Author Topic: Apakah Hukum Taurat masih berlaku ?  (Read 2207 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 20, 2015, 12:18:40 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Tulisan di atas itu maksudnya mau kotbah atau sedang sharing sih?

;D ;D ;D
June 20, 2015, 12:21:29 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Maksudnya sedang kotbah... ???

;D
June 20, 2015, 05:16:47 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1042
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Dari sudut logika macam-macam, ternyata, ada juga yang sehat di tempat kotor, kalau selokan itu dikatagorikan tempat kotor. Berudu atau kecebong atau calon kodok, itu sehat-sehat saja di selokan. Jadi, mungkin saja "Kotor juga sehat" bagi berudu atau kecebong atau calon kodok.  :)

Salam logika macam-macam.

Mudah-mudahan, suatu saat kecebong juga punya prinsip dan standard kesehatan yang sama dengan manusia...

Salam....
June 22, 2015, 12:17:22 AM
Reply #33
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 89
  • Denominasi: katholik
hukum cinta kasih itu sudah mencakup semuanya (10 perintah Allah), hukum cinta kasih = 10 perintah Allah

jika kamu mengasihi Tuhan Allahmu maka kamu akan berbakti kepada-Nya saja (tidak menyembah berhala)
jika kamu mengasihi Tuhan Allah mu maka kamu tidak akan menyebut nama Tuhan Allah mu dengan tidak hormat
jika kamu mengasihi Tuhan Allah mu maka kamu pasti akan menguduskan hari Tuhan
jika kamu mengasihi sesama mu maka kamu akan menghormati ayah dan ibu mu
jika kamu mengasihi sesama mu maka kamu tidak akan membunuh sesama mu
jika kamu mengasihi sesama mu maka kamu tidak akan berzinah
jika kamu mengasihi sesama mu maka kamu tidak akan mencuri
jika kamu mengasihi sesama mu maka kamu tidak akan bersaksi dusta tentang sesama mu
jika kamu mengasihi sesama mu maka kamu tidak akan mengingini istri sesama mu
jika kamu mengasihi sesama mu maka kamu tidak akan mengingini milik sesama mu secara tidak adil

jadi kesimpulanya? ya masih berlaku lah, kalo ente menjalankan hukum cinta kasih ya bearti itu juga menjalankan hukum taurat juga
« Last Edit: June 22, 2015, 12:20:19 AM by Little Wong »
June 26, 2015, 12:36:57 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Mungkin sebagian iya sebagian nggak wkwkwk...
Contoh:
10 perintah masih berlaku
perintah di imamat kaya korban2 gituan udh ngga berlaku
Berkat kutuk masih berlaku / ngga (?)
perayaan hari yahudi udh ngga berlaku

Mungkin di PB hukum tauratnya cuma dihalusin dikit jadi lebih baik,kasih, maaf , dll. Ya mungkin masih berlaku sebagian cuma diperhalus aja...
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
June 27, 2015, 08:27:59 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1042
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Mungkin sebagian iya sebagian nggak wkwkwk...
Contoh:
10 perintah masih berlaku
perintah di imamat kaya korban2 gituan udh ngga berlaku
Berkat kutuk masih berlaku / ngga (?)
perayaan hari yahudi udh ngga berlaku

Mungkin di PB hukum tauratnya cuma dihalusin dikit jadi lebih baik,kasih, maaf , dll. Ya mungkin masih berlaku sebagian cuma diperhalus aja...

Siapa yang boleh menentukan yang satu masih berlaku dan yang lain sudah tidak berlaku ?

Salam...
June 27, 2015, 05:20:44 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1046
  • Denominasi: Umum
Permisi, saya kurang paham  :ashamed0002:.
Supaya saya membaca diskusi ini menangkap maksud penulis maka izinkan saya bertanya beberapa hal.

1. Sebenarnya yg dimaksud dgn hukum Taurat itu apakah 10 Perintah Allah atau 613 taurat Yahudi?
2. Hukum Taurat Musa itu yg lengkap tercatat di kitab mana? Atau mungkin ada yg punya kompilasinya?
3. Kitab Hukum Taurat Musa yg asli atau salinannya apakah masih ada? Dan apa isinya? Saya gugel ga ketemu
4. Yang dimaksud Tuhan Yesus bahwa "..satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat" itu adalah hukum Taurat yg mana? Apakah yg 613 itu?

Terima kasih sebelumnya  :happy0025:
June 28, 2015, 01:09:42 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Gatau... -_-
Soalnya kalo 613 itu masih berlaku knp di gereja gk dilaksanain ya?
Tapi di surat paulus ada tulisan "membatalkan hukum Taurat"
"Membatalkan" itu membantu "menggenapi"atau maksud lain atau apa?
Di lukas ada "hukum taurat berlaku sampai Yohanes pembaptis"
Atau 613 hukum utk israel saja?
Kalo gitu knp masih ada yg dibawa2?
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
June 30, 2015, 11:24:30 PM
Reply #38
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 301
  • Denominasi: Kristen
Eph 2:15  sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera
July 01, 2015, 11:41:40 AM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA

Gatau... -_-
Soalnya kalo 613 itu masih berlaku knp di gereja gk dilaksanain ya?
Tapi di surat paulus ada tulisan "membatalkan hukum Taurat"
"Membatalkan" itu membantu "menggenapi"atau maksud lain atau apa?
Di lukas ada "hukum taurat berlaku sampai Yohanes pembaptis"
Atau 613 hukum utk israel saja?
Kalo gitu knp masih ada yg dibawa2?


Yang ga' enak gak dipake. Yang enak masih dipertahankan :)

Contoh:

Mitsvot ke-409-412 masih dipertahankan, terutama di gereja2 Kharismatik:
Reff: http://www.sarapanpagi.org/613-mitsvot-vt218.html#p432

:)

Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)