Author Topic: Mohon bantu doanya ya supaya saya dan papa suatu saat bisa kembali akur.........  (Read 1293 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 07, 2014, 08:50:41 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Memang ada alasan nya
Tapi saya nggak bisa ungkapkan disini, karena privasi...
Saya menyimpulkan berdasarkan apa yang sudah terungkap di sini. Mungkin, bila saya mengetahui detil masalahnya, pendapat saya akan teredit. Saya menghormati privasi yang Anda maksud. Yang pasti, berdasarkan informasi yang Anda kemukakan, saya menyimpulkan bahwa Anda menganggap diri Anda terlalu agung dibanding ayah Anda.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
July 07, 2014, 09:57:33 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 750
  • Gender: Male
  • Denominasi: Oikumene
Papa ditawari sebuah jabatan yg lebih tinggi disana. ditawari jabatan yang sama di Jkt, cuma udah keterima duluan disana jadi ga enak kalo mau resign. Sebenarnya kerja disana cuma buat ngencengin duit doang..
Jangka waktunya sekitar 5 tahun, mungkin kurang dari 4 tahun lagi menetap di Jkt. Mama tadinya nggak mau ikut, cuma karena papa pernah selingkuh, otomatis mama udah ga percaya lagi, akhirnya mama ikut papa deh disana..

Ooh, jadi akar permasalahannya di situ ya... hmm... baiklah. Jika kamu tetep simpen kekecewaan ama ortumu, apakah ada manfaatnya bagimu ? Apakah kmu jadi pribadi yang lebih baik ? Apakah kamu ngerasa damai sejahtera ? Sampai kapan kamu akan seperti itu ? (Maaf sebelumnya), jika kamu tidak punya ortu yang baik, kenapa kmu tidak menjadikan Yesus sebagai Bapakmu ? So, kmu harus ngerasa punya figur seorang ayah lebih dulu. Saran dari brc saya dukung. Jadi, beresin masalah dan dirimu lebih dulu.
Saya akan mendukungmu dalam doa.
July 16, 2014, 07:50:49 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1077
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
Menurut gw ga ada gunanya kalo orang taat pada agama, tapi kelakuan nya buruk.

Buktinya, Apek saya  (Apek artinya Paman) nggak punya agama tapi bisa berkelakuan baik tuh. Saya aja malah dinasehati dengan ajaran Buddha dan Taoisme yang lebih masuk akal ketimbang Kristen karena lebih ke cara kita memandang kehidupan dan cara kita bijak, dan berbuat kebaikan sana orang lain.

Kalo Kristen cuma suruh saya berdoa berdoa dan berdoa. Nggak ada gunanya kalo banyak berdoa tapi nggak ada usaha. Nomor satu adalah usaha dari kesadaran diri saya sendiri.
July 16, 2014, 09:11:53 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Menurut gw ga ada gunanya kalo orang taat pada agama, tapi kelakuan nya buruk.

Buktinya, Apek saya  (Apek artinya Paman) nggak punya agama tapi bisa berkelakuan baik tuh. Saya aja malah dinasehati dengan ajaran Buddha dan Taoisme yang lebih masuk akal ketimbang Kristen karena lebih ke cara kita memandang kehidupan dan cara kita bijak, dan berbuat kebaikan sana orang lain.

Kalo Kristen cuma suruh saya berdoa berdoa dan berdoa. Nggak ada gunanya kalo banyak berdoa tapi nggak ada usaha. Nomor satu adalah usaha dari kesadaran diri saya sendiri.

Sependapat.
Orang yang tidak mengenal Jesus harus mencari keselamatannya sendiri, mungkin berhasil, dan banyak yang berhasil.
Sementara orang yang mengaku Kristen, tetapi perilakunya bagai hewan liar, merasa dirinya sudah selamat padahal masih tetap liar, pada akhirnya cuma akan berteriak teriak 'Tuhan.... Tuhan.....'

Luk 6:46   "Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan? 

July 16, 2014, 09:12:18 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9621
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Menurut gw ga ada gunanya kalo orang taat pada agama, tapi kelakuan nya buruk.

Buktinya, Apek saya  (Apek artinya Paman) nggak punya agama tapi bisa berkelakuan baik tuh. Saya aja malah dinasehati dengan ajaran Buddha dan Taoisme yang lebih masuk akal ketimbang Kristen karena lebih ke cara kita memandang kehidupan dan cara kita bijak, dan berbuat kebaikan sana orang lain.

Kalo Kristen cuma suruh saya berdoa berdoa dan berdoa. Nggak ada gunanya kalo banyak berdoa tapi nggak ada usaha. Nomor satu adalah usaha dari kesadaran diri saya sendiri.

Siapa yang suruh kamu cuman berdoa? Emang ga ada gunanya kalau cuman berdoa aja, skalian aja hidup di gunung sana kalau cuman mau berdoa.

Berdoa, baca Firman, dan lakukan, iman tanpa perbuatan adalah mati
July 16, 2014, 09:29:57 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Siapa yang suruh kamu cuman berdoa? Emang ga ada gunanya kalau cuman berdoa aja, skalian aja hidup di gunung sana kalau cuman mau berdoa.

Berdoa, baca Firman, dan lakukan, iman tanpa perbuatan adalah mati

Nah, bagus mulai sadar...

July 16, 2014, 02:22:41 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1818
  • ??????????????????????????????????????????????????
Bro, mencari_kebenaran aku punya saran buat cara anda rukun dgn semua musuh anda
Klo anda ga terima, itu hak anda.

Ini saran saya, anda baca alkitan kenali berapa besar kasih Tuhan buat anda, hidup dan mendasar pada kasih-Nya.
Selain itu lihat juga pengampuan-Nya buat soa anda dikayu salib.
Hikmati proses disalib-Nya, lihat
tujuan-Nya (yaitu mengampuni semua dosa anda).

Aku yakin setelah anda sangat percaya dan sadar betul akan kasih-Nya buat anda. Anda akan tergerak memaafkan ayah anda dan semua musuh anda.

aku sudah baca banyak kesakisan org dan inilah alasan mereka mampu memaafkan org yg sudah begitu jahat pada mereka dan memperbaiki hub. Dgn musuh.


(Mereka sadar berapa besaar kasih Tuhan buat mereka dan mereka sadar berapa besar pengampunan Tuhab padahal mereka org berdosa).



I hope u will understand,  believe,  and live in His love, grace and mercy
SOS.... need help from God.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)