Author Topic: Mari menyembah Tuhan Sang Bapa, bukan Yesus Sang Anak  (Read 8550 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 24, 2014, 10:07:27 PM
Reply #10
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9761
  • ForumKristen.com
lengkap apanya?

paling juga belajar bahasa asing, emangnya di sini studi bahasa asing?

di sini kita diskusi ayat2 FT, bukan diskusi bahasa asing.
Lengkap ayat-ayatnya dan penjelasan-penjelasannya.
Justru di 2 link itu tidak ada bahasa asingnya sama sekali. Ketahuan kalau Anda belum baca dong :D
Terima kasih sudah menuruti saran saya. Anda ini sebenarnya baik dan penurut :afro:

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
December 24, 2014, 10:18:12 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1076
  • Gender: Male
Joh 20:17  Kata Yesus kepadanya: "Janganlah engkau memegang Aku, sebab Aku belum pergi kepada Bapa, tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu."


Heb 12:9  Selanjutnya: dari ayah kita yang sebenarnya kita beroleh ganjaran, dan mereka kita hormati; kalau demikian bukankah kita harus lebih taat kepada Bapa segala roh, supaya kita boleh hidup?
Sederhana bro...

Siapakah Bapa yang anda kenal sebagai TUHAN ?

December 24, 2014, 10:21:23 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
Yesus mengizinkan orang menyembah-Nya saat itu, karena belum Pentakosta.

ROH KUDUS belum dicurahkan kepada semua orang, makanya Yesus maklum karena mereka belum diinsafkan,

kalau anda tidak percaya,

coba anda berikan saya satu ayat saja, setelah Pentakosta tertulis menyembah Yesus, kecuali Yesus ada di sisi Tuhan/Bapa.

Silahkan buktikan,
Otak AMSIONG !!!
1. Setelah Pentakosta emangnya Yesus-ku ada dimana sehingga manusia bisa menyembah diri-Nya !
2. Justru kalau menyembah-Nya adalah suatu Kesalahan dan Kesesatan, maka mereka yg menyembah-Nya akan diinsafkan segera gak pakai nunggu ROH KUDUS di Curahkan !
Dasar Penyesat ! :idiot2: :party0048:
Kalau cuma sekedar ayat ........

Ibrani 1 :
6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."
Elo kira itu ayat ditulis sebelum / sesudah Pentakosta ??? :idiot2: :mad0218:

December 24, 2014, 10:23:56 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Lengkap ayat-ayatnya dan penjelasan-penjelasannya.
Justru di 2 link itu tidak ada bahasa asingnya sama sekali. Ketahuan kalau Anda belum baca dong :D
Terima kasih sudah menuruti saran saya. Anda ini sebenarnya baik dan penurut :afro:

Salam

ya, kali ini saya kecele,

tumben, biasanya seabreg abreg bahasa Ibrani Yunani nya yang bikin kepala puyeng 7 keliling.

sekarang lagi saya simak, sebentar saya reply ke anda,

bablas tuntas, gak ada yang diperdebatkan Bro,

pastinya hanya mengada2 saja, seperti pengalaman saya yang sudah2,

makanya sudah berapa kali sampai saya malas menyimaknya,

saya coba menyimaknnya, biar anda puas,

paling nanti anda juga tetap tidak terima dan berdalih,

kita lihat saja.
December 24, 2014, 10:38:20 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Quote
http://www.sarapanpagi.org/siapakah-yesus-sebenarnya-vt2638.html#p19011
Jawab : karena iblis tahu jika Yesus(Anak Allah) menyembah dia ,maka posisinya akan bergeser yaitu menjadi Allahnya “Anak Allah”. Atau dengan kata lain iblis bergeser posisinya menjadi Allah dan Yesus(Anak Allah) bergeser posisi (jatuh), dan hal ini berarti Yesus bukan Allah seperti halnya manusia telah jatuh ke dalam dosa sehingga posisinya sudah bergeser.


Anda menyatakan Yesus Anak Allah jatuh posisinya, jadi apa?

jadi cucu Allah?


Yesus memang bukan Allah,

anda tidak paham, setan mau jadi Allah, sedangkan Yesus TIDAK mau jadi Allah, makanya Yesus bilang:

Mat 4:10  Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah IEUE Tuhanmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"


Quote
Namun Yesus justru memahami hal ini, itu sebabnya Yesus menyatakan spt di ayat 10. dan ayat 10 ini dapat diartikan (secara bebas),


Bebas apanya?

ngaco!

pernyataan di atas aja udah ketahuan ngaconya!

Quote
"bukan Aku(Yesus) yang harus menyembah kamu(iblis) tetapi justru sebaliknya", walaupun Yesus di ayat 10 tidak menyatakan secara eksplisit utk menyembahNya.


memang malaikat harus menyembah Yesus:

Heb 1:6  Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."

malaikat menyembah Yesus, bukan berarti Yesus adalah Allah,

Yesus tetap Anak Allah.

Quote
Namun jika kita memahami bahwa Yesus adalah pribadi kedua dari Allah TriTunggal maka pada saat Yesus menyatakan “sembahlah Allah” saja, hal ini secara implicit berarti menyembah kepada Yesus (Anak Allah).


ngaco!

hanya konsep tritunggal yang mengajarkan Yesus pribadi kedua dari Allah,

sedangkan Alkitab tidak mengajarkannya.
December 24, 2014, 10:48:50 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Quote
Mungkin orang2 yang menolak akan ke-Illahi-an Yesus, tidak setuju dengan tafsiran diatas. Dan mereka ber-argumentasi bahwa Yesus hanyalah seorang Nabi / Guru Agung / atau manusia biasa spt saya dan anda. Dan pernyataan Yesus diayat 10 hanya menyuruh iblis utk menyembah Allah saja dan bukan diri-Nya(Yesus) karena Yesus bukan Allah.

Yesus adalah seorang nabi:

Act 3:22  Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan IEUE akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu.
Act 3:23  Dan akan terjadi, bahwa semua orang yang tidak mendengarkan nabi itu, akan dibasmi dari umat kita.
Act 3:24  Dan semua nabi yang pernah berbicara, mulai dari Samuel, dan sesudah dia, telah bernubuat tentang zaman ini.

Yesus memang guru:

Luk 22:11  dan katakanlah kepada tuan rumah itu: Guru bertanya kepadamu: di manakah ruangan tempat Aku bersama-sama dengan murid-murid-Ku akan makan Paskah?

Yesus memang manusia (sulung):

Joh 5:27  Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.

Gen 3:22  Berfirmanlah Tuhan IEUE: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

Yesus memang bukan Allah, apa yang didebatkan lagi?


December 24, 2014, 11:00:39 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Quote
ika tafsiran bahwa Yesus bukanlah Allah adalah benar dan ayat 10 diatas ditafsirkan untuk menentang ke-Illahi-an Yesus maka pernyataan Yesus diayat 10 tersebut harus konsisten dgn semua yg Yesus lakukan. Dan Yesus harus konsisten dgn pernyataan-Nya tsb.

Yesus memang konsisten!

Pertanyaannya:

apakah anda sendiri konsisten??

Quote
Namun benarkah penafsiran tsb??
Untuk membuktikannya ,mari kita lihat ayat2 berikut:

-orang- orang yang menyembah Yesus termasuk para Rasul.

Mat 8:2
Maka datanglah seorang yang sakit kustakepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."

Mat 9:18
Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."

Mat 14:33
Dan orang-orang yang ada di perahu menyembah Dia, katanya: "Sesungguhnya Engkau Anak Allah."

Mat 15:25
Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."

Mat 17:14
Ketika Yesus dan murid-murid-Nya kembali kepada orang banyak itu, datanglah seorang mendapatkan Yesus dan menyembah,

Mat 20:20
Maka datanglah ibu anak-anak Zebedeus serta anak-anaknya itu kepada Yesus, lalu sujud di hadapan-Nya untuk meminta sesuatu kepada-Nya.

Mat 28:9
Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.

Mat 28:17
Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

Yoh 9:38
Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.

Luk 24:51-52
51 Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.
52 Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.

Dari ayat2 diatas kita dapat melihat bahwa Yesus menerima penyembahan dari orang2 tsb termasuk para Rasul dan sama sekali tidak menolak penyembahan tsb.
Maka pertanyaannya adalah jika Yesus bukanlah Allah, mengapa Ia tidak menolak penyembahan mereka??
Dan jika kita kaitkan ayat2 diatas dengan Mat 4:10 dan menafsirkan Yesus bukanlah Allah, maka akan timbul kontradiksi atau pertentangan antara pernyataan Yesus di Mat 4:10 dengan ayat2 yg menunjukkan bahwa Yesus tidak menolak waktu disembah.

Namun sebaliknya jika Yesus adalah Allah maka keseluruhan ayat2 tsb sinkron. Karena Yesus menyatakan bahwa hanya Allah saja yang layak disembah dan Ia menerima penyembahan dari orang2, hal ini membuktikan bahwa Yesus adalah Allah yang layak disembah.

Kontradiksi apanya?

Sinkron apanya?

Tidak semua rasul menyembah Yesus, dan rasul2 yang menyembah Yesus terjadi sebelum Pentakosta,

coba berikan satu ayat saja setelah Pentakosta tertulis menyembah Yesus kecuali di sisi Tuhan/Bapa.

Terbukti ada dua orang rasul yang tidak menyembah Yesus sebelum Pentakosta, baca:

Mat 28:17  Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu (2 orang tidak menyembah).

Baca ISA 2.1.5 tertulis 2 orang rasul yang tidak menyembah Yesus.

December 24, 2014, 11:01:50 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 588
  • Denominasi: nonvenom
Untuk bagian 2 sama saja prinsipnya dengan bagian 1.
December 24, 2014, 11:15:28 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
Anda menyatakan Yesus Anak Allah jatuh posisinya, jadi apa?
jadi cucu Allah?
Otak Amsiong !
Ya dari Posisi yg harus disembah menjadi penyembah ?

Quote
Yesus memang bukan Allah,
anda tidak paham, setan mau jadi Allah, sedangkan Yesus TIDAK mau jadi Allah, makanya Yesus bilang:
Mat 4:10  Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah IEUE Tuhanmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"
Dasar L.O.L , emangya Elo gak menyimak dari 3 Pencobaan tsb kalau Iblis tidak tahu bahwa Yesus adalah Allah YHWH. Mosok segala milik-Nya kok ditawarkan kepada-Nya ??
Elo kira siapa yg BISA  mengusir Iblis sampai NGIBRIT  selain  Allah YHWH sendiri ??

Quote
Bebas apanya?

ngaco!

pernyataan di atas aja udah ketahuan ngaconya!
Iya se NGACO elo, pak !

Quote
memang malaikat harus menyembah Yesus:
Heb 1:6  Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."
malaikat menyembah Yesus, bukan berarti Yesus adalah Allah,

Elo mah MAKINAN NGACO dan AMSIONGNYA deh ! Emangnya Allah yg Pencemburu itu suka membagi dan berbagi  Penyembahan , ya ??  :idiot2: :mad0218:
Quote
Yesus tetap Anak Allah., ngaco!
hanya konsep tritunggal yang mengajarkan Yesus pribadi kedua dari Allah,
Dasar Amsiong !
Elo ngarti apa kagak bahwa sebutan Anak Allah bermakna Anak yg keluar dan datang dari Allah, sama halnya dengan ROH KUDUS yg keluar dan datang dari Allah
Elo kira Allah punya Kelamin, ya ? :idiot2: :uglystupid2:
Quote
sedangkan Alkitab tidak mengajarkannya.
Hanya Alkitab hasil Penafsiran Om Russel Almarhum Ketua Bidat SSY yg tidak mengajarkan Yesus (Anak), ROH KUDUS dan Bapa hanyalah NAMA dari Allah yg Maha Esa ! :coolsmiley:
« Last Edit: December 25, 2014, 07:09:54 AM by octafalto »
December 24, 2014, 11:37:52 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Denominasi: Trinitarian Non Denominasi !!
Sinkron apanya?

Tidak semua rasul menyembah Yesus, dan rasul2 yang menyembah Yesus terjadi sebelum Pentakosta,

coba berikan satu ayat saja setelah Pentakosta tertulis menyembah Yesus kecuali di sisi Tuhan/Bapa.

Terbukti ada dua orang rasul yang tidak menyembah Yesus sebelum Pentakosta, baca:

Mat 28:17  Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu (2 orang tidak menyembah).

Baca ISA 2.1.5 tertulis 2 orang rasul yang tidak menyembah Yesus.
Otak AMSIONG !!!
1. Setelah Pentakosta emangnya Yesus-ku ada dimana sehingga manusia bisa menemui dan menyembah diri-Nya !
2. Justru kalau menyembah-Nya adalah suatu Kesalahan dan Kesesatan, maka mereka yg menyembah-Nya akan diinsafkan segera gak pakai nunggu ROH KUDUS di Curahkan !
Dasar Penyesat ! :idiot2: :party0048:

Kalau cuma sekedar ayat emangnya berapa susahnya........

Ibrani 1 :
6 Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."

Wahyu 1 :
13 Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, 18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Wahyu 7 :
9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

17 Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka."11 Dan semua malaikat berdiri mengelilingi takhta dan tua-tua dan keempat makhluk itu; mereka tersungkur di hadapan takhta itu dan menyembah Allah, 12 sambil berkata: "Amin! puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya! Amin!"
Tuh di Sorga sana semua Peyembah2 itu meyembah Anak Domba yg ada di TENGAH TAHTA itu dan menyebut-Nya "Allah", bisa baca gak elo ini ????

Elo kira itu ayat2 diatas ditulis sebelum / sesudah Pentakosta ??? :idiot2: :mad0218:

« Last Edit: December 25, 2014, 07:17:21 AM by octafalto »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)