Author Topic: Kata "kebangkitan pertama" di kitab Wahyu 20 yang sering disalah tafsirkan  (Read 350 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 14, 2019, 01:33:03 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 589
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Banyak orang setelah membaca ayat2 ini :
Wah 20:5. Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.

Berkesimpulan bahwa kebangkitan pertama akan terjadi setelah 7 tahun kesengsaraan besar jaman binatang /antikris dimana orang2 beriman dipenggal, spt tertulis dibawah ini:
Wah 20:4 Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

OLEH KARENA ITU MEREKA MENGANGGAP BAHWA PENGANGKATAN GEREJA (1 Thes 4:16-17) INI AKAN TERJADI SETELAH 7 TAHUN ZAMAN ANTIKRIS /KESENGSARAAN BESAR :
1 Thes 4: 16. Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
17. sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

PERTANYAAN : JIKA PENGANGKATAN GEREJA TERJADI SESUDAH 7 TAHUN KESENGSARAAN BESAR, APA GUNANYA YESUS MENGANGKAT MEREKA KE ATAS AWAN JIKA CUMA UNTUK MEMBUAT PUTARAN U-TURN DI LANGIT DAN MENGEMBALIKAN GEREJA TUHAN KE BUMI UTK MEMULAI MILLENIUM KRISTUS, BUKANKAH ANTIKRIS TELAH MATI DAN JAMAN KESENGSARAAN BESAR TELAH BERAKHIR ? TENTU TIDAK BETUL.

Banyak orang salah menafsirkan kata "kebangkitan pertama" pada Wahyu 20:5 oleh karena itu mari kita simak kata2 asli bahasa Yunaninya:

Lets analyse the word  Wahyu 20:5
Bahasa : Ini adalah kebangkitan pertama
Greek : haute he anastasis he PROTE
haute he = Ini adalah
prote = Pertama
anastasis = Kebangkitan (NOUN)
KATA PERTAMA DISINI BERASAL DARI KATA YUNANI PROTE/PERTAMA YANG MENUNJUKKAN BAHWA KEBANGKITAN PERTAMA INI DISEBUT PERTAMA KRN MENDAHULUI ORANG2 MATI LAINNYA YANG BELUM DIBANGKITKAN SAMPAI AKHIR PEMERINTAHAN 1000 TAHUN KRISTUS (PENGHAKIMAN TAHTA PUTIH)

KATA PROTE (PERTAMA) INI JUGA DIPAKAI DALAM PENGANGKATAN GEREJA / 1 Thes 4 16 YG MENUNJUKKAN BAHWA ORANG2 YANG MATI DALAM TUHAN DI ERA GEREJA SEBELUM ZAMAN ANTIKRIS AKAN BANGKIT DAHULU SEBELUM PENGANGKATAN.
Bahasa : Orang2 mati dalam Kristus bangkit dahulu
Greek : hoi nekroi en Christo anastesontai proton
hoi nekro = Orang mati
en Christo= in Christ
anastesontai = bangkit
proton = pertama
Jadi kata pertama /proton ini menunjukkan bahwa orang2 mati dalam Kristus akan bangkit dahulu /proton sebelum PENGANGKATAN GEREJA.

Jadi ayat kitab Wahyu 20:5 dan 1 Thes 4:16 sama2 memakai kata Yunani PROTE/ kebangkitan pertama dengan arti yang berbeda spt yang dimaksud masing2 ayat.

Jadi akan ada 3 kebangkitan orang2 mati :

1st Resurrection : The resurrection of the dead in Christ from the church age.
: 1 Thes 4:16 For the Lord himself will come down from heaven, with a loud command, with the voice of the archangel and with the trumpet call of God, and the dead in Christ will rise first.

2nd Resurrection of those died by beheading in the Grief Tribulation :
Rev 20:4 and I saw the souls of them that were beheaded for the witness of Jesus, and for the word of God, and which had not worshipped the beast, neither his image, neither had received his mark upon their foreheads, or in their hands; and they lived and reigned with Christ a thousand years.

3rd Resurrection of all the deceased mankind since the time of Adam:
Rev 20:11 And I saw a great white throne, and him that sat on it, from whose face the earth and the heaven fled away; and there was found no place for them.

12 And I saw the dead, small and great, stand before God; and the books were opened: and another book was opened, which is the book of life: and the dead were judged out of those things which were written in the books, according to their works.




« Last Edit: March 14, 2019, 01:37:04 PM by Ashes to Ashes »
March 15, 2019, 06:02:08 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 940
Banyak orang setelah membaca ayat2 ini :
Wah 20:5. Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.



Hal2 yang perlu kita cermati terlebih dahulu: dari Wht20:5

Disitu dikatakan orang2 mati yang lain (secara fisik ) tidak bangkit sebelum berakhir masa seribu tahun, artinya yang termasuk dalam kebangkitan pertama ini adalah orang2 mati yang tertentu, dan orang2 yang masih hidup secara fisik saat itu , dan tentunya bisa pula dimengerti dg pasti bahwa yang masih hidup secara fisik saat itu juga tidak semuanya karena pastilah tidak semua orang akan berakhir selamat bersamaNya , jadi disini juga yang tertentu dari semua yang hidup ( di sini terkesan bareng antara yang masih hidup maupun yang telah mati secara fisik dan pastilah yang telah mati itu pada zmn yang berbedabeda , dan yang hiduppun pasti umurnya bervariasi dari balita sampai kakek2 dan nenek2 ( apakah yang balita menunggu akil balik dulu ?,atau yang dewasa menunggu misl sampai telah punya anak? atau ada uban dikepalanya ?), kalau dicatat dalam kalender maka kejadian itu berulang terus misl dari 1 Jan tahun itu sampai 31 Des tahun itu dan tertunya berlanjut lagi = kejadian berkelanjutan )  (kita simpan dulu sampai sini nanti kita akan gali lagi lebih dalam )   [1].


Lalu kalau dikatakan pula yang hidup tidak akan mendahului mereka yang telah mati 1Tes4:15, artinya pastilah yang telah mati fisik sejak zmn dahulu dibangkitkan terlebih dahulu pada suatu waktu yang tertentu dan barulah pada suatu waktu tertentu yang kemudian untuk yang masih hidup, disini juga perlu untuk dicermati yaitu bahwa sejak giliran yang masih hidup saat itu dibangkitkan pastilah sudah tidak akan ada lagi milikNya yang akan ada dibumi/ dilahirkan dibumi lagi artinya bumi ini sudah selesai berfungsi untuk menjalankan rencanaNya bagi milikNya yang telah direncanakan sejak sebelum dunia dijadikan, berarti wajarlah kalau bumi segera dihancurkan secara fisik / yang masih hidup dibumi sejak saat itu adalah mereka yang telah dirasuki(dikuasai) oleh iblis yaitu yang digambarkan sebagai “seperti pasir dilaut banyaknya” atau proses pengulangan akan kiamat oleh air yang terjadi pada zmn Nuh dilaksanakan yaitu kiamat kedua oleh api 2Pet3:7 , Luk17:26-30      [2].


Pada [1] yang terkesan “bareng” dan “kejadian yang berkelanjutan” ,sangatlah janggal kalau itu sama dengan [2] yang “terpisah” lalu apa yang menandai sehingga kita bisa mengerti tentang itu :

[1] “kejadian berkelanjutanan” harus ditandai dengan “ proses itu baru terhenti kalau masa seribu tahun telah berakhir “Why20:5 .


Why20:5 Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama

Sampai di sini belum cukup jelas akan “kebangkitan pertama ini”

Why20:6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya

Di ay6 menjelaskan bhw yang mengalami kebangkitan pertama itu adalah yang pasti tidak akan dibuang keneraka= Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka atau disebut sebagai yang  “telah selamat”.

Coba kita amati ay berikut:

Why2:11 Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, ia tidak akan menderita apa-apa oleh kematian yang kedua.

Di gereja Smirna dikatakan pula bahwa yang “selamat” = “Menang” pasti tidak menderita apa2 oleh keberadaan api neraka /tidak dibuang ke api neraka , lalu sama donk dg kebangkitan pertama yang dimaksud di Why20:5 , juga di gereja2 lainnya yang dicontohkan di kitab Wahyu spt Why3:5 , Why3:12  semua mereka ini adl orang2 digereja itu yang secara fisik masih hidup (Why3:4) , tapi tentu ada juga umat gereja itu yang telah meninggal dunia ( sangat mungkin pula diantara mereka ini ada yang dipenggal kepalanya ) .

Jadi kebangkitan pertama itu bukan bangkit secara literal ( tidak berlaku hukum2 fisika alam sementara ini spt mati, tua ,dll ), tapi berarti “telah selamat = menang” ,seperti juga yang di:

Kol3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah.





bersambung
March 15, 2019, 06:15:26 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 940
sambungan

Jadi masa seribu tahun itu adalah masa kasih karunia Allah yang berlaku untuk umatNya yang berproses mencapai menang/selamat di bumi ini /masa pemeteraian umat Allah , karena dikatakan memerintah bersama Kristus maka penghuni kerajaan 1000 th ini telah mengerti dengan pasti bahwa “selamat itu = anugerah Allah saja” , lalu apakah mereka yang hidup pada zmn sebelum Tuhan Yesus tahu bhw selamat = anugerah Allah ?, tentu saja belum , tapi sekalipun belum mengerti toh mereka umatNya yang diselamatkanNya bukan ?, jadi ada suatu titik dimana mereka itu mulai masuk dalam kerajaan seribu tahun itu, dari asalnya /Firdaus, sejak mereka masuk mereka ini disebut pula memerintah bersama Kristus ditandai dg diberi jubah putih Why6:11 (bandingkan dg Why7:14 yang telah berjubah putih krn mereka hidup di zmn kesesakan yang besar (zmn ini dimana kita berada)jadi mereka Telah mengerti dengan pasti bahwa selamat = anugerah Allah saja ).

Mari kita lihat dari:

Mat13:38 ladang ialah dunia. Benih yang baik itu anak-anak Kerajaan dan lalang anak-anak si jahat.
13:39 Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat

Anak2 kerajaan ini ketika sudah selamat menjadi memerintah bersama Kristus/komunitas kerajaan/ penghuni kerajaan seribu tahun/kerajaan sampai dengan kekal.

Zaman akhir ini dimana yang menahan sudah disingkirkan maka antiKristus itu baru menyatakan dirinya (penghujung dari masa siksaan yang besar /penghujung dari 3,5 masa )2Tes2:6-9 (jadi siksaan itu kaitannya dg arti rohani bukan siksaan jasmaniah Mat10:28 ).

Masa siksaan yang besar itu dimulai dari Why6:12 ,Mat24:21-24 , masa ini akan berekskalasi dan puncaknya pada saat iblis dibebaskan dari jurang maut (penghujung dari 3,5 masa )pada penghujung dari masa itu semua milik Allah telah selesai dilawati /telah seluruhnya dimeteraikan (sangkakala ke 5).


Why7:1 Kemudian dari pada itu aku melihat empat malaikat berdiri pada keempat penjuru bumi dan mereka menahan keempat angin bumi, supaya jangan ada angin bertiup di darat, atau di laut atau di pohon-pohon.
7:2 Dan aku melihat seorang malaikat lain muncul dari tempat matahari terbit. Ia membawa meterai Allah yang hidup; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada keempat malaikat yang ditugaskan untuk merusakkan bumi dan laut,
7:3 katanya: "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!"

Why9:1 Lalu malaikat yang kelima meniup sangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang yang jatuh dari langit ke atas bumi, dan kepadanya diberikan anak kunci lobang jurang maut.
9:2 Maka dibukanyalah pintu lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asap tanur besar, dan matahari dan angkasa menjadi gelap oleh asap lobang itu.
9:3 Dan dari asap itu berkeluaranlah belalang-belalang ke atas bumi dan kepada mereka diberikan kuasa sama seperti kuasa kalajengking-kalajengking di bumi.
9:4 Dan kepada mereka dipesankan, supaya mereka jangan merusakkan rumput-rumput di bumi atau tumbuh-tumbuhan ataupun pohon-pohon, melainkan hanya manusia yang tidak memakai meterai Allah di dahinya.
9:5 Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuh manusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaan itu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia.


Dari Why7:1-3 , iblis hanya akan diijinkan bergerak bebas kalau telah selesai semua milik Allah terlawati/ telah bermeterai.

Dari Why9:1-5 , sangkakala ke 5 telah berbunyi, iblis hanya boleh menyiksa yang tidak bermeterai, disini mengesankan bhw pemeteraian umatNya/penebusan umatNya telah selesai , sejak saat itu tidak ada lagi yang akan diselamatkan dari manusia yang ada dibumi ini ,sampai kiamat, maka iblis boleh bebas dan itu adalah 5 bulan di ujung 3,5 masa (42 bulan) inilah yang dimaksud dengan “masa seribu tahun itu berakhir” di Why20:5 , sebab saksi Tuhan selesai bernubuat juga di akhir 3,5 masa itu , pada saat itu telah berbunyi sangkakala ke 6 ( Why11:14 )


Why11:14 Celaka yang kedua sudah lewat: lihatlah, celaka yang ketiga segera menyusul.

(celaka ke dua = sangkakala ke 6 , celaka ke tiga = sangkakala ke 7 )

Pada bunyi sangkakala ke 6 inilah iblis baru di ijinkan membunuh , dan ke dua saksi Tuhan itulah diantaranya yang diijinkan di bunuh.

Why9:13 Lalu malaikat yang keenam meniup sangkakalanya, dan aku mendengar suatu suara keluar dari keempat tanduk mezbah emas yang di hadapan Allah,
9:14 dan berkata kepada malaikat yang keenam yang memegang sangkakala itu: "Lepaskanlah keempat malaikat yang terikat dekat sungai besar Efrat itu."
9:15 Maka dilepaskanlah keempat malaikat yang telah disiapkan bagi jam dan hari, bulan dan tahun untuk membunuh sepertiga dari umat manusia


bersambung
March 15, 2019, 06:25:46 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 940
sambungan

[2] yang “terpisah” antara kebangkitan umat Allah yang telah mati fisik dan yang masih hidup (di ubahkan seketika dg tubuh mulia 1Kor15:52 , ditandai dengan berbunyinya sangkakala ke 7 ( 1Tes4:16 ), yang telah mati fisik bangkit lebih dulu , saya percaya waktu ini bareng dengan bangkitnya kedua saksi Tuhan di Why11, segera kmdn yang masih hidup saat itu secara fisik , jadi disini memang literal bangkit tidak ada bangkit secara literal di waktu sebelumnya atau bahkan setelahnya .

Coba kita lihat bahwa kiamatnya bumi ini oleh api , yang mana sebelumnya umatNya telah dibangkitkan secara literal pada saat sangkakala ke 7 , ini adalah pengulangan akan kiamat zmn Nuh oleh air , pada saat itu umatNya hanya Nuh berdelapan diatas bahtera = bangkitanya milik Allah di sangkakala ke 7, kan tidak ada penyingkiran umat Allah sebelum banjir ?, jadi pentafsiran akan adanya rapture/bangkit pertama sebelum masa kesesakan /penyingkiran ini tidak alkitabiah ,

Coba kita lihat:

Why11:3 Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya

Dan pada saat itu tidak ada anugerah pengertian dari Allah , selain lewat kedua saksi itu.

Why11:6 Mereka mempunyai kuasa menutup langit, supaya jangan turun hujan selama mereka bernubuat; dan mereka mempunyai kuasa atas segala air untuk mengubahnya menjadi darah, dan untuk memukul bumi dengan segala jenis malapetaka, setiap kali mereka menghendakinya.

Jadi anugerah pengertian akan Injil kerajaan Allah secara penuh ya pada masa kesesakan yang besar itu , kalau tidak lewat masa itu tidak ada orang yang mengerti dengan sempurna, Daniel pada masanya juga tidak mengerti karena memang “tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman”, tetapi malaikat Allah berjanji bahwa diakhir zmn orang 2 benar akan pasti mengerti.

Dan12:8 Adapun aku, memang kudengar hal itu, tetapi tidak memahaminya, lalu kutanya: "Tuanku, apakah akhir segala hal ini?"
12:9 Tetapi ia menjawab: "Pergilah, Daniel, sebab firman ini akan tinggal tersembunyi dan termeterai sampai akhir zaman.
12:10 Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorang pun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya

Jer23:20 The anger of the LORD shall not return, until he have executed, and till he have performed the thoughts of his heart: in the latter days ye shall consider it perfectly

Jadi kalau ada rapture , apa yang rapture itu bisa mengerti akan Injil kerajaan Allah dg sempurna ?, mereka kan tidak pernah mendengar nubuat dari kedua saksi Tuhan (Why11) yang memang ditugaskanNya hanya di masa kesesakan yang besar itu ?.

Kalau alasan rapture adl untuk menghindarkannya dari masa kesesakan yang besar, bukankan jauh lebih simple kalau mereka tidak usah dilahirkan di bumi ini , karena toh mereka semua kan benda2 belaskasihan Allah (Rom9:23) yang memang telah bersamaNya sejak sebelum dunia dijadikan ?, jadi alam sementara ini yang sengaja disimpanNya/dijagaiNya sejak kiamat oleh air di zmn Nuh sampai kemudian baru kiamat oleh api maksudnya apa ?, bukankah untuk semua mereka benda2 belas kasihanNya merantau guna pertumbuhan mereka ?------> akhirnya bisa memuliakan Allah.


bersambung
March 15, 2019, 06:31:07 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 940
sambungan

Quote
1st Resurrection : The resurrection of the dead in Christ from the church age.
: 1 Thes 4:16 For the Lord himself will come down from heaven, with a loud command, with the voice of the archangel and with the trumpet call of God, and the dead in Christ will rise first.

Disini sangkakala ke tujuh berbunyi, artinya yang mati(secara fisik) dalam Tuhan dibangkitkan terlebih dahulu baru kmdn yang masih hidup, setelah sangkakala ke tujuh ini berulah cawan murka Allah ditumpahkan( kiamat oleh api mulai berlangsung).


Quote
2nd Resurrection of those died by beheading in the Grief Tribulation :
Rev 20:4 and I saw the souls of them that were beheaded for the witness of Jesus, and for the word of God, and which had not worshipped the beast, neither his image, neither had received his mark upon their foreheads, or in their hands; and they lived and reigned with Christ a thousand years
Why20:4 , itu berbicara tentang mereka yang telah menang/selamat , sekalipun mereka mengalami pemenggalan kepala dimasa hidupnya , merekapun akhirnya masuk pula kerajaan seribu tahun/kerajaan sampai kekal ( saat mereka masuk berarti mereka dikaruniai mengerti bahwa : selamat = anugerah Allah saja ), sama sekali bukan bangkit dalam arti literal.



Quote
3rd Resurrection of all the deceased mankind since the time of Adam:
Rev 20:11 And I saw a great white throne, and him that sat on it, from whose face the earth and the heaven fled away; and there was found no place for them.

12 And I saw the dead, small and great, stand before God; and the books were opened: and another book was opened, which is the book of life: and the dead were judged out of those things which were written in the books, according to their works.

Pada saat inilah “orang mati yang lain” di Why20:5  itu ditentukan nasibnya, sebab ketika milikNya yang menang/selamat masuk kerajaan seribu tahun , mereka ini belum dibuang ke neraka , baru setelah penghakiman GWT mereka ditentukan ke neraka (from whose face the earth and the heaven fled away ) bumi yang lama ini telah kiamat barulah penghakiman di gelar , mereka ini adl milikNya yang kalah dalam proses pemurnian di bumi (40 th di padang gurun) dan semua iblis yang mendiami para mereka yang lahir dari darah dan daging/”benda2 untuk tujuan biasa”Rom9:21 termasuk mereka yang seperti pasir dilaut Why20:8 , juga semua yang dilanda banjir di zmn Nuh .



Salam.


March 15, 2019, 10:27:00 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9621
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
yang penting dari semua penjelasan diata adalah :

"Berjaga-jagalah, karena kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba"

percuma tau skenarionya tepat persis tapi gak ikutan main didalamnya
July 05, 2019, 10:37:46 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2782
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Why 20:6   
Berbahagia  dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian  yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam  Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia,  seribu tahun lamanya.

menurut Wahyu 20:6
Kebangkitan Pertama adalah Kebangkitan orang orang benar, orang orang benar ini akan ikut memerintah sebagai raja bersama sama dengan Yesus 1000 tahun lamanya. atau kita kenal dengan masa Milenium.

Jadi Kesimpulan adalah:
Kebangkitan Pertama adalah Kebangkitan orang Benar yang akan terjadi sebelum Masa Milenium di sorga.
kapankah itu.. ?

jawab-nya kita bandingkan dengan ayat berikut ini:
4:16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat   berseru dan sangkakala Allah  berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga   dan mereka yang mati dalam Kristus akan LEBIH DAHULU BANGKIT;

menurut Situs ini: http://alkitab.sabda.org/verse.php?book=1Tes&chapter=4&verse=16
Tuhan sendiri dengan sura Penghulu Malaikat akan membangkitkan orang mati di dalam Tuhan terlebih dahulu.


coba perhatikan secara cermat, analitic, pelan pelan merenung.. perhatikan kata LEBIH DAHULU BANGKIT.. pada ayat diatas.

dengan kata lain, ayat tersebut saling berhubungan.
Kebangkitan Pertama adalah Kebangkitan Orang Benar yang akan bangkit terlebih dahulu pada awal masa Milenium, Yesus Kristus sendiri dengan suara Penghulu Malaikat akan membangkitkan orang orang mati yang percaya kepada-Nya.

itulah kebangkitan pertama, yaitu kebangkitan orang orang benar.


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)