Author Topic: sediiihh.. sperti melakukan pelayanan yg sia2  (Read 1524 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 04, 2014, 12:00:26 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
lgi sedih banget hari2 ini...
sepertinya stiap pelayanan aku buat jangkau orang itu sia2

padahal ak sdah doa, puasa, dll
knapa ttp ga berkembang
trus skarang rasannya seperti dicuekin anak2 rohani saya

apa Tuhan mau proses hidup saya
spaya saya ttp mau berserah kpada Tuhan ??
and gak mengandalkan diri saya sendiri..

adakah yang pernah mengalami hal ini ...??

saya mau serahin smuanya pada Tuhan,,
menurut saya sih klo pas waktu kita putus asa, jangan menyerah
krn sebenarnya jawaban doanya itu sudah dekat gt...
smoga saja yaa..
 :)

Anda perlu beradaptasi. Saat semuanya berubah dan anda tidak mengikuti perubahan tesebut, anda akan terasa asing sendiri dan terkesan dicukin.

Sama seperti orang tua saat anaknya masih kecil bermain setiap hari, ngobrol di kamar dan setelah remaja mulai jarang dan ngobrolnya rasanya tidak pas, semua hanya masalah perubahan, orang tua yang bisa mengantisipasi perubahan akan tetap menjadi teman anaknya yang sudah remaja.

Secara rohani anda harus pahami bahwa ada yang sudah berubah dalam lingkungan anda dan anda masih tetap berkutat pada hal-hal yang lama. Anda harus mencari tahu tantangan mereka yang baru, mencari tahu persoalan mereka dan pemikiran baru mereka, sehingga anda berbicara tentang apa yang sedang mereka hadapi bukan apa yang sudah mereka lewati.

Kelemahana mentoring adalah si mentor tidak berkembang secepat anak didiknya. Pada akhirnya tinggal kharisma yang tersisa merekatkan hubungan mereka. Lupakan kharisma, tetapi ikutlah berkembang seperti mereka dan lihatlah mereka sedang menghadapi bahaya baru seorang diri yang anda tidak siapkan!
September 07, 2014, 08:26:12 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Justru mentor yang berhasil adalah mentor yang menghasilkan anak didik yang lebih hebat dari dirinya
September 15, 2014, 12:42:36 PM
Reply #12
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
aku juga sis,

lagi butuh booster spirit...... :'(

dah lama jadi pelayan sekolah minggu, tapi sekarang muncul cuma sekali2.....
bisa itungan tahun.....

kemaren2 sempet ngerasa tertegur....
ada temen yang sampai akhir dia menutup usia. "tetap setia" pelayanan sekolah minggu.

aku juga sudah mulai jarang ke gereja.

ya Tuhan.....aku ga mau kebawa suasana dunia sekarang ini.  aku ga mau sampai ditampar sama Tuhan.
tapi api semangatku......mulai redup.....aku bingung.

aku ga mau tinggalin Yesus atau ditinggal Yesus.
September 15, 2014, 12:46:23 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
aku juga sis,

lagi butuh booster spirit...... :'(

dah lama jadi pelayan sekolah minggu, tapi sekarang muncul cuma sekali2.....
bisa itungan tahun.....

kemaren2 sempet ngerasa tertegur....
ada temen yang sampai akhir dia menutup usia. "tetap setia" pelayanan sekolah minggu.

aku juga sudah mulai jarang ke gereja.

ya Tuhan.....aku ga mau kebawa suasana dunia sekarang ini.  aku ga mau sampai ditampar sama Tuhan.
tapi api semangatku......mulai redup.....aku bingung.

aku ga mau tinggalin Yesus atau ditinggal Yesus.

ditinggal Yesus tidaklah, yang penting kamunya jangan ninggalin Yesus
September 15, 2014, 01:05:32 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
aku juga sis,

lagi butuh booster spirit...... :'(

dah lama jadi pelayan sekolah minggu, tapi sekarang muncul cuma sekali2.....
bisa itungan tahun.....

kemaren2 sempet ngerasa tertegur....
ada temen yang sampai akhir dia menutup usia. "tetap setia" pelayanan sekolah minggu.

aku juga sudah mulai jarang ke gereja.

ya Tuhan.....aku ga mau kebawa suasana dunia sekarang ini.  aku ga mau sampai ditampar sama Tuhan.
tapi api semangatku......mulai redup.....aku bingung.

aku ga mau tinggalin Yesus atau ditinggal Yesus.

Itu karena anda melakukannya tanpa semangat dan tujuan.
Buatlah cara yang berbeda, dengan semangat yang berbeda, tentukan target tertentu dalam waktu tertentu.
Misalnya, murid SM anda setiap minggu semakin banyak, semakin mengerti Alkitab.
Bisa anda buat sendiri apapun targetnya.

September 17, 2014, 10:26:43 AM
Reply #15
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 83
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Saya malah sedih jika kamu mau pelayananmu dinilai oleh manusia.

Mengapa kamu mencari penilaian manusia bukannya penilaian dari TUHAN?
AKu juga dulu begitu karena aku sendiri diajari oleh gereja pelayanan yang berhasil dan tidak berhasil.
Dan salah besar jika kita menilai pelayanan dari segi jumlah orang yang hadir.
Tahukah kamu bahwa saat Yesus melayani hanya 12 orang yang setia mengikuti dia meskipun Dia banyak melakukan mukjizat, memberi makan 5.000 orang (laki-laki) hanya dengan 5 roti dan 2 ikan. Dan hasilnya dari 12 murid tersebut 1 pengkhianat dan 1 penyangkal. Tapi Yesus bukan fokus kepada penilaian manusia tapi fokus kepada penilaian Bapa di Sorga.
Seandainya mungkin dari 12 murid Yesus yang setia hanya Yohanes apakah Dia akan kecewa tentu saja tidak. Dia akan tetap mengajar Yohanes.

Intinya kita melayani bukan agar pelayanan kita menjadi berkembang lebih besar dan umat menjadi banyak tapi kita melayani agar nama Yesus dimuliakan

Roh Jahatlah yang selalu mendikte kita bahwa pelayanan kita tidak sempurna namun ROH KUDUS menghibur kita bahwa pelayanan yang benar adalah dalam roh dan kebenaran

GBU
Jual Buku2 Bambang Noorsena
1. The History of Allah - 73.000
2. Telaah Kritis Injil Barnabas - 62.000
3. Menyongsong sang Ratu Adil - 89.000
4. Menuju Dialog Kristen - Islam - 43.000

Untuk pemesanan buku hubungi
0813-560-54654 / pin bb : 5AE747EF
atau email ke : el124r_n@yahoo.co.id.
November 20, 2014, 11:49:23 AM
Reply #16
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 33
  • Denominasi: Roh Kudus
lgi sedih banget hari2 ini...
sepertinya stiap pelayanan aku buat jangkau orang itu sia2

padahal ak sdah doa, puasa, dll
knapa ttp ga berkembang
trus skarang rasannya seperti dicuekin anak2 rohani saya

apa Tuhan mau proses hidup saya
spaya saya ttp mau berserah kpada Tuhan ??
and gak mengandalkan diri saya sendiri..

adakah yang pernah mengalami hal ini ...??

saya mau serahin smuanya pada Tuhan,,
menurut saya sih klo pas waktu kita putus asa, jangan menyerah
krn sebenarnya jawaban doanya itu sudah dekat gt...
smoga saja yaa..
 :)

:)

Shalom sis..

Aku sharing berdasarkan pengalaman aku aja yah..
soalnya aku jg pernah ngalami yg serupa dgn itu..

Pertama-tama.. dr pernyataan 'aku sudah berdoa dan berpuasa...' bknkah itu sama dgn pernyataan pengemis yg berkata 'bknkah aku sudah mengemis?? ak berhak mendapat uang dong??'

Bknkah klo kita maw kasih ato tidak kasih itu adalah hak kita?? BBknnya hak pengemis itu..

Kita hanya bisa berdoa.. dan berpuasa utk mendapat perkenanan Tuhan.. mendapat kasih Tuhan... utk kita dapat dimampukan utk melakukan pelayanan kita..

Jadi bknnya karena kita sudah berpuasa berdoa dsb utl mendapat sesuatu.. dlm hal ini 'berkembang' seperti yg sis minta..

Bknkah Dia TuhanNya..?? Bknkah kita ini hambaNya..?? Yg sekaligus anak serta temanNya.. jika sis sudah bisa menempatkan di posisi sebagai hamba , anak dan temanNya..

Jd kita melakukan sesuatu itu (berdoa berpuasa dsb) bkn supaya kita mendapat kuasa .. tp untuk mendapat perkenanan Tuhan itu turun atas hidup kita.. sehingga kita dimampukan untuk melakukan setiap pelayanan kita sis...

Itu semua sudah aku alami.. percayalah.. 'bukan dengan kuat dan gagah kita.. tetapi dengan rohMu aku dapat melakukan segala sesuatu..'

Yg ke 2.. mengenai anak2 rohani.. doakan mereka setiap hari.. krn sis adalah org yg dipercayakan oleh Tuhan atas mereka.. itu adalah kewajiban seorang pengembala..

Trus yg saya mau utarakan disini.. sudah kah sis melihat apa kebutuhan mereka..?? Seperti apakah mereka kuliah ato bekerja?? Mereka butuh asupan gizi rohani dan jasmani..

Gizi rohani dgn gumulkan dgn Tuhan.. apa firman utk mereka... dan berkumpul bersama mereka utk berdoa bareng.. dan jasmaninya sis bisa setelah berdoa bareng , makan2 dan melakukan aktivitaz bersama...

Ribet yah jadi gembala..?? Haha tp itulah tugas pengembala..

Yg ke 3.. pastinya Dia maw sis percaya pada DiĆ .. percayakan semuanya pada dia... fokus pada Tuhan.. karena klo tanpa Tuhan.. playanan sis jd sia2.. tidak akan berkembang..

Hanya muter2 disitu saja.. karena itu saya sarankan sis punya waktu untuk berdoa dan berpuasa dan bersaat teduh.. dalam seminggu.. misalkan sis maw playanan hari sabtu.. dr hari rabu sis sudah doakan.. dan gumulkan apa yg maw dibawa pada hari sabtu nanti...

Dan percayalah kalau sis sudah berada di comfort zone.. berarti sis sudah 'mati' kalau ada masalah2 tertentu do hidup sis... itu Tuhan ijinkan supaya sis tidak 'mati'

Itu jg saya alami.. :)

Itu sih yg saya alami.. selama ini hidup dgn Tuhan..
semoga memberkati... shalom
December 01, 2014, 08:55:43 PM
Reply #17
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 23
  • Denominasi: Nasrani
lgi sedih banget hari2 ini...
sepertinya stiap pelayanan aku buat jangkau orang itu sia2

padahal ak sdah doa, puasa, dll
knapa ttp ga berkembang
trus skarang rasannya seperti dicuekin anak2 rohani saya

apa Tuhan mau proses hidup saya
spaya saya ttp mau berserah kpada Tuhan ??
and gak mengandalkan diri saya sendiri..

adakah yang pernah mengalami hal ini ...??

saya mau serahin smuanya pada Tuhan,,
menurut saya sih klo pas waktu kita putus asa, jangan menyerah
krn sebenarnya jawaban doanya itu sudah dekat gt...
smoga saja yaa..
 :)

Solusinya harus ikhlas bekerja untuk Tuhan
Biarpun orang tidak mau mendengar tetapi kita punya ketulusan dan kesungguhan hati untuk bekerja bagi-Nya, sehingga tidak masalah sama sekali apabila diperlakukan tidak baik dalam pelayanan

Dalam kehidupan bergereja, jujur realitanya banyak sekali perselisihan dengan sesama umat, penzaliman terhadap sesama anggota gereja dan masalaah lain yang terus terang terlihat sangat  memprihatinkan

Kita bisa memulai untuk merintis dan mengayomi agar kehidupan umat beriman lebih dalam. Yaitu dengan mengalihkan kesempatan berselisih pahan dan merasa superior dengan banyak mengajak mengkaji keilmuan ayat-ayat dalam Alkitab. Di mana yang sekarang terasa aneh dan tidak familiar dengan kehidupan modern dapat dicarikan solusi dan korelasinya. Kalau ini berhasil dilakukan maka Allah dapat dimuliaakan di mana kehidupan Kristen pasti selalu membawa berkah dan kesejahteraan bagi setiap manusia
December 01, 2014, 09:53:26 PM
Reply #18
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 196
Sis, ikut cerita dikit ya..
Saya jg punya temen kyk sist. Dia mendekati sy sejak 4 tahun lalu. Dia yakin sejak itu kl saya perlu bantuan. Dia berusaha tp tidak memaksa. Bukan sekali-2 kali saya menghindari dia. Sebaliknya, dia sll siap membantu setiap sy down krn masalah.
Ketika akhirnya sy di titik puncak masalah, dia terus membantu sy, mengingatkan pd penebusan Yesus. Jadi sist tetep semangat ya. Maaf ada byk orang kyk saya yg tidak menghargai upaya kalian2. Tp krn dia konsisten, jadinya percaya dia bs bantu saya mendekat pd Yesus. Semoga di hari2 kedepan, giliran sy yg bisa memberi pelayanan spt sist dan teman sy itu.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)