Author Topic: Allah dan Tuhan, samakah?  (Read 14053 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 27, 2014, 05:32:32 PM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
bisa jawab gak?
kalo gak bisa, jangan bilang pertanyaan payah.

Ia yang dimaksud yaitu sizxbn!
November 27, 2014, 05:34:29 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
maaf bro itu kata2 yg dibold diatas dari siapa yah klo boleh tahu???

Yesus sendiri atau rasulNya atau orang lain??

bisa diadu gak sama ayat ini
Yoh 13:13   Kamu menyebut Aku Guru  dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Flp 2:11                 dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

1Kor 12:3   Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan ", selain oleh ROH KUDUS

ketiga ayat tersebut yg menyatakan Yesus adalah Tuhan adalah,,Yesus sendiri,,rasulnya/pengikutnya dan ROH KUDUS...
pertanyaan buat kamu bro tolool...
yang menyatakan Tuhan adalah manusia bagi kamu itu siapa???
kalo selain ke-3 dari diatas berarti...???
mohon kiranya sedianya dijawab....

klo ternyata ga mampu jawab dari ayat yg diadu dengan ayat anda maka kelar sudah diskusi dengan bro tolool...

HORE!!

YESUS ADALAH TUHAN!

HIDUP !!

November 27, 2014, 05:36:18 PM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom

lu belajar baca lagi gih :D

Ya dech, saya belajar baca lagi ya.....,

mata saya memang kabur nih,

terimakasih ya,,, memang penglihatan mata anda itu luar biasa!

terimakasih ya sudah mengingatkan saya yang tolool ini, mungkin super tolool kali ya?

terimakasih....

November 27, 2014, 09:12:12 PM
Reply #63
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 398
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik
Tidakkah anda baca bahwa Tuan segala Tuan adalah Tuhan, BUKAN Yesus?

Baca 1 Timotius 6:14-16.

Makanya anda itu termakan konsep tritunggal, ada 2 Tuan di surga pun anda tidak paham,

salem. :mad0261:

baca juga Yudas 1:4

ohh gitu ya jadi anda mengaku ada dua tuan anda.

maaf, ajaran anda mirip ajaran ssy.

bagaimana anda mengabdi pada dua tuan, sebab kata Yesus : tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. karena jika demikian, ia akan membenci yg seorang dan mengasihi yg lain. ia akan setia kepada yg seorang dan tidak menindahkan yang lain.

November 28, 2014, 08:09:11 AM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Baru 2 Kurios anda sudah bingung, belum lagi ditambah 1 kurios lagi, misalnya Majikan seorang hamba.

Apa anda juga mau bilang Majikan/Kurios/Tuan dari seorang pegawai perusahaan adalah Tuhan juga??

jangan ngelanturlah Bro!

salem.

Kurios kamu artikan majikan dan majikan kamu arti seorang manusia, jadi Bapa juga seorang manusia karena lebih 6000 kali Bapa disebut kurios yg menurut kamu seorang majikan yang adalah seorang manusia????? Parah kamu, doktrin bidat kamu membuat kamu gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!

STOP bergaul dengan tokoh bidatmu!
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
November 28, 2014, 08:11:30 AM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
baca juga Yudas 1:4

Anda itu teler ya??

sembarangan saja, menghakimi orang lain sedangkan anda sendiri TIDAK KARUAN!

Ayat yang anda pakai itu TIDAK ADA KAITAN dengan saya,

apakah saya menyangkal Tuhan? apakah saya menyangkal Yesus?

bukankan saya meluruskan kekeliruan anda yang bilang Yesus adalah Tuhan?

dan Alkitab yang anda pakai, originalnya BUKAN TERTULIS TUAN YESUS, TETAPI 'TUAN' YESUS,

pahamkah anda??

Quote
ohh gitu ya jadi anda mengaku ada dua tuan anda.

Memang Alkitabiah, apa yang mau anda bantah!

Quote
maaf, ajaran anda mirip ajaran ssy.

kalau mirip emangnya masalah Bro?

Quote
bagaimana anda mengabdi pada dua tuan, sebab kata Yesus : tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. karena jika demikian, ia akan membenci yg seorang dan mengasihi yg lain. ia akan setia kepada yg seorang dan tidak menindahkan yang lain.

Itulah anda hanya menyimpulkan sendiri tanpa memperbandingkan ayat2 yang sejajar,

kalau begitu, orang yang melayani di ladang Tuhan TIDAK PERLU di bayar dong???

salem.
November 28, 2014, 08:22:35 AM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Ini doktrin tolool yg sudah dicuci otak oleh tokoh bidatnya.

Poin 1: Hanya Bapa adalah God.
Poin 2: Semua diskusi kamu kembali ke Poin 1

Jadi, semua diskusi/arguments/bukti/ayat2 yang membuktikan Anak adalah God ditafsir/dijelaskan oleh bidat tolllol seperti ini:

CB : Yesus menyandang title ilahi/YHWH/Bapa, Tuan segala Tuan.
Tolool : Tetapi Bapa adalah Tuan atas Tuan segala Tuan.
CB : Mana ayatnya?
Tolool : Alkitab kalian berisi tritunggal. Baca saja Hikmat Terjemahan Alkitab.

CB : Yesus adalah kurios, tuan yang disembah yg adalah Tuhan!
Tolool : Tetapi Bapa adalah tuan di sorga. Tuan di sorga adalah Tuhan!!! Yesus adalah tuan di bumi.
CB : Di Kolose 4:1 ada tertulis Yesus adalah, "Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga."
Tolool : Oh kalau begitu, Bapa adalah Tuan atas tuan di sorga.
CB : Mana ayatnya?
Tolool : Alkitab kalian berisi tritunggal. Pakai saja Hikmat Terjemahan Alkitab.

CB : Ada tertulis, Sesungguhnya sbelum Abraham jadi, EGO EIMI. Lalu orang Yahudi mengambil batu untuk melemparinya." (Yoh 8:58-59). Yesus adalah YHWH!
Tolool : Benar, Yesus disamar dengan YHWH di PL tetapi di PB disingkapkan bahwa Yesus bukan YHWH.
CB : Mana ayatnya?
Tolool : Alkitab kalian berisi tritunggal. Pakai saja Hikmat Terjemahan Alkitab.

CB : Ada tertulis di 1 Kor 8:5, "namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan (kurios) saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup." Kamu mengatakan bahwa Bapa adalah kurios, tuan. Pertanyaan saya, apakah 'Bagi kita hanya adalah satu kurios yaitu Yesus Kristus..." berarti selain Yesus, tidak adalah kurios lain? Jadi bagaimana kamu bisa mengatakan Bapa juga adalah kurios? Sila bandingkan dengan ayat 5a, kalau kamu mengatakan, TIDAK! maka bagaimana kamu bisa menjawab statements 5a, "Bagi kita hanya adalah satu Allah yaitu Bapa." berarti selain Bapa, ada juga Allah lain? Fokus pada pernyataan "Bagi kita hanya satu..."
Tolool : Alkitab kalian berisi tritunggal. Pakai saja Hikmat Terjemahan Alkitab.

CB : Ada tertulis, Tomas berkata kepada Yesus, "Ya Tuhan dan Ya Allahku."
Tolool : Alkitab kalian berisi tritunggal. Pakai saja Hikmat Terjemahan Alkitab.
CB : Mana terjemahannya?
Tolool : Ini, "Ya tuanku dan ya Tuhanku."
CB : Kalau anda menganggap ya tuanku bukan God, bagaimana dengan pengakuan, ya Tuhanku? Adakah Yesus, God?
Tolool : Lha, iman Tomas yang labil kok dijadikan patokan.

Bidat memang syusyah. Ada ada saja mereka ini kalau pada ngomongan.
« Last Edit: November 28, 2014, 08:50:59 AM by CosmicBoy »
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
November 28, 2014, 08:23:17 AM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
baca juga Yudas 1:4


LAI TB

Jud 1:4  Sebab ternyata ada orang tertentu yang telah masuk menyelusup di tengah-tengah kamu, yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk dihukum. Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang menyangkal satu-satunya Penguasa dan Tuhan kita, Yesus Kristus.

bandingkan:

MKJV

Jud 1:4  For certain men crept in secretly, those having been of old previously written into this condemnation, ungodly ones perverting the grace of our God for unbridled lust, and denying the only Master, God, even our Lord Jesus Christ.

= satu2nya Penguasa, Tuhan, bahkan Tuan kita Yesus Kristus.

LAI TB menunjukkan seolah2 Yesus adalah Penguasa satu2nya,

dan MKJV jelas antara satu2nya Penguasa yaitu Tuhan, dan bahkan Tuan Yesus.

MKJV ada pemisahan jelas antara Tuhan dan Tuan, sedangkan LAI TB tidak,

maka saya anjurkan anda menggunakan terjemahan yang lebih tepat, kalau mau yang original ISA 2.1.5 www.scripture4all.org

salem.
November 28, 2014, 08:23:53 AM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Udah selesai Bro Mod, silahkan anda kunci topik ini,

kesimpulannya:

Allah dan Tuhan adalah 2 kata yang sama artinya,

Allah bahasa Arab serapan Aram/Ibrani kuno yang artinya Tuhan dalam bahasa Indonesia serapan Sansekerta.

terimakasih,

salem.
November 28, 2014, 08:29:21 AM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Ini doktrin tolool yg sudah dicuci otak oleh tokoh bidatnya.

Poin 1: Hanya Bapa adalah God.
Poin 2: Semua diskusi kamu kembali ke Poin 1

Hanya Bapa adalah adalah God, itu jelas di Alkitab,

apa yang anda debatkan di sini?

saya juga dapat buatkan konsep untuk anda:

Poin 1: pokoknya Yesus adalah Tuhan, walaupun di Alkitab tidak tertulis begitu,

Poin 2: semua diskusi kembali ke poin 1.

salem.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)