Author Topic: MARTIN LUTHER SANG PESAING TUHAN YESUS  (Read 7875 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 08, 2014, 02:47:29 PM
Reply #40
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 47
  • Denominasi: Katolik
Sudah BANYAK AYATNYA tentang satu dan am.YANG ARTINYA SATU TUBUH KRISTUS.

Roma 12:4   
Sebab sama seperti pada satu tubuh kita mempunyai banyak anggota, tetapi tidak semua anggota itu mempunyai tugas yang sama,

Roma 12:5   
demikian juga kita, walaupun banyak, adalah satu tubuh di dalam Kristus; tetapi kita masing-masing adalah anggota yang seorang terhadap yang lain.

1 Korintus 10:17   
Karena roti adalah satu, maka kita, sekalipun banyak, adalah satu tubuh, karena kita semua mendapat bagian dalam roti yang satu itu.

1 Korintus 12:12   
Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus.

1 Korintus 12:13   
Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh.

Kolose 2:19   
sedang ia tidak berpegang teguh kepada Kepala, dari mana seluruh tubuh, yang ditunjang dan diikat menjadi satu oleh urat-urat dan sendi-sendi, menerima pertumbuhan ilahinya.

Kolose 3:15   
Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

apakah yang mbak tuliskan "SATU TUBUH KRISTUS" diatas maksudnya sama pengertiannya dengan 'satu dan am', katolik, catholic, καθολικός (katholikos), καθόλου (katholou), καθ' ὅλου (kath' holou) seperti yang ditulis pada abad ke-2?
February 08, 2014, 02:49:00 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9235
apakah yang mbak tuliskan "SATU TUBUH KRISTUS" diatas maksudnya sama pengertiannya dengan 'satu dan am', katolik, catholic, καθολικός (katholikos), καθόλου (katholou), καθ' ὅλου (kath' holou) seperti yang ditulis pada abad ke-2?

Benar sekali. BTT kita sudah keluar dari topik .

February 09, 2014, 11:56:18 AM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3600
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Bro Clay, lepas dari keterangan yang miring dari kamu.

Saya  hendak mengatakan bahwa seperti jaman Perjanjian Lama, setiap penyelewengan bangsa Israel PASTI Tuhan bangkitkan seorang utusan atau nabi untuk dipakai menegor jemaatnya.

Jadi bagi saya Martin Luther disampaing kemanusiaannya, dipakai oleh Tuhan menunjukkan ajaran yang telah menyimpang jauh dari ALKITAB , YAITU WAHYU ALLAH yang diberikan unutk mengajar dan menunjukkan kesalahan.

dst........
Memang benar  TUHAN selalu bekerja dengan  membangkitkan orang2Nya untuk meluruskan penyelewengan yang terjadi pada bangsa Israel. Tetapi jangan lupa Iblis juga bekerja dengan mencoba menghancurkan Gereja yang Tuhan bangun diatas PETRUS. Sejak awal, metode penyerangan terhadap Gereja Katolik yang disukai iblis adalah menyerang dari dalam melalui doktrin-doktrin  bidah. Namun oleh karena penyertaan TUHAN maka Gereja dapat mempertahankan kemurnian ajaran2Nya yang telah diselewengkan.

Anda mungkin mempercayai bahwa Martin Luther dipakai TUHAN, tetapi kelompok denom lain jg mempercayai bahwa pendiri gereja mereka juga dipakai TUHAN untuk meluruskan ajaran yang menyimpang dari Protestan, Pengikut saksi Yehovah mempercayai Charles Taze Russell dibangkitkan TUHAN untuk meluruskan penyesatan gereja2 sebelumnya dan begitu  terus  hinggan sekarang. Begitukah cara kerja TUHAN? Bagi saya itu bukan kerja TUHAN Sebab TUHAN menghendaki kesatuan bukan perpecahan.

Kemudian pertanyaan yg timbul adalah benarkah TUHAN yang membangkitkan mereka atau “musuh” yang membangkitkan mereka?

 Bukankah yang dilakukan Luther bertentangan dengan apa yang telah ditetapkan TUHAN yaitu mendirikan GerejaNya diatas Petrus. Katolik mengimani bahwa Gereja hanya bisa diterima dari TUHAN, oleh karena itu Gereja adalah pemberian TUHAN dan sudah selayaknyalah pemberian itu kita terima. Sebaliknya kita jangan menolak pemberian TUHAN dengan jalan mencoba menjadi pesaing TUHAN dengan mendirikan gereja baru? Atau masuk dalam persekutuan gereja yang tidak dibangun oleh Kristus diatas Petrus. Mampukah para manusia pendiri gereja tersebut memberikan jaminan kepada gerejanya bahwa gereja tersebut tidak akan hancur seperti jaminan yang TUHAN berikan kepada Gereja-Nya? Mampukan manusia pendiri gereja MENYERTAI SELALU gereja yang ia bangun hingga akhir jaman? Jawabannya sudah kita lihat dalam sejarah. Jika memang Luther meluruskan ajaran yang telah menyimpang mengapa sekarang ada 28,000 denominasi yang semua mengatasnamakan Yesus dan Alkitab? Apakah yang menyebabkan perpecahan ini? Maka benarkah Mattin Luther dibangkitakan TUHAN untuk meluruskan GerejaNya? Bukan meluruskan melainkan dia malahan mendirikan gerja baru dan ajaran baru yang sama sekali berbeda dengan ajaran2 sebelumnya yang diterima para rasul dan penerusnya.

Lanjut dibawah...
« Last Edit: February 09, 2014, 12:00:10 PM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
February 09, 2014, 11:57:27 AM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3600
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Berikut ajaran2 yang dibawah Martin Luther dianggap bertentangan dengan ajaran Gereja

Luther menyebutkan keyakinan bidahnya sola scriptura, "hanya Kitab Suci", Luther mempergunakannya untuk mempertahankan sola fide dengan berpendapat bahwa Rasul Paulus telah memperjelas dalam  surat Ibrani dan surat Roma bahwa pembenaran berasal dari "hanya iman" melalui "hanya rahmat" (sola gratia) kepada orang yang tidak pantas. Menurut penafsiran Luther tentang tulisan-tulisan Paulus, perbuatan-perbuatan baik dan kehendak baik tidak perlu untuk keselamatan; semua orang harus menerima Yesus Kristus sebagai Tuhannya dan Penyelamat pribadi TITIK! Dan kemudian serta menunggu diterima di surga kelak. Luther berpendapat bahwa Anda hanya harus menerima Kristus, tidak ada yang dapat Anda lakukan atau Anda berdosa mempertahankan keselamatan abadi. Dapatkan hadiah-hadiah dan kebaikan-kebaikan lebih dahulu sehingga belas kasih, ketaatan, penderitaan, penyangkalan diri, perasaan berdosa yang mendalam, kesalehan, pengorbanan, dan mematikan keinginan daging tidak diperlukan untuk keselamatan. Di samping itu, Luther menyatakan. manusia tidak dapat melakukan yang baik. Luther berpendapat, karena dosa asal, manusia dirusak secara keseluruhan. lblis memperbudak keinginan kita. Kita tidak lebih baik daripada "kotoran hewan".

Sola fide Luther, seperti bidah Valentinianisme pada abad ke- 2, lebih mudah daripada keyakinan orang Katolik akan iman dan per- buatan-perbuatan baik. Dengan sola fide tidak ada orang yang HARUS mempertahankan Sepuluh Perintah Allah. Ketakutan akan hukuman abadi karena dosa-dosa dihilangkan. Menurut Luther, dosa yang mematikan adalah dosa orang yang tidak percaya kepada Yesus Kristus, Maka, keyakinan Luther atas sola fide inilah yang mendorong pendosa "menyombongkan kebejatannya"

Luther menegaskan:

"Jadilah pendosa dan tetaplah berdosa, tetapi percayalah kepada Kristus dengan sungguh-sungguh ... bahkan Anda harus berlatih melacurkan diri seribu kali sehari atau berurusan dengan tamparan-tamparan yang mematikan. "

Bahkan Luther melangkah begitu jauh untuk mempertahankan Sepuluh Perintah Allah dengan membenci Allah: Luther berkata "Hukum [Musa] menimbulkan kebencian akan Allah. " Menurut Luther, Musa, orang yang membawakan kita hukum, adalah "lebih jelek daripada paus dan iblis" Jelaslah, Luther telah melupakan apa yang dikatakan Rasul Paulus mengenai dosa dan kebenaran hukum yang diberikan Allah kepada Musa:

"Jika dernikian, apakah yang hendak kita katakan? Bolehkah kita bertekun dalam dosa, supaya semakin bertambah kasih karunia itu? Sekali-kali tidakl Bukankah kita telah mati bagi dosa, bagaimanakah kita masih dapat hidup di dalarnnva?” Roma 6:1-2

"Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Apakah hukum Taurat itu dosa? Sekali-kali tidak! ... Jadi hukum Taurat adalah kudus, dan perintah itu juga adalah kudus, benar dan baik. " Roma 7:7-12


Oleh karena Martin Luther membawa ajaranb baru karenanya Gereja Katolik yg disertai TUHAN harus bertindak! Saya lebih mempercayai  JANJI PENYERTAAN TUHAN TERHADAP GEREJANYA(Mat 28:20) . Yesus telah memilih para rasul-Nya untuk menjadi pemimpin- pemimpin pertama Gereja-Nya, di bawah pimpinan Rasul Petrus (Mat 16:18, Yoh 21:15-18). Oleh karena Yesus sendiri menjanjikan Gereja-Nya tidak akan binasa (Mat 16:18), maka kepemimpinan Gereja tidak berhenti dengan kepemimpinan para rasul tetapi diteruskan oleh para penerus mereka. Dengan demikian janji penyertaan Yesus terus berlangsung sampai pada saat ini, di mana Ia mengatakan, “Aku akan menyertai engkau senantiasa sampai kepada akhir zaman” (Mat 28:20).

lanjut dibawah...
« Last Edit: February 09, 2014, 12:51:00 PM by CLAY »
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
February 09, 2014, 12:22:57 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3600
  • Gender: Male
  • Gereja Katolik Roma
    • [b][i]Allah, demi menyatakan DiriNya kepada manusia dalam bentuk yang baru dan utuh, yang memulai era Penebusan, tiada memilih bagi tahta-Nya sebuah bintang di langit, pun istana dari seorang yang berkuasa. Pula Ia tak menghendaki sayap-sayap para malaika
Namun demikian Saya tetap sependapat dengan sis mengenai TUHAN membangkitkan seseorang untuk meluruskan GerejaNya tetapi bukan dengan cara menyangkal GerejaNya ataupun malah membuat gereja baru dan ajaran baru yang jauh menyimpang dari ajaran2 yang telah diterima oleh Gereja selama masa 1500 tahun.Pada abad ke 11 Gereja pernah berada dalam situsi bobrok maka TUHAN telah membangkitkan seorang kudus Fransiskus dari Asisi ( yang namanya skrg dikenakan oleh Paus Fransiskus). Seseorang yang kelak menyadarkan Gereja TUHAN akan keutamaan Gereja. St Fransiskus dari Asisi dalam segala aspek kehidupan tokoh kudus Gereja tersebut. Kesederhanaan hidup para imam ini secara jelas memantulkan kekudusan dan Terang Kristus kepada umat di sekitar-Nya, sebab mereka secara istimewa mengambil gaya hidup Kristus sebagai gaya hidup mereka sendiri. Dan bukan hanya Fransiskus dari Asisi, tetapi TUHAN banyak membangkitkan orang2 pilihannya demi memperbaiki GerejaNya dari dalam termasuk beberapa Paus Kudus antara lain Yohanes XIII, Yohanes Paulus. Jadi kita memiliki komparasi manakah sosok2 yang benar2 dipakai oleh TUHAN dan manakah yang dipakai oleh “musuh” untuk menghancurkan dari dalam. Silahkan kesimpulannya ada pada diri kita masing2.

Bandingkanlah sosok sosok diatas dengan Martin Luther. Fransiskus Asisi memang memperbaharui Gereja dari dalam dengan tidak menentang Gereja TUHAN tetapi melawannya dengan tindakan kekudusan. Mengenai Fransiskus Asisis silahkan Sis baca pada situs2 Katolik.

Salam
Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena Iman didalam YESUS KRISTUS (Galatia 3:25)
February 09, 2014, 03:32:04 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
Ah Martin Luther kek, J.Calvin kek, Sri Paus kek, Romo Kek, Pendeta kek, semuanya tulisan2, kotbah2, Fatwa2 dll harus dan diharuskan di cross chek dengan Alkitab keseluruhannya, bukan pilih2 kasih ayat yang mana cocok lalu dikatakan pernyataan itu sudah sesuai Firman Tuhan.

Waspadalah teolog demikian yang hanya memenuhi nafsu teolognya.

Anak2 TUHAN sekarang sangat berhak mengontrol mana sesuai FT seluruhnya yang bukan potong memotong, Jelas ?

Kalau gak jelas silahkan tanya ?
anda pikir Martin Luther kek, J.Calvin kek, Sri Paus kek, Romo Kek, Pendeta kek, tidak baca alkitab dalam berkothbah? anda pikir mereka penentang alkitab? coba tanya mereka, dan terakhir, anda pikir anda lebih tau alkitab dari mereka.. ini polapikir paradoks yang konyol...  :mad0261:

pistol memang buat menembak, semua juga tau itu.. tapi siapa yang berhak menembak? harus ada ijinnya, harus ada kriteranya...

maka jika anda tidak setuju dengan  Martin Luther kek, J.Calvin kek, Sri Paus kek, Romo Kek, Pendeta kek itu, maka rumusnya menjadi:

tapsir alkitab Martin Luther kek, J.Calvin kek, Sri Paus kek, Romo Kek, Pendeta kek VERSUS tapsir Alkitab.. siapa nama sampeyan? oya TegasFirman.  :coolsmiley:
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
February 09, 2014, 03:39:31 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
SKISMA dalam pandangan GEREJA ORTODOKS TIMUR, merekalah root yang asli, tabelnya sbb:



Reff: http://orthodox-standard.blogspot.com/2011/12/problem-of-canonical-authority-and.html

betull bahwa skisma adalah fakta... betul itu...

dan klaim ortodox sebagai root yang asli itu layak.. begitu juga klaim roma katolik sebagai root yang asli itu juga layak.. kami saling mengakui bahwa kami sama2apostolik.. katolik dan ortodox ajarannya bisa ditelusuri kepada para rasul.. katolik dan ortodox saling mengakui hal itu. oleh sebab itu secara theologis, kami masih sangat nyambung... perdebatan rucing hanyalah di primasi petrus.

namun, kalau kita bertolak pada ajaran yang mempunyai root asli dari para rasul, maka ya hanya ortodox atau katolik roma saja.. kalau protestanism.. jujur saja, sudah pasti bukan apostolik.. itu tidak perlu diperdebatkan lagi... tidak ada jalur dari para rasul lagi...

Kristen apostolik, ya ortodox atau roma katolik.. itu saja yang harusnya masuk cex box.  :D
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
February 10, 2014, 11:58:15 AM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9235
Quote
Begitukah cara kerja TUHAN?
Bagi saya itu bukan kerja TUHAN Sebab TUHAN menghendaki kesatuan bukan perpecahan.

Jadi anda setuju bahwa Tuhan senantiasa membangkitkan seseorang untuk meluruskan yang telah menyeleweng.  :afro:

Saya tidak melihat orang, seperti Martin Luther, tetapi misi pelurusan yang dilakukan , seperti pembelian surat pengampunan yang juga di setujui oleh Katolik, bahwa itu salah achirnya.

Tuhan memang menghendaki persatuan, tetapi BUKAN PERSATUAN SEPERTI YANG ADA DIDUNIA INI.

GEREJA DALAM ARTI ROHANI, bukan seperti gereja didunia ini yang terdiri dari banyak denominasi.

Itupun atas ijin Tuhan, maka segala denominasi dibiarkan oleh Tuhan.

Karena kita dapat melihat dari sejarah bangsa Israel, dimana apabila mereka berpaling dari Allah, setelah Alalh membiarkan mereka sengsara oleh perbuatan mereka sendiri, apabila mereka bertobat, Allah menolong mereka dari kesusahan, dan MENYATUKAN MEREKA KEMBALI.

Tetapi yang terjadi dijaman sekarang telah berbeda, sejak mulainya PERJANJIAN BARU, PERJANJIAN ANUGERAH, melalui PENGGENAPAN PENEBUSAN KRISTUS.

Umat Allah telah berubah menjadi DARI ANTARA seluruh bangsa di dunia,

Bukan lagi  Bangsa Israel, dan juga TIDAK LAGI MENJADI SATU DIDUNIA INI, SEPERTI BANGSA ISRAEL DULU.

Sekarang GEREJA ADALAH ORANG ORANG YANG DIPANGGIL KELUAR DARI DUNIA, DIPISAHKAN DIPERUNTUKKAN BAGI ALLAH.

DIMANA MEREKA TERSEBAR DISELURUH PELOSOK DUNIA.

Mereka akan bersatu kembali, pada saat KEDATANGAN TUHAN YESUS YANG KEDUA KALI.

Itulah pengertian UMAT ALLAH, GEREJA SESUNGGUHNYA.

Gereja dibangun diatas dasar para Rasul dan para Nabi , dimana Kristus menjadi BATU PENJURU.

Ef 2
2:18 karena oleh Dia kita kedua pihak dalam satu Roh beroleh jalan masuk kepada Bapa.

2:19 Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,

2:20 yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.

2:21 Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan.


Quote
Kemudian pertanyaan yg timbul adalah benarkah TUHAN yang membangkitkan mereka atau “musuh” yang membangkitkan mereka?

Kalau unutk membenarkan KEBENARAN ALLAH, tentu ALLAH YANG MEMBANGKITKAN MEREKA.

Tetapi kalau tidak membenarkan KEBENARAN, maka itu dari si jahat , iblis.

Allah mengijinkan perpecahan, untuk menguji dan pihak yang lain, Tuhan juga menginginkan persatuan.

Apakah itu kontradiksi, TIDAK, ituadalah PARADOKS.

Tuhan menginginkan persatuan dan mengijinkan perpecahan supaya dapat diuji kebenarannya.

Jadi ini adalah saling melengkapi .

February 10, 2014, 12:19:44 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9235
Quote
Bukankah yang dilakukan Luther bertentangan dengan apa yang telah ditetapkan TUHAN yaitu mendirikan GerejaNya diatas Petrus
.

Petrus dalam bhs Yunani= Petros=batu kecil (maskulin).

Sedangkan batu karang = Petra=rock (feminim).

Yesus tidak mendirikan gerejaNya di atas Petros, tapi di atas Petra yg merujuk pada pengakuan Petrus tentang Yesus sebagai Anak Allah di ayat sebelumnya.

Mat. 18:18
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga.

Ini ayat membuktikan bahwa kunci kerajaan surga bukan hanya diberikan kepada Petrus tetapi juga kepada semua Rasul.


Mat. 16:22
Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping dan menegor Dia, katanya: "Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau."

16:23 Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.

Lukas 22:31
Simon, Simon, lihat, Iblis telah menuntut untuk menampi kamu seperti gandum.

Apakah Yesus menganggap Petrus sebagai Iblis disini ?

Bukan,yang dihardik disini adalah ucapan Petrus yang berasal dari si Iblis.

Mat. 16:16
Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"

16:17 Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.

16:18 Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Apakah ucapan Yesus ditujukan kepada Petrus sebagai batu disini ?

Bukan,karena ucapan Petrus yang berasal dari Allah Bapa yang dimaksudkan oleh Yesus disini.

FONDASI GEREJA


Mat. 16:18
Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya

1 Kor.3:11
Karena tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus

Ef. 2:19,20
Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,
yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru

1 Pet.2:5,6
Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus,

untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah.

Sebab ada tertulis dalam Kitab Suci: "Sesungguhnya, Aku meletakkan di Sion sebuah batu yang terpilih, sebuah batu penjuru yang mahal, dan siapa yang percaya kepada-Nya, tidak akan dipermalukan."

Wahyu 21:14
Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu
February 10, 2014, 12:27:11 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9235
Quote
Katolik mengimani bahwa Gereja hanya bisa diterima dari TUHAN, oleh karena itu Gereja adalah pemberian TUHAN dan sudah selayaknyalah pemberian itu kita terima.

Saya sudah jelaskan diatas tentang apa itu GEREJA arti sesungguhnya yang tertulis di ALKITAB.

Ef 5 : 23
5:23 karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh.

Kristus adalah KEPALA JEMAAT, KEPALA GEREJA.

Quote
Sebaliknya kita jangan menolak pemberian TUHAN dengan jalan mencoba menjadi pesaing TUHAN dengan mendirikan gereja baru?


GEREJA HANYA SATU , YAITU GEREJA DALAM ARTI ROHANI.

Bukan gereja yang didirikan didunia ini, secara organisasi.

Yoh 17
17:14 Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

Ayat ini menunjukkan bahwa GEREJA BUKAN DI DUNIA INI .

Contohnya, apakah di gereja katolik semuanya sudah bertobat ?????

Demikian juga didalam gereja saya sendiri, MASIH BANYAK YANG BELUM BERTOBAT.

Begitu pula di gereja2 lain.

Jadi PENDIRI GEREJA YANG SESUNGGUHNYA ADALAH TUHAN YESUS KRISTUS, BUKAN MANUSIA.

Tuhan mengijinkan denominasi begitu banyaknya, tentu ada maksud dan rencana Tuhan.

Salah satunya adalah banyak anak anak Allah yang indekos di gereja gereja itu.

Jadi banyaknya gereja yang didirikan didunia ini, TIDAKLAH MENJADI MASALAH BAGI ALLAH.

Karena bukan itu tujuan Allah mendirikan gereja didunia ini, tetapi GEREJA ROHANI YANG DISATUKAN KEDALAM TUBUH KRISTUS, MELALUI LAHIR KEMBALI OLEH ALLAH ROH KUDUS.

« Last Edit: February 10, 2014, 12:38:36 PM by RITA RATINA »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)