Author Topic: Pelayanan Konseling Kristen Online (Live Talk/Chatting)  (Read 17471 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 21, 2014, 02:59:47 AM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 216
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Dear Bro/Sis,

Saya ingin tanya apakah ada semacam situs konseling Kristen online dimana ada tim operator/hamba Tuhan yang melayani secara interaktif baik secara Live Talk atau Live Chatting?
Kalau ada mohon infonya.
Saya pernah lihat cuma sebatas yang ada di TV, tapi belum pernah mencoba telpon seperti apa.

Jadi modelnya ibarat seperti di film-film, seseorang yang datang ke gereja, masuk bilik pengakuan dosa, lalu ada pastor di sana yang selalu siap 24 jam, dilayani curhat/konseling secara anonim di bilik sebelahnya.

Saya punya kerinduan suatu saat nanti ada pelayanan sejenis ini dari gereja tertentu atau persekutuan independen. Karena saya yakin sekali banyak orang di luar sana yang punya banyak masalah yang membutuhkan ini. Misalnya: orang yang baru pulang malam, merasa hampa dan bersalah, dia bisa menghubungi dan dilayani secara live.

Saya rasa ini salah satu bentuk pelayanan yang paling riel langsung menyentuh tepat sasaran di hati orang yang ingin bertobat atau yang goyah imannya.
"Allah yang Setia, yang tak pernah meninggalkan perbuatan tangan-Nya"
February 21, 2014, 08:35:23 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 706
  • Denominasi: Kristen aja
Biasanya di acara Rohani TV ada nomor tlp  & email yg dpt dihubungi
atau bisa juga hubungi   jawaban.com yg punya layanan spt itu

« Last Edit: February 21, 2014, 08:44:54 AM by Doa_ku »
February 24, 2014, 12:58:31 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 750
  • Gender: Male
  • Denominasi: Oikumene
Saya pernah konseling dengan konselor dari jawaban.com. Karena koneksi internet di sana sedang buruk ya... enggak lancar. Belum lagi, saya ditinggal ama konselornya padahal belum selesai loh.. Mungkin ya karena koneksi internetnya itu tadi. Itulah kelemahan konsultasi via internet. Terus, saya nyoba lagi dengan yang lain. Yakni dengan gbi glow.. saya agak nyambung dengan konselornya karena punya latar belakang aliran yang sama; pointnya adalah sesuaikan juga dengan latar belakang aliran kita. Klo kita konseling ama konselor dengan aliran yang berbeda bakalan nggak nyambung. Ketiga, yaski (penerbit renungan sentuhan hati) juga menyediakan layanan konseling online. Tapi blm dicoba karena masalah udah kelar di konselor kedua. Saya yakin, di luar ketiga lembaga itu juga ada.


February 26, 2014, 12:57:47 AM
Reply #3
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 216
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Jawaban.com nggak pernah connected.
Gbiglow orangnya baik dan helpful.
Yaski ampun, ditanya pendapatnya tentang cara mengaku dosa pada orang lain, malah balik nanya motivasi dan dianggap kita mau sok hebat. :'(
"Allah yang Setia, yang tak pernah meninggalkan perbuatan tangan-Nya"
February 26, 2014, 08:36:50 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 706
  • Denominasi: Kristen aja
Forum ini kok gak punya layanan konseling ya?
Apakah kebingungan konselingnya mau cara Kristen protestan, katolik atau ortodoks?
Mungkin sdh waktunya dipikirkan untuk forum sebesar ini
March 01, 2014, 11:17:36 PM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
  • Denominasi: protestan
Syalom,

disaat berbeban berat memang lebih puas jika kita bisa berbagi. mungkin di forum ini belum ada layanan konseling. nah, saya mau mengajak teman-teman untuk menjadi sahabat doa. gmn? jadi nanti kita akan berbagi pokok doa setiap kita akan melakukan doa on air (doa bertemu di udara dengan telah membuat kesepakatan terlebih dahulu waktu nya dan kita akan berbagi pokok doa dan saling mendoakan). Jika ada yang mau menjadi sahabat doa saya mohon balasannya. tidak perlu membedakan Kristen apa atau denominasi apa. namun didalan Tuhan Yesus kita adalah satu tubuh. Yesus memberkati.  :).
January 09, 2015, 01:16:14 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
  • Gender: Male
Saudara-saudaraku yang seiman
Keluarga kecil Kami bukanlah penginjil atau pengkhotbah
walau sebagian orang memberikan gelar itu pada kami
tapi sesama hamba Tuhan Yesus Kristus kami mungkin dapat saudara jadikan
sebagai teman konseling atas masalah saudara-saudaraku
hp kami selalu terbuka 24 jam bahkan saudara dapat menghubungi dinihari
keluarga kecil kami siap membantu
hub : 082168022739
ingat dan berjaga-jagalah
waspada dengan teman curhat yang salah

saudaraku dapat juga menambah wawasan dengan membaca situs kami di :
https://laskarkristussejati.wordpress.com

Bersama kita membangun Iman dan Kerohanian kita
Syaloom.......GBU
February 07, 2015, 11:37:13 AM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
  • Gender: Male
Syaloom saudara-saudaraku, terimakasih karena telah mempercayakan kami sebagai teman konseling. Kasih Tuhan Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua.
February 14, 2015, 09:30:08 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 17862
  • Gender: Male
  • sssttt
  • Denominasi: Protestan Konservatif
Kalo mau, aku bisa dicurhatin. Aku terbuka. PM aja nanti tak kasih pin BBM. Semoga membantu.
kar'na rencanaMu indah bagiku.
ANTI Kristen LIBERAL
February 15, 2015, 10:36:23 AM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 12
  • Gender: Male
Hidup ini hanya sementara
Semua orang akan mati
selagi kita masih bernafas
tidak ada salahnya kita terus berbuat baik
penghakiman atas segala perbuatan kita di dunia
adalah Rahasia Allah Bapa di Sorga
Syaloom.....GBU
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)