Author Topic: Allah dan Tuhan, samakah?  (Read 13856 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 29, 2014, 09:47:51 PM
Reply #120
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
1. Saya nanya adakah kurios/tuan disembah? Kalau disembah mengapa Yesus tidak disembah sedangkan Yesus disebut lebih 300 kali dalam PB sebagai kurios?

Kenapa anda tidak mau mengerti?

walaupun berapa kali pun disebut, Yesus tidak akan disembah, karena Yesus bukan Tuhan,

Yesus saja seperti kita, mempunyai Bapa dan Tuhan yang sama, Yohanes 20:17.

Dan Yesus mengajarkan supaya kita menyembah Bapa/Tuhan,

sedangkan Yesus adalah Anak, masakah anda menyembah Anak?

Quote
2. Kamu kata ada 2 tuan di sorga. Tetapi 1 Kor 8:5b mengatakan bahwa 'Bagi kita HANYA ada satu kurios yaitu Yesus Kristus." sedangkan FT tidak bertentangan?

Tuan yang dimaksudkan itu bukan Tuhan,

sedangkan Tuhan yang dimaksudkan juga adalah Tuan, tetapi bukan Tuan Yesus, tetapi Tuan segal Tuan, Raja segala Raja, yaitu Tuhan,

Quote
3. Di Kolose 4:1 ada tertulis, Yesus adalah 'tuan di sorga'. Ingat, 'tuan si sorga' singular/kata tunggal lho, bukan jamak!

Makanya saya katakan ada 2 Tuan, dan anda tidak mampu membedakannya,

Quote
Anda bukannya menjawab tetapi tukang bikin sensasi, rupanya.

Semua sudah dijawab, hanya anda saja yang bebal!

salem.
November 29, 2014, 09:54:41 PM
Reply #121
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Saya tidak menolak Yoh 1:18 dan 17:3?
Cuman kesimpulan anda saja yg tidak subyektif atau salah tafsir!

Betul, memang saya tidak subyektif, tetapi obyektif fokus ke FT,

dan itu nyata, jauh dari salah tafsir, ayat itu teramat simpel bahkan anak sd pun akan memahaminya dengan  mudah.

Quote
Trinitarian tidak pernah menolak keberadaan Yesus sebagai Anak Allah.
Tetapi adakah Yesus cuma Anak Allah?
Kalau A benar (Anak Allah) adakah berarti selain A (misalnya B (Anak Manusia), C (kurios/tuan yg disembah), D (Tuan atas segala tuan) dll) salah?

Yohanes 1:18 dan 17:3 apakah menyebutkan B,C, D ??

Quote
Ada baiknya saya membaiki kata2 saya, anda melakukan pelecehan FT!
Bagaimana? Puas?

Masakah saya melecehkan FT? itu ayatnya jelas kok,

Puas kalau anda itu taat FT, biar semua orang Kristen maju karena mengenal Tuhan dan Putra Tuhan,

salem.
November 29, 2014, 10:04:51 PM
Reply #122
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
bro, diayat 4 itu hanya satu pribadi sj yaitu Yesus Kristus yang disangkal sebagai satu2nya penguasa dan Tuhan. ayat ini paralel dengan ayat 17.

logikanya penyesat2 ini tdak mungkin tidak mengenal siapa Allah/Tuhan mereka saat itu, sedangkan pada saat itu penyesat2 itu ingin menyangkal Yesus Kristus sebagai satu2nya Penguasa dan Tuhan, maaf penyesat2 itu seperti anda.

Itulah ngawurnya anda itu! sudah dikasih tahu malah masih berdalih terus!

Makanya baca ISA 2.1.5 Bro, yang versi Inggris untuk Yudas 1:4 yang anda ajukan itu juga sudah jelas,

2 pribadi; Tuhan dan Yesus,

anda saja yang pakai LAI TB, yang memang banyak dominan doktrin tritunggalnya,

namun syukur Yohanes 1:14 dan 17:3 masih murni,

salem.
November 29, 2014, 10:11:51 PM
Reply #123
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
waduh... bro masakan anda yang membayar hamba Tuhan anda emangnya berapa besar yang bro bayar supaya hamba Tuhan itu bisa hidup layak selama sebulan? paling bayak bro bayar 10rb mikir dong bro...

kalo di tempat saya hamba Tuhan bukan dibayar seperti yg anda bilang. tapi memperoleh bagian dari perpuluhan dari jemaat, karena hamba Tuhan bekerja full timer.

memangya bro menganggap hamba Tuhan itu sebagai tuan bro di tempat bro beribadah?  mikir dikitlah bro amit2 hamba Tuhan dijadikan Tuan.

omong2 bro beribadah di gereja jugakah?

anda itulah yang seharusnya mikir banyak, kalau saya sudah cukup, sedikitpun tidak perlu lagi, sudah jelas Bro!

emangnya persepuluhan itu bukan dari umat?

anda itu pola pikirnya sangat dangkal dan sempit,

gak mungkinlah saya yang bayar semuanya, enak aja pkiran anda itu instan banget!

atau memang anda itu tidak pernah mikir?

Kalau anda bilang Gembala di gereja  anda itu bukan Tuan anda, ya ketika Beliau berkotbah di mimbar coba sesekali anda bentak Gembala anda bilang kotbah Bapak salah, bodoh!

Berani gak?

salem.

November 29, 2014, 10:22:02 PM
Reply #124
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
degan mengatakan bukan arti sebenarnya tetapi kiasa anda telah menafsir seenak anda. telah jelas di ayat itu Raja segala raja dan Tuan segala Tuan yaitu Yesus Kristus Anak Domba.. dimana yang anda katakan harus melihat ayat paralelnya. setelah saya buktikan ayat paralenya... ehhh anda mengatakan itu hanya kiasan.
benar benar anda ini sangat konsisten.....

anda itu ngotot terus Bro, tanpa dasar lagi!

1 Timotius 6:14-16, ayat 15 yang anda ajukan itu telah anda selewengkan artinya,

anda bilang Yesus itu Penguasa satu2nya, Raja segala Raja dan Tuan segala Tuan,

padahal jelas ayat2 tsb. menyatakan bahwa pada waktu yang ditentukan Yesus akan menyatakan siapakah itu Penguasa satu2nya, Raja segala Raja dan Tuan segala Tuan,

baca ayat 16 nya, tidak seorang pun pernah melihat Tuhan tsb.

sedangkan orang Kristen mula2 mampu melihat Yesus dan tidak mati, maka itu bukti Yesus bukan Tuhan.

Dari kesalahan tafsir anda, maka anda mencocokkannya dengan Kitab Wahyu bahwa Yesus itulah Tuhan, Raja segala Raja, dan Tuan segala Tuan,

padahal kitab Wahyu tsb. ditafsir dari 1 Timotius 6:14-16, yaitu Yesus membawa nama Bapa/Tuhan.

pahamkah anda, setelah kesekian kalinya saya paparkan dengan tegas jelas??

semoga!
November 29, 2014, 10:26:41 PM
Reply #125
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
itukan hanya kesimpulan orang yg anti tritunggal.. nyatanya setelah ada ayat paralel yg mengatakan Raja segala raja dan Tuan segala tuan bisa disematkan pada Bapa maupun Anak, anda mengeluarkan jurus tafsir semau gue dengan mengatakan ayat itu hanya kiasan....

Justru anda sendirilah yang semau gue menafsirkan 1 Timotius 6:14-16 bahwa Yesus itu lah Tuhan, dst.

kalau memang kiasan, emangnya anda masih ngotot?

itukan jelas 1 Timotius 6:14-16 telah anda selewengkan artinya, faktanya anda hanya comot ayat 15 saja, biar jadi samar2 supaya mendukung konsep tritunggal.

November 29, 2014, 10:28:19 PM
Reply #126
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Bro MOd, apakah anda menyimak?

Lihatlah diskusi hanya berjalan di tempat, saya sudah berulang2 kali mempostingkan penjelasan yang sama, itu2 aja,

makanya saya minta topik ini dikunci, sudah selesai,

Allah dan Tuhan adalah 2 kata yang sama artinya,

terimakasih.
November 29, 2014, 11:27:29 PM
Reply #127
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 398
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik
@tolool
ya, sdh pemahaman anda/ssy dan konsep tritunggal tidak akan menemukan titik temu.
sebenarnya masih bayak ayat dari PL yg dpt ditarik dan dihubungkan dengan siapakah Yesus Kristus itu yang adalah Dia/Tuhan/Firman Allah sendiri yang satu2nya Raja segala raja dan Tuan segala tuan yang datang ke dunia mengambil rupa seorang hamba.

sy juga msih sibuk, jadi saya berhenti sampai disini saja berdiskusi dngan bro.

Salam kasih dari Tuhan kita Yesus Kristus buat bro dan keluarga.
November 30, 2014, 06:59:28 AM
Reply #128
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Bro MOd, apakah anda menyimak?

Lihatlah diskusi hanya berjalan di tempat, saya sudah berulang2 kali mempostingkan penjelasan yang sama, itu2 aja,

makanya saya minta topik ini dikunci, sudah selesai,

Allah dan Tuhan adalah 2 kata yang sama artinya,

terimakasih.

Anda tidak membuktikan apa-apa.
Sungguh, sulit menambah pengetahuan dari orang Inkonsisten.
Nah, ini ketidakkonsistenan anda, di satu sisi anda menyakini ajaran sektemu bahwa Yesus Kristus bukan Tuhan (kurios/tuan yang disembah), sementara nats yang anda kutip menunjukkan bahwa DIA (Yesus Kristus) ADALAH Tuhan (kurios/tuan yang disembah).
Selagi belum tuntas, diskusi ini dilanjutkan.
Saya akan membongkarkan semua kebusukan ajaran sektemu yang merendah-rendahkan Anak Allah!!!
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
November 30, 2014, 07:57:04 AM
Reply #129
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Bro MOd, apakah anda menyimak?

Lihatlah diskusi hanya berjalan di tempat, saya sudah berulang2 kali mempostingkan penjelasan yang sama, itu2 aja,

makanya saya minta topik ini dikunci, sudah selesai,

Allah dan Tuhan adalah 2 kata yang sama artinya,

terimakasih.
Tidak mengerti apa itu Allah dan TUHAN, tahu-tahu berkesimpulan sama..... payah!!

JElaskan dulu pertanyaan saya ini.... baru bisa dikatakan bahwa sodara tahu dan mengerti.

TUHAN itu siapa menurut sodara? Anak atau Bapa???

Ho Theos itu Roh (Yoh.4:24).... siapakah Ho Theos (Ha'ELOHIM) itu sesungguhnya?..... Anak atau Bapa?

Samakah Ho Theos (Ha'ELOHIM) dengan Theos (ELOHIM)???


Salam,
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)