Author Topic: Mohon bantu doanya ya supaya saya dan papa suatu saat bisa kembali akur.........  (Read 1292 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 27, 2014, 09:58:45 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1077
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
hubungan saya sama papa retak sejak tahun 2010 lalu...
karena suatu hal, saya jadi benar2 muak sama papa dan males ngomong sama papa, kalo papa ngajak ngomong, saya marah dan bilang ke mama kalo saya nggak mau ngomong sama papa....
karena itu papa jadi nggak berani ngomong sama saya... nggak ada komunikasi sama sekali antara papa dan saya... baru sejak tahun lalu, papa berani ngomong... mungkin karena udah kerja di luar kota dan jarang ngeliat saya, papa saya jadi kangen sama saya dan kalo pulang, pingin ngomong sama saya... saya jawab, tapi saya nggak ngeliat ke papa karena saya masih muak sama papa.... dan saya juga masih tidak pernah ngomong duluan sama papa.....
June 27, 2014, 10:05:15 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Doa sebanyak apapun tidak akan mengubah apapun, selama tidak ada KASIH dan PENGAMPUNAN di dalam hati anda.
Sebesar apapun 'kesalahan' ayah anda kepada anda, maafkan, dan minta maf juga telah kasar kepadanya.
Kalau anda terlambat, kelak saat penyesalan tiba, dan ayah anda telah tiada, anda akan membawa penyesalan itu sepanjang sisa hidup anda.

Lakukan segera.

Syalom
June 27, 2014, 10:44:28 PM
Reply #2
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 495
  • Gender: Male
  • Trinitas
  • Denominasi: Protestan
hubungan saya sama papa retak sejak tahun 2010 lalu...
karena suatu hal, saya jadi benar2 muak sama papa dan males ngomong sama papa, kalo papa ngajak ngomong, saya marah dan bilang ke mama kalo saya nggak mau ngomong sama papa....
karena itu papa jadi nggak berani ngomong sama saya... nggak ada komunikasi sama sekali antara papa dan saya... baru sejak tahun lalu, papa berani ngomong... mungkin karena udah kerja di luar kota dan jarang ngeliat saya, papa saya jadi kangen sama saya dan kalo pulang, pingin ngomong sama saya... saya jawab, tapi saya nggak ngeliat ke papa karena saya masih muak sama papa.... dan saya juga masih tidak pernah ngomong duluan sama papa.....

Akan saya doakan untuk anda, mulai hari ini dan besok...Tapi terlebih dahulu, saya mohon agar anda berdoa untuk Kasih dan Pengampunan dari ALLAH diberikan kepada saudara..Dan saya mohon, jangan keraskan hati saudara...Hal ini penting, mengingat, beberapa bulan yang lalu ada salah satu saudari yang baru bergabung di komunitas dan dia sharing tentang masalahnya untuk mengampuni orang lain walaupun orang itu tidak sengaja menyingung dirinya...Sejak itu, komunitas mendoakan dan saudari itu juga berdoa dan memafkan dirinya dulu serta menyadari kesalahan-kesalahanya...Nah, setelah itu saudari tersebut meminta maaf kepada orang yang menyinggung dirinya..
Apa yang saya bold tolong diikuti...Akan terasa, bahwa Kasih ALLAH menaungi saudara ketika saudara mulai berbicara untuk meminta maaf kepada ayahanda tanpa perasaan marah, jengkel dan sebagainya..Yang ada hanya damai sejahtera, perasaan antara kasihan dan suka, serta betah untuk melihat ayah anda, mungkin anda senyum-senyum sendiri..Bagi saya sulit untuk menjelaskannya, namun itulah pengalaman saya....
« Last Edit: June 27, 2014, 11:00:26 PM by jari »
I am here

Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.
June 27, 2014, 10:59:03 PM
Reply #3
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 59
Matius 6 :
6:9   Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,
6:10   datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.
6:11   Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya
6:12   dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;
6:13   dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat. (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)
6:14   Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga.
6:15   Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."

Sekiranya TS mau memaafkan kesalahan ayahnya.

GBU
June 28, 2014, 09:34:41 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1077
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
July 02, 2014, 01:43:43 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1818
  • ??????????????????????????????????????????????????
Bagaimana hub. Anda sama ayah anda sekarang?
Saran saya, anda lakuin hal2 kecil dulu buat perbaiki hub. Sama ayah anda.
SOS.... need help from God.
July 02, 2014, 03:08:34 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1077
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
Bagaimana hub. Anda sama ayah anda sekarang?
Saran saya, anda lakuin hal2 kecil dulu buat perbaiki hub. Sama ayah anda.

Masih kurang baik..
papa dan mama kerja di luar kota. Kalo mama telpon walaupun nggak setiap hari.
Kalo papa, Saya nggak pernah telpon dan papa juga ga pernah telpon. lewat BBM.... Dan itupun, jujur, saya sebernya nggak ada niat sama sekali buat balas... kalo menurut saya nggak penting nggak saya balas. kecuali kalo benar2 penting, baru saya balas dan saya juga gak pernah duluan BBM papa.

Kalo papa lagi pulang ke jkt, saya sih di ajak ngomong, tapi nggak begitu sering kayak dulu. Saya nanggepinnya juga masih setengah hati.

Mungkin kalo papa mama udh menetap di jkt lg, saya baru bener2 bisa memperbaiki hubungan saya sama papa.
« Last Edit: July 02, 2014, 03:13:33 PM by mencari_kebenaran »
July 02, 2014, 04:37:26 PM
Reply #7
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 59
@ TS

Saya tidak tahu apa yang membuat anda muak dengan papa anda, tapi melihat umur anda yang sudah menuju dewasa. Mulailah mencoba dengan cara dewasa dalam menyelesaikan sebuah masalah.

Saya gak tau kenapa papa anda yang tidak mulai berbicara 4 mata, tapi mungkin karena melihat tingkah laku anda yang masih emosian ( gpp saya juga bgt kok dulu )  :)

Nah, mulailah ajak bicara papa anda 4 mata TANPA EMOSI, minta penjelasan atas tingkah lakunya yang menurut anda memuakan. Dengarkan alasan nya , anggap aja anda sedang belajar pelajaran kehidupan.

Toh suatu saat anda juga akan menjadi seorang ayah.  :)
July 02, 2014, 05:20:01 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1077
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
@ TS

Saya tidak tahu apa yang membuat anda muak dengan papa anda, tapi melihat umur anda yang sudah menuju dewasa. Mulailah mencoba dengan cara dewasa dalam menyelesaikan sebuah masalah.

Saya gak tau kenapa papa anda yang tidak mulai berbicara 4 mata, tapi mungkin karena melihat tingkah laku anda yang masih emosian ( gpp saya juga bgt kok dulu )  :)

Nah, mulailah ajak bicara papa anda 4 mata TANPA EMOSI, minta penjelasan atas tingkah lakunya yang menurut anda memuakan. Dengarkan alasan nya , anggap aja anda sedang belajar pelajaran kehidupan.

Toh suatu saat anda juga akan menjadi seorang ayah.  :)

Mohon maaf reply saya yang sebelumnya bikin user2 FK tercengang. Karna itulah yang terjadi saat ini dan saya nulis dari hati.

Iya. Padahal umur saya 1 bulan lagi sudah kepala dua. papa umurnya sudah tidak muda lagi. Jujur saya malah pingin papa dan mama cepat2 pulang dan berkumpul bersama lagi menjadi satu keluarga yang utuh. Sejak orangtua di luar kota, hidup saya bukannya makin genah, malah makin hancur, padahal orangtua sudh memberikn kepercayan sama saya supaya saya bisa hidup mandiri.

Saya pernah dinasehati sama kakak kelas saya supaya jangan menyalahkn orangtua, yng salah anda. Anda yang harus berubah. nanti anda bakal nyesel senyesel2nya....

Thanks ya nasehatnya. Saya bakal  coba mulai dari sekarang, pelan2 tapi pasti bakal akur lagi. Saya takut kalo saya nggak berubah, suatu saat ketika papa meninggal, saya bakal teriak dan nangis sekenceng2nya menyesali apa yang saya sudah perbuat sama papa, karna papa sudah rela mengorbankan kesehatan nya demi saya dan adik saya.
« Last Edit: July 02, 2014, 05:44:09 PM by mencari_kebenaran »
July 02, 2014, 05:45:32 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1077
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
Bagaimana hub. Anda sama ayah anda sekarang?
Saran saya, anda lakuin hal2 kecil dulu buat perbaiki hub. Sama ayah anda.

Iya. Thanks for your recommendations.
Sori saya ngomong kayak gitu.
« Last Edit: July 02, 2014, 06:24:49 PM by mencari_kebenaran »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)