Author Topic: Mohon bantu doanya ya supaya saya dan papa suatu saat bisa kembali akur.........  (Read 1314 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 04, 2014, 04:23:47 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 750
  • Gender: Male
  • Denominasi: Oikumene
Iya. Padahal umur saya 1 bulan lagi sudah kepala dua. papa umurnya sudah tidak muda lagi. Jujur saya malah pingin papa dan mama cepat2 pulang dan berkumpul bersama lagi menjadi satu keluarga yang utuh. Sejak orangtua di luar kota, hidup saya bukannya makin genah, malah makin hancur, padahal orangtua sudh memberikn kepercayan sama saya supaya saya bisa hidup mandiri.

Saya pernah dinasehati sama kakak kelas saya supaya jangan menyalahkn orangtua, yng salah anda. Anda yang harus berubah. nanti anda bakal nyesel senyesel2nya....

Thanks ya nasehatnya. Saya bakal  coba mulai dari sekarang, pelan2 tapi pasti bakal akur lagi. Saya takut kalo saya nggak berubah, suatu saat ketika papa meninggal, saya bakal teriak dan nangis sekenceng2nya menyesali apa yang saya sudah perbuat sama papa, karna papa sudah rela mengorbankan kesehatan nya demi saya dan adik saya.

Point ini kenapa tidak kamu jadikan alasan untuk nelpon ato BBM ayahmu dan ibumu ? Saya yakin kerinduan seorang anak pasti bisa menyentuh hati orang tuanya dan bikin mereka berdua  :'( Apalagi jika kamu inisiatif nelpon duluan, kangen-kangenan ke dia wuiiih... kayaknya bakal dahsyat tu efeknya. Kurangi jaim brow..  Tapi, akan mentok juga klo terbentur alasan pekerjaan. Mgkn bisa dicarikan alasan kejauhan, kenapa enggak nyari rmh skit dlm kota ato kota sebelah aja.  :azn:
July 04, 2014, 04:33:04 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
hubungan saya sama papa retak sejak tahun 2010 lalu...
karena suatu hal, saya jadi benar2 muak sama papa dan males ngomong sama papa, kalo papa ngajak ngomong, saya marah dan bilang ke mama kalo saya nggak mau ngomong sama papa....
karena itu papa jadi nggak berani ngomong sama saya... nggak ada komunikasi sama sekali antara papa dan saya... baru sejak tahun lalu, papa berani ngomong... mungkin karena udah kerja di luar kota dan jarang ngeliat saya, papa saya jadi kangen sama saya dan kalo pulang, pingin ngomong sama saya... saya jawab, tapi saya nggak ngeliat ke papa karena saya masih muak sama papa.... dan saya juga masih tidak pernah ngomong duluan sama papa.....
Membaca judul topik, kesan yang saya tangkap, Anda rindu untuk akur kembali dengan papa Anda.

Membaca paparan Anda, kesan yang saya tangkap, Anda terlalu agung untuk akur kembali dengan papa Anda.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
July 06, 2014, 07:19:59 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1077
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
Point ini kenapa tidak kamu jadikan alasan untuk nelpon ato BBM ayahmu dan ibumu ? Saya yakin kerinduan seorang anak pasti bisa menyentuh hati orang tuanya dan bikin mereka berdua  :'( Apalagi jika kamu inisiatif nelpon duluan, kangen-kangenan ke dia wuiiih... kayaknya bakal dahsyat tu efeknya. Kurangi jaim brow..  Tapi, akan mentok juga klo terbentur alasan pekerjaan. Mgkn bisa dicarikan alasan kejauhan, kenapa enggak nyari rmh skit dlm kota ato kota sebelah aja.  :azn:

Papa ditawari sebuah jabatan yg lebih tinggi disana. ditawari jabatan yang sama di Jkt, cuma udah keterima duluan disana jadi ga enak kalo mau resign. Sebenarnya kerja disana cuma buat ngencengin duit doang..
Jangka waktunya sekitar 5 tahun, mungkin kurang dari 4 tahun lagi menetap di Jkt. Mama tadinya nggak mau ikut, cuma karena papa pernah selingkuh, otomatis mama udah ga percaya lagi, akhirnya mama ikut papa deh disana..
July 06, 2014, 07:22:07 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1077
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
Membaca judul topik, kesan yang saya tangkap, Anda rindu untuk akur kembali dengan papa Anda.

Membaca paparan Anda, kesan yang saya tangkap, Anda terlalu agung untuk akur kembali dengan papa Anda.

Salam logika macam-macam.

..…...................
Gw nggak tau harus ngomong apa......
Maksudnya terlalu agung? Bisa dijelaskan?
July 06, 2014, 11:08:09 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9626
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Doa sebanyak apapun tidak akan mengubah apapun, selama tidak ada KASIH dan PENGAMPUNAN di dalam hati anda.
Sebesar apapun 'kesalahan' ayah anda kepada anda, maafkan, dan minta maf juga telah kasar kepadanya.
Kalau anda terlambat, kelak saat penyesalan tiba, dan ayah anda telah tiada, anda akan membawa penyesalan itu sepanjang sisa hidup anda.

Lakukan segera.

Syalom

This is one good advice

Percuma benci kepada papamu, tak akan membuat papamu bertobat, kalau kamu mengasihi papamu, malah lebih mungkin keluargamu dipulihkan dan bersatu kembali
July 07, 2014, 04:02:35 AM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1077
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
This is one good advice

Percuma benci kepada papamu, tak akan membuat papamu bertobat, kalau kamu mengasihi papamu, malah lebih mungkin keluargamu dipulihkan dan bersatu kembali

Yes, this is correct.
July 07, 2014, 06:10:43 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Ef. 6 : (1) Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.   

(2) Hormatilah ayahmu dan ibumu--ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:

(3) supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.
July 07, 2014, 08:05:28 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
..…...................
Gw nggak tau harus ngomong apa......
Maksudnya terlalu agung? Bisa dijelaskan?
Saya katakan Anda terlalu agung karena saya mencermati yang saya garis bawahi dari post Anda berikut:
hubungan saya sama papa retak sejak tahun 2010 lalu...
karena suatu hal, saya jadi benar2 muak sama papa dan males ngomong sama papa, kalo papa ngajak ngomong, saya marah dan bilang ke mama kalo saya nggak mau ngomong sama papa....
karena itu papa jadi nggak berani ngomong sama saya... nggak ada komunikasi sama sekali antara papa dan saya... baru sejak tahun lalu, papa berani ngomong... mungkin karena udah kerja di luar kota dan jarang ngeliat saya, papa saya jadi kangen sama saya dan kalo pulang, pingin ngomong sama saya... saya jawab, tapi saya nggak ngeliat ke papa karena saya masih muak sama papa.... dan saya juga masih tidak pernah ngomong duluan sama papa.....
Frasa-frasa bergaris bawah itu mendorong saya menyimpulkan bahwa Anda terlalu agung bagi ayah Anda. Logika saya, sebejat-bejat seorang ayah, seorang anak tidak layak 'melengos' apabila sang ayah mengupayakan komunikasi. Nah, tanpa penjelasan apa-apa, Anda muak kepada ayah Anda, maka saya simpulkan 'menurut Anda' Anda terlalu agung bagi ayah Anda sehingga Anda menutup pintu komunikasi.

Demikian, salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
July 07, 2014, 08:24:04 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1077
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
Ef. 6 : (1) Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena haruslah demikian.   

(2) Hormatilah ayahmu dan ibumu--ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:

(3) supaya kamu berbahagia dan panjang umurmu di bumi.

Yeah....... poin no 2 dan 3 memang umum diajarkan di kehidupan kita sehari hari.......
July 07, 2014, 08:34:52 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1077
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
Saya katakan Anda terlalu agung karena saya mencermati yang saya garis bawahi dari post Anda berikut:Frasa-frasa bergaris bawah itu mendorong saya menyimpulkan bahwa Anda terlalu agung bagi ayah Anda. Logika saya, sebejat-bejat seorang ayah, seorang anak tidak layak 'melengos' apabila sang ayah mengupayakan komunikasi. Nah, tanpa penjelasan apa-apa, Anda muak kepada ayah Anda, maka saya simpulkan 'menurut Anda' Anda terlalu agung bagi ayah Anda sehingga Anda menutup pintu komunikasi.

Demikian, salam logika macam-macam.

Memang ada alasan nya
Tapi saya nggak bisa ungkapkan disini, karena privasi...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)