Author Topic: TULIP dari Calvinisme  (Read 29280 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 02, 2015, 05:59:25 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1076
  • Gender: Male
oke bro

untuk calvinis saya jelas blur banget, jadi saya akan lebih banyak diam, kecuali ada pertanyaan yang mengganjal di hati ya bro
mudah2an dari penganut calvinis ada yang masuk juga bro
jadi diskusi bisa berkembang
bisa membantu menambah wawasan

thanks
salam
Jangan lupa pake Al-kitab ya sebagai acuannya..

Jangan pake buku yang lain. :2funny:
March 02, 2015, 06:01:51 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
Jangan lupa pake Al-kitab ya sebagai acuannya..

Jangan pake buku yang lain. :2funny:

oke dech

jangan lupa anda belajar membca dl ya 
biar ngerti apa yang sedang dibicarakan TS :coolsmiley:
March 02, 2015, 06:25:24 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1270
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik
saya tahu mereka bukan calvinist kok
tapi saya tahu pengalaman mereka banyak
dan saya mengharapkan mereka share pengalaman dan pandangan, untuk menambah wawasan rekan2
itu saja
kalo TS nya sesama protestan baru mau,
krn tdka da jebak2an
"Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!" -  Kisah Para Rasul  18:9
March 02, 2015, 06:26:50 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1308
sdh pasti gak akan ada yg mau, krn tau TS nya mau mengadu domba, bukan bertanya
members Calvinist tdk akan masuk kedlm jebakan batman abal2 gini

Orang sok ingin ditinggiksn , ya jadinya direndahkan
Sok ingin terkemuka dan sok ingin diakui ngerti Alkitab

Cuma sok , tong kosong kelontangan
March 02, 2015, 06:31:53 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4504
kalo TS nya sesama protestan baru mau,
krn tdka da jebak2an

wach soal TS protestan atau tidak
saya kurang mengerti
lihat saja dari jawaban TS
akan keliahatan kok
dia protestan atau bukan
yang pasti sich saya gak ngerti apa2

kalau saya sich cuma pengen nambah wawasan
kalau tidak kondusif ya saya lebih baik jadi silent reader
toch ada momod yang ngawasin
kalo bandel2 juga ntar di setrum momod
March 02, 2015, 06:36:33 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1270
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik
Orang sok ingin ditinggiksn , ya jadinya direndahkan
Sok ingin terkemuka dan sok ingin diakui ngerti Alkitab

Cuma sok , tong kosong kelontangan
kosong klontangan itu ketika ditanya gak tahu apa2
coba liat2 kagi jawabanmu di atas sana ;D
"Jangan takut! Teruslah memberitakan firman dan jangan diam!" -  Kisah Para Rasul  18:9
March 02, 2015, 09:29:22 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1308
wach soal TS protestan atau tidak
saya kurang mengerti
lihat saja dari jawaban TS
akan keliahatan kok
dia protestan atau bukan
yang pasti sich saya gak ngerti apa2

kalau saya sich cuma pengen nambah wawasan
kalau tidak kondusif ya saya lebih baik jadi silent reader
toch ada momod yang ngawasin
kalo bandel2 juga ntar di setrum momod

Salut bro , ane jg ingin terus nambah wawasan .
Tuh ane sudah munculkan tulisan di trit yg lain paham yg mungkin nambah wawasan yaitu ( paham ) DEisme . Mudah2an ada yg mau nambahkan seluk beluk paham ini .
Ane sih non denom dan itu berarti ane ngambil dan ngikuti denom manapun yg benar berdasarkan kasih walaupun ane aktif di salah satu denom .

Salam
March 02, 2015, 09:46:28 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1076
  • Gender: Male
oke dech

jangan lupa anda belajar membca dl ya 
biar ngerti apa yang sedang dibicarakan TS :coolsmiley:
Ya klo begitu..
Silahkan anda bantuin si TS menunjukan ayat pendukungnya bro..
Karena si TS tidak mampu...

 :onion-head43:
March 02, 2015, 11:20:20 PM
Reply #28
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6337
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Krn Alkitab mnuliskan bhw tidak ada seorangpun yg benar, tidak ada yg mcari Tuhan, ksalehan spt kain kotor, yg timbul dari hati adalah jahat,
Maka pendiri calvinism mnyebut bhw yg mnyebabkan itu smua krn dosa mbuat manusia totally depraved.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
March 03, 2015, 06:34:29 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9062
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
kirain ada diskusi apa ini thread ditinggal udah jadi 3 halaman.....
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)