Poll

kenapa doa saya belum dijawab?

salah berdoa
1 (12.5%)
ada rencana Tuhan yang ingin Tuhan tunjukkan kepada saya
7 (87.5%)

Total Members Voted: 8

Author Topic: please pray for me  (Read 4123 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 28, 2014, 10:21:46 PM
Reply #60
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 285
  • Denominasi: Kasih
Ok,

Mungkin kamu bisa jelaskan apa yang ditulis Paulus ini :

2Kor 12:7   Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri. 


Atau kamu bisa jelaskan mengapa para rasul Jesus, dan juga para martir, menderita dan mati dibunuh ?


duri dalam daging itu apa sih maksudnya ....

pencobaan2, masalah2, pencobaan dan masalahnya apa saja yg dilalui paulus

di tangkap  , di sesah, di pukuli, di penjara

baca ayat2 sebelumnya,

Paulus dalam hal ini

ingin memberi teladan bagi murid2 yg lain jangan (mudah) bermegah diri

agar kamu tidak terlena dengan hal2 duniawi sehingga iman mu  mudah menjadi pudar

martir  dan rasul Jesus menderita dan di bunuh sebab keimanan mereka dipertaruhkan

kalo gak dipertaruhkan , mereka di hadapkan pada pilihan yg sulit

mengabarkan injil atau bermegah diri....

semoga kita semua bisa mengikuti teladan para rasul dan martir ,yg selalu mengabarkan Injil di segala jaman dan di segala abad

pertanyaan bagus bro
« Last Edit: September 28, 2014, 10:31:44 PM by Kakpoo »
#kamu mengalihkan duniaku dengan satu senyuman, dan kamu mengalihkan hatiku dengan satu ciuman
September 28, 2014, 11:24:42 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Mungkin kamu tahu bahwa Paulus nasibnya berakhir dipenggal?
Menurut kamu, dipenggal itu sakit atau tidak ya?

Bagaimana dengan nasib para rasul yang lain, yang semuanya mati terbunuh, kecuali Yohanes?
Bukankah mereka percaya pol kepada Jesus?

Bagaimana dengan nasib para martir dan para penganut Kristen pertama?
Mereka disiksa dan dibunuh oleh Romawi.
Apakah disiksa dan dibunuh itu tidak sakit, bro?

Apakah tidak berlawanan dengan pernyataan kamu sebelumnya, bro?
September 29, 2014, 12:44:23 PM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216

duri dalam daging itu apa sih maksudnya ....

pencobaan2, masalah2, pencobaan dan masalahnya apa saja yg dilalui paulus

di tangkap  , di sesah, di pukuli, di penjara

baca ayat2 sebelumnya,

Paulus dalam hal ini

ingin memberi teladan bagi murid2 yg lain jangan (mudah) bermegah diri

agar kamu tidak terlena dengan hal2 duniawi sehingga iman mu  mudah menjadi pudar

martir  dan rasul Jesus menderita dan di bunuh sebab keimanan mereka dipertaruhkan

kalo gak dipertaruhkan , mereka di hadapkan pada pilihan yg sulit

mengabarkan injil atau bermegah diri....

semoga kita semua bisa mengikuti teladan para rasul dan martir ,yg selalu mengabarkan Injil di segala jaman dan di segala abad

pertanyaan bagus bro

yang dimaksud "duri dalam daging" dari Paulus adalah dia menderita suatu penyakit dimana dia sudah memohon kepada Yesus untuk kesembuhan, tetapi Yesus mengatakan

silahkan baca :

2 Kor. 12 : 8  Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku.
9  Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
10  Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.
September 29, 2014, 12:48:25 PM
Reply #63
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9627
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
nalar ane gini bro

Tuhan tdk pernah sama sekali menghendaki anak2-Nya sakit

ibarat di vaksinasi penyakit , kita ini sudah di vaksin sejak 2000 thn yg lalu

atau ibarat diracun kita ini sudah minum penawarnya 2000thn lalu

jadi kita tdk perlu hidup dgn yg namanya penyakit

orang dunia yg tidak mengenal Yesus (boleh) sakit karena pola pikirnya sakit  bagi mereka adalah hal yg wajar

tapi kalo kita sudah divaksin atau minum penawarnya

perlu gak sakit?

Ane setuju banget bro

Namun nyatanya kan ada tuh orang Kristen yang sakit, orang yang mengenal Yesus pun ada yang sakit, sebagai contoh Lukas itu adalah tabib pribadinya Paulus

Menurut kamu kenapa mereka tuh?
October 03, 2014, 08:53:20 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Tolong perbaiki dulu postingan kamu poo, berantakan banget

October 03, 2014, 08:54:36 PM
Reply #65
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 285
  • Denominasi: Kasih
Quote
Mungkin kamu tahu bahwa Paulus nasibnya berakhir dipenggal?
Menurut kamu, dipenggal itu sakit atau tidak ya?
iya Paulus di penggal terus kenapa...

ente ngomongin dipenggal sakit gak , ente sendiri pernah merasakan dipenggal gak bro...



Quote
Bagaimana dengan nasib para rasul yang lain, yang semuanya mati terbunuh, kecuali Yohanes?
Bukankah mereka percaya pol kepada Jesus?

nasib nya masuk surga lah kan mereka memegang teguh iman dia
Quote
Bagaimana dengan nasib para martir dan para penganut Kristen pertama?
Mereka disiksa dan dibunuh oleh Romawi.
Apakah disiksa dan dibunuh itu tidak sakit, bro?

lho kalo mereka melakukannya karena iman , Tuhan pasti memampukan kok

Quote
Apakah tidak berlawanan dengan pernyataan kamu sebelumnya, bro?


tidak ada yg bertentangan , malah digenapi
#kamu mengalihkan duniaku dengan satu senyuman, dan kamu mengalihkan hatiku dengan satu ciuman
October 03, 2014, 08:57:40 PM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
iya Paulus di penggal terus kenapa...

ente ngomongin dipenggal sakit gak , ente sendiri pernah merasakan dipenggal gak bro...

Menurut kamu sakit gak? Koq malah tanya
Kalau menurut saya sih seharusnya sakit, kecuali kamu sudah pingsan dulu sebelum dipenggal.

[/quote]nasib nya masuk surga lah kan mereka memegang teguh iman dia
lho kalo mereka melakukannya karena iman , Tuhan pasti memampukan kok[/quote]

Urusannya bukan masuk surga atau neraka, tetapi apakah menderita sakit atau tidak, itu kan yang kamu katakan percaya Jesus tidak sakit lagi.

Quote
tidak ada yg bertentangan , malah digenapi

Masalahnya jawaban kamu di atas itu yang gak nyabung
October 03, 2014, 09:00:20 PM
Reply #67
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 285
  • Denominasi: Kasih
yang dimaksud "duri dalam daging" dari Paulus adalah dia menderita suatu penyakit dimana dia sudah memohon kepada Yesus untuk kesembuhan, tetapi Yesus mengatakan

silahkan baca :

2 Kor. 12 : 8  Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku.
9  Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
10  Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.


Paulus tidak pernah menderita penyakit, yang ada dia dihantui perasaan bersalah pada masa lalu karena membantai

murid2 Kristus dan sebagai gantinya dia membuat dirinya "menderita" dengan cara apa yaitu menyiksa dirinya sendiri

coba lihat di ayat ke-10 apa dia menyebutkan kata sakit ?

10  Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan(senang), di dalam kesukaran(senang), di dalam penganiayaan(senang) dan kesesakan(senang) oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.
« Last Edit: October 03, 2014, 09:02:49 PM by Kakpoo »
#kamu mengalihkan duniaku dengan satu senyuman, dan kamu mengalihkan hatiku dengan satu ciuman
October 03, 2014, 09:06:53 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019

Paulus tidak pernah menderita penyakit, yang ada dia dihantui perasaan bersalah pada masa lalu karena membantai

Memangnya Paulus gak tahu kalau percaya Jesus terus dosanya lenyap?   :cheesy:
Atau baru belakangan aja dianggap lenyap?

Quote
murid2 Kristus sebagai dan sebagai gantinya dia membuat dirinya "menderita" dengan cara apa yaitu menyiksa dirinya sendiri

coba lihat di ayat ke-10 apa dia menyebutkan kata sakit ?

10  Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan(senang), di dalam kesukaran(senang), di dalam penganiayaan(senang) dan kesesakan(senang) oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

Perhatikan yang di bold itu. siksaan penganiayaan kesesakan, itu penderitaan atau bukan.
Masalah dianggap sebagai 'sukacita' tidak merubah kenyataan bahwa itu merupakan kesakitan.

Kembali ke pertanyaan TS, dan jawaban yang sudah saya berikan kepadanya dan bandigkan dengan pernyataan kamu, yang menyatakan tidak ada sakit penyakit lagi kalau percaya Jesus karena sudah ditebus.

Jadi intinya pernyataan kamu itu apa?

 :coolsmiley:
October 03, 2014, 09:12:52 PM
Reply #69
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 285
  • Denominasi: Kasih
Menurut kamu sakit gak? Koq malah tanya
Kalau menurut saya sih seharusnya sakit, kecuali kamu sudah pingsan dulu sebelum dipenggal.

nasib nya masuk surga lah kan mereka memegang teguh iman dia
lho kalo mereka melakukannya karena iman , Tuhan pasti memampukan kok

Urusannya bukan masuk surga atau neraka, tetapi apakah menderita sakit atau tidak, itu kan yang kamu katakan percaya Jesus tidak sakit lagi.

Masalahnya jawaban kamu di atas itu yang gak nyabung

coba deh ente penggal kepala ente , terus post disini rasanya bagaimana?

ente percaya iman gak

nih ane kasih gambaran atau ilustrasi

ketika semua orang di desa memohon dan berdoa untuk turun hujan
ada seorang anak kecil yang hanya membawa payung itulah yg dinamakan : IMAN

begitu pula dgn Paulus karena iman dia rela dipenggal ,

dan krena iman pulalah Paulus gak merasakan sakit
#kamu mengalihkan duniaku dengan satu senyuman, dan kamu mengalihkan hatiku dengan satu ciuman
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)