Author Topic: Siapa pencipta langit dan bumi ?  (Read 20816 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 27, 2014, 08:19:54 PM
Reply #900
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 283
Karena menurut saya, produknya tidak bagus

Nilai bagus apa gak, itu hak anda,

namun saran saya ada baiknya anda buka pikiran dan hanya fokus ke ayat2 FT.

Quote
Ada benarnya bro, namun saya ini kan bertobatnya karena yang kamu sebut "anggur lama" itu bro

Keseluruhan kebenaran FT itu anggur baru Bro, bukan anggur lama.

Quote
Jadi kalau ada yang mau mengganti "anggur lama" dengan "anggur baru" meskipun rasa "anggur baru"nya lebih enak, tetap saya tak mau

Dari sini saja ketahuan anda sudah keliru pemahamannya.

Quote
Maksa kalimatnya, gak cocok diumpamakan anggur bro, itu lebih kepada urapan pengertiannya

Salam

tidak maksa, anda saja yang keliru pemahamannya,

memang benar anggur baru itu = urapan ROH KUDUS,

namun tanpa pemahaman ayat FT yang benar maka urapan ROH KUDUS tidak akan turun Bro.

Karena Tuhan membalas sesuai iman kita.

salam.
September 27, 2014, 10:42:00 PM
Reply #901
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1503
  • Gender: Male
  • Denominasi: K R I S T E N
Saya mengajukan kesetaraan posisi semua umat, anda malah bilang mau jadi Tuhan,

dari mana nyambungnya Bro?

setelah sebelumnya anda bilang saya tidak mampu menjawab pertanyaan umum non Kristen terhadap Kristen,

setelah saya jawab malah anda bilang mau jadi Tuhan dan tidak laku.

Jadi maunya anda itu apa,

mau diskusi cari kebenaran atau apa?

salam.

ente itu ngomong apa sih? belagak ngerti , padahal pura2 ngerti..

nah.. kamu belajar dulu membaca dan mengerti..

baru kita diskusi..

satup point bahwa standar logika kamu itu PARAH SEKALI.. NALARNYA KALAH SAMA ANAK SD..

jika ada suatu pernyataan: "jika anak burung adalah burung"
maka anak SD tersebut akan mampu membuat pernyataan baru: "bahwa anak beruang adalah beruang"

nah.. kamu kalah untuk SUATU PENALARAN SISTEM YANG SEDERHANA dibawah INI..

bahwa kamu gagal untuk mengerti bahwa : "PUTRA TUHAN ADALAH TUHAN"

disini aja kamu sudah gagal, bagaimana mungkin kamu membusungkan dada mengajak saya berdiskusi?

maka mustahil kamu bisa mengerti kata : "Inkarnasi Tuhan"

Tuhan yang menjadi manusia, atau paling dikit, ngerti gak kata Immanuel?

Immanuel itu artinya Tuhan beserta/bersama kita..

pasti gak akan berhasil atau gagal untuk memahami artinya, karena memang nalar kamu belum bisa diarahkan untuk mengerti, bahkan persoalan umum yang terkecil saja,

Mat 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
September 27, 2014, 10:51:46 PM
Reply #902
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 283
jika ada suatu pernyataan: "jika anak burung adalah burung"
maka anak SD tersebut akan mampu membuat pernyataan baru: "bahwa anak beruang adalah beruang"

anak burung adalah (anak) burung, tetapi bukan bapak burung.

anak beruang adalah (anak) beruang, tetapi bukan bapak beruang.

Quote
nah.. kamu kalah untuk SUATU PENALARAN SISTEM YANG SEDERHANA dibawah INI..

bahwa kamu gagal untuk mengerti bahwa : "PUTRA TUHAN ADALAH TUHAN"

'PUTRA TUHAN ADALAH (PUTRA) TUHAN, TETAPI BUKAN BAPA TUHAN.

Lagi pula kebinatangan tidak selevel dengan Ketuhanan.

Ketuhanan lebih/paling mulia daripada kebintangan yang lebih hina.

Dan lagi, Kebinatangan turunannya sampai anak, cucu, cicit, dst.,

sedangkan Ketuhanan turunannya hanya sampai Anak Tunggal doang.

salam.
September 27, 2014, 10:58:07 PM
Reply #903
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 283
maka mustahil kamu bisa mengerti kata : "Inkarnasi Tuhan"
 Tuhan yang menjadi manusia,

Dapatkah anda berikan definisi 'inkarnasi?' tks.

Quote
atau paling dikit, ngerti gak kata Immanuel?

Immanuel itu artinya Tuhan beserta/bersama kita..

Betul, lebih tepatnya ROH KUDUS yang mengurapi, sama seperti ROH KUDUS mengurapi Yesus.

Quote
pasti gak akan berhasil atau gagal untuk memahami artinya, karena memang nalar kamu belum bisa diarahkan untuk mengerti, bahkan persoalan umum yang terkecil saja,

Jangan berprasangka duluan Bro, silahkan simak sanggahan saya di atas, semoga anda tidak berdalih lagi, Tks.

salam.
September 27, 2014, 11:38:35 PM
Reply #904
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9611
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Nilai bagus apa gak, itu hak anda,

Yo wes toh

namun saran saya ada baiknya anda buka pikiran dan hanya fokus ke ayat2 FT.

Itu yang selalu saya lakukan

Keseluruhan kebenaran FT itu anggur baru Bro, bukan anggur lama.

Dari sini saja ketahuan anda sudah keliru pemahamannya.

tidak maksa, anda saja yang keliru pemahamannya,

memang benar anggur baru itu = urapan ROH KUDUS,

Kalau sudah tau anggur baru itu urapan, kenapa kebenaran FT juga kamu analogikan dengan anggur baru bro? dari pernyataan anda ini semua orang juga bisa menilai sudah kontradiktif

Saya hanya mengikuti istilah kamu yang gak tepat itu, mempersamakan anggur baru dengan kebenaran Firman Tuhan

Katanya mau pakai logika alkitab? lah itu dengan logikamu sendiri sudah merubah logika alkitab dari urapan ROH KUDUS kepada kebenaran Firman Tuhan

Mencla mencle bro, orang kalau jualan ngomongnya mencla mencle siapa yang mau beli bro

namun tanpa pemahaman ayat FT yang benar maka urapan ROH KUDUS tidak akan turun Bro.

Salah lagi kamu bro, ROH KUDUS turun tuh kepada para rasul, bukan karena mereka sudah memahami FT dengan benar, saat itu malah orang Farisi lebih hafal FT daripada mereka

Dan alkitab jelas mencatat yang mau tinggal minta aja, atau minta ditumpangi, kamu tambahin lagi syaratnya memahami FT dengan benar, logika mane lagi bro?

Katanya mau pakai logika alkitab?

Mencla mencle bro, orang kalau jualan ngomongnya mencla mencle siapa yang mau beli bro

Karena Tuhan membalas sesuai iman kita.

salam.

Lagi2 salah bro, katanya mau pakai logika alkitab?

2Samuel 22
21. TUHAN memperlakukan aku sesuai dengan kebenaranku; Ia membalas kepadaku sesuai dengan kesucian tanganku,
25. Karena itu TUHAN membalas kepadaku sesuai dengan kebenaranku, sesuai dengan kesucianku di depan mata-Nya.

1Raja-raja 8
39. maka Engkau pun kiranya mendengarkannya di sorga, tempat kediaman-Mu yang tetap, dan Engkau kiranya mengampuni, bertindak, dan membalaskan kepada setiap orang sesuai dengan segala kelakuannya, karena engkau mengenal hatinya--sebab Engkau sajalah yang mengenal hati semua anak manusia, --

2Tawarikh 6
23. maka Engkau pun hendaklah mendengar dari sorga dan bertindak serta mengadili hamba-hamba-Mu, yakni membalas perbuatan orang bersalah dengan menanggungkannya kepada orang itu sendiri, tetapi membenarkan orang yang benar dengan membalaskan kepadanya sesuai dengan kebenarannya.
30. maka Engkau pun kiranya mendengar dari sorga, tempat kediaman-Mu yang tetap, dan kiranya Engkau mengampuni, dan membalas kepada setiap orang sesuai dengan segala perbuatannya, karena Engkau mengenal hatinya--sebab Engkau sajalah yang mengenal hati anak-anak manusia, --

Mazmur 18
20. (18-21) TUHAN memperlakukan aku sesuai dengan kebenaranku, Ia membalas kepadaku sesuai dengan kesucian tanganku,
24. (18-25) Karena itu TUHAN membalas kepadaku sesuai dengan kebenaranku, sesuai dengan kesucian tanganku di depan mata-Nya.

Udah cukup bukti blom bro? ato belum pernah baca?

Mencla mencle bro, orang kalau jualan ngomongnya mencla mencle siapa yang mau beli bro
September 28, 2014, 12:32:50 AM
Reply #905
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 283
Itu yang selalu saya lakukan

Lakukan apanya? faktanya anda itu tidak fokus, lihatlah reply anda di bawah ini:

Quote
Kalau sudah tau anggur baru itu urapan, kenapa kebenaran FT juga kamu analogikan dengan anggur baru bro? dari pernyataan anda ini semua orang juga bisa menilai sudah kontradiktif

Saya hanya mengikuti istilah kamu yang gak tepat itu, mempersamakan anggur baru dengan kebenaran Firman Tuhan

Katanya mau pakai logika alkitab? lah itu dengan logikamu sendiri sudah merubah logika alkitab dari urapan ROH KUDUS kepada kebenaran Firman Tuhan

Mencla mencle bro, orang kalau jualan ngomongnya mencla mencle siapa yang mau beli bro

bandingkan dengan:

memang benar anggur baru itu = urapan ROH KUDUS,

namun tanpa pemahaman ayat FT yang benar maka urapan ROH KUDUS tidak akan turun Bro.

Karena Tuhan membalas sesuai iman kita.

Jadi yang kontradiktif dan mencla mencle itu siapa Bro?

salam.

September 28, 2014, 12:42:13 AM
Reply #906
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 283
namun tanpa pemahaman ayat FT yang benar maka urapan ROH KUDUS tidak akan turun Bro.

Salah lagi kamu bro, ROH KUDUS turun tuh kepada para rasul, bukan karena mereka sudah memahami FT dengan benar, saat itu malah orang Farisi lebih hafal FT daripada mereka

Dan alkitab jelas mencatat yang mau tinggal minta aja, atau minta ditumpangi, kamu tambahin lagi syaratnya memahami FT dengan benar, logika mane lagi bro?

Katanya mau pakai logika alkitab?

Mencla mencle bro, orang kalau jualan ngomongnya mencla mencle siapa yang mau beli bro

Hafal bukan berarti memahami Bro, justru orang Farisi dan ahli torat dikecam oleh Yesus karena munafik!

Ayatnya ini Bro yang menyatakan harus paham FT dulu baru pengurapan ROH KUDUS turun:

Mat 9:17  Begitu pula anggur yang baru tidak diisikan ke dalam kantong kulit yang tua, karena jika demikian kantong itu akan koyak sehingga anggur itu terbuang dan kantong itupun hancur. Tetapi anggur yang baru disimpan orang dalam kantong yang baru pula, dan dengan demikian terpeliharalah kedua-duanya."

Kantong anggur yang baru itu artinya orang Kristen yang sudah paham FT dan melakukannya,

dan anggur baru itu adalah pengurapan ROH KUDUS.

silahkan lihat siapa yang mencla mencle??

hanya bisa bilang salah2 melulu tanpa mampu memberikan ayatnya.

salam.
September 28, 2014, 12:46:30 AM
Reply #907
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 283
Karena Tuhan membalas sesuai iman kita.

Lagi2 salah bro, katanya mau pakai logika alkitab?

2Samuel 22
21. TUHAN memperlakukan aku sesuai dengan kebenaranku; Ia membalas kepadaku sesuai dengan kesucian tanganku,
25. Karena itu TUHAN membalas kepadaku sesuai dengan kebenaranku, sesuai dengan kesucianku di depan mata-Nya.

1Raja-raja 8
39. maka Engkau pun kiranya mendengarkannya di sorga, tempat kediaman-Mu yang tetap, dan Engkau kiranya mengampuni, bertindak, dan membalaskan kepada setiap orang sesuai dengan segala kelakuannya, karena engkau mengenal hatinya--sebab Engkau sajalah yang mengenal hati semua anak manusia, --

2Tawarikh 6
23. maka Engkau pun hendaklah mendengar dari sorga dan bertindak serta mengadili hamba-hamba-Mu, yakni membalas perbuatan orang bersalah dengan menanggungkannya kepada orang itu sendiri, tetapi membenarkan orang yang benar dengan membalaskan kepadanya sesuai dengan kebenarannya.
30. maka Engkau pun kiranya mendengar dari sorga, tempat kediaman-Mu yang tetap, dan kiranya Engkau mengampuni, dan membalas kepada setiap orang sesuai dengan segala perbuatannya, karena Engkau mengenal hatinya--sebab Engkau sajalah yang mengenal hati anak-anak manusia, --

Mazmur 18
20. (18-21) TUHAN memperlakukan aku sesuai dengan kebenaranku, Ia membalas kepadaku sesuai dengan kesucian tanganku,
24. (18-25) Karena itu TUHAN membalas kepadaku sesuai dengan kebenaranku, sesuai dengan kesucian tanganku di depan mata-Nya.

Udah cukup bukti blom bro? ato belum pernah baca?

Mencla mencle bro, orang kalau jualan ngomongnya mencla mencle siapa yang mau beli bro

Anda ini lagi teler ya, asal nyocol aja,

itukan pendapat saya dengan pendapat anda itu sama artinya,

apanya yang salah??

ya, sekian dululah Bro diskusinya.

Nampaknya anda ini asal ngomong aja, maaf.

salam.
September 28, 2014, 01:41:14 AM
Reply #908
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9611
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Lakukan apanya? faktanya anda itu tidak fokus, lihatlah reply anda di bawah ini:

bandingkan dengan:

Jadi yang kontradiktif dan mencla mencle itu siapa Bro?

salam.

Awalnya yang menganalogikan anggur baru dengan kebenaran FT itu siapa toh? malah sy yg dituduh....

Lagi2 salah bro, katanya mau pakai logika alkitab?

2Samuel 22
21. TUHAN memperlakukan aku sesuai dengan kebenaranku; Ia membalas kepadaku sesuai dengan kesucian tanganku,
25. Karena itu TUHAN membalas kepadaku sesuai dengan kebenaranku, sesuai dengan kesucianku di depan mata-Nya.

1Raja-raja 8
39. maka Engkau pun kiranya mendengarkannya di sorga, tempat kediaman-Mu yang tetap, dan Engkau kiranya mengampuni, bertindak, dan membalaskan kepada setiap orang sesuai dengan segala kelakuannya, karena engkau mengenal hatinya--sebab Engkau sajalah yang mengenal hati semua anak manusia, --

2Tawarikh 6
23. maka Engkau pun hendaklah mendengar dari sorga dan bertindak serta mengadili hamba-hamba-Mu, yakni membalas perbuatan orang bersalah dengan menanggungkannya kepada orang itu sendiri, tetapi membenarkan orang yang benar dengan membalaskan kepadanya sesuai dengan kebenarannya.
30. maka Engkau pun kiranya mendengar dari sorga, tempat kediaman-Mu yang tetap, dan kiranya Engkau mengampuni, dan membalas kepada setiap orang sesuai dengan segala perbuatannya, karena Engkau mengenal hatinya--sebab Engkau sajalah yang mengenal hati anak-anak manusia, --

Mazmur 18
20. (18-21) TUHAN memperlakukan aku sesuai dengan kebenaranku, Ia membalas kepadaku sesuai dengan kesucian tanganku,
24. (18-25) Karena itu TUHAN membalas kepadaku sesuai dengan kebenaranku, sesuai dengan kesucian tanganku di depan mata-Nya.

Udah cukup bukti blom bro? ato belum pernah baca?

Mencla mencle bro, orang kalau jualan ngomongnya mencla mencle siapa yang mau beli bro


Anda ini lagi teler ya, asal nyocol aja,

itukan pendapat saya dengan pendapat anda itu sama artinya,

apanya yang salah??

ya, sekian dululah Bro diskusinya.

Nampaknya anda ini asal ngomong aja, maaf.

salam.

kamu bilang iman, alkitab bilang kesucian, kebenaran, mana yang benar? masa kamu mau lebih benar dari alkitab?

Malah dibilang asal ngomong.... baca itu ayatnya bro

hahaha yo wes bro

Sekian dan terima kasih
September 28, 2014, 09:30:24 AM
Reply #909
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 283
Awalnya yang menganalogikan anggur baru dengan kebenaran FT itu siapa toh? malah sy yg dituduh....

Anda jangan salah paham, tidak ada sama sekali di sini saya menuduh anda,

anda bilang anggur baru itu urapan ROH KUDUS, saya bilang benar,

saya bilang ayat2 FT itu adalah bekal untuk mendapatkan urapan ROH KUDUS,

paham FT dan melakukankan (membentuk kantong anggur baru), maka urapan ROH KUDUS (anggur baru) turun ke orang tsb.

Quote
kamu bilang iman, alkitab bilang kesucian, kebenaran, mana yang benar? masa kamu mau lebih benar dari alkitab?

Malah dibilang asal ngomong.... baca itu ayatnya bro

hahaha yo wes bro

Sekian dan terima kasih

Iman = kebenaran,

kesucian syarat dalam memelihara iman/kebenaran.

Pendapat saya dan anda, sama artinya,

yang ditanyakan kenapa anda nyatakan pendapat saya salah?

dasarnya dari mana, saya ingin tahu Bro, tks.

salam.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)