Author Topic: Kitab Wahyu by Yohanes  (Read 2240 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

November 05, 2019, 01:21:17 PM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2766
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Oh oke. Jadi perawat2 di RS. Advent yang merawat pasien di hari Sabtu itu terima upah dari pihak RS. Advent ato kagak, sima ?

Perawat kerja di RS tentu terima upah dong bro,,
namun apakah perawat perawat di RS Advent menerima upah atas pelayanan mereka di Hari Sabat aku kurang tahu bro..
 
Quote
Sudah saya bilang, kalo point-mu itu adalah Laudato Si, maka sejak awal ajukan itu link pdf Laudato Si, sima.

tidak bisa dipisah bro..
video tersebut memang betul adalah undangan untuk pemimpin pemimpin besar di bumi ini.
tapi apa yang bakalan dibahas di perkumpulan besar itu nanti, Paus memberi bocoran bahwa agenda yang dibahas salah satunya merujuk ke ensiklik "Laudato Si" Paus pada tahun 2015.
bro odading dapat melihat rujukan tersebut dimulai di detik ke 50 pertama dalam video pertama.


Quote
Jangan ngajuin link video youtube mengenai undangan Paus di tahun 2020.

tujuanku mengupload video tersebut adalah untuk mengabarkan di vorum ini bahwa Paus undang para Pemimpin pemimpin di bumi tanggal 14 Mei 2020 di Roma, apa yang dibahas di perkumpulan itu salah satunya adalah mengenai isi yang terdapat di Ensiklik Laudato si Paus tahun 2015, silakan dilihat di detik ke 50.

mengapa pula bro @odading melarang untuk tidak mengapload video tersebut.. ?  :rolleye0014:

Quote
Saya minim informasi tapi tidak menjadi mengadakan penyesatan, sima.

meskipun tidak ada niat untuk melakukan penyesatan, besar "Kemungkinan"  informasi yang sedikit atau minim dapat mengarah ke arah sesat.
dengan informasi yang banyak saja dapat sesat apalagi informasi yang sedikit.  :)

Quote
Sekarang saya ajukan sbb :
Anggep saja dokumen Laudato Si Paus tsb tidak ada terbaca "hari minggu", melainkan yang terbaca adalah "hari Sabbath".

So.... point 237 Laudato Si :
SABBATH is meant to be a day which heals our relationships with God, with ourselves, with others and with the world

Apakah sima akan tertawa terpingkal2 thdp Laudato Si Paus tsb ?
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya,
jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak.
Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat


apakah Sabat yang bro @odading maksud adalah Sabat hari ke 7.. ?
SABBATH (hari ke7) is meant to be a day which heals our relationships with God, with ourselves, with others and with the world.

bila sabat hari yang ke 7 adalah Sabbat yang bro @odaing maksud, maka kalimat tersebut sudah benar, selaras dengan Firman Tuhan.

Keluaran 20
20:8 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat
20:9 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat  TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
20:11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi,   laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.

dengan menguduskan Sabat Tuhan, bukan saja hubungan dengan Tuhan menjadi baik. bahkan ternak ternakpun mendapatkan berkat dan merasakan kelegaan, sebab pada hari Sabat ternak ternak tidak dipekerjakan, namun beristirahat, alangkah bahagianya ternak ternak yang pemiliknya adalah pemelihara sabat.  :)

salam
TYM
« Last Edit: November 05, 2019, 01:30:47 PM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
November 05, 2019, 09:07:31 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 610
  • Gender: Male
Yesus is my saviour
November 06, 2019, 10:55:52 AM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2766
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Siapa tau ada yg tertarik nonton
https://youtu.be/2POTDMjkgNQ

diberi penjelasan dong bro, atau semacam summery gitu,, mengenai apa sih isi videonya..
supaya dapat dikomentari, didukung, diikuti nasehatnya ataupun disanggah atau ditolak..

thanks and God Bless..
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
November 06, 2019, 10:57:21 AM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
Perawat kerja di RS tentu terima upah dong bro

namun apakah perawat perawat di RS Advent menerima upah atas pelayanan mereka di Hari Sabat aku kurang tahu bro
Nah itu. Makanya saya ingin tau, sima.

Karena kan dengan membawa nama Advent ---> RS. Advent,
Maka RS. Advent meliburkan semua staffnya pada hari Sabtu.
Realita, pada hari Sabtu di RS. Advent ada orang2 yang bekerja.

Berangkat perihal diatas, maka kesimpulan :
Orang2 yang bekerja pada hari Sabtu di RS. Advent tidak menerima bayaran.

Tapi karena saya gak tau apakah bener/kagak kesimpulan saya tsb,
makanya saya tanyakan ke sima :
Orang2 yang bekerja di RS. Advent pada hari Sabtu tsb terima bayaran ato kagak ?

Quote
tujuanku mengupload video tersebut adalah untuk mengabarkan di vorum ini bahwa Paus undang para Pemimpin pemimpin di bumi tanggal 14 Mei 2020 di Roma, apa yang dibahas di perkumpulan itu salah satunya adalah mengenai isi yang terdapat di Ensiklik Laudato si Paus tahun 2015
Nope. Tujuan sima itu BUKAN ungu, sima. Melainkan : mengabarkan pembaca FK bahwa sima tertawa terpingkal-pingkal thdp DOKUMEN Laudato Si Paus. However, tertawa terpingkal-pingkalnya sima tsb sudah terlebih dahulu didahului dgn tertawa-nya sima thdp [hari Sabbath = hari Minggu].

1. Sima tertawa terpingkal2 thdp [hari Sabbath = hari Minggu]

2. Sima tertawa terpingkal2 thdp [salah satu langkah saving the environment adalah ngerujuk hari Minggu] ---> dokumen Laudato Si

3. Akibat dari kedua point diatas, terkait video yg di upload, sima bilang :

Quote
Komentar saya pada video tersebut adalah:
saya menghormati niat baik dari Paus yang menginisiasi perdamaian dunia tersebut,

tapi
cara yang digunakan untuk mencapai perdamaian Dunia tersebut adalah salah

KARENA
dalam Agenda tersebut paus menyelipkan agenda dan mengajak umat manusia untuk menguduskan hari minggu sebagai salah satu cara memperbaiki iklim dan perdamaian dunia. dengan alasan bahwa pengkudusan Hari Minggu akan memperbaiki hubungan manusia dengan Tuhan, sesama dan Alam sekitar.
Berangkat dari tulisan sima di quote atas, konsekwensi logika-nya :

KALAU
isi dokumen Laudato Si Paus, hari Sabbath = hari Sabtu

MAKA
di pov sima cara yang digunakan untuk mencapai perdamaian Dunia tersebut adalah TIDAK salah


di tarik dari awal permasalahan :

KARENA di pov sima
hari Sabbath = hari Minggu = SALAH

MAKA di pov sima
isi dokumen Laudato Si Paus = SALAH

KARENA di pov sima
isi dokumen Laudato Si Paus = SALAH

MAKA di pov sima thdp video undangan Paus tsb:
cara yang digunakan untuk mencapai perdamaian Dunia tersebut = SALAH

Quote
solusi yang ditawarkan Paus tersebut menurut saya sangat konyol, sebab tidak mungkin manusia menjadi damai Tuhan, damai dengan sesama manusia dan damai dengan manusia dengan mengkuduskan hari Minggu.
Berdasarkan kalimat sima diatas, ngikutin versi sima tsb, jadinya sima kayak gini :
solusi yang ditawarkan Paus tersebut menurut saya sangat konyol, sebab tidak mungkin manusia menjadi damai Tuhan, damai dengan sesama manusia dan damai dengan manusia dengan mengkuduskan hari Minggu. KALO isi dokumen Laudato Si  mengkuduskannya itu hari SABTU, barulah solusi yang ditawarkan Paus tersebut menurut saya TIDAK konyol

oda:
so... perihal "konyol" yg di pov sima kan sebenernya BUKAN muncul di perihal video undangan-nya, melainkan di perihal isi dokumen Laudato Si, yakni : hari Sabbath = hari Minggu = konyol di pov sima.

Quote
bila sabat hari yang ke 7 adalah Sabbat yang bro @odaing maksud, maka kalimat tersebut sudah benar, selaras dengan Firman Tuhan.
Nah itu. Point utama-nya sima itu ada di perihal dokumen Laudato Si koook. Dimana, KALO isi dokumen Laudato Si  mengkuduskannya itu hari SABTU, barulah solusi yang ditawarkan Paus tersebut menurut sima TIDAK konyol
« Last Edit: November 06, 2019, 02:20:39 PM by odading »
November 06, 2019, 02:16:24 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
Siapa tau ada yg tertarik nonton
https://youtu.be/2POTDMjkgNQ
pas tak tonton, itu ibarat lagu lama di kaset yang blakangan lagu tsb di aransemen ulang lalu dikemas dalam cd  :D.
November 08, 2019, 10:38:36 AM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2766
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Realita, pada hari Sabtu di RS. Advent ada orang2 yang bekerja.

lebih tepatnya ada orang melayani..  :)

Quote
Tapi karena saya gak tau apakah bener/kagak kesimpulan saya tsb,
makanya saya tanyakan ke sima :
Orang2 yang bekerja di RS. Advent pada hari Sabtu tsb terima bayaran ato kagak ?

persisnya saya tidak tahu bro, barangkali para perawat itu dibayar selama 6 hari bekerja tapi hari ke 7 tidak dibayar, namun hari ke 7 tetap melayani.

Quote
Nope. Tujuan sima itu BUKAN ungu, sima. Melainkan : mengabarkan pembaca FK bahwa sima tertawa terpingkal-pingkal thdp DOKUMEN Laudato Si Paus. However, tertawa terpingkal-pingkalnya sima tsb sudah terlebih dahulu didahului dgn tertawa-nya sima thdp [hari Sabbath = hari Minggu].

video pertama berisi undangan Paus kepada seluruh pemimpin pemimpin besar Dunia yang ada diseluruh permukaan bumi ini yang akan diadakan pada tanggal 14 Mei di Roma.

nah apakah yang dibahas pada pertemuan tersebut.. ?
saya tidak tahu dan tidak bisa menjawab semuanya apa apa saja yang akan dibahas disana, namun yang pasti salah satunya adalah isi dari Ensiklik (Surat Amanat) "Laudato Si" Paus tahun 2015, sesuai dengan ucapan Paus sendiri dalam video itu didetik ke 50.

apakah yang dibahas di dalam ensiklik "Laudato Tersebut",
ada bermacam macam, mengenai isu lingkungan, perubahan iklim, masalah air, keanekaragaman hayati, kemerosotan sosial, ketimpangan global dll, dalam versi bahasa indonesia "Laudato Si" berjumlah 185 Halaman. silahkan di download disini: https://jpicofmindonesia.com/2015/09/ini-naskah-bahasa-indonesia-ensiklik-laudato-si/

jadi:
1. secara umum, isi Laudato Si adalah mengenai Isu Lingkungan Hidup. namun
2. secara Khusus, isi Laudato Si membahas mengenai "Penyucian Hari Minggu", sesuai dengan Isi "Laudato Si" Paragraf 237,

Isi "Laudato Si" Paragraf 237, bertuliskan:
Pada hari Minggu, partisipasi dalam Ekaristi memiliki
arti penting yang khusus. Hari itu, seperti hari Sabat Yahudi, ditawarkan sebagai hari pemulihan hubungan manusia dengan Allah, dengan dirinya sendiri, dengan orang lain dan dengan dunia.

Jadi dengan demikian dari kutipan diatas, agenda yang akan dibahas pada tanggal 14 Mei 2020 di Roma dengan para "Pemimpin Pemimpin Besar di muka Bumi" ini adalah:
Agenda Umum dan Agenda Khusus:

Agenda Umum:  mengenai isu lingkungan, perubahan iklim, masalah air, keanekaragaman hayati, kemerosotan sosial, ketimpangan global.

Agenda Khusus: mengenai penyucian hari Minggu, dimana hari itu, "Katanya" hari pemulihan hubungan manusia dengan Allah, dengan dirinya sendiri, dengan orang lain dan dengan dunia.

Quote
1. Sima tertawa terpingkal2 thdp [hari Sabbath = hari Minggu]

2. Sima tertawa terpingkal2 thdp [salah satu langkah saving the environment adalah ngerujuk hari Minggu] ---> dokumen Laudato Si

betul sekali, karena hal itulah @simatupang123 terpingkal pingkal tertawa, karena tentu "pengkudusan hari minggu tidak akan mungkin bisa mendamaikan manusia dengan sesama manusia, dengan lingkungan dan dengan Tuhan"


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
November 08, 2019, 11:24:01 AM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9611
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
atuh hari Sabtu di RS Advent ya udah pasti ada yang bekerja ada yang melayani
nggak mungkin 100% pelayanan ngga digaji ;D ;D
November 08, 2019, 07:00:09 PM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
betul sekali, karena hal itulah @simatupang123 terpingkal pingkal tertawa, karena tentu "pengkudusan hari minggu tidak akan mungkin bisa mendamaikan manusia dengan sesama manusia, dengan lingkungan dan dengan Tuhan"
Nah itu. Jadi kalo pengkudusannya itu pengkudusan hari Sabtu, sima nggak tertawa terpingkal-pingkal  :D.

Jadi hal begitu mirip2 kayak gini :
ada orang terpingkal pingkal thdp pembaptisan percik
ada pula orang laen terpingkal pingkal thdp pembaptisan selam

 :wink:,
salam.
November 08, 2019, 07:05:06 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
atuh hari Sabtu di RS Advent ya udah pasti ada yang bekerja ada yang melayani
nggak mungkin 100% pelayanan ngga digaji ;D ;D
Dilain sisi, kalo berangkat dari ajaran Advent itu sendiri, maka nggak mungkin Rumah Sakit yang mengusung nama Advent membayar karyawan yang masuk hari Sabtu.

Apabila iya RS. Advent ada membayar karyawan yang bekerja di hari Sabtu di RS tsb, maka tentunya ini akan membuat orang2 Advent tertawa terpingkal pingkal :D.
« Last Edit: November 08, 2019, 07:08:04 PM by odading »
November 11, 2019, 09:25:51 AM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2766
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
bekerja melayani..  :)

kalau masalah digaji atau tidak ketika melayani di hari Sabat, saya tidak tahu menahu bro..

yang pasti pada Hari Sabat, Rumah Sakit tidak tutup. karena berhubungan dengan nyawa manusia. apabila nyawa melayang akibat tidak dirawat di hari Sabat, maka si perawat sama saja melanggar Hukum Sabat.
selain hari Istirahat, hari Sabat juga adalah hari Kesembuhan dan hari Pemulihan. seperti yang sudah dicontohkan oleh Tuhan Yesus Kristus.
pada hari Sabat, Tuhan Yesus sering kali menyembuhkan orang orang sakit.

jadi apabila ada nyawa melayang akibat tidak dirawat di hari Sabat, maka sama saja menentang Hukum Sabat.

sedangkan Kerbau Jatuh dihari Sabat saja ditolong, apalagi nyawa manusia, Harus ditolong..  :) :) :)


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)