Author Topic: Terjemahan Kurios dalam Bahasa Indonesia  (Read 8103 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 30, 2014, 11:43:57 PM
Reply #70
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1001
  • Gender: Male
  • Digital age is a quantum leap for mankind.
  • Denominasi: Humanisme
DAri awalnya sudah sederhana kok, anda saja yang tidak fokus,

ya, diterjemahkan: Tuan,

lantas apakah anda akan komen lagi: kenapa sekarang malah bilang bukan Tuan tetapi IEUE?

iya kan?

itu artinya prosesor anda belum mampu menanggapi secara komplek, karena yang satu aja anda belum kelar,

jadi satu2 aja dulu.

Mas, biar beres, kenapa gak komplen langsung ke LAI?

Kasih tau mereka kalau penerjemahannya ada yang salah.
Kalau di forum internet gini, mau sampe jonru juga gak akan mengubah apa-apa.
« Last Edit: December 30, 2014, 11:46:42 PM by atheismforbetterfuture »
Only love can extinguish hatred, like water extinguishes fire.
December 30, 2014, 11:58:15 PM
Reply #71
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Denominasi: Yesus Bukan Tuhan
Mas, biar beres, kenapa gak komplen langsung ke LAI?

Kasih tau mereka kalau penerjemahannya ada yang salah.
Kalau di forum internet gini, mau sampe jonru juga gak akan mengubah apa-apa.

siapa bilang tidak ngaruh, banyak tamu yang baca di forum ini.

kalau yang memakai berkurang otomatis produksi berkurang,

kalau orang merokok berkurang maka otomatis produksi juga berkurang, (misalnya)
December 31, 2014, 04:12:34 AM
Reply #72
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12986
    • fossil coral cantik
1. Apakah anda dapat menjamin/membuktikan bahwa penulis awal memang tidak menuliskan IEUE?
jangan jawab pertanyaan saya dg pertanyaan donk.

Kalo ngejawabnya dg pertanyaan spt diatas, karena saya duluan yang bertanya - maka jawab dulu pertanyaan saya yg ini :

apakah anda dapat menjamin/membuktikan bhw penulis versi inggris memang bermaksud dan dg sengaja menyamarkan kosakata IEUE ke kosakata LORD ?

Quote
2. Karena kalau tertulis IEUE, maka orang Kristen akan berjaya dan setan keok k.o.!!
itu jawabmu ???? (atas pertanyaan saya : kenapa nama IEUE disamarkan dengan tidak dituliskannya IEUE oleh para penulis kitab PB yg asli ?)

saya lanjutkan ke pertanyaan berikutnya dg menggunakan pertanyaanmu :
1. Apakah anda dapat menjamin/membuktikan bahwa penulis awal memang tidak menuliskan IEUE dengan maksud agar orang Kristen tidak akan berjaya ?



December 31, 2014, 08:08:36 AM
Reply #73
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Denominasi: Yesus Bukan Tuhan
jangan jawab pertanyaan saya dg pertanyaan donk.

kenapa gak? karena pertanyaan anda ada sisi yang gak jelas.

Quote
Kalo ngejawabnya dg pertanyaan spt diatas, karena saya duluan yang bertanya - maka jawab dulu pertanyaan saya yg ini :

apakah anda dapat menjamin/membuktikan bhw penulis versi inggris memang bermaksud dan dg sengaja menyamarkan kosakata IEUE ke kosakata LORD ?

kan sudah di jawab:

Quote
itu jawabmu ???? (atas pertanyaan saya : kenapa nama IEUE disamarkan dengan tidak dituliskannya IEUE oleh para penulis kitab PB yg asli ?)

ini pun  memang jaminan anda pasti penulis mula2 menulisnya demikian,

kalau saya sih gak berani pastikan/jamin, karena di belakang tembok saat ini saja saya tidak tahu apa yang terjadi, jangankan yang sudah lewat beribu2 tahun yang lalu.

Quote
saya lanjutkan ke pertanyaan berikutnya dg menggunakan pertanyaanmu :
1. Apakah anda dapat menjamin/membuktikan bahwa penulis awal memang tidak menuliskan IEUE dengan maksud agar orang Kristen tidak akan berjaya ?

anda ini aneh, melemparkan tanggung jawab,

yang harus menjawab pertanyaan ini kan anda, karena andalah yang memberikan pertanyaan yang tidak jelas (yang tidak dapat dipertanggungjawabkan),

dan menabahkan pernyataan saya di akhir kalimat seolah2 sayalah yang harus menjawab,

ini namanya tidak fair dan anda bertindak licik, Bro.

Kan sudah saya jawab, bahwa di belakang tembok aja saya tidak tahu apa yang sedang terjadi saat ini, apalagi sudah beribu2 tahun berlalu.


December 31, 2014, 11:47:42 AM
Reply #74
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1001
  • Gender: Male
  • Digital age is a quantum leap for mankind.
  • Denominasi: Humanisme
siapa bilang tidak ngaruh, banyak tamu yang baca di forum ini.

kalau yang memakai berkurang otomatis produksi berkurang,

kalau orang merokok berkurang maka otomatis produksi juga berkurang, (misalnya)

Satu dua orang apalah artinya dibandingkan jutaan orang yang anda anggap 'sesat' :)
Kalo protes ke LAI langsung kan siapa tauaja besok ada pengumuman kalo semua Alkitab mesti ditarik dari peredaran karena ada salah terjemah.

Ayo bro, cepat jadi pahlawan penyelamat umat manusia! Kabari LAI kalo terjemahannya sesat :afro:
Only love can extinguish hatred, like water extinguishes fire.
December 31, 2014, 01:10:27 PM
Reply #75
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Denominasi: Yesus Bukan Tuhan
Saya tidak bilang terjemahan LAI TB sesat, namun staknan, gak detail; kurang akurat.

Menyebut Yesus adalah Tuhan bagi kebanyakan orang awam artinya Juruselamat, walaupun sesungguhnya menyebut Yesus Tuhan tidak ada hubungannya dengan status Juruselamat.

kalau sudah dikasih masukan masih ngeyel, itu baru namanya apa, ya lebelin sendirilah,
December 31, 2014, 01:17:15 PM
Reply #76
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Denominasi: Yesus Bukan Tuhan
Satu dua orang apalah artinya dibandingkan jutaan orang yang anda anggap 'sesat' :)
Kalo protes ke LAI langsung kan siapa tauaja besok ada pengumuman kalo semua Alkitab mesti ditarik dari peredaran karena ada salah terjemah.

Ayo bro, cepat jadi pahlawan penyelamat umat manusia! Kabari LAI kalo terjemahannya sesat :afro:

ada satu dua orang saja yang sepaham dengan saya, maka akan memberikan dampak besar.

dan tidaklah gampang mencari satu dua orang tersebut.
January 01, 2015, 12:11:41 PM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12986
    • fossil coral cantik
ini namanya tidak fair dan anda bertindak licik, Bro.
itu namanya kau tidak bisa menjelaskan dan bertindak bencong, bu  :char11:

Quote
Kan sudah saya jawab, bahwa di belakang tembok aja saya tidak tahu apa yang sedang terjadi saat ini, apalagi sudah beribu2 tahun berlalu.
kalo gak tau, ya jangan jawab begini : Karena kalau tertulis IEUE, maka orang Kristen akan berjaya dan setan keok k.o.!!

sementara kamu sendiri masih menanyakan kosakata IEUE tertulis/tidak tertulis, ada jaminannya gak ---> 1. Apakah anda dapat menjamin/membuktikan bahwa penulis awal memang tidak menuliskan IEUE?

krono logiknya jadi begini yah cong :
1. kau tidak tau apakah penulis awal kitab PB menggunakan kosakata IEUE ato kagak
2. kitab PB yang berbahasa asli, tanpa dasar kau pendapati BUKAN ditulis oleh penulis awal kitab PB
3. kenyataan : kitab PB yg berbahasa asli diketahui oleh pembacanya tidak terdapat kosakata IEUE
4. dengan se-enak jidatnya kau berpendapat tidak terdapatnya kosakata IEUE pada kenyataan point-3 itu dikarenakan disamarkan ke kosakata lain oleh penulisnya.
5. padahal kau sendiri tidak bisa tau dan tidak bisa punya jaminan mengenai penulis awal kitab PB itu  menggunakan kosakata IEUE ato kagak.

sekarang ke Q&A :
oda : kitab PB berbahasa asli yg pernah kau baca --- ini kau pendapati isinya didapat dari penulis awal ato kagak ?
muach : isinya didapat dari penulis awal, namun pada kosakata IEUE yg ditulis penulis awal ---> ini disamarkan ke kosakata lain oleh penulis kitab PB berbahasa asli yg saya baca tsb.
oda : oh begitu ya ? alesannya ?
muach : Karena kalau tertulis IEUE, maka orang Kristen akan berjaya dan setan keok k.o.!!
oda : lalu dari mana kau tau bhw kosakata IEUE tsb ditulis oleh penulis awal lalu disamarkan ke kosakata lain oleh penulis kitab PB berbahasa asli yang kau baca ?
muach : nggak tau juga, soalnya saya tidak bisa tahu apa yg sudah terjadi beribu ribu tahun yang lalu.
oda : prett! bencong itu namanya  :char11:


January 03, 2015, 12:07:20 PM
Reply #78
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9802
  • ForumKristen.com
ada satu dua orang saja yang sepaham dengan saya, maka akan memberikan dampak besar.

dan tidaklah gampang mencari satu dua orang tersebut.
Menurut saya, satu dua orang tersebut justru tidak usah dicari.
Biar saja Anda sendirian yang benar, sehingga Anda bisa menikmati Sorga dengan sangat leluasa. Kalau perlu, malaikat-malaikat, orang-orang kudus dan bapa-bapa gereja yang tidak sepaham diusir dari Sorga.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
January 03, 2015, 12:26:06 PM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Menurut saya, satu dua orang tersebut justru tidak usah dicari.
Biar saja Anda sendirian yang benar, sehingga Anda bisa menikmati Sorga dengan sangat leluasa. Kalau perlu, malaikat-malaikat, orang-orang kudus dan bapa-bapa gereja yang tidak sepaham diusir dari Sorga.

Salam




Hua ha ha ha ha ha ha hah a ha ha.......
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)