Author Topic: menyembah berhala  (Read 15652 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 01, 2009, 03:50:39 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 42
teman2,mengapa banyak umat Kristen banyak yang mengatakan bahwa umat Buddha menyembah berhala?
January 01, 2009, 05:10:34 PM
Reply #1
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....
teman2,mengapa banyak umat Kristen banyak yang mengatakan bahwa umat Buddha menyembah berhala?

Kayaknya bukan cuma Kristen yang beranggapan begitu deh :)
Tapi dari penganut agama Samawi semuanya beranggapan demikian.

Kenapa?
Ya...karena ajaran Buddha tidak mengakui eksistensi TUHAN.
Walaupun mengetahui suatu SIFAT MUTLAK (TAK TERKONDISI) yaitu NIBBANA, tapi tidak disembah.
Tapi mengakui eksistensi Dewa-Dewi (bukan grup band lho) dan disembah.

Tapi ajaran2 Buddha (menurut saya lho...) bagus kok.
Ajaran yang menekankan juga CINTA KASIH.


Nah bagi saya....apapun yang kalian percayai.... terserah, yang penting tidak bikin rusuh  :wink:

GBU

JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
January 01, 2009, 09:47:00 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 42
Ketahuilah bahwa umat Buddha tidak menyembah patung2,patung hanya dijadikan sebagai objek untuk direnungkan.Dan umat Buddha juga tidak menyembah Dewa-Dewi,melainkan melakukan penghormatan,karena mereka adalah makhluk suci yang telah mampu melenyapkan kekotoran bathin.Dalam agama Buddha,Tuhan tidak dipandang sebagai suatu pribadi yang kepadanya kita menggantungkan nasib/harapan.Dan pandangan saya sendiri,tentu saja semua agama mengajarkan hal baik,dan saya pribadi mengambil kebenaran dalam masing2 agama dan mencocokan dengan logika.

GBU all
January 01, 2009, 10:04:36 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 530
  • Gender: Male
    • Integrated IT Solutions
kalo sujud ke patung bukan menyembah yach?

kalo buat bahan renungan, gak usah dikasih makan d
January 02, 2009, 11:13:41 AM
Reply #4
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2738
  • me , just moe without 'o'
Ketahuilah bahwa umat Buddha tidak menyembah patung2,patung hanya dijadikan sebagai objek untuk direnungkan.Dan umat Buddha juga tidak menyembah Dewa-Dewi,melainkan melakukan penghormatan,karena mereka adalah makhluk suci yang telah mampu melenyapkan kekotoran bathin.--

Saya fokus pada yg red saja ya

Question
Standar kesucian manakah atau siapakah yang anda terapkan?

Bagaimana anda bisa katakan dia [mereka] itu suci, yang sudah bisa melenyapkan semua kotoran batin?

Standar adalah sesuatu yg bersifat mutlak [absoulute], bukan yg relatif, bahkan sesuatu yg relatif pun memerlukan sesuatu yg mutlak untuk menentukan relativitas itu sendiri.

Ketika saya membaca pengumuman syarat minimal tinggi seorang calon pramugari adalah 17 kepalan tangan, maka saya akan bingung : ini pake kepalan tangan sapa?

Lain halnya kalau ada standar mutlak : kepalan tangan Chris John, misalnya

Salah satu cara menuju kebersiahn batin budha [cmiiw] adalah dg mematikan rasa [keinginann]

Menarik sekali bahwa ketika umat budha melakukan : mematikan rasa, adalah tindakan mematikan rasa itu sendiri merupakan sebuah rasa atau keinginan baru



Salam
[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
January 02, 2009, 06:47:41 PM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 42
kalo sujud ke patung bukan menyembah yach?

kalo buat bahan renungan, gak usah dikasih makan d

bedakan menyembah dengan melakukan penghormatan!bangsa Indonesia melakukan penghormatan kepada bendera merah putih,ini bukan berarti bangsa Indonesia MENYEMBAH bendera merah putih.

dalam hal mengasih makan,anda salah,makanan tsb di taruh di depan altar sebagai wujud penghormatan,dan yang memakan makanan tsb adalah umat Buddha sendiri,bukan kita menyuapi patungnya
January 02, 2009, 06:56:41 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 42
Ketahuilah bahwa umat Buddha tidak menyembah patung2,patung hanya dijadikan sebagai objek untuk direnungkan.Dan umat Buddha juga tidak menyembah Dewa-Dewi,melainkan melakukan penghormatan,karena mereka adalah makhluk suci yang telah mampu melenyapkan kekotoran bathin.--

Saya fokus pada yg red saja ya

Question
Standar kesucian manakah atau siapakah yang anda terapkan?

Bagaimana anda bisa katakan dia [mereka] itu suci, yang sudah bisa melenyapkan semua kotoran batin?

Standar adalah sesuatu yg bersifat mutlak [absoulute], bukan yg relatif, bahkan sesuatu yg relatif pun memerlukan sesuatu yg mutlak untuk menentukan relativitas itu sendiri.

Ketika saya membaca pengumuman syarat minimal tinggi seorang calon pramugari adalah 17 kepalan tangan, maka saya akan bingung : ini pake kepalan tangan sapa?

Lain halnya kalau ada standar mutlak : kepalan tangan Chris John, misalnya

Salah satu cara menuju kebersiahn batin budha [cmiiw] adalah dg mematikan rasa [keinginann]

Menarik sekali bahwa ketika umat budha melakukan : mematikan rasa, adalah tindakan mematikan rasa itu sendiri merupakan sebuah rasa atau keinginan baru


Salam

Perhatikan kalimat yang saya warnai,Buddha tidak pernah mengajarkan mematikan rasa,sumber darimanakah anda bisa mengatakan bahwa cara membersihan kekotoran bathin adalah dengan mematikan rasa??

suci akan saya jelaskan secara singkat saja,yaitu telah melepaskan keduniawian dan melaksanakan 8 jalan utama.dan tentu saja bukan hanya itu yang dijelaskan,tetapi tidak mungkin saya menjelaskan panjang lebar disini karena tidak akan ada gunanya.
January 02, 2009, 08:44:39 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 530
  • Gender: Male
    • Integrated IT Solutions
kalo sujud ke patung bukan menyembah yach?

kalo buat bahan renungan, gak usah dikasih makan d

bedakan menyembah dengan melakukan penghormatan!bangsa Indonesia melakukan penghormatan kepada bendera merah putih,ini bukan berarti bangsa Indonesia MENYEMBAH bendera merah putih.

dalam hal mengasih makan,anda salah,makanan tsb di taruh di depan altar sebagai wujud penghormatan,dan yang memakan makanan tsb adalah umat Buddha sendiri,bukan kita menyuapi patungnya

kalo mau co-pas comment gua pliz yg lengkap, itu bukan menyembah aja, tapi sujud menyembah, emangnya u depan bendera merah putih sujud menyembah?

n soal makanan, yakin u makanannya bukan buat dewa yg disembah? emangnya dewa masih anak2 apa perlu disuapi?

makanan yg ditaruh depan patung dewa itu bukan buat dewa itu memberkati makanan itu, tapi persembahan untuk dewa. coba d u tanya pemimpin agama u.

yg dimakan itu blom tentu fisik makanan itu sendiri.
January 02, 2009, 11:21:49 PM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 42
kalo sujud ke patung bukan menyembah yach?

kalo buat bahan renungan, gak usah dikasih makan d

bedakan menyembah dengan melakukan penghormatan!bangsa Indonesia melakukan penghormatan kepada bendera merah putih,ini bukan berarti bangsa Indonesia MENYEMBAH bendera merah putih.

dalam hal mengasih makan,anda salah,makanan tsb di taruh di depan altar sebagai wujud penghormatan,dan yang memakan makanan tsb adalah umat Buddha sendiri,bukan kita menyuapi patungnya

kalo mau co-pas comment gua pliz yg lengkap, itu bukan menyembah aja, tapi sujud menyembah, emangnya u depan bendera merah putih sujud menyembah?

n soal makanan, yakin u makanannya bukan buat dewa yg disembah? emangnya dewa masih anak2 apa perlu disuapi?

makanan yg ditaruh depan patung dewa itu bukan buat dewa itu memberkati makanan itu, tapi persembahan untuk dewa. coba d u tanya pemimpin agama u.

yg dimakan itu blom tentu fisik makanan itu sendiri.


jika anda tidak tahu hal yang sebenarnya,jangan sembarangan mengungkapkannya!

gw malas berdebat.
January 03, 2009, 05:50:10 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 530
  • Gender: Male
    • Integrated IT Solutions
kalo sujud ke patung bukan menyembah yach?

kalo buat bahan renungan, gak usah dikasih makan d

bedakan menyembah dengan melakukan penghormatan!bangsa Indonesia melakukan penghormatan kepada bendera merah putih,ini bukan berarti bangsa Indonesia MENYEMBAH bendera merah putih.

dalam hal mengasih makan,anda salah,makanan tsb di taruh di depan altar sebagai wujud penghormatan,dan yang memakan makanan tsb adalah umat Buddha sendiri,bukan kita menyuapi patungnya

kalo mau co-pas comment gua pliz yg lengkap, itu bukan menyembah aja, tapi sujud menyembah, emangnya u depan bendera merah putih sujud menyembah?

n soal makanan, yakin u makanannya bukan buat dewa yg disembah? emangnya dewa masih anak2 apa perlu disuapi?

makanan yg ditaruh depan patung dewa itu bukan buat dewa itu memberkati makanan itu, tapi persembahan untuk dewa. coba d u tanya pemimpin agama u.

yg dimakan itu blom tentu fisik makanan itu sendiri.


jika anda tidak tahu hal yang sebenarnya,jangan sembarangan mengungkapkannya!

gw malas berdebat.

kalo malas berdebat, kenapa posting di forum Kristen? aneh2 aja...

siapa yg gk tahu sebenarnya? emangnya semua orang jadi pengikut Yesus sejak lahir? ada yg pindah agama.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)