Author Topic: MARTIN LUTHER SANG PESAING TUHAN YESUS  (Read 7880 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 06, 2014, 02:18:52 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9773
Loh Martin Luther sangat MENGHORMATI Maria loh! Mestrinya kamu meneladani pendiri gerejamu itu!

saya juga menghormati maria tapi tidak menyembah maria seperti doa ini.

Doa Penyerahan Kepada Maria
Madah Bakti, 1991, No. 52

Santa Maria, Bunda Tuhan kami Yesus Kristus, engkaulah Ratu dunia termulia. sudilah engkau menjadi ratu kami semua. Tunjukanlah kepada kami jalan menuju kesucian dan bimbinglah kami supaya jangan tersesat.
Kuasailah budi kami, supaya kami hanya mencari yang benar.
Kuasailah kehendak kami, supaya kami hanya menginginkan yang baik.
Kuasailah hati kami, supaya kami saling mengasihi sebagi saudara.
Kuasailah diri kami masing-masing dan segenap anggota keluarga.
Kuasailah segenap warga masyarakat, segala bangsa dan pembesar-pembesar dunia.
Sudilah engkau menjadi tali pengikat mereka semua dalam persatuan yang teguh.
Kuasailah seluruh umat manusia.
Bukakanlah jalan iman bagi mereka yang belum mengenal Putramu, Yesus.
Bantulah agar segala bangsa bersatu padu, hidup rukun dan damai.
Naungilah seluruh umat manusia, lebih-lebih yang dianiaya dan dikejar-kejar.
Tabahkanlah mereka di dalam penindasan dan terangilah mereka di dalam kegelapan, agar tetap setia kepada Yesus, Puteramu.
Hantarlah semua permohonan kami kepada Putramu, sang Maharaja kerajaan damai, tempat setiap doa permohonan dikabulkan, setiap beban hati diringankan dan segala kelemahan disembuhkan.
semoga orang yang mengenal kekuasaan-Nya dan menaruh harapan pada-Nya. sekali waktu melihat kemegahan kerajaan Putramu, yang bersama Bapa dan ROH KUDUS hidup dan berkuasa, kini dan sepanjang masa. Amin
February 06, 2014, 02:30:20 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3600
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Penyembahan Katolik ada pada EKARISTI. Anda tidak bisa mengatakan menghormati Maria karena pada kenyataannya anda terus menerus melcehkan Maria dengan menuduh umat Katolik menyembahnya.

Topik ini tentang LUTHER Junjungan mu PENDIRI gereja PROTESTAN! Harap BTT jangan OOT
« Last Edit: February 06, 2014, 02:32:45 PM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
February 06, 2014, 03:02:06 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6769
  • Gender: Male
  • Tuhanku Memberkatimu
  • Denominasi: Baptis
Silahkan anda menagis, saya ijinkeennnnn, Tentang Martin Luther perlu diulas juga agar berimbang, sebagaimana FK mengulas tentang Vatican dan Paus.

Loh kok menangis? Memangnya Martin Luther layak ditangisi? Apa yang dilakukan Luther sehingga saya harus menangisi beliau?

Salam...:D
-- Savaka-Buddha --
February 06, 2014, 04:00:57 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA
Orang2 Non Katolik, sebenarnya tidak terlalu peduli kalau ada yg menceritakan yg jelek2 ttg Martin Luther
Ini beda dengan sikap teman2 Katolik ketika Paus yg dijelekkan.

Thread in sebenarnya ngga' ngaruh buat orang2 non Katolik :)
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
February 06, 2014, 05:21:58 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
Orang2 Non Katolik, sebenarnya tidak terlalu peduli kalau ada yg menceritakan yg jelek2 ttg Martin Luther
Ini beda dengan sikap teman2 Katolik ketika Paus yg dijelekkan.

Thread in sebenarnya ngga' ngaruh buat orang2 non Katolik :)
betul.. TS mungkin kurang tepat "membidik"

orang2 protestan (lebih spesifik) itu tidak merasa menjadi pengikut luther, semua setara.. semua adalah peggikut kristus.

orang protestan semuanya adalah magisterium, semuanya adalah pemimpin bagi dirinya sendiri dalam hal theologi.. orang protestan akan menilai ajaran siapapun, dan akan menolak jika ada persepsinya yang tidak sesuai dengan persepsi nya.. sehingga orang protestan akan protes jika hanya jika teorinya yang dijelekkan.

semua orang protestan adalah Paus.. semua orang protestan adalah martin luther, semua orang protestan adalah kebenaran hakiki dan absolut bagi dirinya sendiri. protestanisme adalah kebenaran kitabsuci dalam sejuta ragam..  :wink:
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
February 06, 2014, 06:53:22 PM
Reply #15
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 193
  • Denominasi: -
betul.. TS mungkin kurang tepat "membidik"

orang2 protestan (lebih spesifik) itu tidak merasa menjadi pengikut luther, semua setara.. semua adalah peggikut kristus.

orang protestan semuanya adalah magisterium, semuanya adalah pemimpin bagi dirinya sendiri dalam hal theologi.. orang protestan akan menilai ajaran siapapun, dan akan menolak jika ada persepsinya yang tidak sesuai dengan persepsi nya.. sehingga orang protestan akan protes jika hanya jika teorinya yang dijelekkan.

semua orang protestan adalah Paus.. semua orang protestan adalah martin luther, semua orang protestan adalah kebenaran hakiki dan absolut bagi dirinya sendiri. protestanisme adalah kebenaran kitabsuci dalam sejuta ragam..  :wink:

menarik gan.. lalu bagaimana membedakan protestan yang alkitabiah dengan tidak alkitabiah?kan tidak semua protestan ilmunya setinggi pak pendeta..
February 06, 2014, 07:54:48 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA

betul.. TS mungkin kurang tepat "membidik"

orang2 protestan (lebih spesifik) itu tidak merasa menjadi pengikut luther, semua setara.. semua adalah peggikut kristus.

orang protestan semuanya adalah magisterium, semuanya adalah pemimpin bagi dirinya sendiri dalam hal theologi.. orang protestan akan menilai ajaran siapapun, dan akan menolak jika ada persepsinya yang tidak sesuai dengan persepsi nya.. sehingga orang protestan akan protes jika hanya jika teorinya yang dijelekkan.

semua orang protestan adalah Paus.. semua orang protestan adalah martin luther, semua orang protestan adalah kebenaran hakiki dan absolut bagi dirinya sendiri. protestanisme adalah kebenaran kitabsuci dalam sejuta ragam..  :wink:

Sebenarnya seorang dari kalangan gereja-gereja pentakosta, kharismatik dll... tidak menganggap dirinya "Protestan", dan tidak menganggap dirinya "pengikut Luther."

Protestan dalam pengertian "masa kini" itu umumnya dari kalangan gereja Lutheran, kalau di Indonesia ini misalnya HKBP (Huria Kristen Batak Protestan);  GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia), dll...
Gereja Protestan dari golongan "Reformed"-pun tidak menganggap dirinya seorang Lutheran, tetapi Calvinis. Gereja2 Baptis juga protestan, tetapi mereka tidak menganggap diri seorang Lutheran, sebab mereka turunan dari Anabaptis.

Jadi kalau ada thread yg "menjelekkan" Luther, itu nggak ngaruh disini.
Kayaknya jarang banget member FK dari denom Lutheran di FK ini.
Yg sering "buka front" ngecam Katolik disini, sebenarnya mereka2 bukan Lutheran, dan saya melihat mereka datang dari denom-denom baru, yang jauh lebih muda dari gereja2 Protestan... :)
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
February 06, 2014, 08:13:24 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10529
Sebenarnya seorang dari kalangan gereja-gereja pentakosta, kharismatik dll... tidak menganggap dirinya "Protestan", dan tidak menganggap dirinya "pengikut Luther."

Protestan dalam pengertian "masa kini" itu umumnya dari kalangan gereja Lutheran, kalau di Indonesia ini misalnya HKBP (Huria Kristen Batak Protestan);  GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia), dll...
Gereja Protestan dari golongan "Reformed"-pun tidak menganggap dirinya seorang Lutheran, tetapi Calvinis. Gereja2 Baptis juga protestan, tetapi mereka tidak menganggap diri seorang Lutheran, sebab mereka turunan dari Anabaptis.

Jadi kalau ada thread yg "menjelekkan" Luther, itu nggak ngaruh disini.
Kayaknya jarang banget member FK dari denom Lutheran di FK ini.
Yg sering "buka front" ngecam Katolik disini, sebenarnya mereka2 bukan Lutheran, dan saya melihat mereka datang dari denom-denom baru, yang jauh lebih muda dari gereja2 Protestan... :)

saya settuju dengan mas sarapan...

maklum.. darah muda ya mas..
ehehe...

itu cuma masalah kedewasaan dan usia organisasi aja kok...

roma khatolik sudah pernah melewati fase itu seribuan th yg lalu,
yg bertahan selama bbrp abad, sampai Martin Luther muncul dan menjadi shock therapy bagi institusi roma khatolik...

kemudian beberapa ratus tahun kemudian, barulah restorasi internal itu membuahkan hasil..

jadi dalam konteks organisasi keagamaan, memang life-cycle-nya rada panjang kali ya.. sekian ratus bahkan mungkin seribu tahun....

jadi.. ya tinggal kita saksikan saja organisasi-organisasi yang muncul yang baru berusia 1000-an tahun atau kurang memang sedang berada dalam fase spt di eropa pada abad ke 10 itu kan..

jadi yg paling keren adalah pencetus kalimat: history repeats itself...
- Sudah ada satu preseden, dimana dinamika organisasi roma khatolik juga mirip dgn siklus organisasi buddhisme yg dulu awal-awal ngebet menginvasi ke cina dan pengan mem-buddha-kan cina, dan dengan segala dinamika-nya, sehingga hari ini rasanya memiliki tingkat kedewasaan organisasi yg paling mature, deh.. (ini imho lho ya..... dan i mean: mainstream organisasi lho... bukan OKNUM ANGGOTA-nya lho ya...hehe)
February 06, 2014, 08:39:25 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3600
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Loh kok menangis? Memangnya Martin Luther layak ditangisi? Apa yang dilakukan Luther sehingga saya harus menangisi beliau?

Salam...:D

Whatever!
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
February 07, 2014, 06:03:19 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA

Yesus mendirikan hanya satu Gereja, bukan kesatuan dari beberapa gereja yang berbeda-beda.

Nyatanya ada "Skisma", kalau dari pandangan golongan Timur, mereka merasa lebih origin :)
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)