Author Topic: 144000 Israel adalah saksi Tuhan di jaman kesusahan besar  (Read 450 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 14, 2018, 02:25:04 PM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Siapakah 144000 orang yang dimeteraikan di akhir zaman itu ?

Wahyu 7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel.

Ada yang mengatakan 144000 ini adalah Gereja Akhir Zaman/ orang2 Kristen yang diselamatkan di akhir zaman di jaman Kesengsaraan Besar. Benarkah demikian ? Bukan.

Karena Gereja Tuhan yang diangkat ke surga sebelum Kesengsaraan Besar jumlahnya TIDAK TERHITUNG.
Wahyu 7:9. Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.
14...."Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar....

Ada yang mengatakan 144000 ini adalah orang Kristen yang merupakan "Israel2 rohani" Bukan juga.
Sebab keturunan dari ke 12 suku Bani Israel itu tentunya masih hidup hingga sekarang, cuma dimana keberadaan mereka pastinya hanya Tuhan yang tahu dan hanya Tuhan yang bisa menyatukan mereka lagi.

Perhatikan kata DARI SUKU .... yang berarti tidak semua orang dari suku tsb. dimeteraikan !
Wah 7:5. Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan, dari suku Ruben dua belas ribu, dari suku Gad dua belas ribu,

Kalau mereka adalah Israel2 rohani (Gereja gentile) maka tidak akan ada kata DARI SUKU ini dan itu, memangnya Israel Rohani itu ada suku2 nya ? Ya tidak.   

MEREKA DIMETERAIKAN OLEH ROH KUDUS SEBELUM BUMI DIRUSAKKAN.
Sedangkan Gereja Tuhan dimeteraikan oleh ROH KUDUS ketika mereka mendengar pemberitaan Injil dan menerima baptisan ROH KUDUS sebelum jaman kesengsaraan besar dimulai.
 
 
KAPAN WAKTUNYA MEREKA DIMETERAIKAN ? WAKTUNYA SEBELUM BUMI, LAUT DAN POHON2 DIRUSAKKAN.
Wah 7:3. katanya: "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!"

KAPAN BUMI, LAUT DAN POHON2 DIRUSAKKAN ?  KETIKA 7 SANGKAKALA DITIUP
Wahyu 8:7 Lalu malaikat yang pertama meniup sangkakalanya dan terjadilah hujan es, dan api, bercampur darah; 8. Lalu malaikat yang kedua meniup sangkakalanya dan ada sesuatu seperti gunung besar, yang menyala-nyala oleh api, dilemparkan ke dalam laut...10. Lalu malaikat yang ketiga meniup sangkakalanya dan jatuhlah dari langit sebuah bintang besar,

Mengapa tampaknya begitu terlambat menunggu sebelum 7 sangkakala ditiup ?

SEBAB MEREKA DIMENANGKAN OLEH KE 2 SAKSI TUHAN YANG TURUN DI JAMAN KESENGSARAAN BESAR MENGGANTIKAN GEREJA TUHAN.

2 Saksi Tuhan inilah yang akan mencari dan menyatakan diantara bangsa2 mana saja yang menjadi 12 keturunan bani Israel  yang tersebar ke seluruh bumi, dimana saja mereka berada, hanya mereka yang mengerti.

Bersambung .....
« Last Edit: July 14, 2018, 05:02:34 PM by Ashes to Ashes »
July 14, 2018, 02:25:29 PM
Reply #1
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
APAKAH 144000 DIKUMPULKAN DARI ISRAEL ? TIDAK, DARI EMPAT PENJURU BUMI.
Wah 7:1. Kemudian dari pada itu aku melihat empat malaikat berdiri pada keempat penjuru bumi dan mereka menahan keempat angin bumi.
Malaikat tsb. tidak berdiri di Israel tetapi pada ke empat penjuru bumi.

Ke 2 saksi Tuhan akan turun pada separuh jaman kesengsaraan besar, sesudah 3.5 tahun mereka akan dibunuh oleh antikris lalu antikris akan masuk ke Bait Allah dan menyatakan dirinya adalah Tuhan.


144000 adalah Hamba2 Allah yang akan menggantikan ke 2 Saksi Tuhan sampai 7 tahun jaman kesengsaraan besar berakhir. Mereka ada dibumi ketika ke 7 Meterai dibuka oleh pemunculan kuda putih antikris yang akan membuat perdamaian 7 tahun antara Israel - Arab.


Tuhan masih memberikan sinar terang lewat 144000 Hamba2 Nya kpd dunia dalam jaman kegelapan yg belum pernah terjadi dan tidak akan terjadi lagi itu, yakni minggu ke 70 dari nubuatan 70 minggu kitab Daniel.

SAMPAI KAPANKAH 144000 ini bersaksi ? Sampai Yesus Kristus kembali menemui mereka dan menginjakkan kakiNya di bukit Sion setelah mengalahkan antikris dan pasukannya di perang Armageddon.
Wahyu 14:1. Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.
 
Zacharia 14:4. Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur.....

Gereja Tuhan/orang2 kudus yang diangkat ke surga itu beda dengan 144000 karena jumlahnya baik Yudas ataupun Zacharia tidak mengetahuinya.

Yudas 1:14.... "Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudus-Nya,
Zacharia 14:5 Lalu TUHAN, Allahku, akan datang, dan semua orang kudus bersama-sama Dia.

Jadi jelas ada perbedaan antara orang2 kudus yang datang bersama Tuhan dengan ke 144000 yang menemuiNya di bukit Zaitun.

Yesus Kristus akan turun dari surga dengan Gereja Tuhan yg telah diangkat sebelum kesusahan besar untuk menemui 144000 di bukit Sion dan memulai 1000 tahun Pemerintahan Kristus spt tertulis dalam Zacharia 14.



 





« Last Edit: July 14, 2018, 02:33:02 PM by Ashes to Ashes »
July 14, 2018, 02:40:05 PM
Reply #2
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Zechariah 14:4. Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan.


Wahyu 14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.
2. Dan aku mendengar suatu suara dari langit bagaikan desau air bah dan bagaikan deru guruh yang dahsyat. Dan suara yang kudengar itu seperti bunyi pemain-pemain kecapi yang memetik kecapinya.
3. Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorangpun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu.


Wah 14:4....Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban kesulungan/FIRSTFRUIT bagi Allah.

Asal dari korban2 kesulungan itu begini : di jaman PL Tuhan memerintahkan bangsa Israel memberikan hasil petikan pertama/FIRST FRUIT dari panen mereka menjadi milik Tuhan,
Imamat 23:10. "Berbicaralah kepada orang Israel dan katakan kepada mereka: Apabila kamu sampai ke negeri yang akan Kuberikan kepadamu, dan kamu menuai hasilnya, maka kamu harus membawa seberkas hasil pertama/FIRST FRUIT dari panenmu kepada imam...

Makna dari FIRSTFRUIT yang diwajibkan Tuhan di zaman PL itu adalah simbolik dari "HASIL PANEN PERTAMA/KORBAN SULUNG" di zaman akhir dari tengah2 bani Israel, yakni 144000 itu.

Sama spt persembahan hewan kurban di jaman PL cuma merupakan simbolik dari Domba Allah.
Persembahan2 FIRST FRUIT yg diwajibkan di zaman PL  hanyalah simbolik dari 144000 yang akan datang.




« Last Edit: July 19, 2018, 12:19:00 PM by Ashes to Ashes »
July 14, 2018, 06:11:19 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 915
@ sdr Ashes.

Saya ikut berkomentar sedikit disini  ya sdr Ashes, kalau ada yang kurang pas menurut  sdr Ashes saya persilahkan untuk di koreksi.

Terus terang dari yang sdr paparkan di atas saya tidak dapat menangkap perspektif utuhnya , terutama ketika saya lihat timeline dari tribulation events - survival map yang sdr sertakan diatas.

Untuk merealisir rencana Allah sejak sebelum dunia dijadikan , maka Allah berkepentingan untuk terjadinya alam sementara /perishable realm ini  (Rom8:20), sesuai dengan namanya yaitu alam sementara maka keberadaannya pun hanya  dalam waktu terbatas setelah rencanaNya terlaksana maka alam sementara ini pasti akan berakhir/tidak ditemukan lagi di tempatnya , hal ini bisa dicerna nalar karena memang Allah itu berada di alam kekal dan tentu rencanaNya tentang manusia milikNya itu juga untuk berada di kekekalan ( spirit beings telah bersamaNya sejak sebelum dunia dijadikan Ef1:4 , Zak12:1 dan namanyapun telah dituliskan di kitab kehidupan sebelum dunia dijadikan )  dan samasekali tidak dimaksudkan hanya ada dialam sementara ini lalu habis.

RencanaNya akan milikNya itu adalah untuk memuliakanNya Yes43:7  , Yes43:21  , ini hanya bisa tercapai kalau milikNya pada akhirnya “mengerti” bahwa selamat itu = anugerah Allah saja.

Untuk tujuan “mengerti” itulah maka mutlak harus ada bangsa pilihan definitive yang pasti dibedakanNya dari manusia umumnya ( kel11:5-7  , Kel33:16  ), untuk pembelajaran itu perlu dipilih suatu suku/ bangsa dimana pada suku itu bisa ditaruh miliknya /spirit beings yang tertulis di kitab kehidupan sejak sebelum dunia dijadikan sehingga perlu adanya peristiwa seperti Kej11:7-9 , jadi bukan istimewanya bgs Israel lebih dari lainnya tapi hanya untuk pembelajaran saja nantinya toh akan digeneralisir setelah umat miliknya dirasa cukup telah belajar Yer31:29-33 ( Israel rohani ), ( dan pula hrs dipahami  kita /milikNya/ the chosen di alam kekal  sebelum dunia dijadikan itu tidak ada gender , gender baru ada pada alam sementara ini karena untuk menjaga bisa lestari termasuk multiplication mechanism ).


144 ribu dari Suku Israel tersebut adalah gambaran dari seluruh milikNya yang dikirimkan merantau di alam sementara ini dan menang  sejak kekal sampai kekal , jadi angka ini bukan literal coba bayangkan suku2 kan pasti ada yang sangat fertile ada pula yang kurang fertile , bagaimana dari mereka yang sangat berbeda fertilitasnya itu bisa didapat jumlah yang sama 12 ribu ?.

12 x 12 x 1000 = 12 pertama adl Ruben dst , 12 kedua berarti telah menang ( mencapai angka 12  seperti 12 bintang, rasul yang 12 ), 1000 dari kekal sampai kekal ( 1 hari di alam kekal = 1000 tahun dll ).


Penjelasan:
Why14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.
14:2 Dan aku mendengar suatu suara dari langit bagaikan desau air bah dan bagaikan deru guruh yang dahsyat. Dan suara yang kudengar itu seperti bunyi pemain-pemain kecapi yang memetik kecapinya.
14:3 Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorang pun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu.
14:4 Mereka adalah orang-orang yang tidak mencemarkan dirinya dengan perempuan-perempuan, karena mereka murni sama seperti perawan. Mereka adalah orang-orang yang mengikuti Anak Domba itu ke mana saja Ia pergi. Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung bagi Allah dan bagi Anak Domba itu.

( ay1-4 ) menunjukkan bahwa semua milikNya  hanyalah yang 144 rb itu (bkn literal), nyanyian itu hanya mereka saja yang bisa menyanyikan tidak ada yang lainnya, tidak ada satu manusiapun yang bisa selamat dari bumi ini yang tidak melalui ditebus , dan yang ditebus itu hanya mereka diantara semua manusia , dan hanya mereka itu yang mengikuti anak domba itu kemana saja Dia pergi  .





bersambung
July 14, 2018, 06:12:38 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 915
sambungan


14:15 Maka keluarlah seorang malaikat lain dari Bait Suci; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada Dia yang duduk di atas awan itu: "Ayunkanlah sabit-Mu itu dan tuailah, karena sudah tiba saatnya untuk menuai; sebab tuaian di bumi sudah masak."
14:16 Dan Ia, yang duduk di atas awan itu, mengayunkan sabit-Nya ke atas bumi, dan bumi pun dituailah ( hasil yang didapat domba Mat25:31-33 ,  Mat13:38-40 gandum )

14:18 Dan seorang malaikat lain datang dari mezbah; ia berkuasa atas api dan ia berseru dengan suara nyaring kepada malaikat yang memegang sabit tajam itu, katanya: "Ayunkanlah sabitmu yang tajam itu dan potonglah buah-buah pohon anggur di bumi, karena buahnya sudah masak." .
14:19 Lalu malaikat itu mengayunkan sabitnya ke atas bumi, dan memotong buah pohon anggur di bumi dan melemparkannya ke dalam kilangan besar, yaitu murka Allah.( hasil yang didapat kambing Mat25:31-33    Mat13:38-40 lalang  ).
14:20 Dan buah-buah anggur itu dikilang di luar kota dan dari kilangan itu mengalir darah, tingginya sampai ke kekang kuda dan jauhnya dua ratus mil


Why18:2 Dan ia berseru dengan suara yang kuat, katanya: "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, dan ia telah menjadi tempat kediaman roh-roh jahat dan tempat bersembunyi semua roh najis dan tempat bersembunyi segala burung yang najis dan yang dibenci
18:22 Dan suara pemain-pemain kecapi dan penyanyi-penyanyi, dan peniup-peniup seruling dan sangkakala, tidak akan kedengaran lagi di dalammu, dan seorang yang ahli dalam sesuatu kesenian tidak akan ditemukan lagi di dalammu, dan suara kilangan tidak akan kedengaran lagi di dalammu.
18:23 Dan cahaya lampu tidak akan bersinar lagi di dalammu, dan suara mempelai laki-laki dan pengantin perempuan tidak akan kedengaran lagi di dalammu. Karena pedagang-pedagangmu adalah pembesar-pembesar di bumi, oleh ilmu sihirmu semua bangsa disesatkan."
18:24 Dan di dalamnya terdapat darah nabi-nabi dan orang-orang kudus dan darah semua orang, yang dibunuh di bumi

Saya mengutip pula why 18 , sehingga kita bisa membandingkan Why14:8 dg Why18:2 , itu menunjuk pada waktu yang bersamaan  yaitu ujung dari zaman akhir ini , umat milikNya kalaupun saat itu masih hidup secara fisik maka status mereka telah final selamat /seperti telah masuk Kanaan , sudah tidak ada lagi sama sekali yang masih dalam proses diselamatkan/ berada dipadang gurun , sehingga dikatakan :"Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini.( Why14:13 ), Why18:22-24 menunjukkan bahwa memang injil kerajaan Allah sudah selesai diberitakan (Why11:7) , yang ada hanya injil2 palsu ( tidak ada suara mempelai laki-laki, suara pengantin perempuan, tidak ada bunyi kecapi dll ) , sebab setelah itu yang terjadi adl proses pemusnahan yang ada di Why20:8-10 ( coba bayangkan bagaimana bisa orang sebanyak pasir dilaut dari tidak tersesat bisa tiba2 tersesat , orang macam apa mereka ini?, sama kan dengan yang diluar bahtera Nuh/ born of flesh people / manusia dunia kalau mereka ini milik Allah juga /ada spirit being didalamnya bagaimana mungkin Allah diam saja bahkan iblis dilepas lagi !, kalau tidak ada manusia macam mereka bagaimana bumi ini bisa berakhir/kiamat ? ).


Salam.
« Last Edit: July 15, 2018, 10:00:11 AM by Adhi Darma Wijaya »
July 14, 2018, 08:12:18 PM
Reply #5
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
( ay1-4 ) menunjukkan bahwa semua milikNya  hanyalah yang 144 rb itu (bkn literal),
Thanks atas idenya bro. akan ashes pelajari.

Kalau ashes lihat ke 144000 ini disebut sbg korban sulung bagi Allah yg bahasa aslinya korban sulung ini dalam BIBLE  KJV adalah FIRST FRUIT.
Wah 14:4....Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung/FIRSTFRUIT bagi Allah.

Asal dari korban2 sulung itu begini : di jaman PL Tuhan memerintahkan bangsa Israel memberikan hasil petikan pertama/FIRST FRUIT dari panen mereka menjadi milik Tuhan,
Imamat 23:10. "Berbicaralah kepada orang Israel dan katakan kepada mereka: Apabila kamu sampai ke negeri yang akan Kuberikan kepadamu, dan kamu menuai hasilnya, maka kamu harus membawa seberkas hasil pertama/FIRST FRUIT dari panenmu kepada imam...

Makna dari FIRSTFRUIT yang diwajibkan Tuhan di zaman PL itu adalah simbolik dari "HASIL PANEN PERTAMA" di zaman akhir dari tengah2 bani Israel, yakni 144000 itu.

Sama spt persembahan hewan kurban di jaman PL cuma merupakan simbolik dari Domba Allah.
Persembahan2 FIRST FRUIT yg diwajibkan di zaman PL  hanyalah simbolik dari 144000 yang akan datang.

July 15, 2018, 09:07:55 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 915
Thanks atas idenya bro. akan ashes pelajari.

Kalau ashes lihat ke 144000 ini disebut sbg korban sulung bagi Allah yg bahasa aslinya korban sulung ini dalam BIBLE  KJV adalah FIRST FRUIT.
Wah 14:4....Mereka ditebus dari antara manusia sebagai korban-korban sulung/FIRSTFRUIT bagi Allah.

Asal dari korban2 sulung itu begini : di jaman PL Tuhan memerintahkan bangsa Israel memberikan hasil petikan pertama/FIRST FRUIT dari panen mereka menjadi milik Tuhan,
Imamat 23:10. "Berbicaralah kepada orang Israel dan katakan kepada mereka: Apabila kamu sampai ke negeri yang akan Kuberikan kepadamu, dan kamu menuai hasilnya, maka kamu harus membawa seberkas hasil pertama/FIRST FRUIT dari panenmu kepada imam...

Makna dari FIRSTFRUIT yang diwajibkan Tuhan di zaman PL itu adalah simbolik dari "HASIL PANEN PERTAMA" di zaman akhir dari tengah2 bani Israel, yakni 144000 itu.

Sama spt persembahan hewan kurban di jaman PL cuma merupakan simbolik dari Domba Allah.
Persembahan2 FIRST FRUIT yg diwajibkan di zaman PL  hanyalah simbolik dari 144000 yang akan datang.


Memang milik Allah dikenal dengan jemaat anak sulung , tapi ini tidak memberi  kesan bahwa akan diikuti oleh jemaat anak2 berikutnya karena ada ketentuan “ hak kesulungan”, tapi sekali lagi ini hanya simbolik ( posisi literal baik bungsu atau lainnya tidak terbatasi oleh adanya istilah jemaat anak sulung ).


Salam.
July 15, 2018, 10:55:26 AM
Reply #7
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
( ay1-4 ) menunjukkan bahwa semua milikNya  hanyalah yang 144 rb itu (bkn literal),

144000 itu bertugas sbg hamba Allah di jaman kesusahan besar, 
Wahyu 7:3 "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!", kerja mereka sama spt hamba2 Tuhan yg melayani di gereja cuma bedanya Gereja Tuhan telah diangkat ke surga sedangkan mereka baru dijadikan hamba Tuhan sebelum bumi dan laut dirusak.

Sebagai akibat kesaksian 144000 ini maka banyak orang yang akan percaya Injil dan menolak menyembah binatang antikris dan mereka akan dibunuh sehingga roh para martir dibawah Altar masih akan berdatangan sampai berakhirnya jaman antikris.

Wah 6:11 11. Dan kepada mereka masing-masing diberikan sehelai jubah putih, dan kepada mereka dikatakan, bahwa mereka harus beristirahat sedikit waktu lagi hingga genap jumlah kawan-kawan pelayan dan saudara-saudara mereka, yang akan dibunuh sama seperti mereka.

Jumlah seluruh orang yang selamat /MILIKNYA spt bro. tulis itu masih belum terealisir bro. masih menunggu pemerintahan 1000 tahun Yesus Kristus sesudah Tuhan datang dan masih menunggu lagi penghakiman The Great White Throne.

Anyway silahkan bro. meyakini yg bro. yakini, monggo bro.
Kita hanya bisa menunggu penggenapan Firman Tuhan ini, apakah menunggu dr atas tanah atau dr bawah tanah.




July 15, 2018, 12:27:27 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 915
144000 itu bertugas sbg hamba Allah di jaman kesusahan besar, 
Wahyu 7:3 "Janganlah merusakkan bumi atau laut atau pohon-pohon sebelum kami memeteraikan hamba-hamba Allah kami pada dahi mereka!", kerja mereka sama spt hamba2 Tuhan yg melayani di gereja cuma bedanya Gereja Tuhan telah diangkat ke surga sedangkan mereka baru dijadikan hamba Tuhan sebelum bumi dan laut dirusak.

Maksud yang bold itu , tidak akan bisa diganggu oleh iblis dg cara apapun sampai rencana Allah terlaksana , atau kata lainnya adl iblis itu terikat dan termeterai (pengurangan kebebasannya telah dimulai sejak selesai banjir Nuh , total terikat setelah peristiwa kayu salib sebab saat itu iblis sadar bhw waktunya telah semakin sedikit jadi upaya intensif dari mereka akan digalakkan kalau tidak diikat ), barulah setelah terlaksana semua ,iblis baru dibebaskan krn tdk akan bisa memberikan pengaruh apapun krn umatNya telah final.



Quote
Sebagai akibat kesaksian 144000 ini maka banyak orang yang akan percaya Injil dan menolak menyembah binatang antikris dan mereka akan dibunuh sehingga roh para martir dibawah Altar masih akan berdatangan sampai berakhirnya jaman antikris.
Kalau “tugas” itu akan dikatakan spt ini: “Dan Aku akan memberi tugas kepada dua saksi-Ku, supaya mereka bernubuat sambil berkabung, seribu dua ratus enam puluh hari lamanya”, jadi itu tidak ada hubungannya dg tugas dari Allah, lagi pula setelah 144.000 itu selesai dimeteraikan kan berarti tidak ada lagi yang akan ditebus dari bumi/ tidak ada tambahan lagi diluar itu ?, kan tidak bakal ada satu manusiapun diluar mereka yang bisa menyanyikan nyanyian baru tsb ?, kan yang ikut anak domba itu kemanapun hanya mereka itu ?.



Quote
Wah 6:11 11. Dan kepada mereka masing-masing diberikan sehelai jubah putih, dan kepada mereka dikatakan, bahwa mereka harus beristirahat sedikit waktu lagi hingga genap jumlah kawan-kawan pelayan dan saudara-saudara mereka, yang akan dibunuh sama seperti mereka.
Why6:9 Dan ketika Anak Domba itu membuka meterai yang kelima, aku melihat di bawah mezbah jiwa-jiwa mereka yang telah dibunuh oleh karena firman Allah dan oleh karena kesaksian yang mereka miliki.
6:10 Dan mereka berseru dengan suara nyaring, katanya: "Berapa lamakah lagi, ya Penguasa yang kudus dan benar, Engkau tidak menghakimi dan tidak membalaskan darah kami kepada mereka yang diam di bumi?"
6:11 Dan kepada mereka masing-masing diberikan sehelai jubah putih, dan kepada mereka dikatakan, bahwa mereka harus beristirahat sedikit waktu lagi hingga genap jumlah kawan-kawan pelayan dan saudara-saudara mereka, yang akan dibunuh sama seperti mereka

Mereka ini umat milikNya yang selamat di zmn PL /sebelum peristiwa kayu salib, untuk mereka ini sebelum ay 11 , mereka tdk tahu bhw selamat itu = anugerah Allah , setelah mereka itu diberikan jubah putih saat itulah mereka mengerti dengan benar atau dikatakan sebagai “ masuk sebagai umat kerajaan “ ( bandingkan dg Why7:9 yang juga berbaju putih (telah berbaju putih) dan keluar dari masa kesesakan yang besar ) , mereka inilah yang dikatakan :” Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun” di Why20:4 , saat itulah mereka masuk sebagai umat kerajaan krn telah mengerti bhw selamat= anugerah Allah saja ,ingat bahwa “kerajaan Allah” itu adl sampai dengan kekal , sehingga di Mat 13:38-40 milikNya/gerejaNya/ kita disebut sebagai anak2 kerajaan artinya suatu hari nanti ketika selamat/menang/ “mengerti” disebut sebagai umat kerajaan .

Dikatakan bersabar dan beristirahat sedikit waktu krn proses pemeteraian umatNya masih berlangsung hingga telah selesai tuntas pada saat meterai ketujuh dibuka , saat itu semua nama di kitab kehidupan telah tuntas dikirimkan untuk merantau di bumi ini.

Dan sejak Why6:11 sampai dengan selesai memeteraikan milikNya itu, masih banyak korban2 yang dipenggal seperti mrk di zmn PL.



bersambung
« Last Edit: July 15, 2018, 12:34:23 PM by Adhi Darma Wijaya »
July 15, 2018, 12:28:34 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 915
sambungan



Quote
Jumlah seluruh orang yang selamat /MILIKNYA spt bro. tulis itu masih belum terealisir bro. masih menunggu pemerintahan 1000 tahun Yesus Kristus sesudah Tuhan datang dan masih menunggu lagi penghakiman The Great White Throne.

Sangat mungkin sampai hari ini proses pemeteraian umatNya sedang berlangsung menuju jumlah simbolik 144.000 itu, karena saya meyakini sampai hari ini masih ada berita injil yang benar artinya tugas dua saksi Allah di Why 11 masih tengah berlangsung /belum selesai disaksikan spt Why11:7    .
Penghakiman GWT terjadi setelah selesai tuntas pemeteraian dan , dan Injil kerajaan Allah sudah selesai disaksikan .




Quote
Anyway silahkan bro. meyakini yg bro. yakini, monggo bro.
Kita hanya bisa menunggu penggenapan Firman Tuhan ini, apakah menunggu dr atas tanah atau dr bawah tanah.
Amin.




Salam.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)