Author Topic: Siapakah 'ELOHIM?  (Read 7452 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 07, 2014, 02:55:05 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
saya tidak menyalahkan bahwa Allah adalah bahasa Arab..melainkan ya benar dalam konteks Al-Kitab.

nah...

Klo Yahwe bahasa apa menurut anda ? :azn: :rolleye0014:
Lah kok muter lagi?

Kalo sodara mau bertanya soal Yahweh, buat topik tersendiri...
Dalam topik ini saya bertanya soal siapakah الله (baca: Allah) yang tertera di dalam Kitab Kejadian 1:1 berbahasa Arab.

Menurut sodara,- الله (baca: Allah) itu Tuhan atau bukan?

Silahkan sodara jawab!
May 07, 2014, 02:59:46 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1526
  • Denominasi: kharismatik
Lah kok muter lagi?

Kalo sodara mau bertanya soal Yahweh, buat topik tersendiri...
Dalam topik ini saya bertanya soal siapakah الله (baca: Allah) yang tertera di dalam Kitab Kejadian 1:1 berbahasa Arab.

Menurut sodara,- الله (baca: Allah) itu Tuhan atau bukan?

Silahkan sodara jawab!
bukankah anda yang bertanya tentang "Yahwe" dan "Allah" ?

dalam Konteks Al-Kitab.. Allah adalah bahasa Arab.

nah...

Klo Yahwe menurut anda bahasa apa ? :)

May 07, 2014, 10:07:06 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1526
  • Denominasi: kharismatik
Pertanyaan bodoh...!!
Masa Yahweh saja tidak tahu bahasa apa??
Pertanyaan bodoh untuk pertanyaan yang bodoh.

Ouw.. Anda tentu tahu.

Allah adalah bahasa arab

Trus kalo...

Yahwe bahasa apa ya bro ? :)
May 07, 2014, 11:54:35 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1526
  • Denominasi: kharismatik
Ow, rupanya sodara menyakini bahwa الله (baca: Allah) itu sama dengan Yahweh ya? :cheesy:
Menurut anda yang ahli bahasa Al-Kitab.

Allah adalah bahasa arab..ok benar..

Klo yahwe bahasa apa bro ? ;D
May 08, 2014, 12:14:25 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Menurut anda yang ahli bahasa Al-Kitab.

Allah adalah bahasa arab..ok benar..

Klo yahwe bahasa apa bro ? ;D
Yahweh itu tulisan bahasa Indonesia; tulisan bahasa Arabnya يهوه (baca: Yehuwahu)
« Last Edit: May 08, 2014, 12:17:50 AM by sizxbn »
May 08, 2014, 12:19:22 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1526
  • Denominasi: kharismatik
Yahweh itu tulisan bahasa Indonesia; tulisan bahasa Arabnya يهوه (Yehuwahu)
Bahasa lho bro bukan tulisan...
Saya ulangi ya bro...

Allah adalah bahasa arab.
Yahwe adalah bahasa apa ?
May 08, 2014, 12:53:39 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1526
  • Denominasi: kharismatik
Payah sodara... gak bisa bedain tulisan dengan bahasa.

Yahweh itu tulisan sebuah Nama; bukan sebuah bahasa tertentu.
Apakah ujang, mamat, husni, Yesus, Maria, Jusuf termasuk bahasa tertentu? ;D

Allah adalah bahasa arab kan....

Nah..

Yahwe itu bahasa apa? :coolsmiley:
May 08, 2014, 10:48:34 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1526
  • Denominasi: kharismatik
Apa sodara pikir, الله (baca: Allah) dengan Yahweh itu sama!?
Menurut anda yang ahli bahasa Al-Kitab.

Dalam Konteks Al-Kitab

Allah adalah bahasa arab..ok benar..

Klo yahwe bahasa apa bro ?  :)
May 08, 2014, 11:27:48 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1526
  • Denominasi: kharismatik
ngomong sama tembok saja deh sodara.... :D
http://forumkristen.com/index.php?topic=52633.msg1014359#msg1014359

Gimana anda ini... katanya ahli bahasa.

Allah adalah bahasa Arab

Yahwe bahasa apa hayooooo...????? :azn:
May 08, 2014, 12:15:33 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1526
  • Denominasi: kharismatik
Orang dibilang ngomong sama tembok aja kok gak mau?
http://forumkristen.com/index.php?topic=52633.msg1014359#msg1014359

mentok ya bro.. apa lagi alibi anda nih selain celotehan kosong.

Gimana anda ini... katanya ahli bahasa konteks Al-Kitab. :coolsmiley:

Allah adalah bahasa Arab

Yahwe bahasa apa hayooooo...????? :azn:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)