Author Topic: Kitab Wahyu by Yohanes  (Read 909 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 08, 2019, 12:58:42 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 599
  • Gender: Male
@simatupang123
Menurut anda posisi israel sebagai umat pilihan Allah saat ini sudah di gantikan oleh gereja atau tidak ?

Yesus is my saviour
July 08, 2019, 01:25:59 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2589
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
@simatupang123
Menurut anda posisi israel sebagai umat pilihan Allah saat ini sudah di gantikan oleh gereja atau tidak ?

Pertanyaan yang sangat luar biasa...

baiklah perkenankan kubagikan apa yang saya ketahui..
pertama tama kita perlu tahu mengapa Allah memilih Bangsa Israel sebagai satu umat di dunia ini.. ?

Tuhan Allah memilih satu umat di bumi ini, bukanlah karena Tuhan Allah pilih kasih, dengan kata lain, Allah tidak lebih mengasihi Israel melebihi bangsa bangsa lain.
Tuhan mengasihi segala bangsa, Bangsa apapun dimuka bumi ini Tuhan Allah Kasihi. dan Tuhan Rindu menyelamatkan segala Bangsa..

Tuhan memilih Israel sebagai satu umat tujuannya yang utama adalah supaya Pengetahuan Akan Keselamatan sampai kepada bangsa bangsa melalui umat ini..
Mazmur 67:
67:2 (67-3) supaya jalan-Mu dikenal di bumi, dan keselamatan-Mu   di antara segala bangsa.
67:3 (67-4) Kiranya bangsa-bangsa bersyukur kepada-Mu, ya Allah; kiranya bangsa-bangsa semuanya bersyukur kepada-Mu.

Bangsa Israel diberkati supaya bangsa ini sebagai satu umat dapat memberkati bangsa bangsa di muka bumi ini..

tapi berkat tersebut bersyarat:
menjadi Berkat dan Pembawa Berita Keselamatan hanya di peroleh dengan Syarat Penurutan kepada Hukum dan Firman Allah. Ulangan 28

singkat cerita bangsa ini memberontak kepada Tuhan, dan Tuhan memunahkan bangsa ini, tapi supaya Janji-Nya di genapi, Tuhan Allah dalam kemurahan-Nya menyisahkan Dua suku yaitu Kerajaan Yehuda sampai Mesias Lahir..
bangsa ini di dalam ketegar tengkukannya, tidak siap sedia ketika Yesus Kristus Raja segala Raja lahir di muka bumi ini, di Betlehem Tanah Yudea, yang mengetahui Yesus Kristus lahir hanyalah sekelompok Penggembala Domba dan orang orang Majusi..
merekalah yang bersiap menanti kedatangan Yesus yang pertama, sementara tua tua yahudi, bangsawan yahudi dan para ahlit taurat tidak tahu menahu tentang Lahir-Nya Juruselamat Dunia ini.

kita persingkat ceritanya, oleh karena penolakan bangsa ini kepada Mesias, Juruselamat Dunia, sejarah mencatat segala kutuk tersebut (Ulangan 28) menimpa bangsa Yahudi dan pada tahun 70 Israel sebagai satu bangsa di hapus dari peta dunia ini, bangsa ini berdiaspora ke seluruh dunia, tanpa tanah air.. akibat pemberontakannya pada Tuhan.

kita lebih persingkat lagi..
Tongkat Estaphet Berkat bagi dunia ini oleh karena Penolakan bangsa Yahudi kepada Allah dan Firman-Nya membuat mereka ditolak dan tongkat estafet berkat tersebut dialihkan kepada orang orang Kristen mula mula.. yaitu pengikut Tuhan Yesus Kristus dan Firman-Nya.

maka Kesimpulan..
Tuhan tidak memandang bulu, Tuhan mengasihi Dunia ini, dan memilih satu umat yang dikhususkan untuk menerangi bumi, apabila umat yang dipilih-Nya tidak menunaikan tugasnya dengan sungguh sungguh, malahan meninggalkan Tuhan dan Firman-Nya maka Tuhan akan memilih yang lain untuk menyelesaikan Misi tersebut..

salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
July 08, 2019, 10:15:37 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 647
@simatupang

apakah itu artinya menurut anda posisi israel sebagai umat pilihan Allah saat ini sudah di gantikan oleh gereja?
July 09, 2019, 09:53:27 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2589
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
@simatupang

apakah itu artinya menurut anda posisi israel sebagai umat pilihan Allah saat ini sudah di gantikan oleh gereja?

pertanyaan yang dahsyat, luar biasa...

baiklah kucoba bagikan apa yang kuketahui..
dalam mempelajari Firman Tuhan, dan menganalisa peristiwa peristiwa yang Tuhan izinkan terjadi di alam semesta ini khususnya yang terjadi di muka bumi ini, Kita harus melihatnya dari sudut pandang "KARAKTER TUHAN", kalau kita tidak melihat dari sudut pandang Karakter Tuhan, maka kita akan salah paham akan Tuhan, dan akibatnya kita menilai segala sesuatu dengan kesalahan pula.

apa itu Karakter Tuhan.. ? Jawabnya ada dalam 1 Yohanes 4:8, "ALLAH ADALAH KASIH"
nah ketika mengetahui bahwa Karakter Allah adalah Kasih. maka pertanyaan apapun yang susah susah dalam Kehidupan ini, Insya Allah kita akan menemukan Jawaban-nya. walaupun tidak selalu terjawab dengan sempurna, hampir semua pertanyaan pertanyaan mengenai kehidupan ini dijawab dengan memuaskan..

baik.. kembali ke pertanyaan sdr @rama noor..
apakah itu artinya menurut anda posisi israel sebagai umat pilihan Allah saat ini sudah di gantikan oleh gereja?

kita jawab dari sudut pandang Karakter Allah:
Allah adalah Kasih: Allah yang penuh Kasih itu, Berlimpah Kasih setia, dan Kasih sayang, lebih dari kasih sayang seorang Ibu kepada anak-nya yang bandel, adalah Kasihnya Tuhan kepada umat-Nya..

sejauh yang saya pelajari di dalam Firman Tuhan yaitu Alkitab yang terdiri dari PL dan PB 66 Kitab, sebenarnya tidak ada dosa yang tidak bisa diampuni Tuhan. dosa sebejat apapun Tuhan bisa ampuni. hanya ada satu dosa yang tidak bisa diampuni Tuhan yaitu Dosa menghujat ROH KUDUS.. Matius 12:31

apakah Dosa menghujat ROH KUDUS.. ? Dosa menghujat ROH KUDUS adalah dosa Bebal. Keras Kepala dan tidak mau bertobat.. dosa menghujat ROH KUDUS bukanlah dosa menghujat ROH KUDUS dengan kata kata yang kasar. tapi dosa kepada ROH KUDUS adalah, Dosa yang mengeraskan hati, mengetahui kebenaran tapi tidak mau bertobat.
sederhananya Dosa menghujat ROH KUDUS adalah Dosa yang tidak mau minta ampun dan bertobat. hanya dosa inilah yang tidak bisa diampuni Tuhan, bukan karena Tuhan tidak dapat mengampuni, tapi karena orang Pendosa yang bersangkutan yang tidak mau diampuni dosa dosanya.

dengan mengetahui Karakter Tuhan yang Maha Pengasih, dan Maha Pengampun Diatas, maka dengan mudah terjawab sudah pertanyaan brother @Rama Noor.

jadi bukan Tuhan yang dengan sewenang wenang, menolak suatu bangsa, atau suatu umat, tapi bangsa atau umat tersebutlah yang menolak Tuhan. dan Tuhan tidak dapat mengubah manusia yang tidak mau diubah,
segala sesuatu Tuhan sudah curahkan kepada bangsa Israel, bangsa ini sebagai satu umat dibuat spesial diantara segala bangsa, dari bangsa inilah lahir nabi nabi, dan Yesus Kristus sendiri lahir dari bangsa Israel, dari Suku Yehuda, keturunan Daud.. tapi bangsa ini sebagai satu bangsa menolak Mesias, satu satunya yang dapat menyelamatkan manusia dari maut..

dalam Kitab Wahyu:
ada satu Perikop yang Khusus mengekspresikan hati Tuhan, betapa Tuhan hatinya hancur apabila kelak melihat anak anak manusia mati, binasa dalam dosa dosanya..
Perikop itu terdapat dalam Wahyu Pasal 14:6-13, di kenal dengan pakabaran 3 Malaikat..
Pekabaran itu adalah Pekabaran Kasih. yaitu panggilan Allah yang terakhir kepada dunia ini, kepada setiap agama, kepada setiap bangsa, kepada setiap suku dan bahasa.
untuk keluar dari Babel kepada Firman Tuhan.
Babel bukanlah sekedar hanya suatu institusi atau agama tertentu, dari Pengertian kata: Babel artinya Kacau Balau., Babel artinya bercampur aduk,,
ajaran ajaran atau Doktrin dunia ini adalah Kacau Balau, mencampurkan antara yang benar dan yang salah, membuat mabuk dan pusing..

Tuhan mau kita keluar dari paham paham yang bukan Firman Tuhan, kepada Firman Tuhan.
dari Jalan yang bengkok bengkok kepada Jalan Yang Lurus, Shirathal Mustaqim..
dan Jalan Yang Lurus itu adalah Firman Allah yang Hidup (Yesus Kristus) dan Firman Allah yang tertulis namun berkuasa pula menghidupkan, yaitu Alkitab yang terdiri dari Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama 66 Kitab. yaitu tulisan para Nabi Allah dan Rasul Allah.


salam
TYM
« Last Edit: July 09, 2019, 10:04:53 AM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)