Author Topic: Terjemahan Kurios dalam Bahasa Indonesia  (Read 8067 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 06, 2015, 04:14:13 PM
Reply #140
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9650
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Wahyu 19
16. Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan."

jadi disitu anda setuju kalau itu Yesus toh, disebut juga Tuan segala Tuan dan Raja segala Raja
Allah juga disebut Tuan segala Tuan dan Raja segala Raja

apalagi yang dibingungkan
January 06, 2015, 04:21:13 PM
Reply #141
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9650
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
kalau anda tidak setuju, ya silahkan anda pakai hikmat terjemahan novel aja, tetapi saya tidak akan diskusi dengan anda.

iya dong,

Tuan segala tuan, baca 1 Timotius 6:14-16 ILT.

bukan Yesus loh ya Tuan segala tuan,

1 Tim 6
14. Turutilah perintah ini, dengan tidak bercacat dan tidak bercela, hingga pada saat Tuhan kita Yesus Kristus menyatakan diri-Nya,

15. yaitu saat yang akan ditentukan oleh Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan.

16. Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin.

disitu artinya Bapa, artinya Bapa adalah Raja diatas segala raja dan Tuan diatas segala tuan dan katamu disitu bukan Yesus

sedangkan di

Wahyu 19
16. Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan."

kamu percaya kalau itu adalah Yesus

kontradiktif toh doktrinmu

;D
« Last Edit: January 06, 2015, 04:23:32 PM by HenHen »
January 06, 2015, 04:45:49 PM
Reply #142
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
emangnya Alkitab hanya satu ayat saja?

asal ngomong aja anda ini.
Yang jelas dong, jangan mencla-mencle..

Pertanyaan:
1. Kata [Kurios dan berbagai bentuk perubahannya seperti menjadi Kyrie, dll] dlm alkitab =(terjemahan indo)=> Tuhan/tuan ? (Y/T)

2. Kata [Kurios dan berbagai bentuk perubahannya seperti menjadi Kyrie, dll] dlm alkitab =(terjemahan indo)=> tuan dan tidak pernah sekalipun dapat diterjemahkan sbg Tuhan ? (Y/T)

3. Jika Allah Bapa pun pernah disebut dgn nama [Kurios atau berbagai bentuk perubahannya seperti menjadi Kyrie, dll] dlm alkitab =(terjemahan indo)=> tuan dan tidak pernah sekalipun dapat diterjemahkan sbg Tuhan ? (Y/T)


Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
January 06, 2015, 05:01:50 PM
Reply #143
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Denominasi: Yesus Bukan Tuhan
ente silahkan baca reply sebelumnya, jangan asal jeplak aje
January 06, 2015, 05:05:35 PM
Reply #144
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
ente silahkan baca reply sebelumnya, jangan asal jeplak aje
Tujuan gw cuma menstandardkan bahasa lu ttg terjemahan indo dari kata [Kurios dan berbagai bentuk perubahan kata ie; Kyrie].
Karena lu nulis beneran aja bahasa lu kacau balau, belum lu bkin-bikin sendiri pake hikmat terjemahan alkitab (eisegesis)]
Ini membuat lu kagak nyambung atau tulalit kalau diskusi dengan orang lain, karena bahasa lu berbeda.
Makanya kalo ditanyain member lain (ie; kk Kahlil, kk odading, dll) itu elu jangan keburu2 ngasal njeplak, lu harus mikir dulu, harus cari info yg bener dulu, kemudian lu jujur terhadap diri lu sendiri dan mengaku bhw [Terjemahan Kurios dalam Bahasa Indonesia = Tuhan/tuan]

Kalo kerjaan lu malah ngerusak ayat2 alkitab gitu. lu malah jadi badut forum!
Paham ?




« Last Edit: January 07, 2015, 12:46:47 AM by Seek d Truth »
Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
January 06, 2015, 05:09:01 PM
Reply #145
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12964
    • fossil coral cantik
ILT
Matius 1:22
Dan semuanya ini terjadi, supaya dapat menggenapi apa yang telah difirmankan oleh YAHWEH melalui seorang nabi, yang mengatakan,
sudah saya katakan, bhw ditulisnya kosakata Yahweh di ILT ... tidak menjawab pertanyaan saya !

sang penulis asli menulis kosakata XXX
ILT menterjemahkan/menginterpretasikan XXX = Yahweh
muach bilang, penulis asli menyamarkan kosakata Yahweh ke kosakata XXX

tanya :
Dari mana kau tau penulis asli menyamarkan kosakata Yahweh ke kosakata XXX ?

Jangan kau jawab :
dari ILT --->jawaban kayak gini adalah ALASAN.

Alasan : ILT menuliskannya dalam kosakata Yahweh
Berangkat dari alasan diatas, kau bilang : penulis asli menyamarkan kosakata Yahweh ke kosakata XXX.

Giliran diminta dasar latar belakang logik atas pernyataan ungu kamu itu --- secara bencong kau jadi komedi puter dengan ngejawab :

EITHER
buktinya tuh ILT interpretasinya nulis YHWH

OR
saya tidak bisa tahu apa yg sudah terjadi beribu ribu tahun yang lalu

OR dengan pertanyaan
kok di PB gak ada satupun ayat tertulis nama Bapa?

Quote
maep cong
btw,
gunakan kosakata lain !

jangan ikut2an orang tidak ber-RK yang menggunakan kosakata bencong atopun cong, CONG !  :char11:

silahkan pikir sendiri, dirimu yg ber-RK itu ingin menggunakan kosakata apa ... yang pasti tentu tidak menggunakan kosakata yang digunakan oleh orang yang tidak ber-RK.  :tongue: :tongue: :tongue:

dan oh ya...
saya maepkan atas permintaan maep mu itu  ;D
January 07, 2015, 10:00:54 AM
Reply #146
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
udahlah Bro jangan ngelantur melulu,

saya tidak pernah terjemahin Tuan (kepada Tuhan), menjadi Tuhan,

jangan asal aja,

Kalau tidak mengapa semua kata 'kurios' yang menurut kamu seharusnya berarti 'tuan' (dan itu menurut kamu terjemahan akurat) apabila disemat pada Bapa kamu tidak potong dan diganti 'tuan' tetapi takala disemat pada Yesus/Anak kamu potong dan ganti 'tuan'????

Itu berarti anda tidak konsisten!!!

Anda sedang memaksakan pendapat anda yg nyata2 salah!!!

Berarti anda bikin kalimat sendiri yg sesuai nafsunya!!!
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
February 05, 2015, 12:41:11 AM
Reply #147
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA

Tidak ada frase Tuhan Yesus di dalam Alkitab,

teks asli Tuan Yesus,

ayat yang anda ajukan sebaiknya anda membaca ILT: YAHWEH.

Saya lebih akurat di ILT, karena walaupun ISA sudah akurat, namun untuk nama Tuhan telah disamarkan menjadi Tuan.

Hal yang sama di Alkitab LAI disamarkan menjadi: TUHAN (sepesifik Kapital semua)

jadi ayat yang anda ajukan tidak ada nyambungnya dengan pembahasan.


Sajian ISA menampilkan kata KURIOS dalam artian "LORD" (TUHAN) sebagai gelar keilahian-Nya:

Matius 1:22
Reff: http://www.scripture4all.org/OnlineInterlinear/NTpdf/mat1.pdf


Kisah 15:11
Reff: http://www.scripture4all.org/OnlineInterlinear/NTpdf/act15.pdf


ISA pun mengagungkan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan!
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
February 08, 2015, 08:26:23 AM
Reply #148
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9650
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
1 Tim 6
14. Turutilah perintah ini, dengan tidak bercacat dan tidak bercela, hingga pada saat Tuhan kita Yesus Kristus menyatakan diri-Nya,

15. yaitu saat yang akan ditentukan oleh Penguasa yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan.

16. Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin.

disitu artinya Bapa, artinya Bapa adalah Raja diatas segala raja dan Tuan diatas segala tuan dan katamu disitu bukan Yesus

sedangkan di

Wahyu 19
16. Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama, yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan."

kamu percaya kalau itu adalah Yesus

kontradiktif toh doktrinmu

;D

nih om bagian yang kontradiktif belum kamu jelaskan dengan kebebalan arti per katamu itu

coba lihat penjelasannya bisa bikin ketawa lagi ga ya

;D
February 09, 2015, 06:02:55 AM
Reply #149
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA
@ Muach,

Menjawab PM Anda, silahkan baca kajian tentang Yesus Kristus adalah Tuan dari segala tuan-tuan, Raja dari segala raja-raja, di http://www.sarapanpagi.org/yesus-kristus-tuan-dari-segala-tuan-tuan-vt6767.html#p29501
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)