Author Topic: Abraham Naik ke Surga sebelum Yesus Datang?  (Read 3191 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 24, 2014, 11:56:47 PM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 117
  • Denominasi: bukan denominasi
Joh 8:56 Abraham, bapakmu, bergembira karena dia dapat melihat hari-Ku, dan dia telah melihatnya dan bersukacita.”

Gal 3:8 Dan kitab suci, yang melihat sebelumnya bahwa Tuhan membenarkan bangsa-bangsa lain atas dasar iman, telah memberitakan sebelumnya kepada Abraham, “Segala bangsa akan diberkati di dalam engkau.”

Mat 22:31 Dan mengenai kebangkitan kembali orang-orang mati, tidakkah kamu pernah membaca apa yang difirmankan kepadamu oleh Tuhan, ketika mengatakan:
Mat 22:32 Akulah Tuhan Abraham dan Tuhan Ishak dan Tuhan Yakub! Tuhan bukanlah Tuhan orang-orang mati, melainkan orang-orang yang hidup.”

Mar 12:26 Dan berkenaan dengan yang mati, bahwa mereka dibangkitkan, tidakkah kamu membaca di dalam kitab Musa, ketika Tuhan berbicara kepadanya di semak duri, dengan mengatakan: Akulah Tuhan Abraham, dan Tuhan Ishak, dan Tuhan Yakub.
Mar 12:27 Dia bukanlah Tuhan orang-orang mati, melainkan Tuhan mereka yang hidup. ...


Bukankah ayat2 di atas menyatakan Abraham naik ke surga ketika mati di zaman PL?

Sama seperti Musa, Elia dan Henokh.

Silahkan,

Tks,

Salam.
April 30, 2014, 11:27:49 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2391
  • Gender: Male
  • Tongkat(*v*)Gadah
  • Denominasi: Ikut Tuhan Yesus
Ayat sebelumnya menjelaskan tentang hidup seperti malaikat,,
sedangkan Mereka semua telah mati,,,
Ujilah segalah sesuatu dan peganglah yang baik
May 21, 2014, 08:19:03 AM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 42
  • Gender: Male
  • Denominasi: Neo-Evangelical
Bukankah ayat2 di atas menyatakan Abraham naik ke surga ketika mati di zaman PL?

Sama seperti Musa, Elia dan Henokh.

Silahkan,

Tks,

Salam.
Ayat yang mana ???  :mad0261:

Quote
Joh 8:56 Abraham, bapakmu, bergembira karena dia dapat melihat hari-Ku, dan dia telah melihatnya dan bersukacita.”
konteks nya ayat ini sedang menjelaskan pra-eksistensi Yesus, yang adalah Yesus sudah ada sebelum Abraham ada, karena Ia adalah firman Allah

Quote
Gal 3:8 Dan kitab suci, yang melihat sebelumnya bahwa Tuhan membenarkan bangsa-bangsa lain atas dasar iman, telah memberitakan sebelumnya kepada Abraham, “Segala bangsa akan diberkati di dalam engkau.”
ini lagi apa nyambung nya?  :ashamed0004:

Quote
Mat 22:31 Dan mengenai kebangkitan kembali orang-orang mati, tidakkah kamu pernah membaca apa yang difirmankan kepadamu oleh Tuhan, ketika mengatakan:
Mat 22:32 Akulah Tuhan Abraham dan Tuhan Ishak dan Tuhan Yakub! Tuhan bukanlah Tuhan orang-orang mati, melainkan orang-orang yang hidup.”

Mar 12:26 Dan berkenaan dengan yang mati, bahwa mereka dibangkitkan, tidakkah kamu membaca di dalam kitab Musa, ketika Tuhan berbicara kepadanya di semak duri, dengan mengatakan: Akulah Tuhan Abraham, dan Tuhan Ishak, dan Tuhan Yakub.
Mar 12:27 Dia bukanlah Tuhan orang-orang mati, melainkan Tuhan mereka yang hidup
ini asal comot ayat lagi  :huh:
ini ngomongin tentang pertanyaan orang Saduki yang berusaha mencobai Yesus tentang kebangkitan orang mati

tentang kematian Abraham jelas tertulis dalam ayat ini,
Genesis 25:7-10  7 Abraham mencapai umur seratus tujuh puluh lima tahun,  8 lalu ia meninggal. Ia mati pada waktu telah putih rambutnya, tua dan suntuk umur, maka ia dikumpulkan kepada kaum leluhurnya.  9 Dan anak-anaknya, Ishak dan Ismael, menguburkan dia dalam gua Makhpela, di padang Efron bin Zohar, orang Het itu, padang yang letaknya di sebelah timur Mamre,  10 yang telah dibeli Abraham dari bani Het; di sanalah terkubur Abraham dan Sara isterinya.   :coolsmiley:
September 28, 2014, 03:10:11 AM
Reply #3
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 73
Joh 8:56 Abraham, bapakmu, bergembira karena dia dapat melihat hari-Ku, dan dia telah melihatnya dan bersukacita.”

Gal 3:8 Dan kitab suci, yang melihat sebelumnya bahwa Tuhan membenarkan bangsa-bangsa lain atas dasar iman, telah memberitakan sebelumnya kepada Abraham, “Segala bangsa akan diberkati di dalam engkau.”

Mat 22:31 Dan mengenai kebangkitan kembali orang-orang mati, tidakkah kamu pernah membaca apa yang difirmankan kepadamu oleh Tuhan, ketika mengatakan:
Mat 22:32 Akulah Tuhan Abraham dan Tuhan Ishak dan Tuhan Yakub! Tuhan bukanlah Tuhan orang-orang mati, melainkan orang-orang yang hidup.”

Mar 12:26 Dan berkenaan dengan yang mati, bahwa mereka dibangkitkan, tidakkah kamu membaca di dalam kitab Musa, ketika Tuhan berbicara kepadanya di semak duri, dengan mengatakan: Akulah Tuhan Abraham, dan Tuhan Ishak, dan Tuhan Yakub.
Mar 12:27 Dia bukanlah Tuhan orang-orang mati, melainkan Tuhan mereka yang hidup. ...


Bukankah ayat2 di atas menyatakan Abraham naik ke surga ketika mati di zaman PL?

Sama seperti Musa, Elia dan Henokh.

Silahkan,

Tks,

Salam.

Tolong dibaca lagi biblenya yah, sebab tidak disebut baik Musa,Elia,Henokh ataupun Abraham ada di Surga.
Hanya Yesus yang  turun dari sorga .

John3:13  And no man hath ascended up to heaven, but he that came down from heaven, even the Son of man which is in heaven.

Terjemahannya :
Dan tidak ada orang yang telah naik ke sorga,melainkan Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia yang ada di sorga.

Di Lukas 16:19-31 pun itu menceritakan Tuhan Yesus mengajarkan hal tentang uang/kekayaan salah satunya yaitu perumpamaan Lazarus yang miskin dan orang kaya, Lazarus setelah mati berada didalam pangkuan Abraham , tetapi tidak disebut bahwa Abraham berada di sorga.

Salam.
September 28, 2014, 03:35:08 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Kej 5:24  Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah.

2Raj 2:11  Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai.
September 28, 2014, 03:39:02 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
RE : Abraham Naik ke Surga sebelum Yesus Datang?

benar,
Abraham sudah berada di sorga.
bukan tubuh kebangkitan, tetapi tubuh rohaninya.

itulah sebabnya ketika Yesus memberikan perumpamaan mengenai Lazarus dan orang kaya :

Luk 16:23  Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya.
Luk 16:24  Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini.

mungkin yang dimaksud ts adalah mengenai tubuh kebangkitan.

sekarangpun orang yang mati dalam TUHAN YESUS KRISTUS sudah berada di sorga ( roh ) mereka,.
tetapi tubuh mereka masih berada di bumi, nanti ketika Tuhan Yesus datang tubuh mereka akan bangkit :

1 Tes. 4 : 16  Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
« Last Edit: September 28, 2014, 03:43:16 PM by jannet »
September 28, 2014, 10:46:19 PM
Reply #6
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 73
Kej 5:24  Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah.

2Raj 2:11  Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai.


Surga disini tiddak dijelaskan apakah itu Surga dimana Tuhan ELOHIM berada ?
Juga di Lukas 16 : 19-31 Pangkuan Abraham, banyak yang menafsirkan bahwa itu surga.
Di Yoh3:1-8 Yesus mengatakan seseorang harus dilahirkan kembali
Di Yoh 3:13  Disebut tidak ada seorangpun yang telah naik ke surga.

Boleh coba baca pada Link dibawah ini , ( tentang surga)

http://www.apologeticspress.org/apcontent.aspx?category=6&article=654
September 28, 2014, 11:46:39 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Tolong dibaca lagi biblenya yah, sebab tidak disebut baik Musa, Elia, Henokh ataupun Abraham ada di Surga.
Hanya Yesus yang  turun dari sorga .
-- cut --

Surga disini tidak dijelaskan apakah itu Surga dimana Tuhan ELOHIM berada ?
Juga di Lukas 16 : 19-31, Pangkuan Abraham, banyak yang menafsirkan bahwa itu surga.
Di Yoh3:1-8 Yesus mengatakan seseorang harus dilahirkan kembali > kurang nyambung dengan judul trit
Di Yoh 3:13  Disebut tidak ada seorangpun yang telah naik ke surga

Tapi kan ente sendiri, di komen paling atas, yang klaim kata "surga/sorga" (dalam bahasa indo) tanpa "embel-embel" apa pun? Terus, ketika @jannet tunjukkin ayatnya, kok menjadi "Surga dimana Tuhan ELOHIM berada?"

Ane dah baca link yang ente berikan, lumayan pusing karena pake bahasa inggris. Sekarang gimana kalo gantian, coba baca INI, ga bakal pake pusing karena pake bahasa indo. Buat nambah wawasan aza.
September 29, 2014, 01:37:18 AM
Reply #8
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 73
Tapi kan ente sendiri, di komen paling atas, yang klaim kata "surga/sorga" (dalam bahasa indo) tanpa "embel-embel" apa pun? Terus, ketika @jannet tunjukkin ayatnya, kok menjadi "Surga dimana Tuhan ELOHIM berada?"

Ane dah baca link yang ente berikan, lumayan pusing karena pake bahasa inggris. Sekarang gimana kalo gantian, coba baca INI, ga bakal pake pusing karena pake bahasa indo. Buat nambah wawasan aza.


Shadowing , thanks lead nya.

Yang paling atas Luk16:23 & Luk16:24  Memang disini tidak disebut Abraham berada disurga ( baca lagi )

KJV Gen5:24 And Enoch walked with God: and he was not; for God took him.
LAI TB Kej 5:24 Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah.

Kalau Kej 5:24 , terjemahan LAI ada tambahan kata menurut pengertian penterjemah ( mendorong pembaca berintepretasi bahwa terangkat ya ke surga )

LAI TB 2 Raja 2:11  Sedang mereka berjalan terus sambil berkata-kata, tiba-tiba datanglah kereta berapi dengan kuda berapi memisahkan keduanya, lalu naiklah Elia ke sorga dalam angin badai.

KJV 2 Kings 2:11And it came to pass, as they still went on , and talked , that, behold, there appeared a chariot of fire, and horses of fire, and parted them both asunder; and Elijah went up by a whirlwind into heaven.

Heaven disini tidak  berarti surga rohani, tempat dimana ELOHIM berdiam.
(Seperti penjelasan pada lead yang saya copykan.)

Kalo kita percaya Yesus Kristus adalah Tuhan , mustahil  Tuhan bisa salah!
Di Lukas 16:23-24 , Tuhan bukan lagi berbicara bahwa Abraham sekarang ada di surga ( Spiritual Heaven tempat Bapa berdiam) 
Sama seperti ketika Yesus berbicara kepada Nikodemus di Yoh 3:1-8 Itu semua tentang perumpamaan sama seperti di Lukas diatas ,yang mana sulit dimengerti.

Salam
September 29, 2014, 10:16:40 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Surga disini tiddak dijelaskan apakah itu Surga dimana Tuhan ELOHIM berada ?
Juga di Lukas 16 : 19-31 Pangkuan Abraham, banyak yang menafsirkan bahwa itu surga.
Di Yoh3:1-8 Yesus mengatakan seseorang harus dilahirkan kembali
Di Yoh 3:13  Disebut tidak ada seorangpun yang telah naik ke surga.

Boleh coba baca pada Link dibawah ini , ( tentang surga)

http://www.apologeticspress.org/apcontent.aspx?category=6&article=654


jadi sorga menurut pendapat kamu ada berapa ?

apakah kamu percaya web tersebut atau kamu percaya alkitab ?
apakah web tersebut  pasti benar ?

percayalah ALKITAB.


 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)