Author Topic: menyembah berhala  (Read 15655 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 17, 2012, 11:08:14 PM
Reply #110
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 17

Quote
Bukankah umat buddha SUJUD menyembah terhadap patung yang dibuat oleh manusia? Apa pun tujuannya jika hal tersebut dihubungkan dengan umat kristiani tentu bertolak belakang.  Hal ini akan BERTOLAK BELAKANG jika di HUBUNGKAN dan DITANYAKAN dengan iman kristiani. TETAPI jika tidak ditanyakan atau tidak dihubungkan dengan umat kristiani maka tidak akan ada perselisihan kan.
Dasarnya kitab suci Kristen.. ajaran Budhha salah.. dasarnya kitab suci Buddha, ajaran mereka tidak salah.. dan tidak pula menyalahkan agama anda.

Quote
Jawaban telah saya berikan kepada TS atas pertanyaannya, sesungguhnya TS lah yang harus berkomentar balik atas tulisan saya BUKAN saudara. TS aja belum merespon saudara udah marah-marah. Ini antara saya dan TS bukan dengan saudara.
Anda paham bedanya FORUM dgn PM(Private Message/Chatting) ?
Jika anda memposting di forum, seharusnya anda sudah siap mendapat respon dari siapapun yg membaca tulisan anda.. logika sederhana.   ;D

Quote
Apapun jawaban saya kepada TS itulah faktanya, itulah dasarnya, itulah jawabannya. Nah sekarang TS sudah tahu apa dasar /alasan umat kristiani memanggil umat buddha menyembah berhala.

Dikarenakan peraturan forum, umat budha menerima jawaban anda, SEKALIGUS mempertanyakan ajaran agama anda... dgn ayat kitab anda... apakah itu menghina ?
anda berhak menjawab, berhak juga untuk diam jika tidak mampu memberikan penjelasan dari ayat2 kitab anda yg aye kutip.

Quote
Saudara mengutip ayat Alkitab dan berkomentar buruk tentang ayat tersebut dan menjelek-jelekkan semuanya.
yg aye kutip itu fakta ?
memang tertulis dalam kitab anda ?
Now BTT....
Sehubungan dgn penyembahan berhala.

Keluaran 20: 4-5 Janganlah membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit diatas atau yang ada dibumi dibawah, atau yang ada didalam air di bawah bumi. jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya.

Ulangan 5:14-15 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

10:18 Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorang pun yang baik selain dari pada Allah saja.

Matius 22:36 "Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

Matius, 4:10  Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!

23:9 Dan janganlah kamu menyebut siapapun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.
23:10 Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya satu Pemimpinmu, yaitu Mesias.

12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."

Silahkan dipelintir ?  :coolsmiley:

Quote
Adakah saya mengutip dan berkomentar buruk tentang ayat yang terdapat dalam Kitab suci saudara?
TIDAK KAN!
Nah jika demikian, siapakah yang menjelek-jelekan dan menghina agama siapa disini.?
Saudara sebagai umat buddha menghina dan menjelek-jelek umat Kristen kan! sebab saya tidak mengutip ayat kitab suci saudara.
Apakah aye mengutip dan berkomentar buruk tentang ayat yg terdapat dalam kitab suci anda ?
aye cuman ngutip, tanya... ente mau jelasin syukur.. ora juga ora gatekan.
Kenape anda sensy, merasa aye hina.. merasa aye komentar buruk ?

lah itu kitab kitabmu sendiri, ayat2nya ya apa adanya yg tertulis ?
November 17, 2012, 11:28:47 PM
Reply #111
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 17
@ brother Kasih1 yang terhormat....
Semoga setelah anda menyatakan:
Tentu saja akan ada banyak respon balik dari mereka baik yang berupa respon baik; biasa saja; dan kurang ajar. Bagi saya itu normal. Itu terserah mereka mau memberikan respon apa,  lah mereka kan gak kenal Yesus. Itu bergantung kepada kita bagaimana kita akan merespon balik terhadap respon mereka itu. Kunci ditangan kita, jangan lupa itu. Jangan lupa akan kata "kasih" kasih itu lemah lembut, kita harus lemah lembut dalam meladeni mereka, sekalipun mereka kasar. Ini hanyalah permainan kata, mental  bukan fisik.  Jangan lupa juga "cerdiklah seperti ular dan tuluslah seperti merpati"

Marilah kita semua menunjukkan sikap yang dewasa didalam iman dalam merespon pertanyaan-pertanyaan saudara kita yang bukan Kristen, tak perduli apa alasan mereka. Jika mereka sudah terlalu kurang ajar dan melecehkan kita gak usah ladeni, kan selesai. Wong gereja aja di Bomb kita gak boleh balas. Tuhan Yesus aja ngajar kita gak boleh balas kejahatan orang lain. Inilah beratnya jadi pengikut Tuhan Yesus dan kita sama-sama sudah tahu itu. JIka mereka melecehkan Kristen, emangnya saudara yang dilecehkan atau Tuhan Yesus? Kalau ia, trus apa saudara juga mau melecehkan mereka? Saudara mau melanggar printah Tuhan?

Yang penting kebenaran Firman Tuhan sudah diberitakan kepada mereka, dan mereka telah mendengarnya dari kita, kalau mereka gak mau percaya dan ngejek yah terserah mereka, kalau mereka percaya yah bagus. Yang penting kita sudah melakukan bagian kita yaitu bersaksi dan memberitakan Firman Tuhan. Selebihnya itu urusan Tuhan. Kesaksian kita itu akan Firman Tuhan dan tentang Yesus Kristus  kepada mereka suatu saat nanti akan saling menuduh dalam hati mereka khususnya dihadapan penghakiman Allah.

Anda tetap konsekwen pegang kata seperti Tuhan Kristen yg aye sangat hormati dari lubuk hati terdalam.
walau aye kurang mengerti dgn surat2 paulus yg sangat nampak kontradiksi dgn perkataan Tuhannya sendiri.

Semoga anda tidak menjadi seperti nickname aye.   :azn:

dan jangan lupa pula yg diajarkan Tuhan anda; jika ditampar pipi kiri, berikan pipi kanan.

itulah yg the best moral teaching in the world.

Thumb up for your Lord   :afro:
November 18, 2012, 09:44:46 AM
Reply #112
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6769
  • Gender: Male
  • Tuhanku Memberkatimu
  • Denominasi: Baptis
@ brother Kasih1 yang terhormat....
Semoga setelah anda menyatakan:
Anda tetap konsekwen pegang kata seperti Tuhan Kristen yg aye sangat hormati dari lubuk hati terdalam.
walau aye kurang mengerti dgn surat2 paulus yg sangat nampak kontradiksi dgn perkataan Tuhannya sendiri.

Semoga anda tidak menjadi seperti nickname aye.   :azn:

dan jangan lupa pula yg diajarkan Tuhan anda; jika ditampar pipi kiri, berikan pipi kanan.

itulah yg the best moral teaching in the world.

Thumb up for your Lord   :afro:

Ya sudah jgn OOT, klo mau membahas paulus silakan buat thread baru, ente memangnya mau jualan apa disinii? Ente bicara seolah-olah menghormati padahal lg cari perkara disini, tidak apa-apa ane mau lihat smpai mana ketidaktahuan ente.
-- Savaka-Buddha --
November 18, 2012, 10:27:27 AM
Reply #113
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 17
Ya sudah jgn OOT, klo mau membahas paulus silakan buat thread baru, ente memangnya mau jualan apa disinii?
Baca reply #109 ttg peraturan forum.
Baca reply #110 ttg pertanyaan aye.

Quote
Ente bicara seolah-olah menghormati padahal lg cari perkara disini,
Jika ude baca posting aye #109 & 110, kalo ente mampu silahkan jawab... kalo ente ora mampu... ente BERHAK utk ora menjawab, BERHAK jg utk menuding aye cari perkara, BERHAK jg utk memaki2 mengolok2 aye PAMERKAN watak Kekristenan ente dimuka umum.. toh ini Forum Kristen, rumah Kristen.. Kristen berkuasa.. Kristen boleh berbicara apapun, boleh RASIS, diskriminasi ?
Nah kalo ude lega maki2 aye TANPA mampu menjawab pertanyaan2 aye kemarin, hari ini, maupun nanti., ente pun BERHAK menekan tombol minta SOS moderator utk BANNED aye.. simpel kan ?

Namanya juga aye kan TAMU, TAMU WAJIB menghormati tuan rumah.. tuan rumah BEBAS pamerin watak Kekristenan INDIVIDU masing2 walau TIDAK SELARAS dgn sifat, watak, kepribadian Tuhan Kristen yg sangat aye hormati.


tidak apa-apa ane mau lihat smpai mana ketidaktahuan ente.
   :coolsmiley:
November 18, 2012, 11:18:37 AM
Reply #114
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6769
  • Gender: Male
  • Tuhanku Memberkatimu
  • Denominasi: Baptis
Baca reply #109 ttg peraturan forum.
Baca reply #110 ttg pertanyaan aye.
Jika ude baca posting aye #109 & 110, kalo ente mampu silahkan jawab... kalo ente ora mampu... ente BERHAK utk ora menjawab, BERHAK jg utk menuding aye cari perkara, BERHAK jg utk memaki2 mengolok2 aye PAMERKAN watak Kekristenan ente dimuka umum.. toh ini Forum Kristen, rumah Kristen.. Kristen berkuasa.. Kristen boleh berbicara apapun, boleh RASIS, diskriminasi ?
Nah kalo ude lega maki2 aye TANPA mampu menjawab pertanyaan2 aye kemarin, hari ini, maupun nanti., ente pun BERHAK menekan tombol minta SOS moderator utk BANNED aye.. simpel kan ?

Namanya juga aye kan TAMU, TAMU WAJIB menghormati tuan rumah.. tuan rumah BEBAS pamerin watak Kekristenan INDIVIDU masing2 walau TIDAK SELARAS dgn sifat, watak, kepribadian Tuhan Kristen yg sangat aye hormati.

tidak apa-apa ane mau lihat smpai mana ketidaktahuan ente.
   :coolsmiley:

Ane ikut cra ente berpikir deh, thread ini lgi membhas tentang berhala. Netter rilna melempar pertanyaan, rekan-rekan Kristen menjawab, ane cuma mau tau, kok sampe ada ajaran Paulus segala? Bro kasih menjawab, ente langsung nimbrung, ya gapapa, kalau mau cari gra-gara silakan.

Buat thread baru, masalah Paulus dan lainnya silakan, ane dan ente disitu, ane mau lihat sampai dimna ketidaktahuan ente...^^
-- Savaka-Buddha --
November 18, 2012, 04:24:31 PM
Reply #115
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 991
  • Gender: Male
  • Condemnant quod non intellegunt
ajaran budda sudah sangat mendekati ajaran Yesus. makanya sangat mudah orang budda masuk Kristen..
tapi saya lebih memilih orang budda yg benar2 menjalankan ajaran budda tentang kasih, daripada orang (yg ngaku) Kristen namun hidupnya tidak mencerminkan cara2 Yesus.
hal keselamatan hanya Tuhan yg menentukan siapa yg akan mendapatkannya.. kalau Tuhan berkenan, penjahat yg sudah hampir mati disalib sekalipun bisa masuk firdaus. apalagi seorang budda yg menjalankan ajaran kasih.. ingat Yesus berkata "Akulah jalan kebenaran dan Hidup..," jangan kalian pikir kalau mau selamat berarti harus masuk Kristen karna Kristen itu agama yg berasal dari Yesus. BUKAN SEPERTI ITU!!
yg Yesus maksud adalah, apa yg dia ajarkan itu yg kita ikuti.. yaitu KASIH. siapa saja yg menjalankan Kasih, itulah orang yg mengikuti jalannya..
emangnya Musa seorang Kristen?? tapi siapa yg ragu kalau musa itu telah berkenan pada Tuhan?? ingat, bukan yg menyeru-nyerukan nama- Yesus yg akan selamat.
Condemnant quod non intellegunt
November 18, 2012, 10:49:34 PM
Reply #116
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia ti
  • Denominasi: protestant
ajaran budda sudah sangat mendekati ajaran Yesus. makanya sangat mudah orang budda masuk Kristen..
tapi saya lebih memilih orang budda yg benar2 menjalankan ajaran budda tentang kasih, daripada orang (yg ngaku) Kristen namun hidupnya tidak mencerminkan cara2 Yesus.
hal keselamatan hanya Tuhan yg menentukan siapa yg akan mendapatkannya.. kalau Tuhan berkenan, penjahat yg sudah hampir mati disalib sekalipun bisa masuk firdaus. apalagi seorang budda yg menjalankan ajaran kasih.. ingat Yesus berkata "Akulah jalan kebenaran dan Hidup..," jangan kalian pikir kalau mau selamat berarti harus masuk Kristen karna Kristen itu agama yg berasal dari Yesus. BUKAN SEPERTI ITU!!
yg Yesus maksud adalah, apa yg dia ajarkan itu yg kita ikuti.. yaitu KASIH. siapa saja yg menjalankan Kasih, itulah orang yg mengikuti jalannya..
emangnya Musa seorang Kristen?? tapi siapa yg ragu kalau musa itu telah berkenan pada Tuhan?? ingat, bukan yg menyeru-nyerukan nama- Yesus yg akan selamat.

Saudara yang terhormat, saudara bisa baca dan mengerti topik kan :) saya yakin saudara terpelajar :)
Saudara bisa menyampaikan komentar dan pertanyaan saudara apa saja, tapi pada tempatnya.
Komentar saudara saya hargai tapi silahkan buat dan buka topik yang baru.


November 18, 2012, 11:05:25 PM
Reply #117
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia ti
  • Denominasi: protestant
@Hypocrite lala: saya tidak berhasrat untuk merespon saudara sebab saudara tidak mengerti topik dan tidak tahu cara mengikuti forum secara baik. Saudara hanya mengutip pernyataan saya yang menurut saudara ada celah untuk diputar balikkan, tapi pernyataan saya yang menyarankan saudara untuk membuka topik baru saudara tidak mau respon dan tidak  terima. Kalau saudara mau tidak mau terima yah silahkan kalau mau yah silahkan :)

@ semua forum member: Kita semua pasti terpelajar dan bisa baca, sebelum merespon topik ada baiknya kita membaca dan memahami inti topik yang dibuat agar tidak melenceng dan tumpang tindih dari jalur topik. Jika ada komentar yang tidak berhubungan dengan topik saya sarankan buat topik baru, itu lebih baik.
November 28, 2012, 06:49:50 PM
Reply #118
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1088
  • Gender: Male
Menyembah sesuatu buatan manusia ya PASTI disebut menyembah BERHALA. Bentuknya mau seperti apa pun ya, disebut MENYEMBAH BERHALA! Orang Kristen tidak boleh menyembah berhala sebab melanggar perintah Allah yg kedua. :)
" In Essential We are UNITY, In non Essential We are LIBERTY, in All Things We are CHARITY"
November 30, 2012, 09:18:48 AM
Reply #119
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 6769
  • Gender: Male
  • Tuhanku Memberkatimu
  • Denominasi: Baptis
Menyembah sesuatu buatan manusia ya PASTI disebut menyembah BERHALA. Bentuknya mau seperti apa pun ya, disebut MENYEMBAH BERHALA! Orang Kristen tidak boleh menyembah berhala sebab melanggar perintah Allah yg kedua. :)

Wah, lagi dapat panggilan pencerahan bro josaphat? Ga nongol lagi TS'na. Mengecewakan... :ashamed0004:
-- Savaka-Buddha --
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)