Author Topic: Ajaran Yesus bahwa Hanya Ada SAtu Tuhan yang Esa  (Read 2094 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 22, 2014, 12:54:52 PM
Reply #30
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
Ada yang cukup berharga untuk ditanggapi, ada yang sama sekali tidak berharga untuk ditanggapi.
Jadi, kalau post anda tidak saya tanggapi, berarti tidak cukup berharga bagi saya.
Buang waktu, buang pulsa, buang tenaga.
Paham?

Silahkan ajukan ayat2 anda,

kita sedang diskusi tentang iman Kristen nih Bro,

bukan obrolan warung kopi,

silahkan,

salam.
October 22, 2014, 01:04:11 PM
Reply #31
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
silahkan baca Yohanes 17:1-4 ISA 2.1.5 www.scriptuer4all.org

Ayat 1 menyatakan kronologi yang seharusnya dipenuhi oleh ayat 2-4,

ayat 2 menyatakan mengakui Yesus sebagai juruselamat, maka: SELAMAT!

ayat 3 menyatakan mengakui hanya satu Tuhan yang Esa dan Yesus yang diutus Tuhan, maka:

ayat 4 menyatakan telah memuliakan Tuhan: SELAMAT!

Bedanya ayat 2 dan 3+4, ayat 3 dan 4 adalah pengenalan penuh akan Tuhan dan Yesus,

sedangkan ayat 2 hanya mengenal Yesus sebagai Juruselamat,

dan ini indentik dengan Kristen arus utama karena mengacu dari ayat di PL bahwa Tuhan itulah Juruselamat.

Padahal di PL Yesus belum dinyatakan, makanya tertulis Tuhan itu Juruselamat,

setelah di PB di Yohanes 3:16 ternyata Tuhan itu menjadi Juruselamat dengan mengutus Yesus Putra-Nya,

Disayangkan memang,

hanya berhenti di ayat 2 saja, tanpa kelanjutan ke ayat 3 dan 4,

maka tidaklah heran Kristen arus utama tidak sepenuhnya seperti gereja mula2 yang penuh mukjizat di kesehariannya.

salam.
October 22, 2014, 01:06:37 PM
Reply #32
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
Kalau tidak ada sanggahan lagi, silahkan Bro Mod kunci saja topik ini,

sudah selesai:

Yesus adalah Mesias, Putra Tuhan yang hidup, BUKAN Tuhan.

salam.
October 22, 2014, 04:15:30 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Yohanes 19:30   
..."Sudah selesai."...

PS: @welasasih, kalo bisa (pasti bisa dong, tul ga?), bikin trit-trit yang topiknya beda, jangan yang kayak gini melulu.
October 22, 2014, 04:25:15 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9606
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Yohanes 19:30   
..."Sudah selesai."...

PS: @welasasih, kalo bisa (pasti bisa dong, tul ga?), bikin trit-trit yang topiknya beda, jangan yang kayak gini melulu.

Muke gile bro

Yang beginian aja bahasan dia ga maju2

u suruh buka topik baru lagi.... tapi gpp deh, biar ada lawakan dikit

Tapi mungkin juga dasar imannya dia cuman satu hal ini aja

Kalau satu hal ini tak terpenuhi maka murtadlah dia

Makanya dia mati2an memperjuangkannya
October 22, 2014, 07:03:24 PM
Reply #35
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
Yohanes 19:30   
..."Sudah selesai."...

PS: @welasasih, kalo bisa (pasti bisa dong, tul ga?), bikin trit-trit yang topiknya beda, jangan yang kayak gini melulu.

Ya, betul,

sudah selesai,

siapa punya telinga, gunakanlah telinga untuk mendengar dengan baik2,

ada 4 jenis tanah di mana FT ditabur.

salam.
October 22, 2014, 07:04:39 PM
Reply #36
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
Muke gile bro

Yang beginian aja bahasan dia ga maju2

u suruh buka topik baru lagi.... tapi gpp deh, biar ada lawakan dikit

Tapi mungkin juga dasar imannya dia cuman satu hal ini aja

Kalau satu hal ini tak terpenuhi maka murtadlah dia

Makanya dia mati2an memperjuangkannya

Yang ginian simpel aja gak kelar2 Bro, boro2 mau lanjut; tambah gak nyambung Bro,

salam.
October 22, 2014, 07:05:16 PM
Reply #37
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
silahkan baca Yohanes 17:1-4 ISA 2.1.5 www.scriptuer4all.org

Ayat 1 menyatakan kronologi yang seharusnya dipenuhi oleh ayat 2-4,

ayat 2 menyatakan mengakui Yesus sebagai juruselamat, maka: SELAMAT!

ayat 3 menyatakan mengakui hanya satu Tuhan yang Esa dan Yesus yang diutus Tuhan, maka:

ayat 4 menyatakan telah memuliakan Tuhan: SELAMAT!

Bedanya ayat 2 dan 3+4, ayat 3 dan 4 adalah pengenalan penuh akan Tuhan dan Yesus,

sedangkan ayat 2 hanya mengenal Yesus sebagai Juruselamat,

dan ini indentik dengan Kristen arus utama karena mengacu dari ayat di PL bahwa Tuhan itulah Juruselamat.

Padahal di PL Yesus belum dinyatakan, makanya tertulis Tuhan itu Juruselamat,

setelah di PB di Yohanes 3:16 ternyata Tuhan itu menjadi Juruselamat dengan mengutus Yesus Putra-Nya,

Disayangkan memang,

hanya berhenti di ayat 2 saja, tanpa kelanjutan ke ayat 3 dan 4,

maka tidaklah heran Kristen arus utama tidak sepenuhnya seperti gereja mula2 yang penuh mukjizat di kesehariannya.

salam.
October 22, 2014, 07:07:27 PM
Reply #38
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
u suruh buka topik baru lagi.... tapi gpp deh, biar ada lawakan dikit

Tapi mungkin juga dasar imannya dia cuman satu hal ini aja

Kalau satu hal ini tak terpenuhi maka murtadlah dia

Makanya dia mati2an memperjuangkannya

Murtad?

Apakah anda tahu apakah itu murtad??


salam.
October 22, 2014, 07:10:50 PM
Reply #39
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 97
  • Denominasi: nonvenom
PS: @welasasih, kalo bisa (pasti bisa dong, tul ga?), bikin trit-trit yang topiknya beda, jangan yang kayak gini melulu.

Silahkan ajukan pertanyaan anda, topik apa yang ada belum dimengerti, akan saya bukakan topik baru untuk anda,

terimakasih,

salam.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)