diantara kita yang belum bisa Fokus hanya kepada Firman-Nya saja..."
Kita kerap menyepelekan firman-Nya yg padahal sudah teruji dr sejak purbakala
KIta kerap terlena dgn data yg masuk dr mata, tak tertarik dgn data via telinga

Mungkin pengajaran kpd Petrus masih cetek dan belum gitu dalam
Dibiarakan ia berpikir mengapa Yesus tak menyambut tawarannya
Atau mungkin ada ancer2 lain dari Bro SP, Granits, vk dan lain-lainnya.

Salam Damai!
« Last Edit: April 12, 2019, 12:54:28 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
April 11, 2019, 07:17:41 PM
Reply #101
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3808
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
...
Mungkin pengajaran kpd Petrus masih cetek dan kurang dalam
Dibiarakan ia berpikir mengapa Yesus tak menyambut tawarannya
Atau mungkin ada ancer2 lain dari Bro SP, Granits, vk dan lain-lainnya.
Mmm... maaf, @Sotardugur Parreva tidak punya ancer-ancer atas hal itu.

Salam damai (tanpa pentung).
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
April 12, 2019, 12:41:46 PM
Reply #102
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
"Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia,"
SP: “...kalimat itu bukan kalimat jawaban, melainkan kalimat pengumuman.”
MK: Tapi anak kalimat-Nya, “dengarkanlah Dia”, adalah kalimat perintah, Bro Sotar!

Gimana, Bro! Merdeka aku meng-ancer2 itu jawaban
Pengumuman internal sudah via mulut Petrus, kan?
Lalu gimana tangkapan-mu itu benar, bukan ancer?

Jangan takut!
Kita merdeka men-ancer2 dan coba2 mengidupkan logos
Rasul Petrus pun berani aksi ancer2, bahkan sampai blepot2-an
Hanya dgn begitu iman Petrus tumbuh, mendekat, teguh, berbuah

Salam damai, JLU!


NB: [Ams 9:10]
Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN,
Dan mengenal Yg Mahakudus adalah pengertian.

« Last Edit: April 12, 2019, 12:49:45 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
April 12, 2019, 02:02:28 PM
Reply #103
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3808
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
"Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia,"
SP: “...kalimat itu bukan kalimat jawaban, melainkan kalimat pengumuman.”
MK: Tapi anak kalimat-Nya, “dengarkanlah Dia”, adalah kalimat perintah, Bro Sotar!
Belum kutemukan dalil, jika kalimat induk ditambah dengan anak kalimat berupa kalimat perintah, lantas mengubah kalimat induk dari kalimat pengumuman atau kalimat berita menjadi kalimat perintah.

Gimana, Bro! Merdeka aku meng-ancer2 itu jawaban
Pengumuman internal sudah via mulut Petrus, kan?
Lalu gimana tangkapan-mu itu benar, bukan ancer?
Kalo @Maren Kitatau meng-ancer-ancer bahwa suara yang terdengar keluar dari awan itu adalah kalimat jawaban untuk permintaan Petrus di mana Petrus meminta persetujuan dari Tuhan Yesus Kristus agar Petrus diijinkan mendirikan kemah di sana, silahkan saja. Merdeka, bukan?
@Maren Kitatau menduga bahwa pada peristiwa itu ada pengumuman internal dari mulut Petrus?
Tidak kutemukan pada peristiwa itu Petrus mengeluarkan pengumuman internal. Kalo @Maren Kitatau nemu, coba tunjukkan.
Tangkapanku kunilai benar dan bukan ancer-ancer, karena @Sotardugur Parreva menggunakan nalar yang kupandang sehat juga. Selamat tidak ada suatu fakta yang mematahkan nilai benar di pandanganku itu, memang @Sotardugur Parreva memandangnya sebagai bernilai benar.

Jangan takut!
@Sotardugur Parreva tidak takut pada poin itu.
Kita merdeka men-ancer2 dan coba2 mengidupkan logos
Weh, maaf. Jika @Maren Kitatau hendak meng-ancer-ancer dan coba-coba menghidupkan logos,  @Sotardugur Parreva tidak ikutan. Sekali lagi, maaf.
Rasul Petrus pun berani aksi ancer2, bahkan sampai blepot2-an
Tidak kutemukan Petrus meng-ancer-ancer. Dan juga, pun kalo kuketahui Petrus meng-ancer-ancer, @Sotardugur Parreva tidak serta-merta menganggap diri selevel atau setingkat dengan Petrus.
Hanya dgn begitu iman Petrus tumbuh, mendekat, teguh, berbuah[color]
O, ya?
Tidak kutangkap bahwa Petrus meng-ancer-ancer dan coba-coba menghidupkan logos. Apalagi dikaitkan dengan ketumbuhan iman Petrus, Jaoh.

Salam damai [tanpa pentung]

NB: [Ams 9:10]
Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN,
Dan mengenal Yg Mahakudus adalah pengertian.
Wow, terima kasih. @Sotardugur Parreva jarang membaca PL.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
April 12, 2019, 02:40:35 PM
Reply #104
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Belum kutemukan dalil,
Dalil pengumuman utk umum, kan, Bro!
Menurutku analisa @rh cukup brilian dlm membaca Alkitab
"Masih banyak diantara kita yg belum bisa Fokus kpd Firman-Nya"

Ay.16 "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yg hidup!", kata Petrus
Ay.17 Yesus: “Bapa-Ku lah yg menyatakan itu kpd mu”
Ay.20 Tapi Yesus melarang mengumumkan-Nya

Salam Damai!

« Last Edit: April 12, 2019, 02:43:36 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
April 12, 2019, 09:21:30 PM
Reply #105
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 953
  • Denominasi: Protestan
...
Kita merdeka men-ancer2 dan coba2 mengidupkan logos
...
Menghidupkan logos ? Menghidupkan firman ?

(12) Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

Gak usah capek-capek, bray. Entar elo sering bikin blunder kayak gue.
« Last Edit: April 13, 2019, 12:29:58 AM by viruskasih »
April 14, 2019, 07:00:27 AM
Reply #106
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3118

Mengkultuskan Petrus dan siapapun manusia lainnya hanyalah ajaran sesat karena hanya Yesus saja yang patut ditinggikan sesuai ajaran Alkitab !

Hanya Yesus Gembala Agung

Hanya Yesus Batukarang Gereja

Hanya Yesus Kepala Gereja
April 14, 2019, 02:35:34 PM
Reply #107
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3808
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Mengkultuskan Petrus dan siapapun manusia lainnya hanyalah ajaran sesat karena hanya Yesus saja yang patut ditinggikan sesuai ajaran Alkitab !
Hanya Yesus Gembala Agung
Hanya Yesus Batukarang Gereja
Hanya Yesus Kepala Gereja
Mengertikah @jamu dengan tulisanmu sendiri?
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
April 15, 2019, 12:40:58 AM
Reply #108
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1070
  • There is none like You
Mana ada para rasul ngajarin praktek ajaran berdoa kepada arwah atau ratu surga.

Waspadalah kepada pengajar2 palsu yg sangat licik2 dengan mencatut nama rasul dan ibuNya.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
April 15, 2019, 08:38:03 AM
Reply #109
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3808
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Mana ada para rasul ngajarin praktek ajaran berdoa kepada arwah atau ratu surga.
Waspadalah kepada pengajar2 palsu yg sangat licik2 dengan mencatut nama rasul dan ibuNya.
Menurut pendapatku, orang-orang yang meneruskan tradisi yang tidak diajarkan penerus rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman, yaitu mereka yang memisahkan diri dari kelompok yang didirikan oleh Yesus Kristus, tidak mengetahui ajaran yang diajarkan penerus rasul.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)