Author Topic: MARTIN LUTHER SANG PESAING TUHAN YESUS  (Read 6845 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 10, 2014, 12:33:22 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9177
Quote
Atau masuk dalam persekutuan gereja yang tidak dibangun oleh Kristus diatas Petrus.


Hehhe bukan gereja seperti itu bro, gereja dibangun diatas dasar para Rasul dan para Nabi.

Dan kepala jemaat atau kepala gereja adalah Tuhan Yesus sendiri, BUKAN MANUSIA SIAPAPUN DIA.
Quote
Mampukah para manusia pendiri gereja tersebut memberikan jaminan kepada gerejanya bahwa gereja tersebut tidak akan hancur seperti jaminan yang TUHAN berikan kepada Gereja-Nya?


Hehhe, TIDAK ADA SATUPUN MANUSIA YANG MAMPU MEMBERI JAMINAN, SELAIN DARI PADA ALLAH ROH KUDUS.

2 Korintus 1:22   
memeteraikan tanda milik-Nya atas kita dan yang memberikan ROH KUDUS di dalam hati kita sebagai jaminan dari semua yang telah disediakan untuk kita.

2 Korintus 5:5   
Tetapi Allahlah yang justru mempersiapkan kita untuk hal itu dan yang mengaruniakan Roh, kepada kita sebagai jaminan segala sesuatu yang telah disediakan bagi kita.

HANYA ALLAH YANG DAPAT MENJAMIN KESUDAHAN KITA DAN MENYEDIAKAN SEGALA SESUATU YANG KITA BUTUHKAN DALAM PERJUANGAN MENGHADAPAI KUASA KEGELAPAN YANG BERUSAHA MENJATUHKAN KITA DAN MEMBELOKKAN KEBENARAN ALLAH..

February 10, 2014, 12:52:29 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9177
Quote
Mampukan manusia pendiri gereja MENYERTAI SELALU gereja yang ia bangun hingga akhir jaman?

HANYA ALLAH YANG MAMPU MENJAGA GEREJA SAMPAI KESUDAHAN, TIDAK ADA SATUPUN MANUSIA YANG MAMPU MENJAGA MANUSIA LAIN.

Yohanes 6:44   
Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada-Ku, jikalau ia tidak ditarik oleh Bapa yang mengutus Aku, dan ia akan Kubangkitkan pada akhir zaman.

6:37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku,
dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.

Quote
Jawabannya sudah kita lihat dalam sejarah. Jika memang Luther meluruskan ajaran yang telah menyimpang mengapa sekarang ada 28,000 denominasi yang semua mengatasnamakan Yesus dan Alkitab?

KARENA GEREJA BUKAN ADA DI DUNIA INI, TETAPI GEREJA SECARA ROHANI YANG TERSEBAR DISELURUH DUNIA, DARI ANTARA BANGSA BANGSA.

Bro, sangat sayang sekali bahwa anda menganggap bahwa Gereja yang didirikan Tuhan Yesus adalah satu satunya Gereja katolik.

Saya tidak setuju , karena Alkitab tidak menulis seperti itu.

Coba anda pelajari lebih dahulu, apa yang saya kutip dari Alkitab, dimana sudah jelas KEPALA GEREJA ADALAH KRISTUS, BUKAN MANUSIA.

Pemimpin2 masing2 gereja hanya lah alat yang dipakai oleh Tuhan untuk menggembala anak anak Allah.

Tetapi dari sekan ribu Gereja dan denominasi, belum tentu pemimpinnya adalah anak Allah.

Itu harus kita sadari dan menerima realitanya.

Sehingga kita tidak bergantung pada manusia tetapi pada Tuhan.

Karena itulah keinginan iblis, menggeser Tuhan Yesus , sehingga manusia bersandar kepada manusia.

Quote
Apakah yang menyebabkan perpecahan ini?

Banyak penyebabnya, dan diijinkan Tuhan.

Keegoisan manusia, kesombongan manusia, dll.

Ada juga karena bertentangan Ajaran yang telah menyimpang, sehingga yang merasa Firman telah diselewengkan, keluar membuka gereja lain.

Banyak faktor yang menyebabkan perpecahan.

Manusia ini unik sehingga banyak faktor yang sebenarnya tidak perlu dipersoalkan , dijadikan alasan untuk mendirikan gereja.

Disinilah kita melihat bagaimana cara kerja iblis , seperti yang kamu katakan

Quote
Tetapi jangan lupa Iblis juga bekerja dengan mencoba menghancurkan Gereja yang Tuhan bangun diatas PETRUS.

Tetapi yang merasa diri tidak terpecahkan yang harus hati hati.

Karena kalau ajaran yang benar, iblis akan terus menerus memecah belahkannya.

Tetapi ajaran yang telah salah, akan dibiarkan oleh iblis, karena dia tidak perlu mengganggu gugat lagi.
February 10, 2014, 01:35:16 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9177
Quote
Oleh karena Martin Luther membawa ajaranb baru karenanya Gereja Katolik yg disertai TUHAN harus bertindak!

Satu hal saja, apakah anda setuju dengan penjualan surat pengampunan dosa dengan uang ??????

masih banyak lagi hal hal yang dikemukakan oleh Martin yang bertentangan dengan Alkitab atas ajaran pada waktu itu.


Quote
Saya lebih mempercayai  JANJI PENYERTAAN TUHAN TERHADAP GEREJANYA(Mat 28:20) . Yesus telah memilih para rasul-Nya untuk menjadi pemimpin- pemimpin pertama Gereja-Nya, di bawah pimpinan Rasul Petrus (Mat 16:18, Yoh 21:15-18).


Dimana ayatnya ya bahwa petrus menjadi pemimpin para Rasul ????

Mereka para Rasul hanya disebut sebagai sokoguru.

Galatia 2:9
   
Dan setelah melihat kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, maka Yakobus, Kefas dan Yohanes, yang dipandang sebagai sokoguru jemaat, berjabat tangan dengan aku dan dengan Barnabas sebagai tanda persekutuan, supaya kami pergi kepada orang-orang yang tidak bersunat dan mereka kepada orang-orang yang bersunat;

Itupun ajaran dan kesaksian dia tidak benar, sehingga ditegor oleh Paulus.
Quote
Oleh karena Yesus sendiri menjanjikan Gereja-Nya tidak akan binasa (Mat 16:18), maka kepemimpinan Gereja tidak berhenti dengan kepemimpinan para rasul tetapi diteruskan oleh para penerus mereka.


Tidak ada ayat yang mengatakan tentang hal kepimpinan Rasul diteruskan.

Nabi dan Rasul adalah orang orang yang dipilih oleh Allah untuk melakukan tugas yang diwahyukan oleh Allah.

Setelah Paulus , tidak ada lagi Rasul yang Tuhan panggil menjadi Rasul.

Karena jelas di kitab Efesus 2 telah ditulis bahwa Gereja di bangun diatas para Rasul dan para Nabi, dimana sudah tidak ada lagi orang yang dipanggil oleh Tuhan untuk menjadi Nabi maupun Rasul.

Pemimpin gereja memang disebutkan.

Efesus 4:11   
Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,

Filipi 1:1   
Dari Paulus dan Timotius, hamba-hamba Kristus Yesus, kepada semua orang kudus dalam Kristus Yesus di Filipi, dengan para penilik jemaat dan diaken.

1 Timotius 3:2   
Karena itu penilik jemaat haruslah seorang yang tak bercacat, suami dari satu isteri, dapat menahan diri, bijaksana, sopan, suka memberi tumpangan, cakap mengajar orang,

Titus 1:7   
Sebab sebagai pengatur rumah Allah seorang penilik jemaat harus tidak bercacat, tidak angkuh, bukan pemberang, bukan peminum, bukan pemarah, tidak serakah,
Quote

Dengan demikian janji penyertaan Yesus terus berlangsung sampai pada saat ini, di mana Ia mengatakan, “Aku akan menyertai engkau senantiasa sampai kepada akhir zaman” (Mat 28:20).

Tuhan Yesus menyertai kita dalam PEMELIHARAAN HIDUP KITA, SAMPAI KESUDAHAN HIDUP KITA.

Tidak ada hubungannya dengan segala kepimpinan, tapi berhubungan dengan PEMELIHARAAN JEMAAT GEREJA.
February 10, 2014, 01:44:23 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9177
Quote
Namun demikian Saya tetap sependapat dengan sis mengenai TUHAN membangkitkan seseorang untuk meluruskan GerejaNya

 :afro: :afro:
Quote
tetapi bukan dengan cara menyangkal GerejaNya ataupun malah membuat gereja baru dan ajaran baru yang jauh menyimpang dari ajaran2 yang telah diterima oleh Gereja selama masa 1500 tahun[/color].

Itu cara manusia yang menginginkan keluar dari gereja yang tidak mau berubah dari ajaran yang bertentangan dengan Alkitab.

Atau memang orangnya yang tidak mengerti dan mempunyai kepentingan pribadi.

Dalam Hal Martin , saya tidak melihat hal hal pribadi.

Dan keberaniannya yang luar biasa menentang gereja Katolik yang pada waktu itu adalah KEKUATAN DARI TUHAN.

Bro mari kita jujur, apakah semua tesis Martin bertentangan dengan Alkitab ??????

 
Quote
Jadi kita memiliki komparasi manakah sosok2 yang benar2 dipakai oleh TUHAN dan manakah yang dipakai oleh “musuh” untuk menghancurkan dari dalam. Silahkan kesimpulannya ada pada diri kita masing2.

May be itu hanya dapat dinilai oleh kamu, karena kamu yang dapat menilai dari dalam.

Bagi kami dari luar, ajaran katolik tidak banyak perubahan dan malah banyak menambah lagi.

Penilaian kami atas Martin, tetap orang yang dipakai oleh Tuhan, supaya kembali berdasarkan dan berpedoman ke ALKITAB, yaitu REFORM.

Terima kasih diskusinya.

February 10, 2014, 02:05:23 PM
Reply #54
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 68
bukannya pesaing tuhan yesus itu paus ya?  :ashamed0004:
kan sama2 infallible buat katolik
February 10, 2014, 02:09:47 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
bukannya pesaing tuhan yesus itu paus ya?  :ashamed0004:
kan sama2 infallible buat katolik
o gitu ya? kalau gitu pausnya itu bodo banget ya... wong saingannya kok malah dipakai2 terus, dipromosikan terus, bahkan kata2nya dipakai2 terus?

atau mungkin anda yang cuma sampai disitu saja kemampuan memahami TUhan?  simpel sekali TUhan anda yah? maklum sih dari agama berteologi praktis... ;D
« Last Edit: February 10, 2014, 02:12:02 PM by ignatiusloyola »
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
February 10, 2014, 02:15:28 PM
Reply #56
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 68
o gitu ya? kalau gitu pausnya itu bodo banget ya... wong saingannya kok malah dipakai2 terus, dipromosikan terus, bahkan kata2nya dipakai2 terus?

atau mungkin anda yang cuma sampai disitu saja kemampuan memahami TUhan?  simpel sekali TUhan anda yah? maklum sih dari agama berteologi praktis... ;D

lah itu kan terpaksa
kalau ga pake nama saingannya ga ada yang bisa dijual dong?
mana laku nama 'francis' doang kalo ga diembel2i doktrin infalible dari tuhan?  :ashamed0004:
February 10, 2014, 02:18:49 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 972
  • Ad Majorem Dei Gloriam
  • Denominasi: Katolik!
lah itu kan terpaksa
kalau ga pake nama saingannya ga ada yang bisa dijual dong?
mana laku nama 'francis' doang kalo ga diembel2i doktrin infalible dari tuhan?  :ashamed0004:
ah masa.. tanpa infalible, pendeta2 yang masuk tipi2 itu juga laku keras kok..

mereka di KKR itu juga bisa menyembuhkan, seperti Tuhan yesus.. ah! jangan2 mereka saingan TUhan yesus?! sama2 bisa menyembuhkah orang sakit hanya dengan berkata sembuh!  ;D

ngomong2 soal jualan nih ya.. bukannya jagonya yang agama ini ya..?  coba kita tanya dari sudutpandang ahli marketing kita mas cadang...  ;D
adalah contoh nyata para pengeritik Gereja Katolik tapi mereka sendiri tidak tahu apa yang mereka telah dan sedang kritik.
February 10, 2014, 02:21:05 PM
Reply #58
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 68
ah masa.. tanpa infalible, pendeta2 yang masuk tipi2 itu juga laku keras kok..

mereka di KKR itu juga bisa menyembuhkan, seperti Tuhan yesus.. ah! jangan2 mereka saingan TUhan yesus?! sama2 bisa menyembuhkah orang sakit hanya dengan berkata sembuh!  ;D

ngomong2 soal jualan nih ya.. bukannya jagonya yang agama ini ya..?  coba kita tanya dari sudutpandang ahli marketing kita mas cadang...  ;D

ah, mereka mah ikan besar di kolam kecil
paling cuma punya rumah sekelas mansion, ga bakal bisa punya palace apalagi negara sendiri
maklum ga ngeklaim diri infalible
February 10, 2014, 02:30:49 PM
Reply #59
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 47
  • Denominasi: Katolik
HANYA ALLAH YANG MAMPU MENJAGA GEREJA SAMPAI KESUDAHAN, TIDAK ADA SATUPUN MANUSIA YANG MAMPU MENJAGA MANUSIA LAIN.
Ya kita sepaham :afro:

Tetapi yang merasa diri tidak terpecahkan yang harus hati hati.

Karena kalau ajaran yang benar, iblis akan terus menerus memecah belahkannya.
... ya memang harus selalu hati-hati dari cobaan yang mencoba memecah belahnya, 'iblis akan terus menerus MENCOBA memecah belahkannya'...

namun sehebat apapun cobaan Iblis, kita sebagai mengimani Kristus yakini sepenuhnya bahwa tidak ada apa pun, termasuk pencobaan atau kuasa Setan, yang dapat mengalahkan kuasa Allah. dan sesuai dengan tulis mbak di awal "HANYA ALLAH YANG MAMPU MENJAGA GEREJA SAMPAI KESUDAHAN, TIDAK ADA SATUPUN MANUSIA YANG MAMPU MENJAGA MANUSIA LAIN."

Tetapi ajaran yang telah salah, akan dibiarkan oleh iblis, karena dia tidak perlu mengganggu gugat lagi.
Namun Allah berkehendak lain dari iblis, Allah tidak membiarkan mereka yang tersesat terus, selama manusia hidup, Allah ingin menyelamatkan SEMUA manusia.

namun pertanyaannya apakah perpecahan dikehendaki oleh Allah? atau dikehendaki oleh 'pihak lain'?

kalau Martin Luther menuruti kehendak Allah, apakah Allah memberinya kekuatan untuk memecahkan gerejanya yang tempatnya dulu berkembang? mengapa Marthin Luther tidak diberi kekuatan untuk mempertahankan dan berusaha memperbaikinya dari dalam, sesulit apapun caranya namun jika disertai Allah pasti dapat diperjuangkan. Yesus Kristus sendiri sudah memberikan teladan dalam misinya; “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.” walaupun sangat sulit hingga DIA disalibkan. Itulah  'keberaniannya yang luar biasa' KEKUATAN DARI ALLAH.

Salam damai.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)