Author Topic: Gembala Sejati  (Read 10039 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 26, 2014, 01:44:23 AM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Tidak pernah terjadi di gereja saya tuh.
Justru kalau jemaatnya orang miskin, justru gereja yang membantu.
Upahan darimana?
Hahaha... itu artinya, sodara asal ngomong!!
Uang hasil dari mana gereja bisa 'membantu' jemaat miskin kalo bukan dari hasil kolekte hah? :)
August 26, 2014, 01:50:59 AM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Kolekte sifatnya sukarela, ga mau ngasih ya udah, dibeberapa cabang malah kolekte tidak diedarkan, tapi jemaat maju sendiri untuk memberikan kolekte disebuah kotak persembahan, pernah diterapkan seperti itu untuk yang jemaatnya banyak, malah terjadi antrian yang sangat panjang sehingga butuh 10-15 menit untuk sampai kotak persembahan, maka untuk tempat tertentu kolekte tetap diedarkan.

Apa hubungannya kolekte dengan kalau ga ngasih dikutuk Tuhan?
Mau sukarela kek, mau diwajibkan kek, bukan persoalannya.
Yang saya katakan adalah bahwa mereka merupakan para gembala upahan; yang apabila jemaatnya tidak mau memberikan kolekte (bayaran); maka mereka (para gembala upahan tersebut) akan mengangkat khotbah soal berkat dan kutukan atas persembahan yang tidak dipersembahkan.


Salam,
August 26, 2014, 02:18:18 AM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Hahaha... itu artinya, sodara asal ngomong!!
Uang hasil dari mana gereja bisa 'membantu' jemaat miskin kalo bukan dari hasil kolekte hah? :)

Kalau jemaatnya miskin, siapa yang kasih kolekte hahhh ???
Dogol koq dipelihara seeeh !!

August 26, 2014, 02:26:01 AM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Karena Anda yang mengatakan tentang adanya gembala yang menampilkan nomor rekening di layar televisi. Kalau Anda tidak sebutkan namanya, maka saya tidak tahu kata kunci apa yang harus dimasukkan di pencarian Google.
Katakan saja, toh mereka nanti dapat publisitas gratis :)
Anda tahu, saya tidak tahu.
Anda sudah berpengalaman sebagai gembala, saya tidak.
Untuk menjaga privasi. Beda dengan gembala yang menampilkan nomor rekening di televisi (seperti yang Anda bilang), yang justru mendapat keuntungan dengan popularitas.

Salam
Karena sodara tidak menjawab pertanyaan saya dengan alasan 'untuk menjaga privasi', maka sayapun tidak akan menjawab permintaan sodara dengan alasan yang sama, 'untuk menjaga privasi' :)

Salam,
August 26, 2014, 02:29:13 AM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Kalau jemaatnya miskin, siapa yang kasih kolekte hahhh ???
Dogol koq dipelihara seeeh !!


Yang dogol itu adalah orang yang menganggap bahwa gembala upahan mampu memberikan bantuan bagi jemaat miskin.
Apa sodara termasuk jemaat yang miskin itu? :azn:

Salam,
August 26, 2014, 02:35:45 AM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
kenapa kamu menilai begitu rendah "seorang" gembala ?
ingat, apa yang kamu tabur akan kamu tuai sendiri.
Seorang gembala upahan tidak perlu saya nilai rendah.... sebab mereka sendirilah yang telah merendahkan martabatnya sendiri.

Yang membayar gembala upahan kan sodara, kok malah saya yang menuai?
« Last Edit: August 26, 2014, 02:42:29 AM by sizxbn »
August 26, 2014, 02:36:50 AM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
jangan suka menilai begitulah sizxbn.............
itu bukan pikiran  dari ALLAH.................
Saya tidak sedang menilai... itu semua adalah fakta!!
August 26, 2014, 02:38:21 AM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Sebab on six ngerasa benar. Orang lain salah, berdosa, jahat APA lagi kalau kelompok gereja, dia paling anti.
Saya tidak pernah merasa benar; saya sedang menyatakan Kebenaran! :)
August 26, 2014, 07:04:42 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Saya tidak pernah merasa benar; saya sedang menyatakan Kebenaran! :)

Kita sedang bahas ajaran bukan orang pemeluk ajaran.
Anda sombong rohani. Kayak org Farisi dan Saduki aja.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
August 26, 2014, 09:41:00 AM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9606
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Mau sukarela kek, mau diwajibkan kek, bukan persoalannya.
Yang saya katakan adalah bahwa mereka merupakan para gembala upahan; yang apabila jemaatnya tidak mau memberikan kolekte (bayaran); maka mereka (para gembala upahan tersebut) akan mengangkat khotbah soal berkat dan kutukan atas persembahan yang tidak dipersembahkan.

Salam,

Lantas kenapa kamu angkat bicara soal kolekte kalau memang bukan persoalan?
Oke, soal kolekte clear toh, sukarela tanpa paksaan

Itu gembala versi kamu kali, puluhan tahun saya di gereja tak pernah ketemu gembala kayak gitu, bisa aja ngomongnya ah, jangan kelakuan satu oknum lantas kau samaratakan semuanya dong

Lantas kalau ada satu pendeta selingkuh kau boleh bilang semua pendeta selingkuh gitu?

Saya sampai detik ini tak pernah mendengar ancaman kutukan karena tidak melakukan kolekte (bayaran) dari kotbah pendeta
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)