Author Topic: MENGAPA PETRUS YG DIPILIH SEBAGAI GEMBALA?  (Read 17024 times)

Maren Kitatau and 1 Guest are viewing this topic.

March 29, 2019, 02:29:41 PM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 550
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
yang jelas satu2nya organisasi yang bisa membuktikan mereka adalah penerus dari Petrus itu adalah Katolik

cm harus mengerti gelar paus itu diberikan kemudian
jaman Petrus idup mah dia gak pusingin gelar, gak ada juga yang mikir kesono

https://en.wikipedia.org/wiki/Saint_Peter

Irenaeus of Lyons wrote in the 2nd century that Peter and Paul had been the founders of the Church in Rome and had appointed Linus as succeeding bishop.[75]

Clement of Alexandria states that "Peter had preached the Word publicly at Rome. (A.D. 190)"[76]

According to Jerome "Peter went to Rome in the second year of Claudius to overthrow Simon Magus, and held the sacerdotal chair there for twenty-five years until the last, that is the fourteenth, year of Nero."[77]

Lactantius, in his book called Of the Manner in Which the Persecutors Died, written around 318, noted that "And while Nero reigned, the Apostle Peter came to Rome, and, through the power of God committed unto him, wrought certain miracles, and, by turning many to the true religion, built up a faithful and stedfast temple unto the Lord."[78]

The Catholic Church speaks of the pope, the bishop of Rome, as the successor of Saint Peter. This is often interpreted to imply that Peter was the first Bishop of Rome. However, it is also said that the institution of the papacy is not dependent on the idea that Peter was Bishop of Rome or even on his ever having been in Rome.[79] While accepting that Peter came to Rome and was martyred there, some scholars claim to find no historical evidence that he held episcopal office there.[80][81][82][83][84]


mungkin macam Granits bisa kasih sumber yang lebih baik dari yang saya berikan

Maksud aku adalah : bukti sejarah bahwa Petrus adalah PAUS YANG PERTAMA?

pertanyaan tsb mengandung dua pertanyaan spesifik :
1. betulkah Petrus seorang PAUS? buktinya?
2. jika jawabannya ya, maka apakah dia Paus yang pertama? buktinya?
« Last Edit: March 29, 2019, 02:32:07 PM by revoltzer »
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
March 29, 2019, 02:51:49 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Yesus mengajarkan kita untuk mencari "Kebenaran"....bukan mencari Pembenaran....
Silahkan Introspeksi diri masing "...

Salam Damai Temans...
Tuhan Memberkati....
March 29, 2019, 03:02:19 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9612
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Maksud aku adalah : bukti sejarah bahwa Petrus adalah PAUS YANG PERTAMA?

pertanyaan tsb mengandung dua pertanyaan spesifik :
1. betulkah Petrus seorang PAUS? buktinya?
2. jika jawabannya ya, maka apakah dia Paus yang pertama? buktinya?

bukti sejarah apa yang kamu inginkan bentuknya?
kalau kamu baca link yg sy baca disitu jelas kalau dari kesaksian Bapa gereja dan sejarawan mereka mengakui kalau Petrus dan Paulus adalah founder dari gereja di Roma

dari Petrus inilah yang kemudian turun temurun sampe sekarang dianggap sebagai suksesi kePausan

nah untuk kedua pertanyaan anda, pahami ini dulu :
Petrus dijadikan Paus KEMUDIAN, setelah dia meninggal, bukan waktu dia masih hidup
siapa yang menjadikan? gereja Katolik

kira2 bisa menjawab gak tuh?
betulkah Petrus seorang paus? ya betul kalau kamu Katolik, mereka menjadikannya Paus, gimana bisa dianggap salah?
apakah dia Paus pertama? dari catatan sejarah memang begitu
March 29, 2019, 03:11:25 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2405
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Maksud aku adalah : bukti sejarah bahwa Petrus adalah PAUS YANG PERTAMA?
1. betulkah Petrus seorang PAUS? buktinya?
2. jika jawabannya ya, maka apakah dia Paus yang pertama? buktinya?
Apa pentingnya bagi-mu bukti2 itu, Bro!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 29, 2019, 03:16:32 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 550
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
ga penting sih, kan cuma "omong-omong".
ok back to laptop.
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
March 29, 2019, 03:35:31 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2405
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Kupikir juga tak da guna bukti2 itu!

Utk omong2, bagai mana nanti2 kita menjelaskan analogi gembala?
Anak2 kota tak paham apa kompetensi gembala, heroik-nya, tabah-nya.
Yg mereka tahu model yg seperti itu disebut peternak, apa tak keliru nanti?

Misalnya:
Dulu film koboi masih enak ditonton,
Kini tak laku, apakah nanti2 akan laku lagi?

Salam Damai!

« Last Edit: March 29, 2019, 03:40:16 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 29, 2019, 05:40:48 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3947
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Menurut pemahamanku, dari judul diketahui bahwa hal yang hendak dibahas adalah alasan mengapa Petrus dipilih menjadi gembala, jadi, pembahasan bukan hal mengenai paus.

Salam damai (tanpa pentung).
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
March 29, 2019, 05:58:04 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2405
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Sudah dikatakan, pahamilah!
Bw Paus itu hanya omong2 doang, koq, katanya.
Omong2 peternak dan gembala kali lebih perlu dr pd Paus

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
March 29, 2019, 07:12:41 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Apa pentingnya bagi-mu bukti2 itu, Bro!
Yang kurasa Bro, pertanyaan dia hanya untuk mau membuktikan "Pembenaran" nya...
Saya yakin kesimpulannya sendiri sudah disiapkan oleh dia Bro...Tapi sayang banget Bro, jawaban yang ditunggu tunggunya dari Pihak yang lebih kompeten (Katolik), ternyata  ga sesuai seleranya Bro...Kura" demikian yang kurasakan Bro...

Yesus tidak pernah mengajarkan kita untuk memaksakan "Pembenaran".....

Salam Damai Bro...
Tuhan Memberkati....
March 29, 2019, 09:18:24 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 957
  • Denominasi: Protestan
Kupikir juga tak da guna bukti2 itu!

Utk omong2, bagai mana nanti2 kita menjelaskan analogi gembala?
Anak2 kota tak paham apa kompetensi gembala, heroik-nya, tabah-nya.
Yg mereka tahu model yg seperti itu disebut peternak, apa tak keliru nanti?

Misalnya:
Dulu film koboi masih enak ditonton,
Kini tak laku, apakah nanti2 akan laku lagi?

Salam Damai!

Ah gak juga, bray.
Kan ada "gembala sidang".
Apa itu artinya sama dengan "peternak sidang" ?
Pastinya tidak kan.
« Last Edit: March 29, 2019, 09:33:54 PM by viruskasih »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)