Author Topic: Allah dan Tuhan, samakah?  (Read 13704 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 25, 2014, 09:35:09 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Jangan ngeles!

BTT. Siapa Allah? siapa Tuhan?

Bapa ialah Allah (Theou) sedangkan Anak ialah Tuhan (Kurios).

Bapa ialah satu2nya Allah dan Anak ialah satu2nya Tuhan.


1 Kor 8:6   namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.


Buset, masih saja menggunakan Alktab salah terjemah!

Quote
Kalau Bapa ialah satu2nya Allah, apakah Anak bukan Allah ?

Silakan TS...

Bukan! Yesus bukan Allah!

Quote
dan kalau Anak satu2nya Tuhan,

Silakan TS...

Salah! Anak Tuhan kok anda bilang Tuhan,

Tuhan itu kan Bapa,

masakah Anak dan Bapa anda bilang sama??

Quote
apakah Bapa bukan Tuhan?

Ya dong! Bapa itulah Tuhan!

salem.
November 25, 2014, 09:42:58 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
persamaan Allah dan Tuhan

  • sama-sama terdiri atas 5 huruf
  • sama-sama di tulis dengan 2 huruf hidup dan 3 huruf mati

perbedaan Allah dengan Tuhan

  • Allah di tulis menggunakan huruf = A - l - l - a - h
  • Tuhan di tulis menggunakan huruf = T - u - h - a - n

seperti kata gusdur,
gitu aja kok repot ?

;D ;D ;D

Iya nih, kalau pengertian anda benar, saya pun tidak repot,

tetapi repot juga karena members belat belit, gak tahu apa yang masih didebatkan,

saya juga heran,

saya tanya ke anda, kenapa ya saya jadi heran?

salem.
November 25, 2014, 09:45:00 PM
Reply #12
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 417
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
sebenar nya makna nya SAMA AJA.
hanya penyebutan nya aja yang berbeda karena bahasa yang berbeda

jadi :

Allah = God = Tuhan

Allah (English pronunciation: /ˈælə/ or /ˈɑːlə/; Arabic: الله‎ Allāh, IPA: [ʔalˤˈlˤɑːh] ( listen)) is the Arabic word for God

wong pas saya klik versi bahasa indonesia dari link ini

http://en.wikipedia.org/wiki/God

muncul nya Tuhan kok

http://id.wikipedia.org/wiki/Tuhan

jadi :

  • Allah itu bahasa arab
  • God itu bahasa inggris
  • Tuhan itu bahasa indonesia

hal yang SIMPLE kok di bikin repot ya ?

:mad0261: :mad0261: :mad0261: :mad0261: :mad0261:

peace.

:happy0025:
November 25, 2014, 09:49:24 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
sebenar nya makna nya SAMA AJA.
hanya penyebutan nya aja yang berbeda karena bahasa yang berbeda

jadi :

Allah = God = Tuhan

Allah (English pronunciation: /ˈælə/ or /ˈɑːlə/; Arabic: الله‎ Allāh, IPA: [ʔalˤˈlˤɑːh] ( listen)) is the Arabic word for God

wong pas saya klik versi bahasa indonesia dari link ini

http://en.wikipedia.org/wiki/God

muncul nya Tuhan kok

http://id.wikipedia.org/wiki/Tuhan

jadi :

  • Allah itu bahasa arab
  • God itu bahasa inggris
  • Tuhan itu bahasa indonesia

hal yang SIMPLE kok di bikin repot ya ?

:mad0261: :mad0261: :mad0261: :mad0261: :mad0261:

peace.

:happy0025:


Nah ini baru kemajuan namanya!

Sasuke...! (saya suka ike)

Hidup Sasuke!! :afro:

Sekarang saya juga masih heran nih Sasuke,

kalau begitu Tuhan/Allah nya ada 2 ya?

Satunya Bapa dan satunya lagi Anak,

apakah betul Bro?

salem.
November 25, 2014, 10:00:07 PM
Reply #14
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 417
  • Gender: Male
  • agama saya katolik
Allah (Arab: الله Allāh, IPA: [ʔalˤˈlˤɑːh] ( simak)) adalah bahasa Arab untuk Tuhan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Allah

nah, SAMA AJA kan ?

SIMPLE AJA SIH....

:mad0261: :mad0261: :mad0261:
November 25, 2014, 11:34:44 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Bapa satu2nya Allah
Anak satu2nya Tuhan

hanya dapat diterangkan dengan konsep tritunggal....

mana bisa nankep TS nya... hehehe


Tul, makanya tritunggal dirumuskan untuk menolak ajaran bidat yang mengatakan bahwa ' pernah ada waktu, di mana Ia [Yesus Kristus] belum ada/hanyalah makhluk ciptaan.'

Salam.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
November 25, 2014, 11:42:47 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Allah (Arab: الله Allāh, IPA: [ʔalˤˈlˤɑːh] ( simak)) adalah bahasa Arab untuk Tuhan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Allah

nah, SAMA AJA kan ?

SIMPLE AJA SIH....

:mad0261: :mad0261: :mad0261:


Allah ialah kata Arab yg sudah diIndonesiakan. Makanya Allah ialah bagian dari kosa kata Indonesia dan bukan lagi Arab. Semua kosa kata asing yg sudah diIndonesiakan mengikut aturan bahasa Indonesia. Jadi Allah serarti dengan kata God. Dalam teologi Al-Kitab, Allah = ELOHIM = Theos = God.

Sedangkan Tuhan ialah tuan yang disembah. Tuan yg dihormati disebut 'tuan' saja searti dengan majikan, boss. Makanya dalam teologi Al-Kitab, Tuhan = Adunay = Kurios = Lord.

Jadi Allah bukan Tuhan.

Sila check links ini.
http://www.sarapanpagi.org/nama-allah-vf51.html

Selamat belajar. Sudah belajar baru ke sini ya...
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
November 26, 2014, 12:15:11 AM
Reply #17
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 398
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik
Tul, makanya tritunggal dirumuskan untuk menolak ajaran bidat yang mengatakan bahwa ' pernah ada waktu, di mana Ia [Yesus Kristus] belum ada/hanyalah makhluk ciptaan.'

Salam.

yups, benar

sy jadi penasaran bagaimana ts memahami konsep trituggal...

klo bro TS tdk kberatan bolelah menjabarkan ke kita2 pemahaman bro mengenai konsep tritunggal...
November 26, 2014, 04:12:42 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1265
  • Gender: Male
1Co 8:6  namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus,

Alkitab ISA 2.1.5
1 Korintus 8:6 Theos = Tuhan, dan Kurios = Tuan,

Tuhan yaitu Bapa, dan Tuan yaitu Anak,

Alkitab LAI Allah dan Tuhan,

pertanyaannya apakah 'Allah' dan 'Tuhan' artinya sama?

terimakasih,

salem.

TUHAN adalah Allah, & Allah adalah Bapa

Keluaran 15:2 TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia Allah bapaku, kuluhurkan Dia.

TUHAN Allah Abraham,Ishak & Yakub pernah melantik Musa menjadi Allah bagi Firaun .

Keluaran 7:1. Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Lihat, Aku mengangkat engkau sebagai Allah bagi Firaun, dan Harun, abangmu, akan menjadi nabimu.

Menurut bro Tolool kira kira apakah maksud kata Allah itu sesungguhnya ?

Yesus Kristus Adalah Alfa & Omega :

Wahyu
1:13
Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.


Sang"Alfa & Omega" yang Adalah Allah.

Wahyu
21:6
Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.
21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.


Sekali lagi kira-kira Apakah arti kata Allah dalam Wahyu 21:7 itu menurut Bro Tolool ?

Salam

« Last Edit: November 26, 2014, 04:31:04 AM by hiraki007 »
II Timotius 2:25 "dan dengan lemah lembut dapat menuntun orang yang suka melawan, sebab mungkin Tuhan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertobat dan memimpin mereka sehingga mereka mengenal kebenaran,
November 26, 2014, 07:29:31 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1178
  • Gender: Male
  • Chose The Right
1Co 15:45  Seperti ada tertulis: "Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup", tetapi Adam yang akhir menjadi roh yang menghidupkan.

1Co 15:47  Manusia pertama berasal dari debu tanah dan bersifat jasmani, manusia kedua berasal dari sorga.

Berarti Yesus itu manusia ya Bro??

salem.
betul sekali...saat itu Yesus adalah manusia
dan Yesus adalah juruselamat dan penebus kita
Sekarang sampai kapanpun itu,,
DIa Hidup dan nanti akan datang yang kedua mengumpulkan domba2Nya
itu kesaksian saya.,,
dalam namanya yg kudus Tuhan Yesus Kristus..Amin
Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik
Berdoalah terlebih dahulu
Bertemanlah dengan ROH KUDUS maka akan diberitahu kebenaran
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)