Author Topic: Sejarah Terbentuknya ke-Pausan  (Read 24550 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 21, 2015, 02:49:44 PM
Reply #30
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 460
  • Denominasi: masehi advent hari ketujuh
Menguasai dunia? Mudah mudahan, bro, saya sungguh berharap untuk itu. Sekarangpun sudah merupakan agama terbesar kan?

Kalau menurut Alkitab? itu pasti cuma asal-ramal gaya mbak Ellen, kan?

 :mad0261:

jangan khawatir, katolik pasti menguasai dunia lagi koq, siapa sih skg yang gak kenal sama paus, semua pemimpin dunia hormat pada paus, kesalahan masa lalu dari kepausan sudah dilupakan, waktu itu katolik cuma khilaf ketika membunuh jutaan orang Kristen yang mempertahankan imannya, masalah uang, katolik adalah yang terkaya di dunia dan
oukumene ( gerakan penyatuan gereja ) ternyata program yang didanai dari katolik juga untuk menyatukan dunia Kekristenan di bawah pengaruhnya, gak bisa lah dibanding dengan organisasi adventis yang kecil dan dianggap sesat dalam dunia Kekristenan
March 21, 2015, 02:51:34 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
jangan khawatir, katolik pasti menguasai dunia lagi koq, siapa sih skg yang gak kenal sama paus, semua pemimpin dunia hormat pada paus, kesalahan masa lalu dari kepausan sudah dilupakan, waktu itu katolik cuma khilaf ketika membunuh jutaan orang Kristen yang mempertahankan imannya, masalah uang, katolik adalah yang terkaya di dunia dan
oukumene ( gerakan penyatuan gereja ) ternyata program yang didanai dari katolik juga untuk menyatukan dunia Kekristenan di bawah pengaruhnya, gak bisa lah dibanding dengan organisasi adventis yang kecil dan dianggap sesat dalam dunia Kekristenan

Sudah jangan melantur, mending urusi aliran adventist mu itu, sepertinya makin lama makin tertinggal, dalam segala hal....

March 21, 2015, 04:16:10 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
betul..betul, makin lama memang makin tertinggal, saya rasa katolik paling takut ama adventist, karena adventis terang2an bilang kepausan adalah antikristus beserta dengan bukti2nya, jadi kalau ada umat adventis yang mulai buka mulut, pasti dibilang ngelantur, ngawur, cocoklogi, tapi kalau dikasih ayat dalam Alkitab, juga bingung jawabnya gimana

Yang bold itu maksud kamu terbalik kaleeee...
Jia ha ha ha ha, jangan gitu dong, kamu kan cuma mempermalukan diri kamu dan aliranmu aja....

 ;D ;D ;D ;D ;D
March 21, 2015, 04:35:36 PM
Reply #33
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 54
  • +Semper Fidelis+
  • Denominasi: Katolik
sebelum menjadi negara2 eropa saat ini , dulu 10 kerajaan itu adalah

Lombard
Franka
Anglo Saxon
Visigoth
Alemani
Suevi
Barguidian
Heruli
Vandal
Ostrogoth

ada 2 paham yang dianut waktu itu arianisme dan trinisme



http://en.m.wikipedia.org/wiki/History_of_Europe
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Eropa

The Ancient Greece, te Roman Empire, Germanic, the Byzantine Empire, the Frankish Empire (this empire was later divided into several parts; West Francia would evolve into the Kingdom of France, while East Francia would evolve into the Holy Roman Empire, a precursor to modern Germany), the Celtic, the Germanic Anglo-Saxons migrated to southern Britain and established a series of petty kingdoms in what would eventually develop into the Kingdom of England, the kingdoms of Poland, Hungary and Croatia.

Si ellen itu bukan saja buta ajaran agama, dia juga buta ajaran sejarah.

GBU
"Acriter et Fideliter"
March 21, 2015, 04:38:33 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
http://en.m.wikipedia.org/wiki/History_of_Europe
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Sejarah_Eropa

The Ancient Greece, te Roman Empire, Germanic, the Byzantine Empire, the Frankish Empire (this empire was later divided into several parts; West Francia would evolve into the Kingdom of France, while East Francia would evolve into the Holy Roman Empire, a precursor to modern Germany), the Celtic, the Germanic Anglo-Saxons migrated to southern Britain and established a series of petty kingdoms in what would eventually develop into the Kingdom of England, the kingdoms of Poland, Hungary and Croatia.

Si ellen itu bukan saja buta ajaran agama, dia juga buta ajaran sejarah.

GBU


Maka bisa dibayangkan apa yang diperoleh oleh para pengikutnya selain buta hati, buta moral, buta pengetahuan... ?

 :mad0261: :mad0261: :mad0261:
March 21, 2015, 04:42:32 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
betul..betul, makin lama memang makin tertinggal, saya rasa katolik paling takut ama adventist, karena adventis terang2an bilang kepausan adalah antikristus beserta dengan bukti2nya, jadi kalau ada umat adventis yang mulai buka mulut, pasti dibilang ngelantur, ngawur, cocoklogi, tapi kalau dikasih ayat dalam Alkitab, juga bingung jawabnya gimana.
Lho Sob, yang ente bilang di atas itu bukannya ente sendiri. Nih buktinya :
Gereja manakah yang mengkanonkan Alkitab?
saya akan jelaskan secara singkat, lengkapnya cari sendiri di google.
pengkanonan Alkitab ada 2 versi

- versi pertama : kitab kitab perjanjian lama dikumpulkan sampai zaman matias ( setelah zaman nehemia ), ditambah dengan kitab perjanjian baru, contohnya Alkitab yang dipakai Katolik yang ada tambahan Deuteronika

- versi kedua: kitab kitab perjanjian lama yang dikumpulkan sampai zaman Nehemia ( bait suci kedua selesai ), ditambah dengan kitab perjanjian baru, contohnya Alkitab King James Version, karna kitab-kitab tambahan setelah zaman nehemia diragukan keabsahannya, Alkitab ini yang dipakai oleh Protestan

demikian yg saya ketahui, lengkapnya mengetahui waktu pasti pengkanonan Alkitab silahkan search di Google

Umat Masehi Advent Hari Ketujuh menggunakan Alkitab yang sama dipakai Kristen Protestan, karena pada prinsipya Masehi Advent hari ketujuh berakar dari protestanisme
Pertanyaan saya adalah: Gereja MANAKAH yang mengkanonkan Alkitab?
Saya tidak bertanya tentang versi ataupun kapan pengkanonan Alkitab itu. :)
Atau jangan-jangan... Ah sudahlah...
March 21, 2015, 04:54:41 PM
Reply #36
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 54
  • +Semper Fidelis+
  • Denominasi: Katolik
Maka bisa dibayangkan apa yang diperoleh oleh para pengikutnya selain buta hati, buta moral, buta pengetahuan... ?

 :mad0261: :mad0261: :mad0261:
Buta tuli tetapi minus bisu, jadi bisa goyang dumang, dunia mangap (ngomong tok tanpa isi).

GBU
"Acriter et Fideliter"
March 21, 2015, 08:01:08 PM
Reply #37
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 54
  • +Semper Fidelis+
  • Denominasi: Katolik
Petrus tdk mungkin ke Roma karena dia adalah rasul utk org2 bersunat/Yahudi:

Galatia  2:7 Tetapi sebaliknya, setelah mereka melihat bahwa kepadaku telah dipercayakan pemberitaan Injil untuk orang-orang tak bersunat, sama seperti kepada Petrus untuk orang-orang bersunat

Galatia  2:8 -- karena Ia yang telah memberikan kekuatan kepada Petrus untuk menjadi rasul bagi orang-orang bersunat, Ia juga yang telah memberikan kekuatan kepadaku untuk orang-orang yang tidak bersunat.
Kis 15
7 Sesudah beberapa waktu lamanya berlangsung pertukaran pikiran mengenai soal itu, berdirilah Petrus dan berkata kepada mereka: "Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu, supaya dengan perantaraan mulutku bangsa-bangsa lain mendengar berita Injil dan menjadi percaya."
8 Dan Allah, yang mengenal hati manusia, telah menyatakan kehendak-Nya untuk menerima mereka, sebab Ia mengaruniakan ROH KUDUS juga kepada mereka sama seperti kepada kita,
9 dan Ia sama sekali tidak mengadakan perbedaan antara kita dengan mereka, sesudah Ia menyucikan hati mereka oleh iman.
10 Kalau demikian, mengapa kamu mau mencobai Allah dengan meletakkan pada tengkuk murid-murid itu suatu kuk, yang tidak dapat dipikul, baik oleh nenek moyang kita maupun oleh kita sendiri?
11 Sebaliknya, kita percaya, bahwa oleh kasih karunia Tuhan Yesus Kristus kita akan beroleh keselamatan sama seperti mereka juga."
12 Maka diamlah seluruh umat itu, lalu mereka mendengarkan Paulus dan Barnabas menceriterakan segala tanda dan mujizat yang dilakukan Allah dengan perantaraan mereka di tengah-tengah bangsa-bangsa lain.
22 Maka rasul-rasul dan penatua-penatua beserta seluruh jemaat itu mengambil keputusan untuk memilih dari antara mereka beberapa orang yang akan diutus ke Antiokhia bersama-sama dengan Paulus dan Barnabas, yaitu Yudas yang disebut Barsabas dan Silas. Keduanya adalah orang terpandang di antara saudara-saudara itu.
25 Sebab itu dengan bulat hati kami telah memutuskan untuk memilih dan mengutus beberapa orang kepada kamu bersama-sama dengan Barnabas dan Paulus yang kami kasihi,

Gal 2
7 Tetapi sebaliknya, setelah mereka melihat bahwa kepadaku telah dipercayakan pemberitaan Injil untuk orang-orang tak bersunat, sama seperti kepada Petrus untuk orang-orang bersunat
9 Dan setelah melihat kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, maka Yakobus, Kefas dan Yohanes, yang dipandang sebagai sokoguru jemaat, berjabat tangan dengan aku dan dengan Barnabas sebagai tanda persekutuan, supaya kami pergi kepada orang-orang yang tidak bersunat dan mereka kepada orang-orang yang bersunat;

Paulus diutus Petrus dan kesebelas Rasul lainnya kepada kaum tak bersunat, mewakili Petrus dkk.

Bukti Petrus ke Roma dan wafat disana:

St. Clement dari Alexandria (150-215 AD, dalam bukunya H.E. 2.15), seperti yang ditulis oleh Eusebius “Dia juga mengatakan bahwa Petrus menyebut Markus dalam suratnya yang pertama dan bahwa dia menuliskannya di Roma, yang digambarkan sebagai Babilon di dalam perkataan ‘..dari kawanmu yang terpilih yang di Babilon, dan juga dari Markus, anakku’.”

St.Irenaeus, Against Heresies (190 AD) mengatakan bahwa Matius menulis Injil ketika Petrus dan Paulus mewartakan di Roma dan meletakkan pondasi Gereja. Kemudian lebih lanjut dikatakan bahwa Linus adalah penerus dari Petrus, atau sebagai Paus yang kedua, dilanjutkan oleh Anackletus (Cletus) dan kemudian Clement dari Roma.

St. Clement of Alexandria (150-215) menuliskan “Ketika Petrus berkotbah tentang Firman Tuhan secara publik di Roma, dan menyatakan kabar gembira oleh kuasa ROH KUDUS, dan banyak orang yang hadir meminta kepada Markus, yang telah begitu lama menjadi pengikutnya dan telah mengingat apa yang dikatakan oleh Petrus, harus menuliskan apa yang telah diwartakan.

Eusebius (263-339 AD), History of the Church (Bk.2, Ch.25) mengatakan “Telah tercatat bahwa Paulus telah dihukum penggal di Roma, dan demikian juga Petrus, telah disalibkan dalam pemerintahan kaisar Nero…” (lih. The Faith of the Early Fathers – Vol.1, William A. Jurgens, p.44). Petrus disalibkan juga sesuai dengan apa yang dikatakan Yesus di Yoh 21:18.

Nama-nama Bapa Gereja diatas, tidak pernah diragukan kebenaran histori Gereja oleh semua ahli sejarah Gereja baik Katolik maupun protestan, yang meragukan hanya orang-orang yang terobsesi menjatuhkan kredibiltas Gereja Katolik.

GBU
"Acriter et Fideliter"
March 21, 2015, 08:05:13 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
bukankah petrus dikomplen sama paulus karena menjauhkan diri dari orang tak bersunat ketika makan ???  :rolleye0014:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 21, 2015, 08:11:26 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
bukankah petrus dikomplen sama paulus karena menjauhkan diri dari orang tak bersunat ketika makan ???  :rolleye0014:

Ayat rujukannya dong, supaya jelas..

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)