Author Topic: Tri Tunggal  (Read 10399 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 11, 2014, 04:11:49 PM
Reply #120
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Ayat ini dikutip Petrus dari Kitab Yesaya dan ditujukan kepada Yesus!

Di Yesaya, pernyataan itu mengacu kepada YHWH dan oleh Petrus diterapkan kepada Yesus!

Yesus adalah YHWH.

Paham?

Penafsiran kurang matang, saya paham.

salam.
November 11, 2014, 04:19:30 PM
Reply #121
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
ga pake doktrin dan konsep bro, saya besar tanpa hal2 kayak gitu

Anda pakai konsep doktrin Tritunggal, tetapi tidak mengakui, ya sudah maka anda tidak akan bakal mengerti.

Quote
Ya sudah, artinya Yesus sama dengan ROH KUDUS sama dengan Bapa, sama dengan Tuhan, kok repot? Kan anda mengakui kalau Bapa = Tuhan, sedangkan anda juga mengakui bahwa Bapa , Firman , dan Roh sebagai satu kesatuan

Sedangkan Yesus adalah Firman yang telah jadi manusia, lantas dimana bingungnya lagi?

Tidak ada yang bingung,

anda sendiri yang ngomong tanpa mengerti apa yang sedang anda omongkan,

saya bilang satu kesatuan, dan anda tafsir Yesus dan ROH KUDUS adalah Tuhan,

makanya saya bilang anda terjebak konsep doktrin Tritunggal, tetapi malah anda tidak mengakuinya.

Quote
kan Yesus dan ROH KUDUS dan Bapa adalah sama, ya sama2 Tuhan esensinya

Sama di dalam otak anda yang terkunci konsep doktrin Tritunggal.

Quote
paling habis ini anda bilang saya ngawur lagi ;D

capeklah, mau ngawur apa gak akhirnya itu terserah anda saja mau ngomong apa, yang penting sudah jelas ayat2 sudah dipostingkan.

Quote
why not? tiada yang mustahil bagi Tuhan
Kalau kamu bingung jangan anggap saya juga bingung

Tiada yang mustahil bagi Tuhan, bukan berarti Tuhan itu sembrono seperti yang anda konsepkan dengan doktrin Tritunggal.

Sudah jelas anda sendiri yang mengedepankan kata: "bingung",

tidak ada tuh bagi saya.

simpel,

salam.
November 11, 2014, 04:20:39 PM
Reply #122
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9625
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Lha bener toh ngawur lagi

;D ;D ;D ;D
November 11, 2014, 05:01:35 PM
Reply #123
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
ROH KUDUS bukti kehadiran Tuhan, namun ROH KUDUS itu BUKAN Tuhan,

karena ROH KUDUS keluar dari Tuhan, sedangkan yang disebut Tuhan adalah Maha Tinggi, TIDAK bersumber lagi tetapi sumber itu sendiri satu2nya.
Bukan sedekar opini, itu alkitabiah.
Kutipkan ayat mana yg tertulis kalimat [ROH KUDUS itu BUKAN God] ?

Yoh. 4:24   Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

* note: Pengertian kata "Tuhan" versi tolool adalah Allah.
* Lebih baik samakan penggunaan kata saja biar gak campur aduk... kita gunakan kata [God] saja.
thanks.


Saya amini ayat yang anda ajukan,

namun anda menafsirkan secara hurufiah, bukan secara rohani,
Jelas kamu itu [gak percaya ayat alkitab], rupanya anda sendiri yg blm jelas ya?
gak bisa bedakan mengaminkan dgn menyanggah?


Kalau anda tafsirkan ROH KUDUS itu adalah Allah, kenapa ROH KUDUS itu keluar bersumber dari Allah,

bukankah Allah itu maha tinggi yang tidak bersumber lagi?
Argumen si tolool: jika [HS] keluar bersumber dari Bapa, maka HS bukan God sebab parameter si tolool ialah [sebelum HS ada, Bapa terlebih dulu ada ==>  yg terlebih dulu ada itulah God].

>>
1Kor. 2:11   Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.

Jelaskan begimana kamu menyimpulkan [Allah tanpa RohNya] ?
Jadi jika nurut kamu [Bapa lebih dulu ada sebelum HS, maka sebelum Bapa ada RohNya, Bapa gak tahu apa yg terdapat dalam diriNya sendiri dong] ?


Karena penafsiran anda itu hurufiah, maka jangan hanya siapakah Aku itu?

tetapi juga bait Allah juga sekalian anda tafsirkan secara hurufiah,
Jangan cari pembenaran dan boneka jerami.. itu gak mencerdaskan anda sendiri.
Kamu jawab terus terang pada ayat Yoh 2:19, siapa yg tertulis "akan mendirikannya kembali dalam tiga hari" ?


jadi bait Allah itu bangunan sesungguhnya (tempat ibadah) gitu ya?
Yoh 2:21   Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri.

« Last Edit: November 11, 2014, 05:14:40 PM by Seek d Truth »
Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
November 11, 2014, 05:26:46 PM
Reply #124
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
Kalau saya ngawur, silahkan ajukan ayat anda untuk menyanggahnya, ngomong ngawur tanpa dasar tidak ada artinya sama sekali.
Baca lagi ayatnya spy jelas, masa gitu aja kamu musti tetap ngawur ?


Seharusnya anda yang nyadar bahwa yang dipostingkan itu ayat2 FT, bukan omongan saya sendiri.

pernyataan anda bahwa itu semata opini saya saja sama sekali tidak berdasar,
Yg Bold itu bohong dan kebohongan besar
Gak usah jauh2 deh... kutipkan ayat alkitab tertulis kalimatmu diatas.


kalau berdasar ya silahkan ajukan ayat anda untuk menyanggahnya.

Amburadurnya di mana? silahkan ajukan ayat anda, jangan asal ngomong aja.

salam.
krn kamu tdk mengerti Firman Tuhan

Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
November 11, 2014, 05:29:13 PM
Reply #125
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Kutipkan ayat mana yg tertulis kalimat [ROH KUDUS itu BUKAN God] ?

Yoh. 4:24   Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."


Tak henti2nya anda menafsirkan secara hurufiah, gak nyambung Bro,

ayat di atas menunjukkan ROH KUDUS.

ROH KUDUS tanda kehadiran Tuhan, bukan artinya ROH KUDUS itu adalah Tuhan sendiri.

salam.
November 11, 2014, 05:29:29 PM
Reply #126
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
* note: Pengertian kata "Tuhan" versi tolool adalah Allah.
* Lebih baik samakan penggunaan kata saja biar gak campur aduk... kita gunakan kata [God] saja.
thanks.

Gak juga, saya cuma mengutip LAI TB yang kebetulan pakai kata: Allah,

saya lebih banyak menggunakan kata Tuhan, daripada Allah.

salam.
November 11, 2014, 05:30:55 PM
Reply #127
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
Saya bilang Yesus adalah Tuhan, BUKAN kebenaran,
Bukti bahwa anda itu ngawur, tidak tanggap apa yang direply buru2 reply kembali.
Yang bilang: Yesus adalah Tuhan ==> member id tolool atau bukan ?

sdh puas maboknya?
ayo sekarang tobat :D



Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
November 11, 2014, 05:34:48 PM
Reply #128
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Argumen si tolool: jika [HS] keluar bersumber dari Bapa, maka HS bukan God sebab parameter si tolool ialah [sebelum HS ada, Bapa terlebih dulu ada ==>  yg terlebih dulu ada itulah God].

>>
1Kor. 2:11   Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.

Jelaskan begimana kamu menyimpulkan [Allah tanpa RohNya] ?
Jadi jika nurut kamu [Bapa lebih dulu ada sebelum HS, maka sebelum Bapa ada RohNya, Bapa gak tahu apa yg terdapat dalam diriNya sendiri dong] ?

Karena anda menafsirkan Roh Allah itu adalah Allah sendiri, padahal bukan, tetapi ROH KUDUS.

Anda tidak dapat memilah mana yang pribadi Allah dan mana ROH KUDUS,

coba anda simak ketika Yesus dibaptis di sungai Yordan, ROH KUDUS turun ke atas Yesus sedangkan Tuhan sendiri di surga.

Kalau anda bilang ROH KUDUS itu adalah Tuhan sendiri, maka Tuhan tidak berada di surga ketika itu.

salam.
November 11, 2014, 05:36:09 PM
Reply #129
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
Saya bilang Yesus adalah Tuhan, BUKAN kebenaran,
Baca reply di atas,

salam.
Pada ayat Yoh 14:6, siapakah yg berkata [Akulah jalan dan kebenaran dan hidup] ?
Lantas kenapa kamu menuduh Yesus = BUKAN kebenaran ?

Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)