Author Topic: saya ingin masuk Kristen  (Read 1819 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 07, 2014, 06:54:23 PM
Reply #10
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 53
Mau jadi Kristen...? ga usah pusing mau kegereja ini atau itu. Ga kegereja juga ga bakalan masalah. Tapi baca alkitab. Baca firman. Itu yang penting dulu. ROH KUDUS nanti yang pimpin kegereja yang benar.
September 08, 2014, 08:10:43 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2641
  • Gender: Male
  • RASIO POST MENGHINA thd TOTAL POSTS = ... %
hai, selamat malam

saya sebelumnya bukan orang apa apa. saya punya agama buddha di ktp,tapi saya tidak ada agama,karena tidak pernah belajar agama

sekarang saya sekolah sma Kristen,agaknya saya ingin untuk masuk Kristen ini.

kebetulan di dekat rumah saya ada Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Kristus Raja yang saling bersebrangan.


jadi saya mau ke gereja untuk kali pertama. tapi ,pertanyaan saya,ritual apa yang harus saya lakukan saat masuk gereja. saya dengar ada setoran perpuluhan, apa nanti tiap masuk gereja ada yang mencegat saya untuk menagih persepuluhan itu?

saya belum pernah ke tempat ibadah. bayangan saya agak seram mengenai tempat ibadah itu.


Shalom,

Bro Tom_Cruise, pertanyaan Bro lumayan mengejutkan, terutama ttg perpuluhan. Saran saya yg sederhana saja dulu Bro, baca dari Alkitab ayat yg ini Bro sebagai pembuka.

Kis 17:11 Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.


Demikian, semoga bermanfaat,
Salam, JBU, Jericho, J.






BEBERAPA KALI PERLU KETEKUNAN DAN AMBIL RESIKO MEMBUANG WAKTU
MENGHADAPI DISKUSI YG DICOBA DISERET2 KE
HAL2 DI LUAR ALKITAB DAN KE LOGIKA2 SIA2 SERTA AD-HOMINEM2;

SEBAGAI CERMIN BAGI SIAPA SAJA
YG MAU MENYERET2 DISKUSI ALKITAB KE NON ALKITAB






















'
November 20, 2014, 12:17:31 PM
Reply #12
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 33
  • Denominasi: Roh Kudus
hai, selamat malam

saya sebelumnya bukan orang apa apa. saya punya agama buddha di ktp,tapi saya tidak ada agama,karena tidak pernah belajar agama

sekarang saya sekolah sma Kristen,agaknya saya ingin untuk masuk Kristen ini.

kebetulan di dekat rumah saya ada Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Kristus Raja yang saling bersebrangan.


jadi saya mau ke gereja untuk kali pertama. tapi ,pertanyaan saya,ritual apa yang harus saya lakukan saat masuk gereja. saya dengar ada setoran perpuluhan, apa nanti tiap masuk gereja ada yang mencegat saya untuk menagih persepuluhan itu?

saya belum pernah ke tempat ibadah. bayangan saya agak seram mengenai tempat ibadah itu.

Shalom.. iñgin masuk Kristen..?? Jawabannya bknlah di greja.. tetapi dgn mengundang Tuhan Yesus masuk dalam hati anda..

Roma 10:9-10  Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Trus gunanya greja apa dong..?? Gunanya adalah pemberi makanan rohani.. 'loh kan saya sudah baca alkitab.. trus apa gunanya ke greja lagi..??' Greja memberi arahan memberi makanan rohani yg lebih lagi..

Seperti ada pepatah yg mengatakan bahwa 'kita tidak bisa hidup sendiro di dunia' dan lagi ilmu ekonomi mengatakan 'kita ini makhluk sosial'

Jd kita tidak bisa hanya sendiri di dunia Kekristenan..

Saran saya.. jika anda maw masuk sebuah greja.. berdoalah terlebih dahulu.. dan ikuti kebaktiannya.. tata caranya.. jika anda damai/sreg dgn tata caranya.. maka itulah bagian anda.. dan anda harus dgn cepat cari tempat utk mengutarakan pikiran anda.. salah satunya dgn komsel.. aku sangat menyarankan anda bergabung dgn komsel2 di greja anda..

Dan tidak ada yg namanya pencegatan yg seperti anda katakan.. yg ada hanya anda akan diterima dgn senyuman dr usher .. :)

Dan untuk perpuluhan anda harus baca alkitab.. dan temukan mengapa anda musti bayar perpuluhan ke greja.. ato ke tempat dimana anda bertumbuh.. bisa jg dgn menanyakan kpd org yg rohaninya lebih tinggi dr pada anda...

Sekian pengalaman hidup yg saya bagikan..
semoga memberkati.. :)
November 20, 2014, 05:01:40 PM
Reply #13
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 224
Syallom Sdr. Tom Cruise,

Ini hanya masukkan / input ya, sebaiknya " Pelajari dulu baik - baik ttg: Ajaran Agama (doktrin)  dan Perintah (dogma) dari Ke kristianian,  baik:  KaTolik Roma  maupun Kristen Non Katolik Roma.// Pelajari juga: ikut kursus agama (( TAPI  JANGAN BURU-BURU DIBAPTIS DAN MENJADI ANGGOTA SUATU / SEBUAH GEREJA )).

Sebelum anda dibaptis. Kalaupun kemudian anda akhirnya mau dibaptis.  Terus cari tahu, apalagi jaman sekarang:  internet gampang didapat, maka : segala informasi perihal ke kristianian ( baik: Katolik Roma  maupun Kristen Non Katolik Roma ). ///  Walu semua informasi  juga harus disaring ( di Filter ).

Kalau pergi ke Gedung Gereja, pergilah ke Gedung Gereja mengikuti ibadah / misa, dimana:  "" yang dapat membuat anda bertumbuh imannya ".

Saya dahulunya juga beragama Khonghucu (karena Kel. (ALm ) papa dan (Alm) mama  saya juga Khonghucu ), dan pada jaman saya dahulu:  disekolah Katolik Roma u. SLTP / SMP , dan SLTA / SMA , maka: Otomatis Pelajaran Agama hanya satu - satunya ya Katolik Roma ///  Samalah kalau misalkan anda bersekolah di sekolah islam, pasti agama yang diajarkan toch hanya: islam.

Jadi tatkala saya dan beberapa kawan sekolah saya tsb diberitahu seorang biarawati , bahwa: " kami (saya dan kawan2 saya) semuanya harus bilang ke orang tua kami, kalau mau dibaptis boleh nggak ?? gitu ".
Padahal: Biarawati dan tentu Para Pastor juga tahu, kalau kami (rata-rata di kelas adalah orang-orang Tionghoa , adalah: berkeyakinan kepada Tuhan adalah Khonghucu ---walau saat itu belum terhitung sbg: Agama resmi ngr Indonesia sesuai UU) --- Tapi mereka tahu (Para Biarawati dan Para Pastor) bhw : yg masuk sekolah itu : " mayoritas bukan katolik roma agamanya sbg murid-murid, walau memang sdh ada juga: orang-orang Keturunan Tionghoa Indonesia maupun orang-orang asli melayu Indonesia yang sudah memeluk agama Katolik Roma " ---- Tapi Tetap aja : " di tawarkan oleh: guru agama maupun oleh Biarawati / sbg guru agama atau bahkan oleh Pastor / sbg guru agama " untuk minta kami dibaptis ".

Jadi Inistiatif rata-rata dari murid-murid yang belum Katolik Roma, sesghnya adlh: Khonghucu . Adalah: bukan inisiatif dari diri kami masing-masing per pribadi. BUKAN DAN TIDAK !!

Contohnya: saya !  ( walu kisah nyata ini kembali ke beberapa puluh tahu lalu).

Sebab itu : mengapa saya bilang untuk: sdr.Tom Cruise  UNTUK PELAJARI DULU BAIK-BAIK, CARI TAHU DARI IKUTIN IBADAH DI GEREJA -GEREJA, KALAU BISA BAHKAN JANGAN 1 (SATU) GEREJA. ---Cari tahu benar-benar doktrin dan dogma serta pelajari sejarahnya dan plus minus nya.

Sebab pada jaman dahulu Evangelisasi Kristiani adalah ternyata :  MEMBAPTIS SEBANYAK-BANYAKNYA ORANG MENJADI PENGIKUT KRISTUS, YAITU; DIDALAM LEMABAGA GEREJA KATOLIK ROMA.

Makanya pada jaman saya, kawan-kawan sy dari SMP dan SMA yang adalah: keturunan Tionghoa dan rata-rata orang tuanya " Bukan Hollandse spreken " = kebanykan berbahasa Mandarin , akhirnya dibaptis  (termasuk sy, jelas-jelas : Biarawati, pastor, guru-guru agama Katolik Roma itu sesungguhnya sudah tahu klu nih....murid murid bukan : pengikut Yesus Kristus dan bukan anggota Gereja katolik Roma ) , tapi:  Tetap aja ditawarkan.

Walu pada jaman saya SMP, SMA, memang ada juga beberapa kawan saya yg sama-sama Keturunan Tionghoa, tp: orang tuanya golongan / kategori " Hollandse spreken = berbahasa / berbicara bhs Belanda ".

Sebab itu sarankan dan beri input ke sdr. Tom Cruise untuk cari tahu dan pelajari sebanyak-banyaknya:  Perihal ajaran agama (doktrin) dan gereja  (baik: dari GKR dan GKNKR )  , maupun dogma - dogmanya (perintah-perintahnya ). Dan baca injil, ayat-ayat dan korelasi untuk didalam kehidupan nyata ( sehari-hari).
Didalam :  Pemecahan persoalan nyata dapat terjadi dikehidupan sehari-hari,  dari: hal sepel, s/d hal ha specifik.

Terus pelajari,  s/d kelak ketika sdr.Tom Cruise bahkan pny pacar / akan menikah.

Tujuan:  TIDAK PERCAYA BEGITU AJA, ATAU DITELAN MENTAH-MENTAH.
             Seperti jaman saya .

Semoga berguna.
November 20, 2014, 05:14:43 PM
Reply #14
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 417
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
@winnie de poeh...

sekedar saran, jangan teriak2 dong kalo ngomong...

berisik...

santai dikit bu...

;D ;D ;D
November 20, 2014, 05:18:27 PM
Reply #15
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 224
Tambahan Tulisan sy sebelumnya,

Yang dimaksud :  Orang Tua - orang Tua kawan-kawan sy berbahasa Belanda = Hollandse spreken, adalah; rata-rata sudah memeluk agama katolik Roma, maka : anak-anak mereka pun sudah mmeluk agama katolik Roma atau bahkan Kristen Non katolik Roma.

Sementara :  kalau  Orang Tua - Orang Tua kawan-kawan sy yang keturunan Tionghoa dan Non Hollandse spreken = Tidak berbicara / berbahasa dalam bahasa Belanda, maka : otomatis adalah rata-rata berkeyakinan kepada Tuhan, adalah: khionghucu atau Taoïsme, atau Tridharma,  atau Buddha. Maka : demikian pula anak-anaknya. contoh termasuk: salah satunya adalah saya. dan ortu (Alm) saya.

Mengapa saya wanti -wanti dan ikut memberi masukkan kepada sdr.Tom Cruise.

Karena:  dari pengalaman saya dan berbagai kawan-kawan saya seangkatan atau pun model-model mengalamai baptis secara GKR (Gereja Katolik Roma)  , TERNYATA pengetahuan ttg Injil (ayat-ayat di Kitab Injil ), serta ttg: doktrin dan dogma nya :  sangat minim sekali !!!

JADI JANGAN CUMA MAU PERCAYA APA KATA: GURU AGAMA (entah: BIARAWATI, entah Pastor, entah: pendeta, entah :  Sarjana Sarjana Agama, sebagai guru agama / sbg: ahli-ahli agama )). Mau S1, S2, S3, S mambo, S lilin, S muter, dsb................

Sebab : kebanyakkan toch namanya: Pastor, Biarawati juga kan adala:  termasuk juga sarjana-sarjana Agama. ///

Sebab: Agama yang aktif dalam Evangelisasi agama (Penyebaran Agama )  adalah:  KATOLIK ROMA,   JUGA:  Kristen NON KATOLIK ROMA,   JUGA:  ISLAM.

Agama- Agama diluar : Katolik Roma,  dan diluar Kristen Non Katolik Roma  dan diluar Islam.
TIDAKLAH SEAGRESIF  DALAM EVANGELISASI . Termasuk: dalam merekrut orang-orang untuk jadi: dibaptis dan masuk dalam Keanggotan Lemabaga Lembaga  gereja - gereja (  sbg:  Agama kristiani )  atau bahkan mesjid (  sbg:  agama islam ).

Sebab itu sy katakan:  "  Pelajari dulu sedalam-dalamnya, cari tahu, s/d keyakinan terdalam - dalamnya  ".
Termasuk: sejarah sejarah Gereja, sejarah-sejarah paus,  doktrin, dogma dari Ke Kristianian  .
Termasuk :  sejarah  ke Islam an.

<<  tapi kalau dari cerita dan tulisan sdr.Tom Cruise, yang Tidak ke islam, tapi ke Kristen / Kristianian --- Tetap aja cari tahu semuanya , perihal:  ke Kristianian >>.



Semoga berguna !!
November 20, 2014, 05:24:13 PM
Reply #16
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 224
Hai Sasuke,

Saya tidak teriak-teriak. Kalau anda meresponi sebagaI; teriak - teriak.  Terserah apa kata anda aja. Emang saya pikirin.  :)

Setiap orang punya cara masing -masing dalam mengemukakan pendapat.
Termasuk: saya dan anda .

Belajarlah untuk anda sasuke, menerima orang -orang lain  lain  dalam pembicaraan, tanpa harus menyela. Yang berbeda dalam cara penyampaian dengan anda.
Karena kita hidup , termasuk didunia maya , adalah: dengan berbagai type mans. termasuk berbagai type cara berkomunikasi dan penulisan. //  Demikian pula di dunia nyata.  :)


November 20, 2014, 05:46:17 PM
Reply #17
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 417
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
Hai Sasuke,

Saya tidak teriak-teriak. Kalau anda meresponi sebagaI; teriak - teriak.  Terserah apa kata anda aja. Emang saya pikirin.  :)

Setiap orang punya cara masing -masing dalam mengemukakan pendapat.
Termasuk: saya dan anda .

Belajarlah untuk anda sasuke, menerima orang -orang lain  lain  dalam pembicaraan, tanpa harus menyela. Yang berbeda dalam cara penyampaian dengan anda.
Karena kita hidup , termasuk didunia maya , adalah: dengan berbagai type mans. termasuk berbagai type cara berkomunikasi dan penulisan. //  Demikian pula di dunia nyata.  :)

haha
oke deh bu...
maaf yah bu...

;D ;D ;D
November 20, 2014, 05:53:21 PM
Reply #18
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 224
Dahulu tatkala sy masih SD, sy berpikir dan menduga " o........Agama Kristiani itu  ( Baik Katolik Roma,  maupun Kristen Non Katolik Roma,  dengan:  lembaga-lembaga Agamanya dan Agamanya (Doktrin, dan dogma ),  " seakan seperti gelas mincling  (bahasa jawa ). = jernih, bersih, tanpa retak ".

Namun seiring waktu kehidupan dan semakin bertambah usia saya dan semakin mengenal kehidupan  ternyata :  "  TIDAKLAH SEMINCLING seperti: dugaaan,  pemikiran awal saya, masa kecil, masih anak anak ".

Ternyata didalam Realita Kehidupan, AGAMA (termasuk: Katolik Roma , maupun Kristen Non Katolik Roma )  dengan:  dogma  dan doktrin nya,  dan sejarah-sejarahnya  TERNYATA JAUH JAUH DARI MINCLING.
Terlebih ketika bergaul dengan banyak orang dari Kalangan beragama tsb.

sama pula seperti hal.nya Islam.  Yang Juga Tidak Mincling.

KALUPUN YANG MINCLING  ADALAH:  HANYA TUHAN BAPA AJA / BAYA YAHWEH.
Plus DIDALAM DAN DENGAN NAMA:  YESUS KRISTUS (YESHUA HAMASIYAH ). -- Ujud Mans yaitu:  YESUS KRISTUS.  --- Maupun Tuhan sbg: dan keluar sbg:  ROHKUDUS TUHAN.

Ternyata hanya: DIA  YANG MINCLING. --- Tapi:  BUKAN NAMANYA: AGAMA DAN DOKTRIN DAN DOGMA.
dan bahkan LEMBAGA LEMABAGA  GEREJA GEREJA .   maupun  SEJARAH SEJARAH KE KRISTIANIAN  DAN SEJARAH SEJARAH GEREJA   DAN LEMBAGA LEMBAGA  GEREJA GEREJA .   
mengapa ???  jAWAB  :     Karena:  Agama dan doktrin dan dogma dan lembaga lembaga gereja gereja   serta   sejarah sejarah  Kristiani    dan sejarah sejarah ke agamaan ,  ternyata  :  didalam  Korelasi dalam kehidupan nyata,   Tidak  dapa tselalu   sebagai: solusi. 
Karena  ternyata Tidak  selalu  dan tidka merupakan sebagai kepastian  untuk  dapat mememecagkan persoalan   didalam kehidupan nyata , perihal  sepel  maupun bahkan specifik . Termasuk: mans mans nya.  Tidak !

November 20, 2014, 06:14:11 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1308
@winnie
Orang manjadi beragama sesungguhnya adalah untuk mencari Tuhan dg mendambakan ketentraman dan kedamaian hati , tetapi dalam perjalanannya si manusia sendiri tak mampu menjangkauNYA  karena mmg manusia tak kan pernah mampu apapun agama nya

Salam
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)