Author Topic: Alfa dan Omega  (Read 1351 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 13, 2015, 07:28:37 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Tuan/Lord Yesus bilang "Akulah alfa dan omega"  :coolsmiley:
Tuhan/God bilang "Akulah alfa dan omega"  :coolsmiley:

mmmhhh 2 oknum yang saling klaim, jadi mana yang paling "Alfa dan Omega" @muach3 ??  :rolleye0014:


datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
February 13, 2015, 07:51:48 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
Tuan/Lord Yesus bilang "Akulah alfa dan omega"  :coolsmiley:
Tuhan/God bilang "Akulah alfa dan omega"  :coolsmiley:

mmmhhh 2 oknum yang saling klaim, jadi mana yang paling "Alfa dan Omega" @muach3 ??  :rolleye0014:

sebaiknya anda pahami dulu arti dari alfa omega sebelum anda memberikan pertanyaan yang tidak logis seperti itu.
February 13, 2015, 08:32:48 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
sebaiknya anda pahami dulu arti dari alfa omega sebelum anda memberikan pertanyaan yang tidak logis seperti itu.
lebih baik jelaskan saja versi anda daripada memberikan sanggahan yg gak jelas, jadi apa arti "alfa dan omega" menurut anda ??  :coolsmiley:

gak perlulah soal logis gak logis, anda khan pernah saya koreksi dan anda akui kesalahan anda, masak masih bilang saya gak logis  ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
February 13, 2015, 08:48:58 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
Anda itu jadul Pak, kadaluarsa,

kalau anda jadi atlet, maka prestasi anda itu atlet kampungan,

pernah salah satu kali, emangnya patokan ke depannya salah melulu,

kalau benar, emangnya patokan ke depannya benar melulu?

apa hubungannya saya mengakui kesalahan kepada anda, dengan topik bahasan sekarang?

kalau dibilang gak logik, memang benar kok gak logis,

kenapa anda tidak intropeksi diri dan berbesar hati mengakui kesalahan seperti saya??

anda itu Tuhan ya, gak mungkin salah?



February 13, 2015, 09:37:59 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Anda itu jadul Pak, kadaluarsa,

kalau anda jadi atlet, maka prestasi anda itu atlet kampungan,

pernah salah satu kali, emangnya patokan ke depannya salah melulu,

kalau benar, emangnya patokan ke depannya benar melulu?

apa hubungannya saya mengakui kesalahan kepada anda, dengan topik bahasan sekarang?

kalau dibilang gak logik, memang benar kok gak logis,

kenapa anda tidak intropeksi diri dan berbesar hati mengakui kesalahan seperti saya??

anda itu Tuhan ya, gak mungkin salah?
lebih baik jelaskan saja versi anda daripada memberikan sanggahan yg gak jelas, jadi apa arti "alfa dan omega" menurut anda ??  :coolsmiley:

gak perlulah soal logis gak logis, anda khan pernah saya koreksi dan anda akui kesalahan anda, masak masih bilang saya gak logis  ;D
February 13, 2015, 10:01:31 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
lebih baik jelaskan saja versi anda daripada memberikan sanggahan yg gak jelas, jadi apa arti "alfa dan omega" menurut anda ??  :coolsmiley:

gak perlulah soal logis gak logis, anda khan pernah saya koreksi dan anda akui kesalahan anda, masak masih bilang saya gak logis  ;D

mau diskusi tapi tidak mau intropeksi, maunya jadi maha guru, yang tidak mungkin salah,

Tuhan kali ya??

disarankan pahami dulu alfa omega malah tanya balik,

kalau belum paham alfa omega, saya pikir wajar ya pertanyaan gak logis?

February 13, 2015, 10:05:44 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
Tuan/Lord Yesus bilang "Akulah alfa dan omega"  :coolsmiley:
Tuhan/God bilang "Akulah alfa dan omega"  :coolsmiley:

mmmhhh 2 oknum yang saling klaim, jadi mana yang paling "Alfa dan Omega" @muach3 ??  :rolleye0014:

Anda tidak memahami makna PL maka anda bilang 2 oknum, padahal 1 oknum,

alfa omega yaitu Yesus,

makanya saya bilang pertanyaan anda itu tidak logis,

alfa omega dari 2 oknum mana yang lebih dulu?

tidak logisnya, emangnya Tuhan itu dilahirkan apa??

Tuhan yaitu Bapa, emangnya dilahirkan dari nenek gitu?

pikirlah sendiri, kalau anda masih ngotot pertanyaan anda itu logis,

semoga saja berbesar hati mau mengakui kesalahan,

February 13, 2015, 10:09:07 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
bagaimana pendapat abba sizxbn?
February 13, 2015, 10:11:38 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
Tuan Yesus menyatakan Diri-Nya,

perhatikan:

Diri-Nya = Yesus, BUKAN Tuhan/Bapa.

dan ayat di bawah ini baru menyatakan Tuhan/Bapa.

Buktinya, Yesus banyak orang telah melihat-Nya, sedangkan Tuhan/Bapa hanya Yesus saja yang pernah melihat-Nya (melihat wajah-Nya), sedangkan Musa hanya melihat belakang-Nya setelah kemuliaan-Nya lewat, Keluaran 33:20-23.

Betul!

Betul! tidak kontra, yang kontra itu pola pikiran anda saja.

ayat Wahyu tsb. sejajar dengan Yesaya 9:6 (baca ISA 2.1.5 interlinear baris pertama), dan sejajar juga dengan:

Dan 7:13  Aku terus melihat dalam penglihatan malam itu, tampak datang dengan awan-awan dari langit seorang seperti anak manusia; datanglah ia kepada Yang Lanjut Usianya itu, dan ia dibawa ke hadapan-Nya.
Dan 7:14  Lalu diberikan kepadanya kekuasaan dan kemuliaan dan kekuasaan sebagai raja, maka orang-orang dari segala bangsa, suku bangsa dan bahasa mengabdi kepadanya. Kekuasaannya ialah kekuasaan yang kekal, yang tidak akan lenyap, dan kerajaannya ialah kerajaan yang tidak akan musnah.

anak manusia = Yesus, menerima anugerah kekuasaan sebagai raja dari YLU = Tuhan/Bapa,

jadi otoritas Tuhan/Bapa ada di Yesus, namun harus dipahami bukan berarti Yesus itu adalah Tuhan/Bapa.

pahamkah?
kə·ḇar ’ĕ·nāš itu artinya: seperti anak manusia” (bukan artinya = anak manusia seperti penjelasan @muach3)

Kalimat “seperti anak manusia” dalam ayat Dan. 7: 13 ini adalah dimaksud-tujukan kepada orang-orang kudus..... bukan dimaksud-tujukan kepada Yesus Kristus sebagai Anak Manusia.

Penafsiran kalimat “seperti anak manusia” ditujukan kepada Yesus Kristus adalah salah.
Hal itu dapat kita pahami dari ayat berikutnya yang mengungkapkan siapakah yang dimaksudkan “seperti anak manusia” yang diberikan kekuasaan sebagai raja dan kekuasaannya itu kekal yang tidak akan musnah?

Dan. 7:27   Maka pemerintahan, kekuasaan dan kebesaran dari kerajaan-kerajaan di bawah semesta langit akan diberikan kepada orang-orang kudus, umat Yang Mahatinggi: pemerintahan mereka adalah pemerintahan yang kekal, dan segala kekuasaan akan mengabdi dan patuh kepada mereka.

Sedangkan Yang Lanjut Usianya dalam Dan. 7:13 yang dimaksud itu adalah Yesus Kristus, TUHAN!
Bandingkan dengan pernyataan Kitab Wahyu berikut ini:

Why. 1:13-18 Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.
Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.


Salam,
February 14, 2015, 12:21:54 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Anda itu jadul Pak, kadaluarsa,

kalau anda jadi atlet, maka prestasi anda itu atlet kampungan,

pernah salah satu kali, emangnya patokan ke depannya salah melulu,

kalau benar, emangnya patokan ke depannya benar melulu?

apa hubungannya saya mengakui kesalahan kepada anda, dengan topik bahasan sekarang?

kalau dibilang gak logik, memang benar kok gak logis,

kenapa anda tidak intropeksi diri dan berbesar hati mengakui kesalahan seperti saya??

anda itu Tuhan ya, gak mungkin salah?
lho ditanya baik baik malah bilang jadul kadaluarsa  ;D
kalo anda keberatan dengan jadul dan kadaluarsa bisa jadi Tuhan juga udah kadaluarsa bagi anda  :coolsmiley:

saya atlet kampung memang pak  ;D
gak perlu malu lha memang saya datang dari kampung buat menuju sorga  :happy0062:
mungkin anda terlalu sombong karena merasa datang dari sorga tapi sayangnya jgn jgn malah dibuang ke kampung nanti  :azn:

bahas sama saya aja udah 2x anda salah dan itupun baru soal yg remeh2 :wink:
tapi bukan itu yg mau saya bahas, anda bisa salah dan saya bisa salah, kalo anda bilang saya Tuhan yah gak mungkin lah, buktinya saya nanya tuh "apa maksud/pengertian anda dengan alfa dan omega" ???

kalo ketakutan jawabnya gpp gak usah dijawab....barangkali anda takut kesalahan anda terungkap kembali  :coolsmiley:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)