Author Topic: Sejarah Terbentuknya ke-Pausan  (Read 24549 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 21, 2015, 10:38:20 PM
Reply #50
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 54
  • +Semper Fidelis+
  • Denominasi: Katolik
lho yg nolak sapa ? yg nerima juga siapa ?
Kalau begitu status kamu apa?

Kalau nolak mengapa?

Kalau nerima kenapa?

GBU
"Acriter et Fideliter"
March 21, 2015, 10:53:36 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Kalau begitu status kamu apa?

Kalau nolak mengapa?

Kalau nerima kenapa?

GBU
saya follow topik saja baca dan menyampaikan pendapat jika ada yg perlu disampaikan, itu saja.
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 22, 2015, 12:16:48 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
bukankah sejarah kepausan membahas juga tentang petrus ? nah itu saya bahas sejarah petrus.
anda keberatan ???

Sejarah apa ? Hubungannya apa?
Pusingnya kumat lagi?

March 22, 2015, 02:26:48 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Sejarah apa ? Hubungannya apa?
Pusingnya kumat lagi?
emang ini bahas apa toh bro kok pake nanya gitu ?
sudah jelas topiknya soal sejarah kepausan....kok nanya ? kalo bingung pegangan dulu  :D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 22, 2015, 02:28:37 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
emang ini bahas apa toh bro kok pake nanya gitu ?
sudah jelas topiknya soal sejarah kepausan....kok nanya ? kalo bingung pegangan dulu  :D

Judul topik Sejarah Terbentuknya ke-Pausan, betul?
Lantas apa hubungannya anda membicarakan soal Petrus dan Paulus?

Yang ngga nyambung siapa?
March 22, 2015, 02:45:36 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Judul topik Sejarah Terbentuknya ke-Pausan, betul?
Lantas apa hubungannya anda membicarakan soal Petrus dan Paulus?

Yang ngga nyambung siapa?


lha bukannya temen anda bahas soal kepausan dan petrus....gimana toh....jadi yg gak nyambung sapa ?
dari alirannya sendiri kok yg bahas juga  :D
saya cuman follow saja dan memberi pendapat seperlunya....gak usah sewot bro  :tongue:

makanya bijaklah membaca konteks..

jelas terlihat bahwa anda2 sekalian gagal paham konteks dan konsep..

paus sendiri sebenernya adalah uskup roma, uskup itu pengganti/penerus para rasul,
Paus (dari bahasa Belanda: paus; bahasa Latin: papa, "ayah", dari bahasa Yunani: πάππας, pappas, "ayah")

uskup roma berdasarkan tapsiran umat katolik adalah itu adalah penerus rasul petrus, dan petrus adalah primasi dari para rasul. terserah kalau tidak percaya itu sah2 saja...

nahhhh.......................
namanya peradaban... jika dikemudian hari digunakan gelar "paus" kan itu manusiawi... kaidah bahasa dan budaya kan selalu berkembang.. namun substansinya tetep sama, paus itu ya penerus petrus. jadi berhubung di jaman petrus belum ditemukan istilah paus, namun jabatan yang kemudian diberi nama kepausan ini memanglah dari petrus.

jaman luther juga ga ada gelar "pendeta" gelar "pendeta itu digunakan oleh umat hindu... jadi yang sekarang digelari pdt, pdm itu palsu??  :D

Marselinus (wafat 304) adalah Uskup Roma pertama yang menggunakan gelar Paus. [http://id.wikipedia.org/wiki/Paus_%28Katolik_Roma%29#Takhta_Petrus]

jika kemudian di
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 22, 2015, 02:49:18 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
lha bukannya temen anda bahas soal kepausan dan petrus....gimana toh....jadi yg gak nyambung sapa ?
dari alirannya sendiri kok yg bahas juga  :D
saya cuman follow saja dan memberi pendapat seperlunya....gak usah sewot bro  :tongue:

Lantas apa yang anda tidak mengerti soal kepausan ?
Silahkan tanya langsung ke saya, supaya bisa saya jawab langsung ke anda.

March 22, 2015, 03:07:22 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Lantas apa yang anda tidak mengerti soal kepausan ?
Silahkan tanya langsung ke saya, supaya bisa saya jawab langsung ke anda.
lho ini forum milik anda sendiri atau diskusi rame2 sih kok harus tanya ke anda ???
saya berhak menjawab dan menyampaikan pendapat yg dilontarkan rekan2 di FK ini khan, gak harus bicara dengan anda doank ???  ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 22, 2015, 03:24:32 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
lho ini forum milik anda sendiri atau diskusi rame2 sih kok harus tanya ke anda ???
saya berhak menjawab dan menyampaikan pendapat yg dilontarkan rekan2 di FK ini khan, gak harus bicara dengan anda doank ???  ;D

Yang tulis ini siapa?

Quote
lha bukannya temen anda bahas soal kepausan dan petrus....gimana toh....jadi yg gak nyambung sapa ?
dari alirannya sendiri kok yg bahas juga  :D
saya cuman follow saja dan memberi pendapat seperlunya....gak usah sewot bro  :tongue:

Anda bertanya kepada siapa dan menjawab kepada siapa?
Kalau anda tidak mengerti jawaban orang, kemudian saya jelaskan, mengapa kemudian anda anggap jawaban saya dan orang lain (sesama Katolik) berbeda?
Itulah mengapa saya persilahkan anda bertanya kepada saya.

Apakah sudah jelas apa yang mau ditanyakan?
Atau sekedar pura pura bingung karena tidak berani ingin menyampaikan apa?

March 22, 2015, 03:42:04 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Anda bertanya kepada siapa dan menjawab kepada siapa?
Kalau anda tidak mengerti jawaban orang, kemudian saya jelaskan, mengapa kemudian anda anggap jawaban saya dan orang lain (sesama Katolik) berbeda?
Itulah mengapa saya persilahkan anda bertanya kepada saya.

Apakah sudah jelas apa yang mau ditanyakan?
Atau sekedar pura pura bingung karena tidak berani ingin menyampaikan apa?
lho coba dicek, saya khan memberikan opini terkait petrus yg ada disini dan saya menjawab mengalir saja sesuai pertanyaan.
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)