Author Topic: Doktrin Api Penyucian itu Illusi atau Nyata?  (Read 12525 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 06, 2014, 01:06:14 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Quote
silahkan jawab.

apakah manusia punya roh ?
klo manusia mati rohnya kemana ?

apakah ditampung ?
apakah gentayangan ?
apakah tinggal bersama  orang mati tersebut ?
atau roh itu ikut mati pula ?

jannet masih punya logika?

Pertanyaan saya kenapa jannet jawab dengan pertanyaan?

jannet bilang ada di Alkitab, saya minta jannet tunjukkan, kenapa malah mengajukan pertanyaan?

silahkan kamu jawab dulu pertanyaan tersebut.
October 06, 2014, 04:24:19 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
kamu dengan logika macam macam,

suka baca alkitab ?
klo suka, tentunya kamu menemukan, tapi sayangnya kamu dengan logika macam macam, walaupun kamu baca tetapi tidak mengerti.
Saya sudah membaca Alkitab, tapi belum menemukan apa yang jannet kemukakan. Bisa kemukakan, di ayat mana dalam Alkitab seperti yang jannet maksudkan? Jika selama ini belum ketemu, semoga dengan jannet beritahukan, nanti saya cari, dan mencermati dengan seksama. Jika jannet tidak memberitahu, tidak apa-apa juga. Pembaca topik ini bisa menyimpulkan. Dengan demikian, maka pembaca topik akan mengerti: Jumlah post bukan penanda bahwa seseorang mengerti apa yang dipost. Terbukti dari jumlah post jannet sudah sedemikian banyak, tapi sangat disayangkan, mutu post jannet sangat buruk.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
October 06, 2014, 04:43:50 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
kemana roh si kaya dan roh si lazarus ketika mereka mati ?
Apakah untuk jawaban pertanyaan jannet ini tidak dapat jannet tarik sendiri dari kisah itu? Memprihatinkan. Baca kisah itu, Lazarus ke pangkuan Abraham (Luk 16:22), dan si oarang kaya ke alam maut (Luk 16:23).
Saya usul, bila itu tidak dapat tertangkap oleh jannet, silahkan baca-baca KBBI lebih dahulu.
Quote
apakah kisah gtersebut oleh Yesus adalah abal abal saja ?
Weiii... jannet memang hebat. Menilai kisah yang tersaji dalam Injil, sebagai abal-abal. Herannya, jannet tidak sungkan mengaku Kristen, nggih?

Quote
apakah tidak mengandung kebenaran ?
Selain menuduh kisah itu abal-abal, jannet juga menyimpulkan bahwa kisah itu tidak mengandung kebenaran. jannet memang benar-benar HEBAT.

Quote
klo menurut kamu kemana roh si kaya dan roh lazarus ketika mati ?
Apakah untuk jawaban pertanyaan ini memerlukan pertanyaan lewat post? Memprihatinkan. Baca kisah itu, Lazarus ke pangkuan Abraham (Luk 16:22), dan si oarang kaya ke alam maut (Luk 16:23).

Quote
silahkan dengan logika macam macam
Sudah, tuh, di atas.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
October 06, 2014, 04:52:30 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
silahkan kamu baca alkitab, mengenai PENGHAKIMAN.

jangan pakai logika macam macam, sebab logika macam macam gak bakalan ngerti Firman Tuhan.

Yes 55:8  Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah Firman Tuhan.
Heisszzz... pake ngajarin. Memalukan.

Justru untuk manusia mengertilah maka Tuhan datang ke dunia sebagai manusia. Bila jannet tetap tidak mengerti ajaran Yesus yang disampaikan kepada jannet, periksa pengajarmu. Apakah berotoritas atau tidak. Jika pengajarmu tidak berotoritas, dia tidak akan disertai Roh Kebenaran.

Untuk menguji apakah pengajarmu berotoritas atau tidak, silahkan telusuri siapa pengajarnya, siapa pengajar dari pengajarnya, siapa pengajar dari pengajar dari pengajarnya,... dst. Bila berujung pada salah satu apostel sebelum sampai kepada Kristus, itu tandanya pengajarmu itu berotoritas. Bila berujung pada suatu nama yang bukan apostel, itu tandanya jannet mendapat pengajaran dari pengajar yang tidak berotoritas. Sebab, menurut Mat 28:20, Yesus Kristus memberi kewenangan mengajar hanya kepada apostel, dan akan disertai sampai kepada akhir zaman.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
October 06, 2014, 05:05:59 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
itulah pandangan logika macam maca,
alkitab tidak mengatakan demikian.
kamu baca :
18  Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS,
20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

apakah pesan Yesus hanya terbatas sampai kepada mereka saja ?
itulah pendapat logika macam macam.
'tetapi bagi orang yang mengasihi TUHAN YESUS KRISTUS, tentunya amanat AGUNG INI BERLAKU JUGA BAGI SIAPA SAJA YANG MENGASIHINYA.
Agar tidak hanya omong doang, tunjukkan dari kutipan jannet itu yang mengindikasikan kalimat jannet yang hijau itu.

Kalo menurut logika macam-macam, ayat 20 itu dikatakan Yesus Kristus kepada 11 muridnya, terbukti dari bahwa kisah itu dimulai dari Mat 28:16. Lalu kemudian, ternyata Yudas Iskariot digantikan oleh Matias, dan Paulus direkrut. Agar Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman tetap terpelihara, maka pewaris kewenangan mengajar itu ialah mereka yang dipilih oleh para rasul itu, bukan semua sembarang penerima baptisan. Jadi, kalo ada yang pintar mengajar, tetapi hanya bermodalkan kemauan tanpa pewarisan kewenangan mengajar, itu bukan pengajar apostolik.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
October 06, 2014, 05:13:07 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
alkitab yang terdiri dari 66 buku yaitu ( 39 buku PL + 27 buku PB ) sudah lengkap dan tidak perlu tambahan doktrin doktrin dengan logika macam macam.
Bagaimana bunyi Yoh 16:13 di Alkitab yang jannet gunakan?
Apakah begini: Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang?

Kalau "Ya", bagaimana jannet mengartikannya? Apakah menurut jannet, masih diperlukan kedatangan Roh Kebenaran bila segala ajaran Yesus Kristus sudah dituliskan di Alkitab? Menurut logika macam-macam, berhubung belum semua yang diajarkan oleh Yesus Kristus tertulis dalam Alkitab, maka Yesus Kristus mengutus Roh Kebenaran untuk memimpin pengikut Kristus kedalam seluruh kebenaran.

Kalau "Tidak", maka jannet harus memastikan Alkitab yang jannet gunakan itu, apakah warisan para rasul Yesus, atau warisan rasul palsu.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
October 06, 2014, 05:16:42 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
itukah pandangan kamu logika macam macam ?

klo kamu mengerti AYAT TERSEBUT TENTUNYA KAMU TIDAK MENGATAKAN DEMIKIAN.

keliatan dengan logika macam macam mau menegakkan benang basah.............
Kalau tidak seperti pemaknaan yang saya kemukakan, lantas bagaimana pemaknaan jannet? Kemukakan dong, agar kita telisik secara obyektif. Jika jannet hanya bilang, "Tidak begitu", tetapi tidak menunjukkan yang bagaimana, justru mengerdilkan nilai jannet di forum diskusi.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
October 06, 2014, 05:29:20 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
silahkan kamu jawab dulu pertanyaan tersebut.
Sangat disayangkan, jannet bertahan di kekonyolan jannet.

Tapi baiklah, ini:
Quote
apakah manusia punya roh ?
Ya, manusia punya roh.
Quote
klo manusia mati rohnya kemana ?
Dua kemungkinan, diberi hiburan (misalnya ke pangkuan Abraham) bila hidupnya berkenan kepada Allah, namun masih punya pengganjal untuk langsung masuk surga, atau ke alam maut bila selama hidupnya tidak berkenan kepada Allah.

Quote
apakah ditampung ?
Bukan. Cermati Luk 16:19-31.
Quote
apakah gentayangan ?
Bukan. Cermati Luk 16:19-31.
Quote
apakah tinggal bersama  orang mati tersebut ?
Cermati Luk 16:19-31.
Quote
atau roh itu ikut mati pula ?
Cermati Luk 16:19-31.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
October 07, 2014, 11:20:16 AM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1081
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik
Kalau nyata itu semua yg berdasarkan Alkitab,
Tidak perlu dibuktikan karena Allah sendiri yg berfirman
Kalau doktrin yg dibuat manusia patut dipertanyakan, krn manusia tdk tahu apa yg ada setelah kematian.
October 07, 2014, 11:30:00 AM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
Saya sudah membaca Alkitab, tapi belum menemukan apa yang jannet kemukakan. Bisa kemukakan, di ayat mana dalam Alkitab seperti yang jannet maksudkan? Jika selama ini belum ketemu, semoga dengan jannet beritahukan, nanti saya cari, dan mencermati dengan seksama. Jika jannet tidak memberitahu, tidak apa-apa juga. Pembaca topik ini bisa menyimpulkan. Dengan demikian, maka pembaca topik akan mengerti: Jumlah post bukan penanda bahwa seseorang mengerti apa yang dipost. Terbukti dari jumlah post jannet sudah sedemikian banyak, tapi sangat disayangkan, mutu post jannet sangat buruk.

Salam logika macam-macam.

makanya kamu dengan logika macam macam, dengan akal manusia, bukan dengan HIKMAT DARI ALLAH, makanya kamu baca alkitab hanya sebagai logos saja.
sama saja seperti kamu baca buku sejarah, sebab pake logika macam macam.

Baca alkitab tidak perlu pake logika macam macam, buang jauh jauh dari pikiran kamu dan uang ROH KUDUS, masuk dalam hati kamu, maka pasti kamu akan terbuka mata hati kamu, sehingga kamu bisa mengerti makna dari ayat ayat yang kamu baca.

sia sia dan pasti tidak akan menemukan bila kamu pake dengan logika macam macam dalam memaknai ayat ayat ALKITAB.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)