Author Topic: Ajaran Yesus bahwa Hanya Ada SAtu Tuhan yang Esa  (Read 2093 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 21, 2014, 08:49:08 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1526
  • Denominasi: kharismatik
Yesus!

Dan terjemahan Alktab anda itu keliru, bukan Tuhan, tetapi Tuan.

Lantas apa yang hendak anda sampaikan di sini?

salam.
Silahkan anda utarakan siklus dari "KELIRU yang anda maksud" ?

Secara jelas !
Jangan sesuka hati..
 ;D
 :tongue:
October 21, 2014, 11:09:35 PM
Reply #11
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
Kesalahan Anda adalah menggunakan hikmat terjemahan Alkitab, kemudian berharap supaya orang lain yang masih memiliki hati nurani & akal sehat bersedia untuk melakukan hal yang sama.

Salam

Bukankah menggunakan hikmat Alkitab itu adalah alkitabiah, daripada menggunakan opini pribadi?

Kenapa yang alkitabiah anda katakan salah?

Bukankah opini pribadi yang tidak alkitabiah itulah yang salah?

salam.
October 22, 2014, 05:34:01 AM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Yesus!

Dan terjemahan Alktab anda itu keliru, bukan Tuhan, tetapi Tuan.

Lantas apa yang hendak anda sampaikan di sini?

salam.

Berarti Bapa bukan Tuhan tapi tuan????
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
October 22, 2014, 07:21:33 AM
Reply #13
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
Berarti Bapa bukan Tuhan tapi tuan????

Saya tidak bilang Bapa itu bukan Tuhan,

Bapa itu adalah Tuhan, walau kadang juga disebut Tuan,

namun Yesus itu BUKAN Tuhan, tetapi selalu disebut Tuan, TIDAK ADA Yesus itu disebut Tuhan.

Tuan atas manusia, karena Yesus adalah Anak Manusia, Yesus adalah Manusia yang Sulung secara rohani.

salam.
October 22, 2014, 07:25:59 AM
Reply #14
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
Yesus datang memberitakan Bapa sang Tuhan yang Esa,

tetapi anehnya Kristen arus utama justru menyembah Yesus, bukan menyembah Bapa.

Bukankah Yesus megajarkan menyembah Bapa/Tuhan yang Esa??

Kalau menyembah Yesus, berarti misi Yesus telah gagal memberitakan Bapa-Tuhan.

salam.
October 22, 2014, 07:29:12 AM
Reply #15
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
Sebenarnya topik yang simpel ini selalu ada dalam menyanggah ajaran doktri Tritunggal,

dari hasil diskusi yang ada, tampaknya sudah mentok TIDAK dapat dibantah lagi,

maka Bro Mod silahkan anda kunci topik ini, sudah selesai.

Terimakasih,

salam.
October 22, 2014, 08:39:39 AM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Klaim sendiri, bingung sendiri, minta lock sendiri ??
Makin aneh aneh aja .....

;D ;D ;D ;D
October 22, 2014, 10:19:07 AM
Reply #17
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Jd gini...

Klaim:
Yesus bukan Tuhan melainkan Tuan.
Buktinya liat bahasa asli.

Counter-clain:
Bapa juga disebut Tuan.
Ini ada juga buktinya di bahasa asli.

Argue dah:
Oooo...itu konteksnya beda.
Walau sama-sama tulisannya Tuan, tp Bapa adalah Allah, kl Yesus bukan.

Counter-claim:
Lha mana bisa seenaknya bgitu mnafsirkan?

Argue lagi:
Kamu sih ngga ngerti, ngga mmahami Alkitab. Salah kamu krn membaca terjemahan yg salah.

Counter-claim:
Kl gitu pake versi terjemahan yg kamu anggap benar ya.
Di ayat ini Yesus memiliki atribut yg sama dg Bapa, berarti Yesus setara dg Bapa.

Argue trus:
Oh....itu beda konteksnya.
Itu konteksnya Yesus sedang mewakili Bapa, bukan berarti setara dg Bapa.
Pokoknya Bapa itu Allah, Yesus itu bukan.

Counter-claim:
Lha jika sudah disejajarkan gitu atribut dan ayatnya, kenapa juga dibilang tidak sesuai konteksnya dan tidak setara?

Argue lanjut:
Itu karena kamu ga paham Alkitab. Kamu terlalu banyak denger ajaran salah dari Gerejamu.
Ini kan saya pelajari sendiri, saya telaah sendiri, saya sejajarkan sendiri, saya dapat inspirasi dari ROH KUDUS.

Counter-claim:
Namun 90% orang di forum ini tidak setuju dengan kamu.

Argue tiada akhir:
Itu salah semua. Ngga diinspirasi Tuhan itu. Ngga sejajar itu mreka mnafsirkannya.
90% orang salah, Gereja mainstream juga salah. Tulisan saya ini benar dan sejajar.

Counter-claim:
........
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
October 22, 2014, 10:27:27 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9606
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Jd gini...

Klaim:
Yesus bukan Tuhan melainkan Tuan.
Buktinya liat bahasa asli.

Counter-clain:
Bapa juga disebut Tuan.
Ini ada juga buktinya di bahasa asli.

Argue dah:
Oooo...itu konteksnya beda.
Walau sama-sama tulisannya Tuan, tp Bapa adalah Allah, kl Yesus bukan.

Counter-claim:
Lha mana bisa seenaknya bgitu mnafsirkan?

Argue lagi:
Kamu sih ngga ngerti, ngga mmahami Alkitab. Salah kamu krn membaca terjemahan yg salah.

Counter-claim:
Kl gitu pake versi terjemahan yg kamu anggap benar ya.
Di ayat ini Yesus memiliki atribut yg sama dg Bapa, berarti Yesus setara dg Bapa.

Argue trus:
Oh....itu beda konteksnya.
Itu konteksnya Yesus sedang mewakili Bapa, bukan berarti setara dg Bapa.
Pokoknya Bapa itu Allah, Yesus itu bukan.

Counter-claim:
Lha jika sudah disejajarkan gitu atribut dan ayatnya, kenapa juga dibilang tidak sesuai konteksnya dan tidak setara?

Argue lanjut:
Itu karena kamu ga paham Alkitab. Kamu terlalu banyak denger ajaran salah dari Gerejamu.
Ini kan saya pelajari sendiri, saya telaah sendiri, saya sejajarkan sendiri, saya dapat inspirasi dari ROH KUDUS.

Counter-claim:
Namun 90% orang di forum ini tidak setuju dengan kamu.

Argue tiada akhir:
Itu salah semua. Ngga diinspirasi Tuhan itu. Ngga sejajar itu mreka mnafsirkannya.
90% orang salah, Gereja mainstream juga salah. Tulisan saya ini benar dan sejajar.

Counter-claim:
........

ah salah kamu om

kok 90% orang di forum ini?

90% orang Kristen di dunia ini ga setuju sama dia

Buktinya? lihat aja lagu2 rohani yang ada, semuanya menyatakan Yesus adalah Tuhan, itu semua salah tuh
October 22, 2014, 11:15:35 AM
Reply #19
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9761
  • ForumKristen.com
Bukankah menggunakan hikmat Alkitab itu adalah alkitabiah, daripada menggunakan opini pribadi?
Yang Anda gunakan adalah hikmat terjemahan Alkitab. Itu merupakan opini pribadi, sama sekali bukan hikmat Alkitab yang Alkitabiah.

Kenapa yang alkitabiah anda katakan salah?
Saya tidak mengatakan demikian. Coba teliti lagi.


Bukankah opini pribadi yang tidak alkitabiah itulah yang salah?

salam.
Ya, saya setuju. Contohnya ialah opini pribadi Anda yang mengatasnamakan hikmat Alkitab. Padahal yang Anda gunakan adalah hikmat terjemahan Alkitab.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)