Author Topic: Gembala Sejati  (Read 10059 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 24, 2014, 04:00:05 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Banyak koq gereja yang tidak mewajibkan persepuluhan, tetapi umatnya rajin memberikan persepuluhan tanpa diwajibkan. Bahkan pengelolaan dana yang iperoleh bukan diatur oleh sang pendeta.
Tidak semua gereja seperti itu.
August 24, 2014, 04:22:45 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Banyak koq gereja yang tidak mewajibkan persepuluhan, tetapi umatnya rajin memberikan persepuluhan tanpa diwajibkan. Bahkan pengelolaan dana yang iperoleh bukan diatur oleh sang pendeta.
Tidak semua gereja seperti itu.
Hehehehe.... ini bukan soal persepuluhan; Ini soal "gembala upahan" yang terdapat di dalam gereja-gereja.


Salam,
August 24, 2014, 04:51:11 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Hehehehe.... ini bukan soal persepuluhan; Ini soal "gembala upahan" yang terdapat di dalam gereja-gereja.


Salam,

Maksudnya, gembala bayaran? Dibayar setiap kali kasih kotbah, atau bagaimana?

August 24, 2014, 06:35:13 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9623
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Adalah lebih baik kelompok2 pengamen, sebab kita bisa saja menolaknya untuk membayar; tetapi di gereja2, sodara tidak diperbolehkan menolaknya untuk tidak membayar; kalau sodara menolak, maka sang gembala akan menceramahi sodara dengan kata2 kutukan.

Salam,

Apa yang anda nyatakan disini, jelas berbeda dengan apa yang saya alami

Mungkin anda ini hidupnya bukan di bumi?

Justru saya kesulitan menghadapi beberapa kelompok pengamen yang datang disaat lagi bersantai makan enak, dikasi tangan ga mau, dicuekin tetep bikin ribut, mending kalo suaranya enak, ya sudah kasi duit deh biar mereka pergi, yang paling rese itu waktu lagi makan pake tangan seperti pecel lele, udah tangan kotor harus ngerogoh dompet buat kasih uang receh, ga pernah mengalami hal seperti itu ya? Makannya di restoran terus sih

Gereja2 sodara itu maksudnya termasuk gereja saya juga? Silahkan datang ke gereja saya kalau begitu, saya akan buktikan perkataan anda itu 100% salah, dan isi post anda itu adalah omong kosong belaka

Anggota barisan sakit hati yah? FirmanNya jelas, ampunilah kesalahan musuhmu, maka Bapamu yang disurga juga akan mengampuni kesalahanmu
August 24, 2014, 10:17:08 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Apa yang anda nyatakan disini, jelas berbeda dengan apa yang saya alami

Mungkin anda ini hidupnya bukan di bumi?

Justru saya kesulitan menghadapi beberapa kelompok pengamen yang datang disaat lagi bersantai makan enak, dikasi tangan ga mau, dicuekin tetep bikin ribut, mending kalo suaranya enak, ya sudah kasi duit deh biar mereka pergi, yang paling rese itu waktu lagi makan pake tangan seperti pecel lele, udah tangan kotor harus ngerogoh dompet buat kasih uang receh, ga pernah mengalami hal seperti itu ya? Makannya di restoran terus sih

Gereja2 sodara itu maksudnya termasuk gereja saya juga? Silahkan datang ke gereja saya kalau begitu, saya akan buktikan perkataan anda itu 100% salah, dan isi post anda itu adalah omong kosong belaka

Anggota barisan sakit hati yah? FirmanNya jelas, ampunilah kesalahan musuhmu, maka Bapamu yang disurga juga akan mengampuni kesalahanmu
Apakah di gereja sodara tanpa diadakan kolekte? :)
August 24, 2014, 10:21:18 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Apakah di gereja sodara tanpa diadakan kolekte? :)

Memangnya kolekte untuk si pendeta?

August 24, 2014, 10:42:06 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Memangnya kolekte untuk si pendeta?
Jadi buat siapa?
August 24, 2014, 10:48:59 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Jadi buat siapa?

Buat bayar listrik, buat perbaikan gedung gereja, buat kegiatan sosial, buat bantu umat yang kekurangan, dst.

August 24, 2014, 10:51:47 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Buat bayar listrik, buat perbaikan gedung gereja, buat kegiatan sosial, buat bantu umat yang kekurangan, dst.
Maukah sodara memberikan kolekte di satu gereja, yang tanpa ada gembala-nya? :rolleye0014:
August 24, 2014, 10:53:18 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Maukah sodara memberikan kolekte di satu gereja, yang tanpa ada gembala-nya? :rolleye0014:

Maksudnya gimana sih? Apa ada gereja yang gak ada gembalanya?

 :mad0261:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)