Author Topic: Inti Keselamatan Allah dalam Yesus Kristus  (Read 8582 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 23, 2015, 02:54:45 PM
Reply #50
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 364
  • Iesus Homini Salvator
  • Denominasi: jelas katolik
bentrok dengan apa? ayatnya jelas2 tertulis seperti itu apa adanya tanpa penafsiran apapun

tapi ya ga mengapa

bagi saya kuncinya itu adalah cawan dan roti dengan iman adalah persekutuan dengan Kristus

tak perlu ditambahkan lain2 lagi
kata, benar-benar makanan, dan benar-benar minuman itu apakah harus diabaikan???

dengan makan Daging dan Darah Kristus secara literal dalam transubstansi kan juga tidak melanggar ayat persekutuan dengan Kristus? justru dengan itu akan semakin sempurna persekutuan dengan Kristus, menjadi nyata komunionya...
Katolik pasti Kristen, tapi Kristen belum tentu katolik. ada Bunda Maria, Pasti ada pengabdian sempurna kepada Yesus, namun ada Yesus, belum tentu ada Bunda Maria. ada yang perpfect, komplit, full version.. dan ada yang versi extended saja
February 23, 2015, 02:55:09 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Kalau bukan benar benar darah dan daging, bagaimana dapat menjadi korban persembahan bagi Allah sebagai DOMBA ALLAH ???
bukan masalah apakah benar2 daging dan benar2 darah...

tapi sista, ayatnya mengatakan: "dagingKu adalah benar2 makanan, dan DarahKu benar-benar minuman..."
kalau makanan ya dimakan, kalau minuman ya diminum... :D
Kayaknya RITA RATINA serba salah, tuh.

Bila RITA RATINA mempercayai bahwa roti Perjamuan Kudus adalah daging Kristus, dan anggur Perjamuan Kudus adalah darah Kristus, dan kemudian dimakan dan diminum oleh RITA RATINA, maka RITA RATINA menjadi manusia kanibal, yang memakan daging manusia Kristus, dan minum darah manusia Kristus. Maka RITA RATINA dan kelompoknya, karena menghindari kanibalisme, mempercayai bahwa roti dan anggur Perjamuan Kudus, adalah roti dan anggur semata, untuk mengingat peristiwa Perjamuan Terakhir yang diselenggarakan Yesus beserta rasul.

Sangat disayangkan, di sisi lain, apabila RITA RATINA dan kelompoknya mengimani bahwa roti Perjamuan Kudus adalah roti semata bukan daging Kristus, dan anggur Perjamuan Kudus bukan darah Kristus, maka pada pelaksanaan Perjamuan Kudus, mereka tidak kanibal, dan mereka memang makan roti dan minum anggur. Mereka tidak pernah makan daging Kristus, dan tidak pernah minum darah Kristus, meski berulang kali menyelenggarakan Perjamuan Kudus. Dengan demikian maka mereka tidak pernah memenuhi Yoh 6:53 Maka kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu. Artinya, mereka yang mempercayai bahwa pada Perjamuan Kudus tidak terdapat daging dan darah Kristus, adalah mereka yang tidak mempunyai hidup dalam dirinya berdasar pengertian atas yang bergaris bawah pada Yoh 6:53.

Jadi, percaya roti dan anggur Perjamuan Kudus adalah daging dan  darah Kristus, menjadikan RITA RATINA dan kelompoknya sebagai penganut kanibalisme.  Tidak percaya roti dan anggur Perjamuan Kudus adalah daging dan darah Kristus, maka RITA RATINA dan kelompoknya tidak akan pernah memakan daging Kristus dan meminum darah Kristus, maka tidak terdapat hidup dalam dirinya (sesuai Yoh 6"53). Serba salah, deh.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
February 23, 2015, 02:56:52 PM
Reply #52
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 364
  • Iesus Homini Salvator
  • Denominasi: jelas katolik
Transubtansi inilah yang ditolak oleh Bapa Bapa Gereja pada masa Reformasi.

Karena bukan itu maksud Tuhan Yesus.

Bukankah kita akan terus menerus MENYALIBKAN TUHAN YESUS DIKAYU SALIB ????

Ibrani 9:28   
demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya
untuk menanggung dosa banyak orang.
Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.

Jadi jelas sekali transubtansi bertentangan dengan ayat diatas.

kok bisa berkesimpulan seperti itu ya? alurnya pikirnya bagaimana???  :D :D
Katolik pasti Kristen, tapi Kristen belum tentu katolik. ada Bunda Maria, Pasti ada pengabdian sempurna kepada Yesus, namun ada Yesus, belum tentu ada Bunda Maria. ada yang perpfect, komplit, full version.. dan ada yang versi extended saja
February 23, 2015, 03:03:01 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
Persekutuan dalam Kristus merupakan supranatural yang dikerjakan oleh ROH KUDUS.

Bukan karena kita makan daging dan minum darah Kristus.

Tuhan Yesus tidak bermaksud demikian adanya.

Karena apabila kita terus menerus makan daging dan darah yang kita bayangkan, maka kita terus menerus MANYALIBKAN TUHAN YESUS.

Saya mengerti maksud kamu Bro Cinta.

Itu hanya intermezo sedikit, kalian membayangkan saja, itu benar benar daging dan darah.

Itu saja sudah bertentangan dengan ayat di Ibrani yang mengatakan Tuhan Yesus hanya satu kali saja mengorbankan diri Nya.

So memang benar transubtansi bertentangan dengan ayat di Ibrani.

Karena Tuhan Yesus jelas mengatakan bahwa PERINGATKAN
Akan Aku, maksudnya adalah peringatan atas pengorbanan Tuhan Yesus sebagai DOMBA ALLAH yang mempersembahkan diriNya bagi dosa dosa kita.
« Last Edit: February 23, 2015, 03:15:10 PM by RITA RATINA »
February 23, 2015, 03:05:30 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
kok bisa berkesimpulan seperti itu ya? alurnya pikirnya bagaimana???  :D :D

Alur pikiran saya jelas mengerti maksud Tuhan Yesus akan perjamuan Kudus .

Jangan menyalibkan Tuhan Yesus lagi.

Karena kalau benar benar dibayangkandengan transubtansi, itu berarti Tuha Yesus disalibkan lagi dikayu salib.

Itu bertentangan dengan ayat di Ibrani yang mengatakan Tuhan Yesus HANYA satu kalli mengorbankan diri.
February 23, 2015, 03:11:04 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
nah... itu dia.... Yesus mengatakan DagingNya benar2 makanan, darahNya benar2 minuman.. itu kan artinya harus dimakan dan diminum... sebagai makanan... tapi kok muridnya ga sedot darah dan ngrikiti daging YEsus waktu itu??? hehehe... ada solusinya untuk hal itu... yaitu yang disebut "transubstansi", Yesus kan sakti, ghoib dan sakral...  :D
jadi apakah daging yesus tidak berguna??? kalau tidak ada daging dan darah yesus, kita tidak selamat bukan??

maka ya itu tadi, orang2 waktu itu ga ngerti, bahkan sampai bersungut2 dan berkata perkataan yesus itu sungguh keras...

sampai2 banyak yang mengundurkan diri?? (66) Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia.

Transubstansi adalah solusi dari semuanya... yesus sedang bicara transubstansi... :D

maka sia-sia lah perkataan Yesus, sebab daging tubuh manusia HARAFIAH yang bener dimakan, bukan Roh yang memberi hidup, juga perkataan-perkataan Yesus tidak bikin hidup, tapi daging asli.

6:63  Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
February 23, 2015, 03:11:29 PM
Reply #56
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 364
  • Iesus Homini Salvator
  • Denominasi: jelas katolik
Alur pikiran saya jelas mengerti maksud Tuhan Yesus akan perjamuan Kudus .

Jangan menyalibkan Tuhan Yesus lagi.

Karena kalau benar benar dibayangkandengan transubtansi, itu berarti Tuha Yesus disalibkan lagi dikayu salib.

Itu bertentangan dengan ayat di Ibrani yang mengatakan Tuhan Yesus HANYA satu kalli mengorbankan diri.
sebagai orang Kristen, dengan berbuat jahat, berarti kita telah menyalibkan Tuhan Yesus Lagi...  :)
Katolik pasti Kristen, tapi Kristen belum tentu katolik. ada Bunda Maria, Pasti ada pengabdian sempurna kepada Yesus, namun ada Yesus, belum tentu ada Bunda Maria. ada yang perpfect, komplit, full version.. dan ada yang versi extended saja
February 23, 2015, 03:12:43 PM
Reply #57
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 364
  • Iesus Homini Salvator
  • Denominasi: jelas katolik
maka sia-sia lah perkataan Yesus, sebab daging tubuh manusia HARAFIAH yang bener dimakan, bukan Roh yang memberi hidup, juga perkataan-perkataan Yesus tidak bikin hidup, tapi daging asli.

6:63  Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.
hehehe.... yalah kalau begitu.... :D
Katolik pasti Kristen, tapi Kristen belum tentu katolik. ada Bunda Maria, Pasti ada pengabdian sempurna kepada Yesus, namun ada Yesus, belum tentu ada Bunda Maria. ada yang perpfect, komplit, full version.. dan ada yang versi extended saja
February 23, 2015, 03:17:15 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
sebagai orang Kristen, dengan berbuat jahat, berarti kita telah menyalibkan Tuhan Yesus Lagi...  :)

Dimana ayat nya ??? silakan.

Bukankah Firman Tuhan mengatakan SATU KALI SAJA TUHAN YESUS MENGORBANKAN DIRI.

Apakah begitu sulit mengerti kata kata di Ibrani ????
February 23, 2015, 03:20:10 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Transubtansi inilah yang ditolak oleh Bapa Bapa Gereja pada masa Reformasi.
Silahkan ajukan referensinya, Bapa Gereja mana yang menolak, sekalian dengan link-nya. Bapa Gereja bukan Yesus Kristus, kan?

Karena bukan itu maksud Tuhan Yesus.
Waddowww... RITA RATINA mengerti maksud Tuhan Yesus? Ajukan latar pikirnya, dong.

Bukankah kita akan terus menerus MENYALIBKAN TUHAN YESUS DIKAYU SALIB ????
Kenapa jadi menyalibkan Tuhan Yesus? Bagaimana logikanya?
Ketika mengadakan Perjamuan Terakhir bersama para rasul-Nya, dan itu pula yang diperingati pada Perjamuan Kudus, Apakah Yesus sudah disalibkan? Belum, kan? Perjamuan Kudus itu memperingati Perjamuan Terakhir, bukan memperingati penyaliban Yesus.

Ibrani 9:28   
demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya
untuk menanggung dosa banyak orang.
Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.
Betul. Yesus Kristus memang hanya sekali disalibkan. Para rasul-Nya diperintah untuk melakukan Perjamuan untuk mengingat-Nya (Perjamuan Terakhir, dimana Yesus belum disalibkan). Kenapa dituding sebagai peringatan penyaliban?

Jadi jelas sekali transubtansi bertentangan dengan ayat diatas.
Pertentangannya, dimana?

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)