Author Topic: Kejadian 2:19 Satu Hari 24 jam?  (Read 1534 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 28, 2015, 01:06:42 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
ISA 2.1.5

Kejadian 2:19

Tuhan membawa binatang2 darat dan burung2 di udara kepada Adam, kemudian Tuhan memanggilnya satu persatu hingga semuanya ke hadapan Adam,

dan Adam menamainya, atau memberikan nafas hidup kepada mereka?

terlepas ya atau bukan,

baik menamai maupun menghembuskan nafas kehidupan kepada mereka,

saya pikir 1 x 24 jam tidak akan cukup untuk menamai atau menghembuskan kepada 7,77 juta species binatang darat dan lebih dari 10.000 species burung.

dan di akhir kalimat pun tidak menyatakan tegas dalam waktu satu hari 24 jam,

hanya tertulis hari ke-6.

menurut saya pengerti hari ke-6 itu relatif, tidak harus satu hari, bisa berhari-hari,

bagaimana menurut members?

terimakasih.
January 28, 2015, 01:13:51 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
-- cut --

saya pikir 1 x 24 jam tidak akan cukup untuk menamai atau menghembuskan kepada 7,77 juta species binatang darat dan lebih dari 10.000 species burung.

-- cut --
Itu ente, Sob. Kalo Tuhan, lain lagi ceritanya, kan.
January 28, 2015, 01:23:32 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
Itu ente, Sob. Kalo Tuhan, lain lagi ceritanya, kan.

bukan ane Sob,

itu sudah jelas Tuhan memberikan wewenang kepada Adam,

apakah Adam mampu dalam 1x24 kepada 7,77 juta species binatang darat dan lebih dari 10.000 species burung?
January 28, 2015, 01:24:33 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
kemungkinan satu species sepasang lagi?

dua kali lipat tu jumlahnya,
January 28, 2015, 01:25:39 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
Dan lagi, kenapa ikan2an tidak dibawakan kepada Adam?

nah kan, tambah gak paham?
January 28, 2015, 01:29:06 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
Belum lagi pertanyaan ada tidak adanya gap antara sebelum dan sesudah Adam jatuh dalam dosa.

Karena ketika Adam jatuh dalam dosa, belum sempat beranak cucu,

bisa juga asumsi ada gap, dengan alasan Adam belum berusia ratusan misalnya,

kalau berusian lebih dari seratus kayaknya janggal, karena orang2 lain tidak sampai, sudah punya anak,

belum tahu dech,

baru bahan renungan aja,
January 31, 2015, 03:28:51 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 991
  • Gender: Male
  • Condemnant quod non intellegunt
..........
dan di akhir kalimat pun tidak menyatakan tegas dalam waktu satu hari 24 jam,

hanya tertulis hari ke-6.

menurut saya pengerti hari ke-6 itu relatif, tidak harus satu hari, bisa berhari-hari,

bagaimana menurut members?

terimakasih.
menurut gw sih 1 hari yg dimaksud bukan 24 jam bumi.. tapi yah ga tau juga menurut "kelompok" yg alergi sains.. yg slalu pake jurus pamungkas mereka " BAGI TUHAN TIDAK ADA YANG MUSTAHIL".. kekeke.. 
Condemnant quod non intellegunt
January 31, 2015, 03:31:32 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 991
  • Gender: Male
  • Condemnant quod non intellegunt
Itu ente, Sob. Kalo Tuhan, lain lagi ceritanya, kan.
lah kalo Tuhan kasi kekuatan "lidah super" ke adam??? kan bagi Tuhan ga ada yg mustahil.. pokoke kalo dah tertulis keq gitu, yah artinya keq gitu.. TITIK!! hehehe
Condemnant quod non intellegunt
January 31, 2015, 08:05:01 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
lah kalo Tuhan kasi kekuatan "lidah super" ke adam??? kan bagi Tuhan ga ada yg mustahil.. pokoke kalo dah tertulis keq gitu, yah artinya keq gitu.. TITIK!! hehehe

bagi Tuhan tidak ada yang mustahil? betul!

namun.....,,,, apakah Tuhan itu tidak ada aturan main? tidak ada standar hukum?

hantam kromo dong, itu ma Hantu Pak, bukan Tuhan.

1 hari memang 24 jam, kecuali bumi dulu ukuran lebih kecil atau lebih besar daripada sekarang,

anak2 juga tahu kalau hanya bilang doang: bagi Tuhan tidak ada yang mustahil,



February 01, 2015, 04:56:47 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Bagaimana kalo ente paparkan teori berdasarkan judul trit, jika ada. Disertai dengan ayat-ayat pembanding supaya lebih afdol.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)