Author Topic: Lukas 16:16, kata "berlaku" yang sebenarnya tidak ada  (Read 17352 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 23, 2018, 01:37:10 PM
Reply #100
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1087
  • There is none like You
Sebelum menuding2 orang lain, tuding dulu dirimu sendiri;
Sudahkah anda mentaati 613 mitzvot ? (100% anda sendiri tidak mentaati 613 mitzvot)
Sudahkah anda mentaati segala perintah Yesus ? (100% anda sendiri tidak mentaati perintah2 Yesus)

Gak percaya ?
Mat 5:29-30 Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka. Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

Udah kau cungkil matamu ? Udah kau potong tanganmu ? (100% pasti ngeles--dan akan wa ignore lagi seperti biasa, cukup hanya bbrp kali saja wa layani diskusi dgn orang seperti Zhezhu)
katanya iman + perbuatan..
jadi perbuatan apa yang dimaksudkan?
perbuatan yg melanggar Firman Tuhan gitu ya? !

inilah contoh forumer penganut inkonsistensi..
disatu sisi teriak iman+ perbuatan namun kenyataannya melanggar Firman Tuhan..

hahaha..

semoga nalar sehat masih bisa berjalan..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
August 23, 2018, 03:07:01 PM
Reply #101
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
katanya iman + perbuatan..
jadi perbuatan apa yang dimaksudkan?
perbuatan yg melanggar Firman Tuhan gitu ya? !

inilah contoh forumer penganut inkonsistensi..
disatu sisi teriak iman+ perbuatan namun kenyataannya melanggar Firman Tuhan..

hahaha..

semoga nalar sehat masih bisa berjalan..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Saya bagi pengertian yang baru saya dapat setelah baca" FT.
Dalam Roma 4 : 4-5...intinya : Upah dari Bekerja adalah Hak(Roma 4:4)...yang dibenarkan Tuhan adalah mereka yang tidak bekerja namun percaya saja kepada-Nya (Roma 4 : 5 ).
Iman plus perbuatan....perbuatan disini jangan diartikan : Bekerja (terkesan ada beban/kuk)...
"Perbuatan" dalam kalimat itu adalah Suatu aktifitas yang tulus dan selaras/logis/nyambung dengan Imannya itu (Bisa juga dengan berdiam diri/tidak bekerja)...

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
August 23, 2018, 03:12:32 PM
Reply #102
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Bagi yang mau berpatokan banget sama PL...silahkan bergabung dengan tetangga sebelah kita (Orang Farisi dan Yahudi zaman now, menyalibkan Yesus secara roh/tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan)...mereka akan dengan senang hati menerimanya...khan enak tuh bisa dapat kupon kurban gratis Idul Adha...hehehe...

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
August 23, 2018, 03:14:42 PM
Reply #103
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1087
  • There is none like You
Saya bagi pengertian yang baru saya dapat setelah baca" FT.
Dalam Roma 4 : 4-5...intinya : Upah dari Bekerja adalah Hak(Roma 4:4)...yang dibenarkan Tuhan adalah mereka yang tidak bekerja namun percaya saja kepada-Nya (Roma 4 : 5 ).
Iman plus perbuatan....perbuatan disini jangan diartikan : Bekerja (terkesan ada beban/kuk)...
"Perbuatan" dalam kalimat itu adalah Suatu aktifitas yang tulus dan selaras/logis/nyambung dengan Imannya itu (Bisa juga dengan berdiam diri/tidak bekerja)...

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

Bagaimana disebut mengasihi Allah jika melanggar firmanNya???

semoga nalar sehat masih ada..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
August 23, 2018, 03:22:14 PM
Reply #104
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1087
  • There is none like You
Bagi yang mau berpatokan banget sama PL...silahkan bergabung dengan tetangga sebelah kita (Orang Farisi dan Yahudi zaman now, menyalibkan Yesus secara roh/tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan)...mereka akan dengan senang hati menerimanya...khan enak tuh bisa dapat kupon kurban gratis Idul Adha...hehehe...

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
dicatet ya..

patokannya yaitu solascriptura (Alkitab)
layaknya patokan di forum ini..
yaitu Alkitab (PL+PB)

oyaa...
nubuatan Yesus sebagai mesias itu adanya di PL lho bro..

klo PL kagak dipake lagi lalu bagaimana tahu Yesus adalah mesias? aya2 wae.. lalu bagaimana mau memberitakanNya?

makanya punya Alkitab itu dibaca jangan separoh2 trus cuman pengennya dibacain saja didalem gereja tua..wkwk

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
« Last Edit: August 23, 2018, 03:24:37 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
August 24, 2018, 02:08:28 PM
Reply #105
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 975
  • Denominasi: Protestan
dicatet ya..

patokannya yaitu solascriptura (hanya Alkitab)
layaknya patokan di forum ini..
yaitu Alkitab (PL+PB)
Ngapain bray?
Lah, kan Gereja Katolik gak ber-solascriptura (ber-hanya Alkitab)?


oyaa...
nubuatan Yesus sebagai mesias itu adanya di PL lho bro..
Dan sudah terjadi di PB kan?
Dan elo baru tahu Yesus Kristus itu adalah Sang Mesias setelah baca PB kan?


klo PL kagak dipake lagi lalu bagaimana tahu Yesus adalah mesias? aya2 wae.. lalu bagaimana mau memberitakanNya?
Ya dari PB lah, bray!
Misalnya, dari kesaksian Yesus Kristus sendiri atau kredo Rasul Petrus atau Rasul Tomas.


makanya punya Alkitab itu dibaca jangan separoh2 trus cuman pengennya dibacain saja didalem gereja tua..wkwk
Kalo Gereja Katolik itu punya metode "membaca PL dalam terang PB", bray.
« Last Edit: August 24, 2018, 02:11:27 PM by viruskasih »
August 24, 2018, 02:54:37 PM
Reply #106
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Ngapain bray?
Lah, kan Gereja Katolik gak ber-solascriptura (ber-hanya Alkitab)?

Dan sudah terjadi di PB kan?
Dan elo baru tahu Yesus Kristus itu adalah Sang Mesias setelah baca PB kan?

Ya dari PB lah, bray!
Misalnya, dari kesaksian Yesus Kristus sendiri atau kredo Rasul Petrus atau Rasul Tomas.

Kalo Gereja Katolik itu punya metode "membaca PL dalam terang PB", bray.
Tapi ada juga lho Bro...mereka" yang baca PB dalam terang PL... :cheesy: :cheesy: :coolsmiley:

Salam Damai Bro...
Tuhan memberkati...
August 24, 2018, 03:01:37 PM
Reply #107
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Baca PB dalam terang PL...terus ngaku ngaku sebagai Orang Kristen sejati (Pengikut Kristus)...Kristus ada di PL ya ?
Aya aya wae jalan pikirannya...Pantesan aja suka bingung terus..wong jalan pikirannya suka kebolik balik...udah gitu Tegar Tengkuk lagi/merasa ngotot itu paling benar...Lengkaplah sudah...

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
August 24, 2018, 03:04:25 PM
Reply #108
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1087
  • There is none like You
Ngapain bray?
Lah, kan Gereja Katolik gak ber-solascriptura (ber-hanya Alkitab)?
oon..
lho kok malah nanya ngapain?
ini forum kan forum solascriptura..

coba km tanya sama admin atau moderator forum ini..
atau kamu lupa ini forum apa?

Dan sudah terjadi di PB kan?
Dan elo baru tahu Yesus Kristus itu adalah Sang Mesias setelah baca PB kan?
betul,
namun bukan berarti PL dilupakan gitu saja kan..
wong, nubuatanNya ada di PL.
gimana sih km nih?

Ya dari PB lah, bray!
Misalnya, dari kesaksian Yesus Kristus sendiri atau kredo Rasul Petrus atau Rasul Tomas.
oon..
jadi PL mau dilupakan gitu saja..?

ini Yesus sendiri yang bicara lho..

Matius 22:40 (TB) 
Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

hahaha..

Kalo Gereja Katolik itu punya metode "membaca PL dalam terang PB", bray.
jadi sy harus bilang wow gitu?
gk perlu sebut2 merk GRK lah bro..
wong metode gitu sih sudah lama dipake oleh para Rasul bro.. jauh sebelum GRK lahir di abad IV..

aduhai.. kok jadi munafik sih..hahaha.

semoga nalar sehat masih ada..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
Zhezhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
August 24, 2018, 03:32:21 PM
Reply #109
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Jika Premis Mayornya udah salah....maka Kesimpulannya juga kemungkinan besar akan salah....
Sebelum mengambil suatu kesimpulan...cobalah belajar dengan benar Dasar pemikirannya dahulu...Makanya kita di kuliah pernah diajarkan betapa pentingnya Metodologi Penelitian dan Penulisan Skripsi...(Sistematis...berurut...valid dan rasional/realistis)...
Jangan menentukan dulu Kesimpulan semau dewe...trus mengarang Premis Mayor semau dewe....sehingga kliatan nyambung dengan Kesimpulan karangan itu...
Contoh konkrit aja nih...
Si A ingin ngotot bahwa pendapatnya : Seekor ayam biasanya berkaki empat....(Kesimpulan)
Lalu oleh si A...dikarangnya Premis Mayornya : Biasanya Jenis Unggas berkaki empat (P.Myr)...ayam termasuk jenis unggas (P. Minor)...jadi biasanya ayam berkaki empat (Kesimpulan)...Dan Si A dengan tetap bangga dan ngotot mempertahankan "Kebenaran" versinya sendiri itu (dia ga tahu bahwa dia diketawain orang banyak..hahaha)...

Salam Damai Temans...
Tuhan memberkati...
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)