Author Topic: Mari menyembah Tuhan Sang Bapa, bukan Yesus Sang Anak  (Read 8569 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 01, 2015, 12:32:22 PM
Reply #40
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Denominasi: Yesus Bukan Tuhan
Anda juga seperti salah satu agama yang lain yang hanya terus beretriak "Allahhu Akbar - Allahhu Akbar!!!". Sekeras apapun anda berteriak, anda tak pernah sampai-sampai kepada Allah, demikian juga bagi mereka Kristen yang KTP tidak sungguh sungguh percaya kepada Yesus, saudara juga tidak pernah samapai kepada Allah. (Pujian, doa persembahan atau apapun tidak pernah samapai kepada Bapa disurga...

Ya hanya melalui Yesus kita bisa memahami dan menghampiri Allah sehingga kita dapat memiliki hubungan yang erat dengan Bapa disurga...Itulah kenapa saya menyembah Yesus adalah Tuhan dan Allah saya...Amin..

Apa anda tidak baca:

buka mata lebar2 ya!!!

Joh 19:30  Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Joh 16:25  Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu.
Joh 16:26  Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
Joh 16:27  sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

Rom 8:14  Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.
Rom 8:15  Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!"

Mat 6:9  Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,


Tugas Yesus sudah selesai di kayu salib, selanjutnya tugas ROH KUDUS.

Perhatikan Joh 16:26-27 kalau anda mengerti Yesus memberitakan Bapa secara langsung, maka anda akan paham berdoa kepada Bapa, bukan kepada Yesus, karena di ayat Yoh 16:26-27 Yesus berkata gak ada urusan lagi dengan-Nya, anda minta sendiri kepada Bapa karena Bapa mengasihimu.





January 01, 2015, 12:37:25 PM
Reply #41
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Denominasi: Yesus Bukan Tuhan
Trus apa maksd menyembah dalam roh dan kebenaran? dalam roh apa dan kebenaran apa?

artinya ini:

Rom 8:14  Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

Gal 5:18  Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu dipimpin oleh Roh, maka kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat.

Gal 5:25  Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,

Joh 16:13  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Isa 30:1  Celakalah anak-anak pemberontak, demikianlah firman IEUE, yang melaksanakan suatu rancangan yang bukan dari pada-Ku, yang memasuki suatu persekutuan, yang bukan oleh dorongan Roh-Ku, sehingga dosa mereka bertambah-tambah,

January 01, 2015, 12:38:51 PM
Reply #42
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Denominasi: Yesus Bukan Tuhan
di dalam nama Yesus hanya ada di dalam penginjilan dan pengajaran/kotbah,

Act 4:12  Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

Rom 10:9  Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
Rom 10:10  Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Act 3:6  Tetapi Petrus berkata: "Emas dan perak tidak ada padaku, tetapi apa yang kupunyai, kuberikan kepadamu: Demi nama Yesus Kristus, orang Nazaret itu, berjalanlah!"

Php 2:10  supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,
Php 2:11  dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!


bukan di dalam ibadah/penyembahan.

Joh 4:23  Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

Mat 4:10  Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Rev 19:10  Maka tersungkurlah aku di depan kakinya untuk menyembah dia, tetapi ia berkata kepadaku: "Janganlah berbuat demikian! Aku adalah hamba, sama dengan engkau dan saudara-saudaramu, yang memiliki kesaksian Yesus. Sembahlah Allah! Karena kesaksian Yesus adalah roh nubuat."

kalau mau memuji: memuji Bapa,

kalau mau menyembah: menyembah Bapa,

Rev 4:11  "Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan."

karena ini ajaran Yesus sendiri.
January 01, 2015, 12:54:14 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 991
  • Gender: Male
  • Condemnant quod non intellegunt
di dalam nama Yesus hanya ada di dalam penginjilan dan pengajaran/kotbah,

..............

kalau mau memuji: memuji Bapa,

kalau mau menyembah: menyembah Bapa,

Rev 4:11  "Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan."

karena ini ajaran Yesus sendiri.
dan bagaimana dgn opini saya berikutnya
......
secara daging Yesus memang manusia. namun kan Roh-Nya adalah berasal dari Tuhan/Bapa
jadi kalo memang mo menyembah Tuhan, harusnya ga masalah juga sih menyembah Roh yg ada dalam sosok manusia Yesus.
lagian, saya juga ga pernah baca ada tulisan kalo Bapa nyamaain menyembah Yesus itu sama dgn menyembah berhala.
tapi aku ga bilang kalo gw tuh menyembah Yesus yah?! aku hanya memuji dan menempatkan Dia di tempat yg tinggi, di Sorga "duduk" disebelah kanan Bapa. yg nanti akan datang kembali sebagai Hakim yg berkuasa untuk Menghakimi umat manusia.
sosok se-hebat ini mang layak di sembah.. eh di puji!
apakah menurut anda, Bapa disorga akan MARAH kalau kita menyembah/memuji Yesus??
sama seperti Dia marah kepada israel yg menyembah berhala?
Condemnant quod non intellegunt
January 01, 2015, 01:15:15 PM
Reply #44
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Denominasi: Yesus Bukan Tuhan
dan bagaimana dgn opini saya berikutnya apakah menurut anda, Bapa disorga akan MARAH kalau kita menyembah/memuji Yesus??
sama seperti Dia marah kepada israel yg menyembah berhala?

akan marah kalau berulang kali diberi masukan masih bebal saja,

kalau anda masih awam, Tuhan tidak akan serta merta berperkara (murka)dengan anda, namun anda tidak akan maju2 imannya.

makanya Tuhan mengirim saya memberitahukan kepada anda, supaya anda tidak ngeyel lagi.

malah anda menyangka pemahaman iman anda itu benar dan akan banyak memberi sandungan kepada non Kristen untuk percaya, Yesus, karena memang kebenaran Alkitab Yesus bukan Tuhan,

masakah Tuhan itu ada 2 atau malah 3?

ini kekonyolan.
January 01, 2015, 01:22:54 PM
Reply #45
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Denominasi: Yesus Bukan Tuhan
secara daging Yesus memang manusia. namun kan Roh-Nya adalah berasal dari Tuhan/Bapa

Tuhan itu Maha Tinggi, di sini anda tahu Yesus bukan Maha Tinggi,

kenapa anda menjadikan Yesus Tuhan dan disembah?

Quote
jadi kalo memang mo menyembah Tuhan, harusnya ga masalah juga sih menyembah Roh yg ada dalam sosok manusia Yesus.

sama dengan menyembah Yesus, bukan menyembah Tuhan.

kalau alasan anda Roh Yesus berasal dari Tuhan, roh saya juga berasal dari Tuhan,

apakah anda mau menyembah saya sebagai Tuhan juga??

Quote
lagian, saya juga ga pernah baca ada tulisan kalo Bapa nyamaain menyembah Yesus itu sama dgn menyembah berhala.

tetapi Yesus Putra Tuhan menyatakannya dengan tegas jangan menghujat Tuhan, di Yohanes 10:30-33.

kalau Yesus menyatakan demikian, itu berarti Tuhan pun menyatakan demikian, karena ajaran Yesus berasal dari Tuhan.

Quote
tapi aku ga bilang kalo gw tuh menyembah Yesus yah?! aku hanya memuji dan menempatkan Dia di tempat yg tinggi, di Sorga "duduk" disebelah kanan Bapa. yg nanti akan datang kembali sebagai Hakim yg berkuasa untuk Menghakimi umat manusia.

bandingkan:

Quote
sosok se-hebat ini mang layak di sembah.. eh di puji!

mengapa anda belat belit, mengatakan tidak menyembah dan menyembah??
January 01, 2015, 02:31:02 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 847
  • Denominasi: Christian, Trinitarian
artinya ini:

Rom 8:14  Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

Gal 5:18  Akan tetapi jikalau kamu memberi dirimu dipimpin oleh Roh, maka kamu tidak hidup di bawah hukum Taurat.

Gal 5:25  Jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,

Joh 16:13  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Isa 30:1  Celakalah anak-anak pemberontak, demikianlah firman IEUE, yang melaksanakan suatu rancangan yang bukan dari pada-Ku, yang memasuki suatu persekutuan, yang bukan oleh dorongan Roh-Ku, sehingga dosa mereka bertambah-tambah,

kalau saya KEBENARAN itu Yesus Kristus Anak Allah.
Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Yoh 16:13  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran. Dan barangsiapa yang menyembah dia harus menyembah dalam roh dan kebenaran. lalu mengapa anda heran bila ada yang menyembah Bapa dalam Yesus?





January 01, 2015, 02:35:40 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 847
  • Denominasi: Christian, Trinitarian
punya mata gunakan baik2 baca baik2 Kong, Anak Domba itu ada di sisi Bapa/Tuhan, dan orang2 menyembah Bapa/Tuhan yang di sisi Yesus.


"...di sisi Yesus/Anak Domba". orang2 menyembah, anak dombanya ikutan nyembah ga?
January 01, 2015, 02:38:39 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 991
  • Gender: Male
  • Condemnant quod non intellegunt
akan marah kalau berulang kali diberi masukan masih bebal saja,

kalau anda masih awam, Tuhan tidak akan serta merta berperkara (murka)dengan anda, namun anda tidak akan maju2 imannya.

makanya Tuhan mengirim saya memberitahukan kepada anda, supaya anda tidak ngeyel lagi.

malah anda menyangka pemahaman iman anda itu benar dan akan banyak memberi sandungan kepada non Kristen untuk percaya, Yesus, karena memang kebenaran Alkitab Yesus bukan Tuhan,

masakah Tuhan itu ada 2 atau malah 3?

ini kekonyolan.
waduh mas, anda bener2 utusan Tuhan ya?

Tuhan itu Maha Tinggi, di sini anda tahu Yesus bukan Maha Tinggi,
kenapa anda menjadikan Yesus Tuhan dan disembah?
maksud anda, Roh dalam Yesus bukan Roh Tuhan?

sama dengan menyembah Yesus, bukan menyembah Tuhan.
kalau alasan anda Roh Yesus berasal dari Tuhan, roh saya juga berasal dari Tuhan,
apakah anda mau menyembah saya sebagai Tuhan juga??
yaelah, masa ente samain Roh Yesus dgn roh sampean? mang ente ni Kristen ato bukan seh?

tetapi Yesus Putra Tuhan menyatakannya dengan tegas jangan menghujat Tuhan, di Yohanes 10:30-33.
kalau Yesus menyatakan demikian, itu berarti Tuhan pun menyatakan demikian, karena ajaran Yesus berasal dari Tuhan.
yg Yesus omongin apa yg orang yahudi omongin nih? ga jel tuh ayatnya..

mengapa anda belat belit, mengatakan tidak menyembah dan menyembah??
makanya gw dah bilang sejak awal, batasan antara muji sama nyembah itu apa?????
Condemnant quod non intellegunt
January 01, 2015, 03:35:22 PM
Reply #49
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 206
  • Denominasi: Yesus Bukan Tuhan
waduh mas, anda bener2 utusan Tuhan ya?

anda bertanya saya jawab, dan jawaban tsb. berdasarkan ayat FT.

Quote
maksud anda, Roh dalam Yesus bukan Roh Tuhan?

Roh Yesus kok anda bilang Roh Tuhan?

mana sama?

Quote
yaelah, masa ente samain Roh Yesus dgn roh sampean? mang ente ni Kristen ato bukan seh?

karena alasan anda menyembah Yesus karena Roh Yesus berasal dari Tuhan, dan roh saya juga berasal dari Tuhan.

Kristen dong, saya kan nyampain ayat FT, bukan omongan saya sendiri.

Quote
yg Yesus omongin apa yg orang yahudi omongin nih? ga jel tuh ayatnya..

orang2 Yahudi bilang Yesus menjadikan diri sebagai Tuhan telah menghujat Tuhan; bukan karena Yesus berbuat baik.

Yesus bilang, sesuai yang tertulis di Kitab Suci: kalian saja (orang2 Yahudi) mengklaim diri layaknya seperti Tuhan (wewenang seperti Tuhan/ = ELOHIM = ilah-ilah = keturunan Tuhan),

Orang2 Yahudi mengklain dirinya memiliki kuasa Tuhan = ilah-ilah = keturunan Tuhan = ELOHIM,

jadi apa yang dipermasalahkan, karena Yesus datang langsung dari Tuhan; sedangkan orang2 Yahudi tsb. tidak secara langsung.

apakah salah?

apakah menghujat Tuhan?

karena Yesus bilang Dia itu Putra Tuhan?

dengan mengatakan Dirinya Putra Tuhan, bukan berarti Yesus itu Tuhan,

Namun bagi orang2 Yahudi yang hanya berpatok kepada PL (di mana Yesus belum disingkapkan) bahwa Tuhan itu Esa, bahkan tidak mempunyai Putra/Anak sekalipun.

Sedangkan Yesus memberitakan kebenaran bahwa Dia adalah Anak Allah/Putra Tuhan, dengan demikian Yesus tidak menghujat Tuhan, kecuali kalau Yesus bilang Dia adalah Tuhan.

Namun bagi orang2 Yahudi (PL) tidak mengenal bahwa Tuhan mempunyai Anak Tunggal/Putra Tunggal: Yesus.

Quote
makanya gw dah bilang sejak awal, batasan antara muji sama nyembah itu apa?????

kan di dalam ibadah sudah saya berikan ayat2nya, bahwa pujian/penyembahan hanya kepada Tuhan?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)